Pengalaman Cuci Baju Anti Bau Apek


pelembut-pakaian-korea
Mencoba berpositif thingking dengan semua komentar yang ada. Dokpri


Hai semuanya, udah lama banget kayaknya blog jadi berdebu gini haha. Maklum, aku lagi adaptasi sama kantor baru plus kalau di hari-hari weekedays malamnya udah kerasa tepar banget. Walaupun aku kerja dari rumah, tapi kerasa banget management time aku masih kejar-kejaran sama urusan domestik rumah. Bismillah aku bisa melaluinya, yuk bisa yuk.

Terutama kalau soal urusan pakaian yang kadang bikin degdeg seerrr. Soalnya nih, wkwkw, kayak udah paham banget arah pembicaraannya mau kemana. Ya, kadang bersyukur jadi pusat perhatian dong, baju kusut dikit udah di komen aja, macam ajang penjurian ye kan. Kadang, aku tuh pengen jadi diri sendiri yang beginilah aku HAHAHA. Tapi yaudahlah ya, berdamai dengan keadaan dan cari solusi, tuh biar baju ga gampang kusut, berarti kudu pakai pelembut pakaian plus sekalian biar wanginya semerbak dan ngga bikin pusing baunya, bau fresh gitu lah.

Cerita dikit yuk guys!

Aku tuh emang udah paling gengges sih kalau urusan bau pakaian yang apek gitu. Apalagi ya, aku kalau mau cerita nih, kondisi rumah tuh harus jemur di lantai dua dan yang ngga langsung kena sinar matahari gitu lho. Kayak semacam dikashi lapisan GRC gitu, so, kena tampias sinar matahari doang.

Plus nya jadi ngga becek tuh ya area jemuran, tapi ya minusnya, ini rumah dan terutama baju jadi ngga kena sentuhan sinar matahari. Aku pernah banget dikomplain soal baju, terutama mamah kandung aku haha. Mamah tuh udah yang paling harus perfect sih kalau urusan baju, dia tuh cenderung ngga apa-apa gitu lho kalau baju aku cuma itu-itu aja, tapi ya harus rapi dan terutama yang paling penting adalah wangi dan ngga bau apek.

Katanya lagi, aku persiapan buat punya momongan, ya harus wangi pakaiannya, ngga apek. Kalau mamah lihat, kondisi rumah aku yang sekarang kan menghadap ke barat, kayak susah masuk sinar mataharinya, so kayak suruh mikir gimana biar rumah masuk sinar matahari. Aku buat bercanda aja sih, lebih aku ketawain aja haha. Dan kalau urusan pakaian udah dapet kritikan kayak gini, mau ngga mau aku harus ubah dari hal teknik aku mencuci atau bahan-bahan yang aku pakai dalam urusan cuci mencuci, itu paling sumple yaa. Kalau urusan harus ubah interior rumah, ya kita mah kudu nabung dulu ya shaaaay, doain aja semoga ada rezekinya nih buat renovasi ya ges yaaa.

Gimana cara pilih pewangi pakaian yang ampuh atasi bau apek?

Bagi sebagian orang mungkin hal ini sangatlah sepele dan kayak...dih ngapain juga di sharing shaaay, kan udah ada laundry atau ada mbak yang ngerjain. HAHAHAHA. Monmaap nih kawand, untuk sekarang masih totally fighter untuk urusan rumah tangga yes, walaupun belum ada anak kecil di rumah tapi kerasa banget ngurus anak lelaki kesayangan ibundanya ini kudu diramut dengan nyuci pakaian yang bener, rapi dan terutama WANGI.

Aku suka sedih banget, sampe nyesss ke dalam hati kalau tiba-tiba pakaian yang udah dicuci trus ngga ada sinar matahari karena mendung, dan ujung-ujungnya tuh baju jadi bau apeeek. Udah pengen cuci baju ngulang, tapi apa daya, ngga ada energi buat itu shaay. Ya mau ngga mau aku harus cermat sih pilih pewangi dan pelembut pakaian buat di rumah sehari-hari. Itu kalau komplain datang dari keluarga kayak mamahku sendiri masih bisa aku terima, kadang kalau masih keluarga trus bukan dari saudara atau orang tua kandung tuh jadi auto baper wkwkw.

Makanya dari pada kritik cuma kritik doang, kali-kali gitu kasih solusi, nih pakai ini nih biar tidak au hasyeeeem. Padaha bukan bau hasyem sih, lebih tepatnya bau apek itu lho, kayak pakaian yang ngga kering, dulu waktu ngekos di Malang bilangnya ambune memel.

