Progress Buku: Seperti Kisah Kasih di Sekolah


 
sky photoshoot tutorial
(Progress Menulis Buku: Seperti kisah kasih di sekolah. Dokpri)
Teruntuk dia yang selalu ada dalam setiap hembusan nafas ini, selalu abadi dalam ingatan, namun genggamanku rasanya tak cukup untuk membuatnya selalu ada di sisi.

Mengingat hari demi hari Saka selalu disibukkan dengan kegiatan perkuliahan yang tiada hentinya, tak jarang ia sangat merindukan momen-momen bagiaman sang arjuna datang untuk memberikan pernyataan bahwa ia menaruh rasa yang cukup dalam.

Nyatanya itu semua hanyalah ilusi, sedari di bangku SMA, Saka tidak merasakan yang namanya berganti-ganti pacar. Apa mau dikata, ia merasa kepindahannya ke kota tersebut membawanya pada lubang yang sangat gelap, ia dipaksa untuk meraihnya, namun hanya bisa sejengkal saja.

Hari demi hari ia isi dengan sikap adaptasi yang masih dianggap aneh itu, karena kesulitan dalam berbahasa, Saka terkadang ingin menyerah saja terkait perasaannya ini dan juga merasa tidak ada yang bisa ia perjuangkan, toh semuanya netral-netral saja. 

Lalu ia bertanya pada diri sendiri sejauh ini kemana pada akhirnya hati Saka akan berlabuh? Jawaban yang sangat klasik adalah tentu di waktu yang tepat, namun terakdang pernyataan klasik ini akan semakin menambah daftar panjang dari apa-apa yang belum ia rasakan, yaitu rasa cinta.

Kisah cinta yang dirasakan oleh anak-anak muda menurut para generasi babby boomers adalah roman picisan katanya. Jika ditelisik lebih dalam lagi, roman picisan yang sebenarnya adalah ketika hati yang sama-sama ingin bertaut, namun tidak ada tanda keseriusan didalamnya. Sontak saja, yang tadinya damai dan tentram, ketika mendengar kata serius, artinya akan masuk pada jenjang pernikaha.

Tidak selamanya bahwa cinta yang dirasakan itu akan berlabuh pada sebuah ikatan pernikahan. Ada rasa berkorban yang sangat besar, yang menjadi garda terdepan lebih dari sekedar rasa cinta yang singkatnya, aku suka kamu dan kamu suka aku. Rasa hangat yang menjalar, kian perlahan, lalu membuat kadang seseorang kehilangan kendali atas dirinya.

Tak sadar bahwa diperlakukan tidak selayaknya, tidak diberikan rasa cinta namun dipaksa untuk terus memberikan rasa cinta. Apakah ada? Aku rasa perihal cinta ini tidak sepatutnya untuk siapa yang paling berkorban diantara sebuah hubungan, karena Saka merasakan jika rasa suka itu pertama kali jatuh pada paras yang cantik, bentuk fisik yang menarik dan semua itu pupus sudah dari diri Saka.

Membuat hari-hari Saka semakin berat karena mustahil ia memiliki daya pikat kepada kaum adam ini, jujur dari satu sisi yang tidak pernah ia hiraukan ada perkataan, bahwa sudah seharusnya Saka segera mencari pacar, daripada ia yang menunggu kedatangan seorang lelaki dalam hidupnya. Mencelos hati Saka ketika ia terkadang merasa cocok dengan anak lelaki bernama Danas waktu itu sungguh mencuri hatinya.

Dari hari ke hari Danas tidak menunjukkan rasa ketertarikan pada Saka, lalu Saka merasa ia tidak pantas dan lantas mundur secara perlahan hingga suatu hari ia membuat sebuah status di laman Facebook miliknya,

"Apakah aku harus menyerah dan membiarkan rasa ini semakin berkelana hingga tak tentu arah? Saatnya juga aku bisa katakan cinta, namun dengan sangat terhormat."

Status Saka saat itu juga terbaca oleh ayahnya dan langsung dibalas di kolom komentar itu tanpa tedeng aling-aling. Kaget dan bercampur rasa malu yang luar biasa, jangan sampai ia membuat Ayahnya berpikir bahwa Saka tidak serius untuk menuntut ilmu dan mengedepankan status sebuah hubungan. Dalam penggalan rasa malunya itu, Saka diam-diam bertekad suatu saat nanti ketika benar sang pangeran itu datang dalam hidupnya, ia harus memberikan yang terbaik, apapun itu.


Kepada yang selalu jatuh pada pelukan, biarkanlah sesekali ia mendekap dengan begitu erat hingga terkadang berlinang air mata yang tanpa disadari bukti rasa kasih dan cinta yang begitu dalam, dari seorang Ayah. Tak terungkapnya kata-kata bahkan digerus oleh kesibukan dan ini demi kita, demi keluarganya, Ayah sampai lupa bagaimana membahagiakan dirinya sendiri.

---------

"Duh, kamu itu ngerti bahasa manusia apa enggak sih!"

Saka dengan terbata-bata melanjutkan kata-kata sambil tak sanggup melihat siapa yang barusan berbicara seperti itu,

"Iya kak, aku dengar, tapi memang aku tidak sempat untuk membuatnya menjadi seperti apa yang kakak mau."

Semakin Saka berargumen, semakin empuk sasaran untuk menembus batas sanubari di hari pertama ia masuk universitas. Mengingat tahun-tahun Saka kuliah memang masih kental dengan budaya seperti ini, penerimaan mahasiswa baru yang dipenuhi dengan adegan dan juga aktivitas yang akan dikenang dalam hidupnya Saka.

Ia tidak merasa yang gimana-gimana, toh ia sudah terbiasa dengan adegan-adegan seperti itu, dan ia yakin walaupun benar dan salah atas barang-barang yang ia bawa, nantinya akan terkena bentakan juga. Tak banyak harapan bagi dirinya untuk mendatangi sebuah kota pelajar, dimana ia bersikukuh untuk bisa menikmati bangku perkuliahan dari sebuah hasil yang tentu tidaklah mudah, setidaknya untuk dirinya sendiri.

Betapa susahnya Saka masuk ke Universitas saat itu membuat khawatir Ibunya. Berawal dari ujian masuk dan sudah tiga kali yang gagal, Saka dan terutama sang Ibu tidak pantang menyerah. Seperti kasih sayang Ibu yang selalu ada sepanjang masa, Saka merasakan bahwa jiwa dan raga Ibunya itu selalu untuk menyemangati dan mendukung anak-anaknya.

Kesusahan tidak hanya dari sisi finansial saja, Saka melihat dari setiap ucapan tersirat Ibu mengenai wacana bagaimana ia bisa berkuliah asal tidak di Kedokteran. Hati Saka mencelos perlahan, namun bangkit lagi karena saat ini yang terpenting Saka bisa berkuliah. Kesusahan itu menemukan pangkalnya juga, saat pengumuman dan tanpa berpikir lagi, langsung saja, Ibu menemani setiap langkah Saka hingga Saka benar-benar tinggal di kota pelajar tersebut hingga kelulusan tiba.

Dalam masa-masa tersebut, yang paling banyak dirasakan adalah semburat rasa cinta dan seperti haus akan kasih sayang yang dirasakan Saka. Maka ketika ada lelaki yang menghampiri dengan tanpa modus, Saka merasa bahwa lelaki itu memang tulus kepadanya. Ketika tidak mampu membendung cara mengekspresikan cinta dari sisi Saka, pasangan Saka waktu itu lebih mengutamakan harta.

Apapun yang diinginkan oleh Saka, selalu dituruti oleh sang lelaki tersebut. Hanya satu prinsip terkuat dari Saka adalah tidak berani bermacam-macam dengan sang lelaki, hingga pada waktunya tiba, sang lelaki menunjukkan batang hidungnya di depan Ibunya Saka. Terkadang, ada rasa sakit yang begitu kental terasa ketika Saka menjalani masa-masa percintaan di kampus ini yang tidak seindah permulaan.

Tak sekalipun pantai yang menyuguhkan keindahan pesisir pantai, selalu ada yang lebih menarik dari itu. Entah karang yang tertabarak ombak pantai dengan suara yang begitu merdu sekaligus menanam rindu ataupun angin-angin yang membawa kepada siapapun yang ingin pergi sejenak dari riuhnya kehidupan, pasti akan memilih bersama-sama dengan angin pantai. 

Progres Buku: Sebuah Kelulusan, Awal yang Baru

cerita fiksi kehidupan
(Cerita fiksi kehidupan. Dokpri)


“Krek!”

Senja terlihat semburatnya dari arah yang selalu mengembalikannya pada sebuah ingatan di masa-masa bagaimana Ayah dan Ibunya berjuang untuk dirinya agar bisa sekolah dan kuliah.

Rasanya harapan terbaik dari Ayah dan Ibunya ini untuk Saka adalah dapat menyekolahkannya di universitas terbaik dimanapun itu. Intinya keterbukaan dan keleluasaan sudah ada di tangan Saka.
Saka dalam hatinya ingin sekali bisa bersekolah di universitas ternama, dengan fakultas kedokteran yang selama ini ia idam-idamkan. Hidup tidaklah semanis angan-angan, Saka sadar dirinya bukanlah anak dari golongan orang kaya, yang orang tuanya memiliki berhektar-hektar tanah ataupun usaha yang besar, sehingga keinginan kedokterannya hanya berujung menjadi sebuah wacana.

Saka berbesar hati sangat dalam, ia bekerja keras ketika bersekolah semasa putih abu-abu itu adalah demi mendapatkan yang terbaik, namun hidup sekali lagi tidaklah mulus. Saka terus merasa bahwa ia harus tetap melanjutkan hidup. Sama seperti ketika ia tiba di kota masa kecilnya, membawa ia menjadi orang yang sangat terasing.
--------------------------------
Mentari pagi tidak malu-malu untuk membangunkan Saka dari tidur lelapnya, ketika malam selalu membuat ia sangat terjaga. Sangat sulit baginya untuk bisa cepat terlelap, ia sadar kini melihat langit-langit kamarnya, tidaklah lagi sama dengan langit-langit kamar rumahnya, kini ia sudah menjadi anak kos sejati di sebuah kota yang sangat-sangat menyimpan kenangan terbalut rasa suka dan duka.

