Indonesia Sehat! Hadirnya Vaksin Sinochem Untuk Covid-19

vaksin-covid-19-sinochem
Source: financial.detik.com


Kehadiran Covid-19 ini cukup mengguncang bagi sebagian orang dan makin lama aku rasakan Covid-19 ini juga sudah masuk dalam circle yang terdekat. Sampai-sampai di dekat rumahku ini saja sudah tumbang korban dari Covid-19 walaupun tidak dikebumikan di rumah. 

Tapi tetap saja jadi parno dan sering-seringnya berdoa agar mimpi buruk ini segera berakhir dan Indonesia kembali menata kehidupan dengan lebih baik lagi saat semua hal sudah dilakukan untuk mencegah merebaknya Covid-19 di Indonesia ini.

Adapun langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah kita diantaranya adalah menetapkan protokol kesehatan dari langkah 3M, lalu pembatasan berbagai skala yang dilakukan oleh pemerintah daerah sampai-sampai era pandemi ini juga menciptakan sistem digital untuk berbagai kalangan melakukan aktivitas pekerjaannya dari rumah secara daring.

Sudah hadir Vaksin Sincohem

Tak selang dari beberapa waktu kemarin, pak Presiden Joko Widodo mengumumkan mengenai pemberian vaksin gratis kepada masyarakat dan disambut dengan suka cita oleh semua masyarakat dan harapannya segera berakhir juga penularan Covid-19 ini.

Keadaan Covid-19 ini cukup membuat kita sulit bergerak dengan bebas. Mau staycation atau berlibur rasanya tetap tak nyaman dan serasa menjadi orang yang egois juga karena bisa jadi kita ini membawa carrier virus dan tanpa disadari akan meluaskan area penularan Covid-19.

Telah dilansir dari situs Halodoc yang menjelaskan mengenai kehadiran sebuah vaksin yang ditemukan dan akan rilis di awal tahun baru setelah tahun 2020, membawa angin segar yang cukup baik untuk masyarakat Indonesia. Dalam penjelasannya dikatakan bahwa vaksin Covid-19 yang sedang dilakukan uji secara klinis di Indonesia yaitu vaksin Sinovac Biotechnology yang berasal dari Tiongkok.

Ada hampir ribuan volunteer untuk uji klinis tahap III berjumlah 1.602 dan juga ada ribuan orang yang sudah dapatkan vaksin Sinocav dosis kedua ini sebanyak 1.074 orang. Wah ternyata memang kita sangat menanti-nantikan kehadiran vaksin ini di Indonesia ya.

Tentu saja pemerintah kita juga melakukan penelitian yang aman dan butuh waktu yang cukup panjang seperti yang diungkapkan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 bapak Prof. Wiku Adisasmito dalam sebuah kesempatan. Hal ini yang akan berhubungan dengan masuknya vaksin Sinochem utuk Covid-19 yang masuk ke Indonesia yang sudah aman dan tepat digunakannya bagi para penyintas Covid-19 dan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Keraguan akan Vaksin

Sudah tidak bisa disangkal lagi ada berapa banyak orang-orang yang menyangkal tentang kehadiran vaksin dan terutama untuk vaksin Covid-19 yang harapannya dapat mengobati dan meberantas Covid-19 di Indonesia ini.

Himbauan yang diberikan oleh pemerintah untuk setiap masyarakat agar melakukan vaksin ini adalah demi kesejahteraan dan juga kebaikan bersama. Dengan hadirnya vaksin Sinochem ini, maka akan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan harapannya dapat meningkatkan kekebalan dan imunitas tubuh lagi karena sudah ada barrier dan lawan dari virus Covid-19 ini.

Impian kita untuk bisa menghirup udara yang sejuk dan juga beraktivitas seperti sedia kala akan sampai ketika virus Covid-19 ini sudah usai dan juga berakhir. Harapannya tentu semoga lancar dan tidak ada kendala yang berarti dari distribusi dan sampai pengaplikasian vaksin Sinochem ini di Indonesia. 

Tentu saja informasi tentang kesehatan yang selalu aku percaya selama ini adalah Halodoc. Dengan mendapatkan informasi yang akurat dan juga telah terstandardisasi, akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan update informasi mengenai kesehatan dan terutama untuk kabar soal vakin Covid-19 ini.

 



Tidak ada komentar

Posting Komentar