Tiki Solusi Sukses Bisnis Online Masa Pandemi

tiki-solusi-jualan-online



Kalau berbicara soal bertahan hidup, kayaknya paling pengalaman banget untuk kita-kita yang melalui masa pandemi seperti saat ini. Kayaknya semua kalangan merasakan dampak dari pandemi ini yang entahlah kapan berakhirnya. 

Cerita pengalaman berjualan Online

Jujur, aku begitu was-was banget saat pandemi ini benar-benar terasa ke keluarga kami yang mana disitu aku jadi memutar otak membantu perekonomian suami. Dengan berbekal nekat aja sih, dan yang penting mau tekun aja, akhirnya aku mencoba mencari peluang lewat bisnis daster dan suamiku mencoba meracik berjualan kopi kemasan.

Alhamdulillah tetap aku syukuri dengan perjalanan memulai bisnis daster yang hanya sekali memutar modal dan untuk kopi bertahan sampai beberapa bulan, karena setelah itu suamiku sibuk full di kantor dan aku kurang cakap untuk meng-handle nya sendiri.

Tiki, solusi mudah untuk yang mau berjualan Online

Tapi dari pengalaman berjualan online ini, aku banyak belajar bagaimana memasarkan suatu produk dan juga proses pengantaran barang yang di masa pandemi ini pasti orang-orang akan sangat mengandalkan namanya pengantaran secara online.

Bisa dibilang, usaha aku kemarin itu suatu saat menjadi pegangan untuk bisnis keluarga kedepan yang ngga tau akan aku kembangkan di lain waktu. Tapi aku yakin, kalau berbisnis itu memang dibutuhkan keteguhan dan juga kerja keras yang ngga sedikit. Beruntungnya aku bisa ikut dalam kegiatan bersama Tiki dan KEB tentang seluk beluk berbelanja online aman dan nyaman.

Yang paling seru, kita juga langsung dengerin sama teh Rina Susanti, seorang blogger juga yang sudah berpengalaman sejak 2017 yang dimulai dari hobby menanam tanaman hingga bisa menjadikan hobby nya tersebut sebagai ladang bisnis. Perjalanan dalam berbisnis tanaman hias yang digeluti oleh teh Rina ini memang tidak langsung berjalan lancar, ada berbagai macam rintangan dan teh Rina terus menekuninya hingga benar-benar penjualan online tanaman hiasnya ini menghasilkan dan berkembang sangat bagus. Kalau kata orang mah, berprospek lah.

Soal pengantaran barang online buat kalian yang mulai berbisnis, jangan tunggu nanti-nanti, karena ada juga bisnis yang dimulai dengan tanpa modal atau dikenal dengan dropshipper. Yang teman-teman pastikan adalah bagaimana barang tersebut atau produk itu sampai dengan aman di tangan konsumen.

Untuk itu, percayakan kepada layanan Tiki yang dabest banget deh.

Mereka memiliki berbagai layanan seperti

  • SDS kiriman tiba di hari yang sama
  • ONS kirim hari ini, besoknya tiba
  • TDS kiriman sampai dalam dua hari
  • REG kiriman tiba dengan estimasi 3-4 hari
  • ECO kiriman dengan hemat ongkir (ongkos kirim)
  • TRC kiriman dengan berat minimal 10kg
  • INT kiriman dengan ongkir terjangkau ke luar negeri

Selain itu, sekarang ini Tiki udah bisa dijangkau dengan lebih praktis dengan kita instal di smartphone. Lalu sebagai pengguna apps ini, kita sudah menjadi SOBATIKI Membership yang mana banyak sekali keuntungannya. Salah satunya mendapatkan point dan menghasilkan beberapa rewards berupa potongan discount.

Trus solutif banget buat kalian yang tinggalnya jauh, tetap bisa mengakses Tiki loh. Karena Tiki mengeluarkan layanan  Jempol, Putar, dan Serlok yang menjadi layanan online dari Tiki.

Nah untuk layanan Tiki jempol atau singkatan dari jemput online ini, yang mana jarak kita ke gerai Tiki yang cukup jauh, memudahkan kita untuk bisa antar paket dengan kurir datang ke rumah kita untuk menjemput paket tersebut. Semuanya diproses melalui aplikasi tersebut dan proses pembayarannya bisa dilakukan langsung ke kurir yang menjemputnya.

Untuk putar atau jemput antar ini adalah sebuah layanan untuk pengiriman instan dengan wilayan  pengantaran hanya dalam kota saja dan ditarif secara flat yaitu 15K/kg nya dan maksimal penjemputan 3jam setelah kita order.

Yang terakhir adalah Serlok yang merupakan Seller Online Booking. Fitur ini sangat cocok untuk para pelaku UMKM yang memiliki orderan dari 1-200 kiriman perharinya. Karena dengan menggunakan Serlok ini, seller akan mendapatkan bonus harian 18%, gratis pick up harian, pembayarannya bisa H+2 mengunakan VA selain itu dapat edukasi dan promo marketing.

Syarat untuk bisa menjadi Serlok adalah,

  • Mempunyai toko online di FB atau IG selain dari Marketplace
  • Pengiriman harian tidak dibatasi
  • Akun berlaku hanya satu identitas saja
  • Isi formulir di tiki.id bagian kemitraan
  • Wajib menggunakan NPWP baik pribadi/badan

1 komentar

  1. TIKI adalah jasa expedisi pertama yang aku pake dan aku kenal
    sampe sekarang kalau belanja online dan ada pilihan TIKI, aku pilih TIKI, rate nya murah

    BalasHapus