Ia kembali terlempar pada sebuah memori dimana kesulitan itu hadir dalam hidupnya dan menjadi sebuah keterbatasan yang entah kapan usainya. Ia pun seiring sejalan, selalu berdoa yang terbaik untuk Ayah Ibunya, diberikan kekuatan dalam melalui setiap ujian yang ia saksikan seumur hidupnya.
Hidup Ayah dan Ibunya ini tidak mudah, membesarkan kedua anak-anak mereka, Saka dan Reisa yang tentu miliki mimpi yang besar, cita-cita yang indah, orang tua mana yang tidak sangat mengusahakannya?
Seiring sejalan, dari waktu ke waktu Saka ditempa dengan keadaan yang membuatnya terus belajar arti dari kegigihan dan juga keteguhan dalam menjalani segala macam problema hidupnya sebagai mahasiswa. Padahal, masalah itu masih belum seberapa dari segala polemik yang nyatanya dihadapi oleh Ayah Ibunya.
Saka saat masih duduk di bangku SMP, melihat tengah malam, Ayahnya masih belum tidur, mengusahakan memenuhi dapur agar tetap mengebul, menabung pundi-pundi uang demi pendidikan Saka dan Reisa. 
Saka seringkali tertegun ketika mengingat, kantung mata yang bertambah besar dari hari ke hari untuk Ayahnya yang waktu istirahatnya sangat terampas, demi menjalankan bisnis yang berujung kepada ketidakberhasilan dan juga rasa dikecewakan oleh partner bisnis. 
Lalu dengan lancangnya, apakah Saka akan terang-terangan untuk mengajukan bahwa dirinya ingin bersekolah di fakultas kedokteran, padahal dalam hati terdalamnya ia sudah berusaha sekeras mungkin belajar siang malam, bahkan terinspirasi dari serial The Heirs (Korea Selatan) yang membahas mengenai pencapaian kerja keras dari para siswa-siswanya.

Dalam setiap sujud yang selalu ia lakukan, walaupun ia menerima bahwa kenyataan hidup saat ini ia sudah kuliah di kota tersebut, tentu dengan perjuangan yang tidak mudah, ia masih berharap ada sebuah keajaiban yang terjadi, ketika tiba-tiba ada tiket atau beasiswa yang membawanya pada fakultas Kedokteraran. 

Kesemuanya hanyalah mimpi yang terus tumbuh dari hari ke hari hingga hari berubah menjadi bulan, lalu tahun hingga belasan tahun. Sampai, ia sudah merelakan mimpinya itu, terkubur bersama kebahagiaan dalam bentuk lainnya.
-----
“Ibu, Saka kuliah dulu ya mah, doakan semoga apa-apa yang sudah Ayah dan Ibu perjuangkan, Saka tidak kecewakan Ayah dan Ibu”.

Aku masih teringat kali pertama ketika aku dilepas di kota tersebut untuk menjadi seorang pelajar, tentu bukan hal yang mudah berada jauh dari Ibu. Walaupun sudah sejak aku SMA, Ayah bekerja di sebuah negara yang cukup sulit untuk bisa sering pulang, ya namanya bekerja demi menghidupi keluarga.
Saka sosok yang kuat di luar namun sedikit mudah terkoyak hatinya ketika berhubungan dengan hati apalagi keluarga. Penyematan keluarga cemara untuk Saka sendiri seringkali terdengar dan ia berucap syukur, bahwa memang dalam kesulitan dan juga drama kehidupan Ayah dan Ibunya, apapun itu, mereka telah melewatinya berdua.

Ketika takdir membawa Saka pada sebuah perjumpaan yang tidak biasa dari kota pelajar tersebut, hanya satu yang sangat didambakan oleh Saka, adalah kasih sayang dan perhatian dari seorang Ayah. Mungkin karena jarak dan waktu yang memisahkan kedekatan anatara Saka dan Ayahnya, ia merasa lebih mudah rapuh, kecewa dan menelan pil kepahitan mengenai kepercayaan untuk menaruh hatinya kepada sosok lelaki.

Saka tumbuh tidak hanya menjadi seorang anak yang nurut apa perkataan Ayah dan Ibunya, disisi lain ia miliki mimpi untuk bisa hidup bahagia dengan seorang laki-laki yang mampu mengerti akan jalur pikirannya yang terkadang acak namun seringkali sangat mendambakan keteraturan hidup, kalo berantakan sedikit, marah dan geramnya Saka tak terbendung.

Pernah sesekali waktu, adiknya, Reisa ini yang sangat ia sayangi sepenuh hati, mengalami kejadian yang kurang mengenakan dan membawa dia pada kondisi serba salah. Ia mendapati adiknya ini diperas habis-habisan oleh seorang oknum yang tak bertanggung jawab, pasalnya adiknya ini mudah sekali dikelabui jika persoalan uang.

Mudah memberikan pinjaman, mudah iba akan cerita-cerita picisan yang orang tersebut buat, hanya untuk bisa mendapatkan peruntungan, mengambil uangnya Reisa ini. Ada disuatu momen yang sangat tak terlupakan oleh Saka, adiknya di masa kecil mungkin tidak seberuntung dirinya.

Waktu itu, saat belum pindah ke sebuah kota yang tak bisa disebutkan identitasnya itu, Saka menikmati segala fasilitas yang ada. Boneka-boneka begitu berhamburan di kamarnya, saat itu Ayah dan Ibunya masih aktif bekerja di sebuah perusahaan ternama. Apapun keinginan Saka pasti akan dituruti oleh Ayah dan Ibunya, sejauh itu positif dan membuat berkembang pengetahuan dalam diri Saka. 
Berbeda dengan Reisa yang memang harus sedikit banyak bersabar, keadaan tidak semewah dahulu, saat semuanya masih lengkap dan tersedia. Kini apapun yang diinginkan Saka sekalipun ia tahan-tahan, hingga ia lupa akan seperti apa keinginannya itu ketika masa-masa saat ini ia kembali pada pikiran terdahulu.

Konsep keluarga yang bisa Saka ambil dari semua perjalanan hidup hingga pada akhirnya Saka menikah adalah kemampuan akan timbulnya keyakinan dalam hati Saka yang selama ini tidak ia sadari. Ketika hati kecilnya berkata, 
“Sebaiknya tidak usah kamu teruskan saja hal itu, memang semuanya butuh uang, namun kamu pasti akan menjalaninya dengan rasa keputusasaan yang tak berujung”
Dan itu memang benar terjadi dan dirasakan oleh Saka di masa-masa ia bekerja. Perjalanan Saka masih akan sangat panjang, dengan dimulainya beberapa kisah ini, semoga masih bisa ikutin kelanjutan ceritanya ya.

Aplikasi Kumparan (My Review): Temukan Pemberitaan Terdepan dan Terpercaya


Aplikasi kumparan (my review)
(Aplikasi Kumparan My review. Dokpri)


Aplikasi Kumparan (My Review) - Halo semuanya, kali ini aku mau sedikit membagikan cerita mengenai sebuah aplikasi berbasis pemberitaan yang membuat aku selalu menyalakan notifikasinya yaitu aplikasi Kumparan. 

Untuk teman-teman yang belum familiar dengan aplikasi Kumparan, terbiasa mengaksesnya melalui website. Namun sekarang kita sangat dimudahkan untuk memperoleh informasi-informasi terkini, ter-update dan terpercaya dari aplikasi Kumparan ini.

Aplikasi Kumparan: Batasan Atas Pemberitaan yang semakin masif membuat overwhelming

Jujur aja dengan keadaan teknologi yang berkembang saat ini membuat segala macam pemberitaan menjadi satu dan terkadang membuat aku bingung untuk sadar mana berita yang benar-benar real dan mana yang hanya mengandung unusr click bait aja.

Aplikasi kumparan (my review)
(Aplikasi kumparan. Dokpri)

Sehingga, kalo bisa dibilang kehadiran dari aplikasi Kumparan ini sungguhlah membantu dan mewarnai dari penyajian pemberitaan yang begitu menyenangkan dan juga kekinian. Dengan design dan jjuga grafis yang mewakili dari penyuguhan pemberitaan tersebut, membuat kita semakin mudah untuk bisa memahami sebuah informasi.

Tentu kalo kita dapatkan informasi tidak menelan secara mentah-mentah, ada effort dari diri kita untuk semakin selektif akan informasi yang masih dan terkadang mau ga mau ngerasa jadi overwhelming sama sebuah pemberitaan (berbeda jika kita melihat dengan Aplikasi Kumparan). Belum lagi pemberitaan tersebut ada yang klik bait, artiya dari judul yang membuat kita meng-klik nya namun isi dan konten pemberitaannya engga banget. 

So anak muda sekarang dan para masyarakat seharusnya sudah bisa menemukan platform pembacaaan berita digital yang terkni dan selalu update dari Kumparan. Setelah ini aku akan cerita sejauh apa aku sudah menggunakan aplikasi Kumparan dari smartphone aja.


Aplikasi Kumparan: Review positif aku selama menggunakan Aplikasi Kumparan 

Saat aku menggunakan aplikasi Kumparan sebagai teman pencarian berita yang terupdate dan sangat-sangat bertanggung jawab dengan konten, membuat aku banyak belajar juga dari aplikasi Kumparan ini untuk aku yang berprofesi blogger bagaimana menyuguhkan konten yang berkualitas, tidak mengandalkan klik bait dan juga membuat branding.

aplikasi Kumparan (my review)
(Aplikasi Kumparan hadirkan pusat informasi Corona. Dokpri)


Aku suka banget sama design-design grafis yang ditawarkan oleh Aplikasi Kumparan dalam setiap kontennya. Selain itu website Kumparan saat ini sudah bisa diakses melalui mobile phone dengan lebih ringkas, kita mendownload nya pada playstore atau aps store, memudahkan ketika hadirnya berita yang relevan dengan diri kita (hobby atau background diri) atau berita-berita yang sedang happening, seperti contohnya mengenai Covid-19.