Molto Korean Strawberry

molto-korean-strawberry
Doc: MBCom



Buat yang udah sering ikutin aku kalau iseng-iseng sharing di story, aku tuh emang suka koleksi sabun mandi haha. Di kamar mandi, minimal banget ada 3 merek sabun mandi yang berbeda. Tapi kalau sabun cuci baju, pewangi pakaian, gitu tuh aku harus dapet banget bener ngga nih cocok sama aku. Nah, pas banget ada pewangi pelembut pakaian Korea dari Molto Korean Strawberry yang waktu aku nyuci aja jadi semangat, karena wanginya fresh dan yakin gitu dalam hati (wah ini bakal mantul di baju suamiku nanti).

Aku juga mau share kenapa kalian wajib plih Molto Korean Strawberry ini,
  • Wanginya 7x lebih wangi dan 7x juga anti bau karena ada aroma segar dari Molto Korean Strawberry ini
  • Selain ampuh untuk mengatasi bau tak sedap, bisa menghilangkan 7 jenis noda membandel seperti bau pakaian yang terkena debu seharian berkaktivitas di area padat polusi, bau badan dan keringat, bau amis atau bau saat kita sedang memasak di dapur
  • Dapat melembutkan pakaian keluarga
  • Aromanya sangat segar dan harganya terjangkau
  • Sudah tersedia dalam kemasan refiil 680ml dan sachet 9ml yang bisa praktis dibawa-bawa saat bepergian
Buat yang langsung pengen buru-buru cobain, produk ini juga sudah ada di ecommerce kesayangan kalian seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID atau yang mau groceries time di supermarket, sudah tersedia juga ya di sana. Karena konsepnya korea-koreaan gini, aku juga mau kasih tau lho, selain Molto Korean Strawberry, ada juga produk unilever lain yang bisa kalian coba pakai di rumah agar aroma semerbak menghiasi rumaah. Ada apa ajaaa?

superpell-korean-strawberry
Doc: MBComm



Superpell Korea Strawberry, aku juga pakai di rumah dan sejak ada varian korea gini aku langsung beli yang refiil besarnya, kebetulan di rumah lagi ada "megawe" gitu, jadi butuh ngepel-ngepel yang bersih dan segar. Aromanya tahan lama dan yang paling penting, ternyata ada teknologi power clean yang efek ke lantai lebih cling kerasa bersih.

Sunlight Extra Korea Strawberry, ini juga alat tempur wajib buat cuci piring. Aku tuh kalau urusan domestik emang suka mager wkwk, tapi kalau udah kena sama aroma yang fresh, suka ngerasa senang dan jadi healing time hehe. Adanya wangi yang segar, juga ampuh untuk bebaskan lemak yang membandel pada piring atau alat masak kita.

Rinso Korean Strawberry powder 700g must have item banget. Team nyuci di rumah karena ya harus nyuci dong bund haha. Kalau pakai Rinso udah ngerasa pakaian auto bersih aja gitu, dan untuk yang varian Korea ini ada extra cleaning hanya satu kali kucek aja dan membuat warna pakaian tetap terjaga (ngga gampang pudar). Plus efektif bunuh kuman atau virus sebanyak 99.9%, lho. Kereenn kaan.

Sunlight-korean-strawberry
Doc: MBComm



So buat sahabat-sahabat yang punya cerita kurang lebih sama kayak aku, yuk tetap semangat untuk bisa berikan yang terbaik. Kadang mah, yang kritik tanpa ada solusi tuh cuma bisa disenyumin dan di iya-in aja biar cepet haha, tapi solusi bisa datang kalau kita banyak cari tau dan mau open sama teman-teman yang sudah sharing banyak hal. 

Buat yang udah berumah tangga, sharing life hacks pekerjaan domestik itu sangat ngebantu banget ya kaan, paling ngga mengurangi beban hidup sekian persen lah yaaa. Terima kasih banyak sudah mau membaca sharing aku kali ini, kalian bisa cuss langsung cobain varian Korea Strawberry ini karena #WanginyaBikinJatuhCinta dan bisa cek-cek di Instagram @moltoindonesia yaaa.

1 komentar

  1. Aku juga paling ga suka nih sama bau2 apek. Apalagi kalo cucian ga kering2 ya krn musim yg ga jelas gini.. dan bener banget untung ada molto yaa. Dan yg korean strawberry bener bgt moms.. wanginya seger dan manis yaaa.. ah aku jg sukaa..

    BalasHapus