Review Hotel Gran Melia Jakarta: Speed Staycation!

hotel-gran-melia-jakarta
(Staycation Hotel Gran Melia Jakarta. Dokpri)


Review Hotel Gran Melia Jakarta - Haloha! Tumben bener bisa update blog di mid week kayak gini haha! Artinya udah mulai bisa mengikuti flow kerjaan dan sekarang tuh blog jadi rumah yang paling aku rindukan. Rasanya kalo udah nulis di sini tuh beda dan jadi seneng bangeeet. Hikmahnya itu, ya!

So, tanpa berlama-lama lagi aku mau langsung aja cuss pada review hotel Grand Mulia Jakarta yang letaknya di daerah Kuningan ini. Karena aku datang dengan suami saat menjelang magrib, dan aku juga ngga begitu hapal ya itu deket halte busway apa, tapi sekilas aku melihat bahwa hotel ini tuh dekat dengan jalan Gatsu dan halte busway Patra Kuningan. 

Hotel Gran Melia Jakarta

So happy, karena aku sebut ini speed staycation karena datang udah selepas magrib dan harus check out di jam 12 siang besoknya, ini tuh kayak seolah-olah cuma merem trus udah kebangun lagi gitu. Tapi gapapa, so far aku tetap menikmati.

Baca Juga: Pengalaman Hadiri Wisuda Adik di Jogja, Menginap Dimana ya?

Aku menulis blog ini di waktu malam, saat duduk di meja kerja ruangan kamar kami yang type nya Deluxe dan soal rate harga untuk Grand Melia Jakarta ini sekitar satu juta rupiah ya per malam atau teman-teman bisa cek ke aplikasi yang itu tuuuh untuk update harian atau kalo lagi ada promo. 

Lobby

hotel-gran-melia-jakarta
(Loby hotel Gran Melia. Dokpri)


Wah, karena ini hotel bintang 5, aku mah kagum aja sih. Lobby yang bawah itu buat welcome para tamu dan kita harus naik pakai eskalator untuk menuju resepsionis. Pas sampai resepsionis, kita juga diminta untuk jaga jarak dan tentu protokol kesehatan di sini lumayan ketat banget. 

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Body Care (LENGKAP)!!


hotel-gran-melia-jakarta
(Dari arah lobby utama naik eskalator, sampai deh di L. Dokpri)

hotel-gran-melia-jakarta
(Arah menuju lift kamar. Dokpri)

Entah kenapa aku suka banget sama suasanan di area lobby atas untuk resepsionis dan ternyata bisa nyambung juga dengan restorannya. Lalu kami ke kamar yang letaknya di lantai 9 dan nomor 904. Lumayan sih jalannya menuju lift dan pas tiba di kamar, aku suka banget!

Room


hotel-gran-melia-jakarta
(My Room in Hotel Gran Melia. Dokpri)

hotel-gran-melia-jakarta
(Ada kaca besar, ngga lupa untuk selfie dong! Dokpri)


Setibanya di kamar, langsung buat foto-foto walaupun ya agak pengen cepet rebahan aja gitu secara besoknya udah harus check out lagi. Yang membuat aku amaze adalah ternyata pas aku tidur itu, bantalnya bukan bantal biasa. Dia cenderung berat gitu lho guys dan dikasihnya sampai 4 atau 5 bantal gitu lho. Plus nya, aku ga merasa pegal-pegal leher, jadi mau punya bantal kayak gitu di rumah haha.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Terbaik Dekat Kuta Bali

Trus ada sofa yang dekat dengan jendela. Yang berhadapan dengan meja kerja, duh impian banget meja kerja dengan view kota kayak gini hehe, otak langsung encer wkwk. Dan juga jendelanya tuh bisa kita control dengan tombol kayak on-off nya lampu di samping tempat tidur.

Untuk tea nya juga lengkap, dan wow ku amazing, belum nemuin jenis tea kayak gini di beberapa hotel (ya iyalah kan belum semua hotel aku coba wkwk). Lemarinya juga luas-luas dan ga aku pake tuh, malah barang baju ya geletakan di lantai aja. 