Aplikasi Kumparan juga sangat fokus terhadap pemberitaan dalam negeri, terutama untuk sekarang ini adalah Covid-19 dengan hadirkan Pusat Informasi Corona, ini sangat membantu masyarakat banget untuk update segala pemberitaan mengenai Covid-19 yang menyangkut dari penyakit itu sendiri dan apa sih sebenarnya covid-19 itu. 

Sampai-sampai pada cara mengelola stress kita selama di rumah aja lalu kegiatan dan juga management para ibu-ibu yang bekerja dari rumah tapi harus bertanggung jawab dengan keadaan domestik rumah yang tidak bisa ditinggalkan, belum lagi kebutuhan anak sekolah secara daring, itu semua ada terbagi-bagi dalam beberapa tema di Pusat Informasi Corona itu di Aplikasi Kumparan.

Happy banget apalagi Aplikasi Kumparan itu dengan aplikasi mobile seperti ini membuat aku jadi semakin mudah update berita dimanapun secara cepat, dan tak terbatas, serta aktual dan nyaman aja dengan tampilan fitur-fiturnya yang memudahkan kita untuk akses berita.

Aplikasi Kumparan dengan segala positifnya yang selalu aku temukan

Nah teman-teman, ketika aku membutuhkan pemberitaan yang update, saat ini Aplikasi Kumparan telah hadir dalam bentuk aplikasi di smartphone dan ini sangat mudah sekali diaksesnya. Sehingga kita seolah-olah yang menjadi pertama mengetahui sebuah pemberitaan disertai dengan unsur yang valid.


aplikasi kumparan (review)
(Aplikasi kumparan fiturnya friendly. Dokpri)

Tentu kita tidak ingin mendapatkan berita yang asal dan hanya mengandalkan unsur clickbait nya aja, oleh karena itu hadirnya aplikasi Kumparan ini benar-benar membuat aku jadi menyebarkan informasi yang sangat dibutuhkan di tengah masyarakat, terutama daerah-daerah yang butuh akses informasi yang selalu update, valid dan tentu positif. 

aplikasi kumparan (review)
(Aplikasi Kumparan review. Dokpri)

Apakah kalian merasakan hal yang sama ketika menggunakan aplikasi Kumparan ini selalu menyenangkan dari segi akses dan juga pemberian berita-berita yang up to date. Apalagi informasi terkait covid-19 dan hal-hal yang berpengaruh dan menjadi pusat informasi mengenai Corona, bisa di update di laman Aplikasi Kumparan yang lengkap banget dan mudah aksesnya! 

Postingan ini diikutsertakan dalam Marathon Blog Ramadhan yang diadakan oleh tim Kumparan, semoga ada rezekinya disini ya insya Allah aku membagikan pengalaman aku sebagai user aplikasi Kumparan.








Pizza Hut Review: Triple Box Lengkap dan Enak! Pas Untuk Keluarga!

pizza hut triple box review
(Pizza Hut triple box review. Dokpri)


Pizza Hut Review: Triple Box- Halo assalamualaikum para pecita garis keras Pizza Hut Lovers!
Hari ini rasanya mau review terlihat B aja, tapi ketika waktunya order, kadang jadi bingung sendiri. Siapa hayo yang kayak gini, sama kayak aku dong!

Pizza Hut: Membuat sekeluarga auto ngiler dan ngidam sama Pizza Hut!

Pernah ga kalian kayak gitu? Sama aja ini tuh kayak nanyain ke gebetan, kalo diajak lunch bareng, trus mau makan dimana, jawabannya terserah. Kita auto mikir keras sampe aku pernah lho bikin list resto buat jadiin patokan hari ini mau makan disana dan disitu.

Nah hari ini karena hari minggu rasanya mau banget buat jajan. Alhamdulillah bisa makan pizza, tentu dengan order pake delivery by aplikasi. Kali ini aku mau pesan Triple Box dari Pizza Hut, karena orangnya di rumah lagi banyak, jadi pengen mamam pizza bareng.

Pizza Hut di review? Review nya receh banget, harus ya review Pizza Hut?

Pizza Hut yang Triple Box ini tuh compact banget, jadi langsung di pack dalam satu kardus besar gitu lho. Dan isinya itu 3 tingkat dari jenis yang kita pilih.

Kalo dari pihak pizza hut nya sudah default untuk 2 pan pizza dan untuk cemilan lain. Aku nulis di blog ini tuh biar someday jadi kenangan aku, dan kalo mau mesen lagi ga bingung karena udah tau yang enaknya mana. Plus kalo ada update an untuk pemesanan dari per-pizza an nanti, akan aku update disini.

Dan menurutku, sejauh ini tuh tetap ga ada yang ngalahin sama legend dan juga taste pizza dari Pizza Hut ini lho. Inget banget kalo jaman dulu tuh (masih susah) buat makan Pizza Hut tuh kalo ada perayaan penting kayak misal anniversary nya papah mamahku atau ulang tahun (ini dulu ya, tapi ya ga setiap ulang tahun juga wkwk). 

Ketika sekarang bisa delivery Pizza Hut tuh rasanya kadang jadi terharu sendiri gitu lho haha, dan alhamdulillah karena bisa beli dan pandemi Covid-19 ini juga kita diminta untuk membantu para drivel ojol untuk order makanan secara delivery, agar mereka tetap dapat orderan di kala pandemi covid-19 dan pembatasan wilayah seperti sekarang ini. 

Dan ga ada salahnya juga kan kalo aku pengen review gitu. Barusan juga tertohok sama sebuah postingan blog yang isinya travel and eat dan rajin banget bikin kontennya. Bahkan untuk sekadar makan nasi uduk dengan pecel lele goreng gitu, dia ulas dan review. Ini jadi semangat aku bagnet buat semangat membuat konten yang positif dan mengalahkan kemageran ini. Bisa jadi ada yang butuh banget info kalo Pizza Hut itu pesannya apa saja, kan kita ga ada yang tau ya, kita taunya utnuk tetap berusaha menyajikan konten-konten yang posisitf.

Pizza Hut bisa dinikmati di rumah aja!


pizza hut triple box review
(pizza hut triple box rekomendasi kudapan bersama keluarga. Dokpri)

Pizza Hut yang aku bicarakan disini tu yang bisa delivery dan aku pesan yang jenis Triple Box (tahun 2020) dan untuk harganya ini adalah 265.000 (lumayan ya) tapi kalo ga sekali habis, biasanya bisa 2 harian lagi baru habis hehe.

Yang pertama itu regular pizza with any edges and topping, nah kalo aku prefer kalian buat pesan yang cheesy bites sebagai pinggirannya. Aku pun pesan pinggirannya ini yang cheesy bites. Sekarang untuk topping, kalo di Gofood ga keliatan toppingnya apa, nah karena antisipasi biar memudahkan driver, aku auto buka apps satunya lagi yaitu Grabfood, dan liat listing topping untuk triple box ini. 

Tersedia ada yang meat lovers, cheesy lovers, Australian, dan ak milih super supreme. Karena apa? Super supreme itu lengkap dan seger aja buat dijadiin toping dan ini berkaitan banget sama selera sih ya. Jadi ada daging-dagingnya, trus ada potongan dari paprika ini nih yang menambah kesegaran. Kalo ada pilihan Hawaian, plis kalian bisa pesan itu karena topping nya nanas dan juga ayam yang blend nya sangat cantik enak dan duh pokoknya mantap deh!

Yang kedua adalah pizza satu lagi tuh yang rocky road pizza. Nah ini jenis pizza manis mirip kayak martabak haha, karena memang manis, terbuat tanpa pinggiran, diatasnya dikasih potongan oreo dan juga marshmallow plus coklat yang rasanya enak dan ga bikin eneg. Suka banget pokoknya!

Yang ketiga adalah untuk bagian cemal-cemilnya (aku nyebutnya kayak gini) nah ini tuh terdiri dari Rice Chicken Delight, Beef Lasagna, Chicken Popcorn, Sausage Frankfurter BBQ, Chicken Bruschetta, Garlic Bread. 

Soal rasa? Enak semua! Jadi untuk pizza memang berasa banget kalo pesan yang super supreme itu udah ga bosan sama sosis, daging dan juga ayam, jadi ada varian dengan campuran dengan paprikanya. Kalo pilihan lain kayak paperoni atau yang ada jamurnya (ada yang ga suka jamur) jadi selalu skip buat mesennya. 

Sedangkan untuk cemal-cemilnya untuk rice chicken delight mirip kayak mentai tapi ini terasa banget blackpapper nya yang enak dan cocok buat aku yang suka sama rasa-rasa yang kaya akan lada atau merica ini. Untuk beef lasagna nya, enak, lembut dan creamy sama kandungan potongan beef bolognese nya. Overall, jadi puas banget kalo pesan Pizza Hut yang Triple Box ini. Semoga teman-teman terbantu ya dengan postingan aku ini mengenai review Pizza Hut rekomendasi buat keluarga, pesan yang triple box aja di Pizza Hut!




[Review] Film Babysitter: Horor dan Komedi Perpaduan yang Sangat Menarik!

review film babysitter (2017)
(source pict: cinemags.co.id)


Hai hai, akhirnya aku megang laptop lagi nih padahal tadi itu udah berniat diri untuk membuat konten tentang beauty tapi akunya baru foto-fotonya doang aja. Trus kekuatan untuk jari jemari menari-nari di keyboard itu selalu datang di malam hari, makanya aku pilih buat review film lagi nih guys, semoga ga bosan dan jangan ketinggalan sama review film-film yang akan tayang rutin di blog aku ini!

