Tiara Pot Polytron dan Rice Cooker Donabe: Masak Tanpa Kompor Hasil Tetap Enak Ala Chef Steaby


resep-semur-lidah-sapi-mudah-dan-cepat


Hai haaaaai, kali ini aku mau cerita sebuah penemuan yang menakjubkan sih. Kata siapa masak-masak jaman sekarang itu harus ribet ini itu. Ternyata dengan satu alat aja udah bisa menghasilkan makanan super lezat dan jadi comfort food banget sih buat aku.

Mau ngga nih aku ceritain? Mau lah yaaaa, udah terlanjur sampai paragraf ini, masa ngga dilanjut hihi. So, kemarin itu aku ngemall di Sumarecon Mall Serpong, ini mall tempat biasa aku hangout sama abangku (suami). Karena memang rumah aku ngga jauh dari mall ini, hanya 5km saja! Masuk lobby, aku biasa lewatin sbux lalu Farmers market, kebetulan pengen banget cari roti gandum daaaan taraaa! Aku lihat stand cooking class dari Polytron dan ada chef Steaby juga. 


chef-steaby

Penasaran banget, mau tau ada new produk apa yang bakal di demokan hari ini jadi aku sengaja stay tune, se wow apakah produk-produk terbaru dari Polytron, sampai bikin masakan jadi serba satset, ngga perlu banyak cuci-cuci wajan haha (dilema perdapuran kalau pas masak itu, cape di cuci wajan sutil, dkk) 

Resep Semur Lidah Sapi

Sebagian aku share by pict, sebagian aku tulis lanjutannya yah

resep-semur-lidah-sapi


Kalau sudah layu bumbu-bumbu yang ditumis tadi, masukkan saus tomat, opsional jika menyukai gula merah bisa ditambahkan juga ya. Lalu masukkan slice daging lidah sapi yang sudah disiapkan dan aduk-aduk selama kurang lebih 2 menit atau tercium aroma wanginya.

Setelah itu, langsung saja masukkan air beserta kecap manis favorit kalian yah dan jangan lupa aduk agar merata semuanya. Lakukan hal ini yaitu menutup Tiara Pot Polytron dan pindahkan ke mode daging rebus dan diamkan agar dimasak selama kurang lebih 10 menit yaaa.

Setelah waktu 10 menit selesai, buka Tiara Pot Polytron dan masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan ke dalam air dan aduk-aduk sampai masakan tampak mengental. Selanjutnya tambahkan garam, opsional gula pasir dan merica sesuai selera yaaa, icip rasa agar pas di lidah kita dan keluarga. Bisa sajikan semur lidah sapi ini dengan tambahan kentang rebus dan juga buncis agar terdapat sayuran, bisa juga disajikan bersama dengan nasi hangat, kalau aku suka yang opsi kedua haha.


semur-lidah-sapi-dengan-tiara-pot-polytron


Ternyata oh ternyata, semur lidah sapi yang juicy, tapi ngga ancur ini di lidahku beneran approved! Tiara Pot dari Polytron ini sangat ngebantu banget buat ibu masa kini yang apa-apa pengen serba cepat tapi bisa memberikan sajian masakan yang enak dan tentunya sehat untuk keluarga. Bumbu yang diracik sama Chef Steaby juga mantapppp, enak banget asli! Dan kata chef Steaby, kita kalau di dapur itu PD aja, kita harus bisa berkreasi walaupun berpatokan dari resep, 

Karena di dapur, kitalah yang menjadi chef itu sendiri, maka berbanggalah ibu-ibu semua!

Untuk Tiara pot Polytron ini memiliki 12-in-1 function dalam satu alat, keren banget sih ini. Dari mode pressure cooker hingga slow cooker bisa banget, cuma tinggal pindah-pindah mode aja ini mah. Trus, dilengkapi dengan smart steam release yang membuat katup uap saat proses presto dilakukan dengan tekanan tinggi, mudah release nya. 

Wish list banget sih, karena ini bisa membuat masakan keluarga jadi lebih mudah dan cepat sehingga tetap bisa menyajikan makanan keluaga dengan simple dan hemat waktu serta tenaga juga. Design nya yang kokoh dan tampak simple, ini juga menjadikan estetika kita dalam memilih suatu tools dalam memasak.

Resep Pancake Ricecooker 

Aku share by pict ya kawan-kawan

resep-pancake-ricecooker


Untuk menu side dish ini, tentunya manis-manis dan ini aku sih suka-suka aja ya, tapi yang ngga nyariin banget, karena aku team asin-asin hihi. Untuk pancake super sat set ini bisa jadi ide sarapan dan juga snack saat brunch time gitu sih menurut aku.

resep-pancake-ricecooker-gampang

Rasanya pas, lembut tapi ngga soft atau pluffy gitu dan di mix dengan madu kayak gini tuh menambah rasanya makin-makin lezat. Menurutku mood booster banget kalau sarapan dengan pancake ini. Apalagi ini bikinnya dari ricecooker langsung, praktis banget kan.

Pancake ricecooker ini namanya ricecooker Donabe. Nah dia ini tuh memiliki Donaheat 3D yang pemanasannya merata 3 arah serta hasil masakan nasinya membuat lebih berkualitas, pulen dan enak dikonsumsi hingga 48jam.

Selain ini rice cooker ini kapasitas besar yaitu 2 Liter cocok banget buat yang berkeluarga, ngga bolak-balik masak nasi. Dilengkapi juga dengan ceramic coating dengan lapisan lebih tebal, materialnya food grade. Kalau ricecooker pada umumnya bisa untuk memasak nasi dan menghangatkan, kalau yang ini bisa untuk memasak juga, lho. Terbukti dari kita bikin Pancake Ricecooker.

So happy aku bisa ikutan liat-liat new produk dari Polytron, bikin pengen punya gitu, lho. Bismillah yuk bisa yuuuuk! Ngga ribet cuci-cuci wajan dan ngga penuh sama peralatan rumah yang rempong dan bikiin rumah jadi penuh ahaha. Kalau aku sih, wishlist nya pengen punya yang Tiara Pot Polytron, nah kalau kamu apa guys?

meet-up-bersama-sahabat



2 komentar

  1. Praktis bangeeeet yaa masak pakai Tiara Pot. Buat presto bisa, hasilnya empuk jadi cepat masak pula. Makasih resepnya yaa Dys

    BalasHapus
  2. Ngebantu banget buat ibu ibu atau mbak2 yg suka bikin2 an tapi ga mau ribet ya. Ada tiara pot yg tinggal colok dan hasil maksimal. Jadi ga ribet cuci mencuci perabotan yg buat ngukus ini itu. Apalagi hasilnya bisa tahan sampai 48 jam. Tinggal masukin kulkas, jadi deh menu camilan di rumah

    BalasHapus