Bathroom

hotel-gran-melia-jakarta
(Ini yang aku ceritain gimana cara bilasnya haha. Dokpri)

hotel-gran-melia-jakarta
(Bathroom untuk selfie. Dokpri)

hotel-gran-melia-jakarta
(Bathtub sambil nonton StartUp wkwk. Dokpri)


Yup! it's time to nge-bath tub wkwk, jadi aku happy sih sama kamar mandinya yang luas. Tapi ada yang bikin aku bingung juga, disitu ada toilet modelnya dua kayak gitu. Jujur aku tanya ke suami fungsinya apa, soalnya gabisa dipake buat bilas sehabis BAB dan BAK. Ini beneran lho, kita berdua ga tau sampe pada akhirnya ya.... (gitu deh!)

Breakfast

hotel-gran-melia-jakarta
(America Breakfast. Dokpri)

hotel-gran-melia-jakarta
(Sarapan gua mana neeh. Dokpri)

hotel-gran-melia-jakarta
(Ini yang aku bilang langsung dekat ke Resepsionis. Dokpri)


Karena ini pandemi dan tadinya mau sarapan di dalam kamar aja, room service gitu. Tapi suami ngajakin yaudah sarapan di bawah aja, langsung ke resto, jadinya kita ke bawah dan ngga disediain menu buffet gitu guys. Jadi ditanya mau menu apa dan bisa scan juga sih langsung disitu dengan pilihan menu American breakfast apa Japanesse breakfast.

Baca Juga: Bingung Road Trip Ke Dieng? Baca Pengalamanku Ini Yuk!

Aku pilih yang American dan datangnya itu seprangkat telur dadar, sosis, daging, tomat grill dan juga beberapa potong roti. Kalau suami pesan Japanesse dia makan ikan salmon grilled dua potong (kok aku menyesal ya kenapa tidak itu aja wkwk).

Dan karena pandemi juga aku gabisa banyak explore hotel Grand Melia Jakarta ini deh, jadi gatau sih untuk swimming pool nya kayak apa trus tempat gym dan juga katanya sih ada resto selain resto yang aku makan buat menu siap antar kayak gini.

hotel-gran-melia-jakarta
(My Morning View in Hotel Gran Melia. Dokpri)


Sekian deh cerita aku menginap di Hotel Gran Melia Jakarta, sebagai kenang-kenangan untuk bisa review banyak hotel-hotel lagi nantinya. Dan untuk aku juga yang semakin semangat nulis apapun itu, sebagai bukti menghargai setiap proses yang ada di hidup. Teruntuk suami, thank youuu yah selalu menyempatkan apapun itu untuk istrinya setelah sekian bulan ia lelah fisik dan pikiran untuk sebuah pekerjaan yang ber-project ini. Apapun kedepannya, semoga semakin dilancarkan usahanya yaaa sayangku!


24 komentar

  1. Nggak apa apa lah ya, walaupun nggak bisa eksplor banyak yang penting refreshing sejenak.

    BalasHapus
  2. Ulalaaaa mevvah bener hotelnya nih :) Seanngnya lihat Grandys ceria gitu hihihi...betah kayaknya ga mau pulang ke rumah hahaha :D Kamarnya eksklusif, toiletnya, lobby apalagi keren banget. Kepo aku sama kolam renangnya. Pasti bagus dan luas ya.

    BalasHapus
  3. Wih setuju, baru lihat foto fotonya saja sudah kelihatan nyaman hotelnya. Kalau ditanya apakah mau ke.sana lagi, pastinya mau ya, Mak? 😍

    BalasHapus
  4. jadi kangen staycation di hotel euy. so far masih di rumah ortu staycationnya. hope you have fun!

    BalasHapus
  5. asiknya yg bisa staycation di hotel semewah ini...
    pasti jadi pengalaman tersendiri ya mbak, dan pas banget buat diabadikan dalam tulisan di blog

    BalasHapus
  6. meja kerjanya berhadapan dengan jendela kaca gitu Mbak? aah mupeng, nulis gitu sembari memandang ke luar jendela, duh/

    BalasHapus
  7. Wah, keren ya Hotel Gran Melia Jakarta. Kebayang bangun tidur langsung lihat jendela dengan suasana megapolitan Jakarta...wah!!!
    Oh ya, itu kloset dan bidet (tempat cebok/bilas), biasa ada di negara Eropa. Kalau di sana malah bidetnya tuh hangat (bukan airnya lho) Tapi dudukannya itu jadi kalau pas winter ga merasa kedinginan hihihi...Sekarang sih tapi lebih praktis dah kloset aja karena makan tempat kalau ada kloset dan bidet ya

    BalasHapus
  8. Hotel Gran Melia Jakarta memang sebagus itu, dari jaman aku masih kerja jadi sekretaris sampai sekarang selalu jadi langganan tamu bos nginep

    BalasHapus
  9. ah jadi dejavu, ingat jamn dulu rapat-rapat di sini dan akhirnya klo kemaleman bgt kudu nginep. walopun prinsip aku selarut apapun kerja klo masih di jakarta, pulang. biasa emak2 inget anak2. tp klo di gran melia boleh lah sekali2 nginep hehehe...sarapannya enakjugak di sini

    BalasHapus
  10. Bener-bener mevvah hotelnya. Fasilitas oke punya. Dan aku jadi pengen ngerasain bantalnya itu gimana, kayaknya enak banget buat tidur.