Babysitter: Jujur pas tau ada adegan gore dan horor, aku makin penasaran!

Sempat berhenti untuk beberapa serial film di Netflix, mungkin karena udah merasa overwhelming dan ga nemu lagi film yang kayak bikin aku berbinar-binar gitu. Akhirnya iseng ke tab bagian yang komedi, nah kalo aku jujur aja jarang malah nonton bagian komedi ini.

Dulu pernah coba nonton, trus apa yang aku rasain kok ga ada lucu-lucune blas iku lho wkwk. Trus nemu judul Babysitter (2017) ini karena dari thumbnail film nya menarik (kok font nya ada unsur darah-darahnya), sedikit membaca sinopsisnya kok ada unsur satanisme nya, yaudah deh jadi langsung cus aja nonton, karena aku tipe "hayuklah nonton dulu, kalo di tengah perjalanan nonton aku merasa untuk pengen ga lanjut, ya tinggal berhenti, gitu wkwk"

Jadi film Babysitter ini menceritakan seorang anak lelaki bernama Cole yang dia itu ga polos-polos banget, buktinya dia punya cem-ceman anak cewek tetangganya di rumah juga. Namun ia miliki krisis kepercayaan diri sehingga suatu hari kedua orang tuanya ini sedang akan berproses untuk berpisah dan meninggalkan Cole sementara waktu di rumah.

Kedua orang tuanya Cole ini mengusahakan agar Cole tidak sendirian di rumah, sehingga dihadirkanlah Babysitter yang bernama Bee ini, diperankan dengan sangat baik dan kesan sensual, cantik, seksi dan juga pintar berhasil diraih oleh Samara Weaving ini.

Babysitter: Bee Membawa Masalah Untuk Cole

Jujur aja sih, pas Cole begitu bahagia bisa menikmati waktu-waktu bersantai dan mengobrol banyak dengan Bee, selain itu Bee begitu cantik di matanya. Hal ini berubah dalam sekejap mata, ketika ia terbangun di malam hari. 

Cole menemukan Bee membawa teman-temannya dan seperti bermain truth or dare di ruang tempat berkumpulnya keluarga. Cole mengintip dari balik jeruji tangga, dan ia melihat adegan dimana ada salah seorang temannya Bee ini yang seperti dijadikan tumbal. Kalian, yang tidak terbiasa dengan adegan pembunuhan, dimana prosesnya diperlihatkan secara jelas (cukup gore menurutku film Babysitter ini), maka bisa tutup mata dulu deh.

Cipratan darah yang disuguhkan dalam film Babysitter ini tampak nyata, terjadi secara tiba-tiba dan jujur aja membuat penonton kaget. Masalahnya di awal cerita tidak ada unsur horor, yang ada selingan komedi-komedi yang dilontarkan antara Bee dan juga Cole, serta adegan Cole di bully oleh salah satu temannya yang berkulit hitam itu.

Sampai pada adegan pembunuhan ini (yang sudah ditargetkan) untuk mencari darah segar, karena Bee dan kawann-kawannya ini merupakan penganut dari sekte atau pemuja iblis dan harus terus menyajikan darah segar dari anak-anak muda dan polos. Sadar nyawa Cole terancam, ia kucing-kucing an dengan Bee. 

Hingga akhirnya yang tersisa dari semua perlawanan yang dilakukan oleh Cole ini menyisakan Bee saja. Setiap kejar-kejaran yang dilakukan memberikan efek ketegangan yang luar biasa lho guys, seriusan, aku nonton ini siang-siang aja auto ga kebawa tidur lho. Jarang kan film komedi yang bercampur dengan horor gore model film Babysitter gini. 


Penasaran ga sama akhir ceritanya Babysitter?

Aku sih penasaran plus pas sadar di akhir cerita, biasalah, seperti ada yang menggantung gitu lho. Jadi ternayta sekeras apapun Cole berusaha menyingkirkan Bee ini, karena ia sadar betul bahwa Bee ini udah jauh dari kata baik dan udah gabisa dipercaya lagi. 

Ia menabrakan mobil milik pacar kecilnya itu di rumahnya sendiri yang masih ada Bee di dalamnya, karena sehabis ia membakar semacam buku usang untuk pemujaan iblis itu. Tak lama berselang, tibalah kepolisian untuk membereskan kasus ini dan orang tua dari Cole juga kembali.

aku sempat ngakak di bagian, teman yang membully Cole ini datang dan diceritakan Cole bahwa nyawanya sedang terancam yang ada dia malah dibully juga. Dan salah satu teman Bee (saat itu masih hidup) menyemangati Cole untuk melawan si temannya itu, intinya jangan mau dijadikan bahan bullying. Seru banget sih, kocak lebih tepatnya.

Dan akhirnya apa dong, saat kepolisian menyisir TKP, bekas mayat Bee ini sudah menghilang, dan ketika polisi berbalik, Bee sudah ada di belakang dan siap menyerang. Serem banget sih ini asli!!!! Pasalnya ketika Cole tadi masih dalam bahaya (pas awal-awal), ia sempat bisa menghubungi polisi dan polisi sempat datang. Namun apa? Polisi langsung auto dimusnahkan oleh mereka, jangan tanya adegan pembunuhannya itu gore abis!!

Aido Health: Aplikasi Kesehatan Dengan Harga Transparan

aido health aplikasi kesehatan
(Aido Health, aplikasi kesehatan jaman now. Dokpri)


Halo halo! Bagaimana kabar kalian nih hari ini, udah hari ke berapa puasa dan sebentar lagi kita akan menyambut Idul Fitri sehingga pastikan kondisi kesehatan kalian dalam keadaan yang stabil dan juga dari sisi holistic seperti kesehatan mental juga ya.

Kesehatan di tengah pandemi Covid-19

Melihat pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi seperti ini, banyak orang-orang yang merubah gaya hidupnya. Menjadi lebih aware terhadap kebersihan dari dirinya dan juga sekitar. Melakukan cuci tangan sehabis melakukan aktivitas apapun dan hampir semuanya saat ini kita diminta untuk stay at home, berdiam diri di rumah, tidak banyak melakukan kerumunan di luar lingkungan rumah dan membatasi aktivitas sosial ataupun aktivitas pekerjaan di luar rumah. hal ini semata-mata karena demi kebaikan kita semua kok.

Bayangkan, posisikan diri kita sebagai pembawa virus dan menulari banyak orang ketika beraktivitas di luar rumah, aku rasa ga banyak orang nantinya yang "nekat" untuk melakukan kumpul-kumpul atau masih nongki-nongki tanpa melakukan social distancing. Itu pun mereka merasa keadaan di luar sudah baik-baik saja, tidak ada yang positif covid-19 dan membuat mereka berani atau mereka sendiri akhirnya abai.

Bahkan kemungkinan rasa bosan dan merasa terkungkung dalam waktu yang cukup lama ini, membuat "ga betahan" di rumah aja, sampai-sampai tidak memikirkan bagiamana effort nya dari tenaga medis untuk mengobati dan juga menjadi garda terdepan dalam pandemi covid-19 ini. Aku rasa banyak dari kita yang memenuhi kebutuhan keseharian mereka tanpa perlu datang ke lokasi, dan mengandalkan jejaring teknologi dan delivery sebagai solusi mencegah penyebaran virus covid-19.

Aido Health, Solusi Kesehatan Bisa Dari Rumah Aja

Gaya hidup tentu sangat berubah banget ketika datangnya pandemi covid-19. Semua masyarakat melakukan berbagai macam adaptasi dari berbagai sektor baik ekonomi, sosial, realtionship hingga dalam hal kesehatan. Dalam kondisi seperti ini, kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan tentu tidak bisa berhenti begitu saja.

Masih banyak diluaran sana yang membutuhkan berbagai macam perawatan, baik rawat jalan ataupun inap yang tentu tidak bisa diberhentikan. Teknologi dan juga sinergi akan menjawabnya dengan sebuah aplikasi Aido Health yang benar-benar bisa membawa para 


Aido Health: Rawat Jalan Secara Online

Dengan memiliki beberapa riwayat penyakit bagi sebagian orang, memang harus menjalani pengobatan secara rawat jalan di rumah sakit. Aku bersyukur banget saat ini sudah hadir aplikasi kesehatan yaitu Aido Health yang menangani rawat jalan secara online dan langsung ditangani oleh para dokter-dokter profesional beserta tenaga ahli dari Siloam Hospital.

Nah, teman-teman bisa banget memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa melakukan rawat jalan secara online dengan Aido Health ini. Dengan pelayanan dari rumah, tentu ini akan sangat memudahkan kondisi physical distancing yang saat ini sedang kita terapkan di Indonesia. Bagi pasien-pasien yang akan melakukan rawat jalan secara online, harus download dulu aplikasi Aido Health ini di smartphone dengan satu langkah yang mudah banget, semua bisa melakukannya.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Aido Health

aido health aplikasi kesehatan
(pengalaman menggunakan Aido health sebagai aplikasi kesehatan. Dokpri)

Pengalaman aku sendiri ketika menggunakan aplikasi kesehatan, Aido Health ini untuk kepentingan aku untuk melakukan order obat-obatan dalam kepentingan program kehamilan yang mana konsumsi asam folat, vitamin c dan juga vitamin e tidak boleh terlewat.

Cara menggunakan aplikasi kesehatan Aido Health ini kalian bisa mendownload-nya melakui Playstore dan juga Aps Store secara gratis, lalu ketika membukanya kita akan terhubung dengan nomor kontak untuk pembuatan akun di Aido Health. 

Waktu pembuatan akunnya pun tidak lebih dari 3 menit, setelah kita memasukan kode OTP, lalu kita membuat data diri di Aido Helath, saat itu juga kita sudah bisa menggunakan Aido Health sebagai jasa kesehatan yang melayani segala hal tentang kesehatan.

Nantinya lokasi kita akan teredeteksi ketika menginzinkan akses lokasi, ini untuk mempermudah track lokasi dari care partner Aido Health untuk menemukan rumah pasien atau untuk pengantaran obat-obatan. Aku sendiri happy banget ketika mengetahui keunggulan dari aplikasi kesehatan Aido Health ini diantaranya:


  • Kita mendapatkan pelayanan secara online dan untuk beberapa perawatan medis tertentu (atau seperti rehabilitasi) akan ada care partener profesional yang datang ke rumah 
  • Biaya yang diberikan sangat transparan (tercatat dengan aktual) dan untuk obat-obatan yang kemarin aku coba order itu memang tanpa ongkos kirim lho
  • Aku sempat berencana untuk program kehamilan dan masih terhambat oleh covid-19 ini lalu memanfaatkan Aido Health ini untuk chat dengan dokter-dokter sepsialist dari Siloam Hospital mengenai beberapa permasalahan yang sudah aku temui bersama pasangan dari beberapa analisa yang didapatkan
Sehingga aku sangat puas dan merekomendasikan teman-teman di rumah untuk memaksimalkan aplikasi kesehatan Aido Health ini yang membuat kualitas kesehatan kita akan semakin membaik. 

Serta mengetahui langkah apa yang harus dilakukan setelah melakukan konsultasi (ini untuk case yang aku rasakan ya) sehingga, tidak ada salah langkah lagi atau sekedar googling dari kacamata permasalahan kesehatan tanpa di konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, terutama dokter spesilist dan profesional.

So, buat teman-teman buat lebih sehat lebih nyaman bisa mengakses Aido Health yang hadirkan dokter specialist dan tenaga ahli profesional dari Siloam Hospital ini. Serta yang ga bikin was-was dari kita yang tidak bisa tatap langsung dengan pihak rumah sakit ini adalah berkaitan dengan biaya. Dari Aido Health ini hadir dalam aplikasi kesehatan dengan harga transparan. Selamat mencoba ya teman-teman!





Black And Blue: Movie Review On Netflix

black and blue movie review netflix
source pict: @tyrese


Haloha!

Kali ini aku lagi suka banget buat review film. Secara ini tuh melatih aku untuk semakin luwes untuk tidak mager setelah menonton sebuah film, dan langsung grecep mereview nya. Karena alhamdulillah beberapa tulisan aku berada di Google pencarian halaman pertama untuk beberapa review film itu, jadi terima kasih banyak ya!

Kan aku jadi semangat terus buat menyuguhkan tulisan yang makin ciamik dari waktu ke waktu. Dan kesempatan kali ini aku mau review film Black and Blue yang ceritanya adalah seputar dari kepolisian yang korup dengan mafia gitu, dan ada satu polisi wanita yang akan membongkarnya karena menjadi saksi dari aksi-aksi mereka ini.

Black and Blue: Bukti polisi korup 

Acting dari Naomie Harris sebagai pemeran Alicia West dalam film Black and Blue ini berhasil memenangkan hati aku buat semakin menyukai film-film bergenre action seperti ini. Dikisahkan bahwa Alicia ini seperti mantan dari sebuah angkatan darat atau laut gitu, pokoknya ia menjadi anak baru di kepolisian New Orleans Police Department (NOPD).

Sebagai anak baru, ia terlihat selalu bersama-sama dengan rekan kerjanya yaitu Kevin. Disuatu hari, ia tidak ditugaskan bersama dengan Kevin, namun ia bersama-sama dengan Malone untuk ke sebuah tempat kosong dan ia ditinggal sendiri di dalam mobil. Karena lama dan penasaran akhirnya Alicia pergi mendatangi lokasi itu dan disana telah terjadi baku tembak.

Kejadian baku tembak itu terekam di dalam kamera tubuh yang ada di tubuh bagian depan Alicia. Ia pun sempat ikut tertembak, namun disini ia terlihat sangat kuat dan bekas dari angkatannya itu terlihat banget. Terbukti dari ketika ia kabur dan mencoba menghubungi Kevin (rekannya yang ia sangka tidak korup itu) untuk menjemputnya dan menjelaskan dalam kepolisian ini ada yang tidak beres.

Bentuk kekuatan dari seorang wanita

Ditengah perjalanan, ia kembali ke sebuah supermarket yang penjaganya bernama Darius ini untuk bersama-sama kabur dengannya dan mencoba membantu Alicia untuk bebas dan mengungkapkan kekorupan polisi-polisi ini. 

Akhirnya membuat mereka menjadi partner satu sama lain dan timbul benih-benih cinta dikeduanya hihi. Jalan ceritanya aku suka banget dan pertarungan dan mencoba survive dari diri Alicia ini sangatlah kuat di film ini.

Sehingga, pertempuran berdarah dan ketika tau kalo rekannya Kevin ini juga masuk dalam golongan polisi korup ini, membuat Alicia begitu shock dan hampir-hampir saja beberapa kali ia masukdalam perangkap mereka. Pasalnya, saat sedang melarikan diri, banyak polisi yang menawarkan bantuan untuk kabur, tapi ternyata mereka kelompok dari polisi korup itu juga.

Di satu titik ia sangat tidak percaya dengan semua rekannya dalam tim kepolisian tersebut dan berharap ia bisa mengungkapkan kasus pembunuhan dan juga rentetan dari polisi korup ini dengan menyetorkan file rekaman dari kamera depan yang berhasil merekam eksekusi dari temannya Milo, ketua dari geng mafia itu.

Saling tidak ada kepercayaan dan menjadi kesempatan terbaik untuk Alicia meyakinkan Milo ini bahwa polisi korup itulah yang sudah membunuh kerabat dari Milo dan Alicia menyimpan sebuah bukti. 

Ending ceritanya sih oke banget, intinya hampir aja Alicia ini mengalami eksekusi dari salah satu polisi korup yang masih hidup, namun keadaan berbalik ketika Darius berhasil mengunggah file rekaman tersebut dan terbaca oleh ketua dari kepolisian itu.So, kalian tertarikkah dengan genre dan alur cerita seperti ini? dan diakhir juga Alicia tampak hidup bahagia dengan Darius sambil berkunjung ke makam ibundanya Alicia 

Review Film Horror: Eli di Netlfix Dari Penyakit Langka dan Kejadian Supranatural

review eli netflix
source pict: @pipoca_aditivada

Halo selamat berlebaran ya semuanya, mohon maaf lahir dan batin. Karena tahun ini lebarannya kita di rumah aja, makanya udah hari kedua itu tuh jadi bingung mau ngapain lagi nih wkwk. Berhubung aku freelancer dan ya walaupun lebaran sebenarnya terus update konten dan memutuskan kemarin libur dulu sehari.

Dan memposting beberapa foto keluarga dan sepertinya disambut dengan seluruh netizen yang juga pada upload foto bareng keluarga di rumah dan juga silaturahmi secara virtual. So di hari kedua ini aku ingin marathon movie dan beberapa film dari aku ini semoga jadi referensi teman-teman ya mengisi waktu selama di rumah aja.

Eli: Film Horor yang baru disadari di pertengahan cerita  

So guys, aku mulai cerita ya review film Eli ini. Awalnya Eli tuh aku kira bukan film horor lho, karena dari awal kita diberikan suguhan berupa drama seorang anak lelaki yang sedari kecil mengidap sebuah penyakit langka. 

Eli (Charlie Shotwell) ini sosok cowok belia sekitar umur 10 atau 12 tahun gitu dan ia tidak bisa terpapar oleh atmosfer udara luar. Sehingga di dalam rumah pun ia masuk dalam selubung seperti tenda steril dan melakukan segala aktivitasnya disana. Dinulai dari tidur, makan dan juga membersihkan diri (digambarkan ia tidak mandi jadi hanya di lap-lap dan gosok gigi). 

Lalu ketika keluar rumah, ia harus mengenakan setelan seperti astronout dan dalam lingkungan sosial, ia sudah terbiasa dicibir dan dikata-katain gitu lho. Sampai pada suatu hari, kedua orangtua nya yaitu Rose (Kelly Reilly) dan Paul (Max Martini) yang memutuskan untuk melakukan pengobatan secara medis tetapi dilakukan di pemukiman yang sangat terpencil.

Digambarkan dengan hadirnya sebuah kastil tua gitu tapi di dalam sudah dipenuhi dengan fasilitas medis yang mutakhir dan merupakan sebuah langkah dan juga usaha dari rasa lelah dan putus asa yang sebenarnya dari Rose dan juga Paul, karena ini demi kesembuhan anak mereka, Eli.

Pengobatan untuk penyakit langka itu, berujung jadi kejadian supranatural

Jujur aja, sampai di posisi mereka menyewa sebuah hostel yang sederhana, dalam artian kondisi keuangan Rose dan Paul sudah habis-habisan demi biaya anak mereka ini, dan kondisi lemahnya eli tidak ingin membiarkan hidupnya terus seperti itu.

Setibanya di pengobatan medis tapi di daerah yang terpencil, aura seram dan horornya mulai terasa gengs. Memasuki bagian aula dari rumah tersebut, Eli membuka pakaian pelindungnya (yang seperti astronot itu) dan ia awalnya ragu dan diyakinkan oleh ibunya, akhirnya melepasnya juga, dan tidak ada reaksi apa-apa. 

Semuaya baik-baik saja, tidak muncul bercak merah-merah dan bisa memeluk kedua orang tuanya, disini terharu banget asli. Lalu Eli pun bisa mandi dengan air pancuran yang memang sudah didesign dan kandungannya pun sangatlah murni, ia bisa merasakan betapa nikmatnya menjadi anak-anak yang normal dna dalam hatinya mengalir perasaan ingin segera sembuh dan menghirup udara luar.