    Hmm, gpp lah ya, meski gak tahu gimana swimming poolnya, yang penting bisa tidur dengan nyaman dan lelap.

    BalasHapus
  11. Hotelnya enak ya dan terlihat mewah...anakku pengen staycation di Semarang terus ada info psbb jadi mikir lagi..pengen banget berenang kata mereka

    BalasHapus
  12. Luas banget ya kamarnya, senang neh bisa bebas beristirahat. Sofa yang dekat jendela itu beneran asyik banget untuk duduk mencari inspirasi deh. :)

    Btw sekarang udah tau belum fungsi toilet yang kedua itu? Aku juga penasaran lho, soalnya ga mudeng hehehee...

    BalasHapus
  13. Bagus bener tempatnya ya mba. Luas dan keliatan nyaman. Kayaknya kalau ke sini bakalan betah dan anak pasti suka.

    BalasHapus
  14. Ngeliat itu bathtub jadi pengen berendam haha.. Sayang ya cepat banget rasanya staycation nya ��

    BalasHapus
  15. aku jadi pingin staycation di hotel juga nih. pingin berendam di bathub, pingin makan di restorannya. sejak pandemi belum pernah bobo cantik di hotel

    BalasHapus
  16. Uwaa hotelnya nyaman sekali. Bisa mandi sepuasnya ya wkwkwk. Itu bantalnya banyak banget, pasti bahagia banget ketemu bantal banyak di hotel ahahaha.

    BalasHapus
  17. aku pernah sekali nginap di Gran Melia, dan bener lobbynya yang luas dan juga hijau emang jadi daya tarik pertama pas masuk hotel ini.

    BalasHapus
  18. Hotelnya nyaman banget deh, bikin betah keliatannya yah. Lobby luas banget dan instgramable banget deh.

    BalasHapus
  19. Kamarnya baguss ya mba. Kesannya mewah gitu. Disini aku blm pernah nyoba hotel begini. Krn emg jrg jln jg si jd gak tll tau. Heu. Pengen jg deh jdnya staycation disana.

    BalasHapus
  20. Cool, Grandys...nginep di hotel berbintang di ibukota itu memang beda vibesnya.
    Lobinya keren, kamarnya oke banget.
    Aah....seneng banget, dek.

    BalasHapus
  21. Selama ini biasanya lewat depannya doang, ternyata cakep banget ya dalemnyaaaa... eh iya aku jadi penasaran, apa sih itu di sebelah toilet? kaya wastafel tp pendek beneeerrr.. eh apa buat muntah muntah kaya kalo di drakor, orang orang yg abis mabu'-mabu'an suka muntah di kloset gt kaaaaannnn.. wkwkwkwk

    BalasHapus
  22. Wah, bagus ya hotelnya. Kamarnya juga nyaman. Sering lewatlah depan hotel ini. Mupeeeng kepengen staycation juga. Tapi di saat pandemi kayak sekarang, kalo gak perlu-perlu banget, aku tahan dulu. Semoga nanti abis pandemi mulai turun, staycation lagi. 😄

    BalasHapus
  23. bener hotelnya cakep dan mewah banget ya...sukak deh..sayang cuma sebentaran ya... Nah kalo toilet sama tuh jadi bertanya-tanya kesimpulannya pakainya gemana hahah

    BalasHapus
  24. Uwuwuuw, seneng deh liat kalian berdua. Semoga makin samawa, bisa eksplor banyak hal bersama-sama^^
    Gran Melia ini dulu selalu aku lewatin kalau ke rumah mertua. Dan nyadar udah hampir setahun nggak ke Jakarta karena pandemi T_T
    Semoga segera bisa menyambangi Jakarta, dan maybe bisa nginep di sini ngajak anak-anak. Nggak kebayang sih kayak apa heboh dan senengnya mereka, hihi.

    BalasHapus