Lalu kejadian horornya itu terjadi setelah ia selesai mandi dan makan malam, saat ia melewati lorong, ada seperti penampakan anak kecil dan terus selalu berulang, sehingga terkesan menganggu. Padahal mereka ini ingin menyampaikan pesan kepada Eli. Tak hanya itu, setiap kesempatan, selalu memberikan kode berupa tulisan eli tapi dibalik, sehingga pembacaannya menjadi lie.

Terbukti dengan 4 tahapan pengobatan yang akan dilalui oleh Eli ini, yang ujung-ujungnya membuat nyawanya dia akan musnah juga. Ini karena Eli adalah seorang anak dari hasil hubungan terlaran Rose dengan satan gitu (satnist). Disni penonton diajak benar-benar untuk merasakan plot twist yang cukup membuat interested karena dari penyakit langka, lalu berubah menjadi sebuah kejadian supranatural, transisinya begitu smooth dan idak dipaksakan. Keren deh!

Sebuah transisi yang keren dari film Eli

Keren banget sih yang awalnya dari sebuah penyakit langka trus sekarang jadi pengalaman supranatural dan ternyata Eli ini mengalami kebohongan dari kedua orang tuanya. Terutama ibunya, Rose. Awalnya, ia sudah merasa aneh karena diganggu oleh penampakan-penampakan di rumah tua itu dan mengadu kepada ayahnya untuk memberhentikan pengobatan ini.

Rasa yang dialami Eli saat pengobatan pertama itu sudah buruk, lalu ia sengaja melihat riwayat pasien-pasien lain yang seumur dengannya dalam brankas rahasia, dan semuaya tidak ada yang membaik. Kabarnya, semuanya dibuang dalam sebuah lumbung yang ditutup oleh penutup kayu.

Setelah itu, Eli seperti kerasukan, kalo yang aku tangkap sih, sifatnya Eli (anak setan) ini tuh muncul. Ia juga mencoba membunuh dokter yang menanganinya. Btw, ketika dokter ini nanganin Eli, udah kebayang creepy nya sih. Dan pada akhirnya semuanya meninggal, termasuk ibunya, Rose. lalu ceritanya begitu menggantung hingga, hanya sebuah kesimpulan bahwa Eli itu adalah hasil dari hubungan terlarang dari ibu dan pemujaan yang memang dulu pernah ia lakukan. Kalian berani nonton Eli di Netflix saat malam hari?


The Occupant (Movie Review): Kehilangan Pekerjaan Menjadi Jalan Kriminal

review the occupant
source pict: @maccymacd

Hai hai! 

Kali ini aku mau review sebuah film bergenre drama-thiller yang berasal dari negeri Matador. Film ini cukup mengesankan buat aku dan aktor utama dari film The Occupant ini keren banget actingnya! Ia mampu menguasai bagaimana bersikap sebagai seorang usia 40-an yang kehilangan pekerjaan, disaat ia berada dalam kondisi yang sangat mapan.

The Occupant: Kehilangan pekerjaan membuat peluang kejahatan

Walaupun kalo diliat-liat dan ditelisik lebih jauh lagi, film The occupant ini semi mirip dengan film Parasit (Korea Selatan), namun untuk ini lebih diperhitungkan dengan matang dan terjadinya memang karena ia sudah pernah memiliki namun takdir membuat semuanya hilang dari hidupnya.

Diperankan oleh Javier Gutierrez yang dibawakan dengan sangat apik. Ceritanya sih berawal dari Javier ini seorang executive muda yang tidak lagi bekerja alias kehilangan pekerjaannya dan mau tak mau harus meninggalkan segala fasilitas mewah termasuk apartemennya itu.

Ketika semunya menjadi serba sulit, ia berjuang untuk bisa mendapatkan fasilitas dan kenyamanan itu kembali, dan ia masih memegang kunci parkiran bawah tanah beserta apartemen yang sudah ia jual tersebut. Pada kesempatan itu ia seringkali masuk ke bekas apartemennya dan lama-lama ia mengambil kendali untuk semuanya bisa ia rebut kembali dengan cara masuk yang sangat perlahan.

Mendekati keluarga baru penghuni apartemen baru

Javier ini sudah melamar pekerjaan kemana-mana namun tidak ada yang menembus dan goal. Sedangakan istrinya pun berjuang menjadi staf di salah satu butik dan vibes kelelahan itu bertambah menjadi tekanan untuk Javier ingin mendapatkan kembali semua fasilitasnya. Ditambah anaknya Javier mengalami bullying di sekolah.

Penghuni apartemen baru itu bernama Tomas beserta istrinya Laras dan anaknya bernama Monica. Lalu perlahan karena sering mampir ke apartemennya itu, Javier merasa ia harus merebut kembali apartemennya itu dengan segenap jiwa. Dimulai ia mengintai semua hal-hal pribadi mengenai keluarganya Tomas.

Hingga pendekatan itu sampai pada pertemuan AA (Alkoholik Anonymous) menyembuhkan pecandu Alkohol dan kadang merubah reminder jadwal penjemputan anaknya, sehingga sering terjadi pertengkaran-pertengkaran kecil. Hingga puncaknya adalah Javier bisa benar-benar merebut Laras dari sisi Tomas, karena Tomas dibuat mati oleh Javier dan mau tak mau istrinya Javier menaruh curiga, namun Javier membiarkannya, dan memang posisi Tomas adalah menantu dari ayah Laras yang konglomerat, miliki perusahaan gitu deh.

Intinya, Javier ingin merebut Laras karena hartanya itu dan menyingkirkan Tomas dari sisi Laras dengan kebetulan Monica sudah sangat dekat dengan Javier juga. Istri Javier menyadari hal ini lalu membuatnya tak sampai kehabisan akal, namun melihat Laras memperkenalkan Javier kepada ayahnya Laras, hati istri mana yang tak remuk. 

Serta diselipkan juga beberapa adegan thiller dan cukup menegangkan sih dari The Occupant ini, entah kenapa ini tuh film yang ngebawa kita untuk bisa masuk ke dalam kehidupan orang dengan sangat mudahnya, bisa melalui cerita-cerita dan juga setiap curhatannya kita selalu ada. Makanya tak heran ada kerabat atau teman yang saking dekatnya, kadang malah memanfaatkan keadaan, artinya merugikan dan hanya mengambil keuntungannya aja (friends with benefit). 

Film The Occupant ini pas banget memang buat ditonton karena message yang disampaikan juga nyampe banget ke dalam hati masing-masing penonton aku rasa, walaupun ada kemiripan konsep di beberapa hal dengan film Parasite itu. Apakah kalian ingin menontonnya? 








Movie Review: The Fractured

review the fractured
(Review The Fractured. Doc: kompasiana.com)

Hai hai! Kali ini aku mau review film The Fractured yang tayang di Netflix dan ini rekomen banget buat mengetes konsentrasi teman-teman buat fokus sama film ini, fokus nonton, karena pas kelewat aja dikit, kita bisa jadi terbawa akan pemahaman yang bersebrangan dengan maksud sebenarnya dari film The Fractured ini.

The Fractured: Film Khayalan atau Real Life?

So tanpa berlama-lama lagi, langsung aja ya kita. Jadi The Fractured ini tuh menceritakan sepasang suami istri beserta anak perempuannya bernama Peri yang baru saja pulang dari acara Thanksgiving dan melakukan perjalanan menggunakan mobil.

Ditengah perjalanan, mobil mereka mampir ke sebuah rest area, dan Peri saat itu juga keluar dari mobil dan saat ia menengok kembali, ia sudah berhadapan dengan seekor anjong yang kapan saja siap menerkamnya. Dalam ketakutan seperti itu, Peri berusaha memanggil ayahnya yaitu Ray Monroe dan saat disadari anaknya dalam keadaan bahaya, Ray berusaha menjinakkan anjing tersebut.

Siapa disangka, dalam aksinya itu, anaknya tetap kejengkang ke sebuah space yang sedang dalam under construction gitu tapi dalam dekapan sang ayah. Ibunya yang mencari-cari mereka langsung auto panik, karena melihat anaknya berdarah dan kemungkinan sudah meninggal plus Ray menampik Jo ini hingga ia tersungkur dan mengalami pendarahan juga.

Namun dalam kesadarannya Ray disini tuh, dia merasa masih berkomunikasi dengan anak dan juga istrinya. Lalu membawa Peri ini untuk dilarikan dalam rumah sakit terdekat. Dalam take session disini tuh sungguh meyakinkan banget, kalo kejadiannya beneran anaknya dibawa ke rumah sakit, malakukan pendaftaran, lalu diperiksa oleh dokter dan memuji kecantikan dan keimutan dari Peri hingga akhirnya Peri beserta Jo ini dibawa ke sebuah lantai dasar untuk dilakukan observasi dan juga operasi.

Padahal, ada session disaat ia berada pada khayalannya sendiri

Ketika ia terbangun dari tidur di ruang tunggu, menunggu Peri itu hadir, ia mengalami seperti disorientasi waktu. Ia langsung menggertak perawat dimana keberadaan Peri. Dan tau ga gengs, kalo sejak pertama masuk rumah sakit ini, terlihat ga meyakinkan banget. Aneh aja gitu, dari perawat nerima mereka dan ga nerima buat asuransi juga. 

Puncaknya keanehan itu ya dari Ray terus menggertak perawat kemana Peri anaknya, dan kita penonton dibawa pada keadaan untuk mempercayai Ray dan ikut curiga habis-habisan sama si rumah sakit ini. Ga nyangka banget kalo ternyata Ray ini tuh ya dia ke rumah sakit buat ngobatin kepalanya dia yang terbentur karena terjatuh itu.

Bukan untuk mengobati Peri, lha wong keduanya itu sudah meninggal dan disimpan dalam bagasi mobil. Ini terlihat pas kalo kalian jeli menontonnya, ada session disaat burung gagak deket-deketan sama bagasi mobil Ray, ini sudah menjadi pertanda kalo ada mayat bukan?

Masih terus ngotot, hingga Ray itu memanggil kepolisian, dan juga mencurigai dokter-dokter disana. Sialnya lagi, dokter yang dalam khayalan Ray, yang nanganin Peri ini tuh kebetulan ga ada dan lagi perpindahan shift gitu guys. Pokoknya disini penonton tergiring banget dalam khayalannya si Ray.

Peri yang sedang dalam masa observasi dan perawatan, tiba-tiba menghilang

Karena panik Peri ga ada dimanapun, kita penonton tuh diajak banget buat kesel sama pihak rumah sakit. Mereka memang seperti bingung dan gelagatnya aneh banget, mencurigakan gitu lho. Hingga pada akhirnya Ray ini nekat banget buat ke ruang dasar, dimana ia nemuin ada kantong-kantong diambilnya organ tubuh.

Dan dalam sebuah ruangan, ia melihat seperti Jo dan Peri yang siapa untuk dieksekusi gitu, dan pada kenyataannya itu yang ada di kursi roda bukan Jo ataupun Peri lho gengs, tapi orang lain yang sedang dilakukan transplantasi gitu. Duh pokoknya si Ray ini juga di observasi langsung sama ahli psikolog gitu, dan rekam TKP lagi, tapi Ray selalu menyangkal.

Padahal dalam kenyataannya mereka sudah tau kalo Jo dan Peri ini sudah tiada, dan rekam tragedi itu semua hanyalah khayalan yang diciptakan sendiri oleh Ray, dari sebuah rasa bersalah. Karena masa lalu Ray itu juga cukup membuat trauma, anak dan istrinya tiada, akibat kecelakaan mobil. The Fractured ini tuh rekomendasi banget buat ditonton teman-teman, memberikan kesan dan juga ending yang bagus. 


Cara Perpanjang STNK Mobil dan Motor Di Tangerang Saat Wabah Covid-19

cara perpanjangan STNK mobil dan motor di Tangerang saat covid-19
(cara perpanjangan STNK mobil dan motor di Tangerang saat covid-19. Dokpri)

Halo halo!

Cara perpanjang STNK mobil dan motor ini berawal dari rasa risau aku sejak dari bulan April hingga due date tanggal pajak kendaraan itu jatuh di pertengahan bulan Mei. Karena pandemi ini jujur aja membuat aku bingung setengah mati, sudah ada edaran tentang betapa mudahnya dalam pembayaran dan perpanjangan STNK mobil dan motor saat pandemi ini adalah dengan tidak diberlakukannya denda sampai bulan Agustus 2020.

Cara perpanjangan STNK mobil dan Motor Saat Covid-19

Wajib pajak apalagi untuk kendaraan itu adalah kewajiban setiap pengendara. Makanya menurut aku selagi ada post keuangan tersendiri untuk pajak kendaraan, dimasa covid-19 ini memang cukup membuat galau. Aku sih yang galau.

Pertama yang membuat aku galau adalah, bingung banget buat datang ke Gerai Samsat yang ada di beberapa lokasi seperti biasa aku selalu datang ke Gerai Samsat Mall Alam Sutra. Otomatis, karena posisi kendaraan aku ini yang akan diperpanjang adalah mobil, biayanya juga cukup lumayanan jadi bismillah aja.

Kedua, karena mobil aku masih leasing, artinya ga ada BPKB yang bisa aku pegang, so, aku harus ke tempat leasing-an itu dan lagi covid-19 ini aku bingung lho, buka apa enggga atau ada jam operasionalnya, takutnya pas kesana trus tutup, atau takut pas sampe disana malah ruame ga ada sosial distancing gitu-gitu deh.

Kebetulan aku di Otto mobil daerah Transmart Cikokol gengs, kalo kalian yang tinggal di daerah Tangerang dan kebingungan buat perpanjang kendaraan baik mobil atau motor, baca postingan aku ini sampai habis ya, disini aku bakal cerita dan ngasih pencerahan buat teman-teman yang jatuh tempi di bulan-bulan after Mei ini.

Pengalaman aku perpanjang STNK mobil dan motor saat covid-19

Suamiku itu type yang slow banget deh, makanya yang follow up soal perpanjang STNK dan berhubungan dengan administrasi di rumah tangga ini, jujur aja aku. Dan alhamdulillah selalu ada remindernya dan semoga ga sampe kelewat dan bismillah akan selalu ada rezekinya, walaupun ditengah cobaan pandemi seperti ini ya guys.

Jadi aku udah merong-rong banget, gimana ini kita cara perpanjang STNK nya, dimulai dari yang cuma satu oktaf hingga sampe aku menuju desperate gitu lho. Dan aku sampe nyari-nyari info, aku Googling dan tidak kutemukan jawaban yang begitu menjawab. Akhirnya aku mencoba nyari di Twitter menggunakan kata kunci dan beberapa mengarahkan untuk menggunakan aplikasi Samolnas alias Samsat Online.

Samolnas atau Samsat Online ini bisa kalian download di apps store secara gratis dan aplikasinya mudah banget sih buat dipakai. Tapi sayangnya ini ga bekerja di aku, dua kali aku gagal menggunakan Samolnas ini untuk perpanjang STNK mobil aku ini guys. Pertama, kita masuk, lalu masukin no rangka dan juga no plat kita trus ikutin aja sampai kita nemu kode order. Nah kode order ini bisa terbayarkan dengan beberapa perbankan. 

Batas waktu pembayarannya itu hanya 2 jam dari kita daftar ya, didaftar itu kita langsung tau berapa jumlah yang akan kita bayarkan. Pas sampai ke mesin ATM, beberapa kali dicoba selalu error dan not responding. Lalu besoknya aku nyoba lagi dengan langsung bayar di kasir Alfamart, trus sama juga, gabisa dong, plat mobilnya tidak ditemukan, hadeeee aku bete banget. 

Udah gitu, menjelang H-3 dari waktu due date, dan kebetulan aku lagi ga puasa. Aku akhirnya bondo nekat banget lho iki guys beneran, karena aku akhirnya memutuskan buat bayar secara manual aja, karena perpanjangan STNK mobil dan motor dengan Samolnas ini ga work di aku. Aku datang ke Otto siang-siang dan cukup ramai disana, tapi dugaan aku salah kalo bakal berkerumun, atau bakal tutup, justru Otto itu buka terus. Disana sudah ada social distancing, dan aku menunggu surat keterangan untuk bukti BPKB dan akan aku pakai untuk perpanjangan STNK mobil nanti.

Jadi aku perpanjangannya STNK Mobil dan Motor dimana?

Setelah dapat surat keterangan BPKB dari pihak leasing untuk mobilku ini, aku ga langsung ke Samsat. Tapi aku tanya ke satpam yang ada di Otto, untuk perpanjangan STNK mobil dan motor selama masa covid-19 ini tuh Gerai Samsat mana yang buka, katanya yang di Mall Alam Sutra itu tutup guys dan disarankan ke Metropolis.

Lokasinya cukup jauh daripada Mall Alam Sutra untuk Samsat Metropolis ini dan aku sudah sediakan fotokopi KTP dan juga STNK mobilnya, jadi buat kalian, mending prepare ya sebelum sampai di gerai samsat manapun. 

Setibanya aku di Samsat Metropolis, dan ternyata tutup dong, aduuuh sedih banget, dan dengan kenekatan yang haqiqi aku langsung tancap gas ke Samsat kota. Jadi selama covid-19 ini dan terkhususkan di bulan Ramadhan, yang buka hanya di Samsat kota Cikokol, dan itu aku gatau sama sekali lokasinya dimana gengs. 

Aku sampai di klaksonin beberapa kendaraan karena salah jalan terus, dan ternyata lokasinya di depan Mall Tangcity gengs. Lokasinya besar dan lumayan panas kalo disiang hari. Sesampainya disana, kalian harus udah siap sama bawa map ya! Ini aku pas sampai di dalam, aku disuruh beli map, dan alhamdulillah beli map disana itu, udah sambil dibantuin susun sama mas-mas tukang fotokopinya lho. 

Keren banget deh mas-mas fotokopian ini tuh ngebantu banget. Sesampainya di dalam kita terapkan sosial distancing ini, dan memberikan berkas yang kita bawa ini ke petugas yang ada di dalam truck keliling. Menunggu nama pemilik sesuai STNK di panggil, ada sekitar 45 menit deh aku menunggu, dan aku sambil main cacing alaska tentunya hehe. 

So, buat teman-teman yang kebingungan buat cara perpanjangan STNK mobil dan motor selama masa covid-19 di Tangerang ini kayak gimana, baca sampai selesai ya, semoga postingan aku kali ini bermanfaat karena ini murni pengalaman aku banget dan membagikan ini biar teman-teman ga sampe ngalamin kayak aku ini. 

Fifty Shade of Freed (Review), Mirip Fifty Shade of Grey Tapi Lebih Kece!

review fifty shade of freed
(source pict: empireonline.com)

Haloha gengs!

Aku lagi suka banget sama beberapa serial Netflix dan juga film. Ini membuat list review film aku makin menumpuk dan sayang banget kalo ga segera ditulis. Taste dari hasil nonton kita hilang dan ingatan tentang ceritanya itu juga makin lama akan pudar.

So, tanpa berlama-lama disini aku mau review Fifty Shade of Freed yang berdurasi 105 menit ini dan awalnya aku sudah mikir sih ini bakal kayak Fifty Shade of Grey. Eh dan pas aku tonton, ga seperti itu sih. Unsur BSDM dari sexualitas di Fifty Shade of Grey di film ini tuh hanya 35% aja deh.

Selebihnya itu gambarin kehidupan pasangan suami istri dan banyak banget diambil pelajaran, baik dari bagaimana suami menjaga istri dan sepatutnya sikap istri ketika berada dalam kondisi genting tanpa diketahui oleh suaminya sendiri.

Fifty Shade of Freed, Diperankan oleh Dakota Johnson yang cantik banget!

Gengs, awalnya aku nonton tuh aku kira pemain Fifty Shade of Grey dengan Fifty Shade of Freed ini si peran ceweknya itu oleh satu pemain yang sama. Kalo sekilas tuh mirip sih, tapi ternyata Annastasia Steel yang diperankan oleh Dakota Johnson ini karena cantik dan charming, enak aja buat diliat, asli deh!

Trus dia ini menikah dengan Christian Grey (Jamie Dornan) yang merupakan seorang konglomerat parah sih kayanya. Annastasia bukan type yang penggila harta atau gila harta, dia itu malah ingin hidup normal, tanpa perlu aktivitas sehari-harinya ini diikuti oleh beberapa pengawal yang sudah disediakan oleh Christian.

Hingga pada suatu hari, nyawa Annastasia terancam karena hadirnya seseorang yang merasa hidupnya direnggut dan ini tidak disadari baik dari Annastasia dan juga Christian. Teror itu semkin membuat Annastasia terancam dan pekerjaan ia sebagai kepala editor di sebuah percetakan ini sih awalnya.

Jadi ternyata Christian itu adalah anak yang sepanti asuhan sama Jack ini yang meneror Annastasia dan dulunya bekerja bareng sama Annastasia. Namun nasib Christian lebih baik, ia di adopsi oleh keluarga kaya, yang membuat ia gemilang, menjadi crazy rich banget bangettttt, sehingga Jack auto iri, seharusnya kesempatan itu ada di tangannya dia (hello siapa loooo!).

Klimaks terjadi ketiak sosok wanita kuat ada di film Fifty Shade of Freed ini

Jadi ketika Annastasia diancam karena adik ipar dari Christian dibekap oleh Jack yang saat itu bebas karena sebuah jaminan, Christian geram, karena Annastasia ga bilang apa-apa tapi ada penarikan rekening yang cukup banyak yaitu 5 juta dollar untuk menebus kakak iparnya ini Mia.

Disitu aku belajar bahwa sosok Annastasia itu dewasa dan ideal banget, sayang sama kakak ipar dan ini jarang ditemui dalam kehidupan realitas, malah banyakan yang bermusuhan. Ia rela bertaruh nyawa lho. Dan disaat itu Annastasia lagi ngalamin konflik banget sama Christian, karena ia ternyata hamil. Christian adalah sosok lelaki idealis, yang begitu mendamba dan menginginkan Annastasia secara seutuhnya.

Ia membuat sekat yang begitu kentara dari kehidupan sosialnya Annastasia, membatasi pergaulan, tidak bisa bebas bertemu dan sekedar nongki sama temannya. Dan belum siap untuk menjadi ayah, katanya ia belum siap ketika Annastasia nanti akan terbagi, artinya Christian tidak mendapat perhatian yang seutuhnya dari Annastasia. Duh aku gemes, tapi ya ini jadi bukti, ada saja konflik pasangan suami istri ya begini.

Fifity Shade of Freed ini merupakan film dewasa ya gengs!

Fifity Shade of Freed ini sebelas dua belas dengan Fifty Shade of Grey, serupa tapi tak sama. Mengangkat seksualitas yang sama, tapi di Fifty Shade of Freed itu lebih mendalam, mengajak suami istri bisa belajar bagaimana kalo nikah sama orang yang super kaya.

Dan disini juga terlihat ada kamarsutra itu beneran, dan Christian nyebutnya kamar merah, emang interiornya itu serba merah dan hitam (kombinasi gitu). Plusss disini memang ada banyak alat-alat seksual gitu untuk BDSM (hemm kalian bisa searching sendiri ya). So kalo kalian nonton bareng anak, anaknya ditidurin dulu atau cuma nonton berdua sama pasangan ya.

Walau adegan ga mendominasi, tapi ini terjadi cukup lumayan, karena ya ini membahas sisi kehidupan pernikahan mereka. Ada sisi dari Christian yang seperti ini adan selalu diterima oleh Annastasia sebagai sebuah fantasi, ya gitu deh. Intinya ini aware dan juga warning aja, biar ga kebablasan lagi nonton bareng, eh nontonnya sama anak. Gitu guys. 

Kalo aku sih lebih suka film Fifty Shade of Freed kemana-mana, lesson learned nya itu banyak banget, apalagi pas tau Annastasia kuat banget hadapi konflik yang hampi merenggut nyawanya dan juga nyawa sang bayi. Ada yang udah nonton?

Netflix Movie Review: A Fall From Grace

review a fall from Grace
(Source: Netlfix.com)


Haloha! Welcome back to my blogspot!

Kali ini aku mau membahas sebuah film yang wajib banget untuk kalian tonton apalagi ditonton algi malam-malam hari gitu, dijamin ga akan kebawa kantuk. Karena kita diminta untuk terus berpikir logis dan seperti ala-ala detektif fitu.


Dan tau ga sih aku tuh tadi ga begitu appreciate sama film ini, baik film ini berseliweran di timeline namun belum cukup rasanya diri ini tergerak buat menontonnya. Awalnya karena mungkin ceritanya bakal standar, dan gataunya malah sekeren itu dong!


Bercerita mengenai pembela berkulit hitam yang keteguhannya luar biasa

A Fall From Grace ini becerita mengenai seorang pembela umum bernama Jasmine Bryant yang bersuamikan Jordan, seorang perwira kepolisian yang sehabis membereskan kasus bunuh diri seorang wanita tua yang menjatuhkan dirinya dari atap ketinggian.

Lalu oleh Rorry (atasan Jasmine) diberikan sebuah kasus yaitu Grace Waters, seorang wanita karier yang mapan secara finansial dan memiliki suami bernama Shannon. Kasus Grace Waters ini adalah ia dituduh melakukan pembunuhan terhadap suaminya Shannon, yang membuat Jasmin Bryant begitu tertantang untuk membebaskan kasus Grace ini karena terlihat ada kejanggalan.

Berawal, dari hubungan seorang Grace Waters yang kesepian, karena tidak memiliki pasangan, hal ini dirasa oleh tetangga terdekatnya dan juga jadi sahabatnya yaitu Sarah untuk mulai menjodohkan Grace Waters ini dengan seseorang pria. Ya, dan umur Grace ini tidak lagi muda, alias ia sudah diatas 50-an tahun.

Dari hubungan perkenalan yang romantis tidak sebanding ketika menikah

Jadi Sarah berhasil membuat Grace dan Shannon ini bertemu di sebuah pameran galeri lukisan gitu dan Shannon memperkenalkan dirinya sebagai fotografer profesional. Dan ini juga dipaksa-paksa gitu lho sama Sarah, dari sini aku sih udah mulai curiga sama sikapnya Sarah ini.

Lalu seiring berjalannya waktu keseriusan Shannon ditangkap baik oleh Grace yang memang sangat butuh seorang partner. Dan suatu moment membuat Grace takjub adalah Shannon melamarnya dan mengajaknya untuk menikah. Tibalah dalam kehidupan pernikahan mereka yang ternyata jomplang banget.

Grace tidak merasakan kemanisan, kehangatan serta kasih sayang Shannon yang biasa ia tunjukkan saat masih dalam frase kencan, namun tidak ketika mereka akhirnya sudah menikah. Shannon ini kasar dan tegaan gitu lho sama Grace, keliatan cuma mau uangnya Grace doang. Dan bener aja kebukti suatu hari Grace dipanggil dari kantornya karena aset-aset kantor dalam bentuk uang lenyap dan Grace ga tau siapa pelakunya, jujur dia itu pegawai teladan lho dikantornya.

Hingga akhirnya ia hengkang juga dari kantor, dan setibanya di rumah, Grace nemuin Shannon lagi berduaan dengan wanita lain dan berkencan gitu deh. Hingga suatu hari Grace udah ga tahan dan ketauan juga kalo Shannon ini yang memerasnya terbukti Shannon membobol rekeningnya Grace demi utang-utang Shannon itu yang bertumpuk.

Kekesalan itu berpuncak kepada Grace, hingga memukuli Shannon sampai berlumuran darah dan dipastikan ia tidak mati sih, namun karena tubuhnya Shannon menghilang, hingga akhirnya Grace Waters ini dituduh diduga melakukan pembunuhan kepada suaminya.

Pada kasus ini Jasmine awalnya sudah sangat keberatan dan merasa ingin menyerah aja dengan kasus ini karena ga mungkin membebaskan Grace yang memiliki motif pembunuhan ini, walaupun belum diketemukannya mayat Shannon.

Hari itu terungkap dengan bantuan Jordan

Beruntungnya memiliki pasangan yang selalu ada dalam suka dan duka itu adalah suatu anugrah banget. Apalagi Jasmine dan juga Jordan ini pasangan yang baru menikah dan tekanan kerjaan di Jasmine itu terasa berat banget dan langsung terasa oleh Jordan.

Sebisa mungkin Jordan selalu ada baik dalam keadaan apapun si Jasmine ini. Hingga akhirnya suatu hari ada seorang wanita tunawisma yang pernah ditemui oleh Jasmine, dan saat itu menunjuk arah rumah Sarah. Dan saat itu juga, Jasmine datang ke rumah Sarah dan masuk ke bawah tanah. Tara!!! ternayat isinya itu semua wanita-wanita tua dong, dan itu demi menadapatkan jaminan, saking Sarah itu ya tidak memiliki kerjaan mapan seperti Grace.

Dan Shanon ada dong disitu, lagi diperban, dan masih terbukti hidup juga merupakan anak dari Sarah. Disitulah klimaksnya dan terbukti kalo teman sebaik apapun ya kita tetap harus hati-hati. Apalagi berkaitan dengan pasangan hidup, makanya kita harus tau banget dan secara benar tenang pasangan kita itu. So, pada akhirnya Grace bisa bebas, dan aku seneng banget sama alur dari film ini yang ga terburu-buru makanya cukup lama durasinya yaitu 2 jam. Ada yang sudah nonton A Fall From Grace gengs?