The Smile Dental - Klinik Gigi Rekomendasi di BSD Tangerang

the-smiling-dentist-bsd

Hai semuanyaaa, balik lagi nyawa-nyawa untuk ngeblog ini terkumpul kembali.

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu aku udah mulai worry sama kondisi gigi aku yang sepertinya ada penumbuhan gigi bungsu tapi lagi-lagi mengalami impaksi. Karena di Tangerang ini tuh baru 3 tahunan, aku belum begitu tau klinik gigi yang nyaman dan recomended kemana.

Lalu aku mencoba mengunjungi klinik gigi BSD yaitu Klinik The Smile Dental yang berlokasi di Ruko Golden Madrid 2, Jl. Letnan Sutopo No.05 Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Aku mau langsung aja cerita pengalaman scaling gigi di The Smile Dental ini.

Pengalaman scaling gigi di The Smile Dental

Perjalanannya cukup 30 menitan dari rumah untuk sampai di Klinik The Smile Dental ini. Lokasinya juga mudah ditemukan karena di dalam ruko dan pas masuk ke dalam rukonya super adem, nyaman dan aku langsung diminta untuk ganti sendal dari klinik.

Ngga lama dari itu, aku diminta juga untuk mengisi data diri atas tindakan hari ini yang diambil. Overall aku inginnya sih scalling gigi, tapi aku juga pengen gitu dilakukan pengecekan gigi oleh dokter gigi nantinya. Dan aku ngga lupa pakai APD yang telah disiapkan oleh perawat di klinik.


scalling-gigi-di-bsd


Setelah menunggu giliran, aku akhirnya masuk ke ruangan yang nyaman dan aku diminta untuk berbaring. Kali ini aku happy karena dokter gigi yang akan periksa sekaligus tindakan untuk aku ini namanya dr. Nourma

Gengs..pasti sering banget melihat dan menjadi hal yang umum kalau pergi ke dokter gigi itu selalu ada ketakutan tersendiri. Takut yang gimana-gimana gitu, alhamdulillahnya kalau dari kita rajin kumur-kumur setelah makan, dan selalu gosok gigi minimal 2x sehari, insya Allah kesehatan mulut kita terjaga.

Dan, waktu pemeriksaan dan tindakan itu tiba, aku diminta untuk kumur-kumur terlebih dahulu dan mulai dicek satu persatu, urut dari sisi kiri atas bawah hingga kanan. Lalu aku diberi info kalau ada beberapa PR yang aku harus bereskan dari kondisi gigi dan mulut aku ini.


tips-scalling-gigi-nyaman

1. Aku harus menambal gigi geraham atas kiri karena sudah ada bolong yang kecil, kalau ditunda-tunda, bolongnya bisa makin besar dan biayanya lebih mahal. Untuk hal ini, aku sering ngerasa kalau makan manis-manis, misalnya gigit coklat batang, terasa banget ngiluuuuu nya, oh ternyata ada bolong, huhu sedih juga kalau ada bolong gini rasanya.

2. Area geraham atas kanan, benar terjadi impaksi gigi bungsu dan ternyata gigi bungsu ini mengalami bolong juga giginya. Hal ini karena letak giginya di paling ujung banget dan sikat gigi ngga terjangkau untuk membersihkan sisa makanan. Waktu di cek dokter Nourma aja, ada sisa makanan tersisa, karena memang posisinya terjepit banget dan gigi ini udah seharusnya diangkat guys. 

3. Waktunya scalling gigi, dan ternyata aku baru tau kalau gigiku sekarang ini sensitif, padahal sebelumnya engga, lho. Terkena alat scalling terasa banget ngilunya. Dan karang gigi bagian kanan lebih banyak dari yang kiri, ternyata aku harus memperbaiki cara mengunyah makanan aku yang cenderung secara ngga sadar seringnya di sebelah kanan. 

4. Area gigi depan aku yang bagian bawah ada yang tidak sejajar dan suggest dari dokter, minta aku untuk memperbaiki letak gigi dengan cara di behel, karena ini membuat adanya karang gigi, dan masya Allah banget waktu di scalling di area gigi itu, ngilu betuuuul, aku langsung keluar air mata guyssss. Dan setelah itu aku diminta untuk rajin-rajin pakai dentfloss untuk mengangkat sisa makanan kalau memang ngga mau untuk di behel.

Over all, karang gigi aku ngga terlalu banyak dan cukup oke aja sih kata dokternya, cuma PR yang geraham atas kiri aja ada yang bolong huhu sedihnyaaa. Memang aku itu terbilang cukup rajin untuk gosok gigi, kalau setiap malam secapek apapun aku selalu gosok gigi. Pernah juga sih skip sikat gigi, misal ga mandi karena sakit seharian, ini maksimal banget aku harus berkumur-kumur. 

Dan dokter Nourma juga menyarankan aku untuk menggunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Aku pun penasaran kenapa jadi sensitif gini ya giginya, haha ternyata faktor U sodara-sodara. Seiring bertambahnya usia, maka email atau pelapis gigi kita menipis gitu. Bahkan adanya angin, akan terasa ngiluuu kalau memang sensitivitasnya meningkat. 

So happy bisa ketemu klinik gigi yang bagus di BSD ini karena aku tuh dikasih kesempatan juga untuk bertanya ada hal yang kurang jelas dan selama proses scalling itu aku ngerasa dokter Nourma baik banget. Beliau bilang, kalau terasa sakit, langsung angkat tangannya yah. Dan tau ngga, aku tanpa angkat tangan sih, aku reflek aja mengernyit dan ada mengeluarkan suara mengaduh haha.

Menurutku dokter gigi di di klinik The Smile Dental ini, dokter gigi terbaik di BSD sih, sabar dan sangat kompeten. Part paling aku bersyukur banget ngga hanya scalling gigi doang, aku juga berhasil menanyakan penyebab gemertak area rahang itu namanya gangguan sendi rahang atau nama medisnya temporomandibular joint disorder. Gangguan ini bisa dilakukan terapi ke dokter gigi spesialis dan itu kata dokter kudu nabung-nabung dulu haha. 

Intinya, aku harus jaga kondisi buka tutup mulut. Kalau menguap ngga boleh over, ketawa juga harus dijaga, dan makan juga sama, terutama makan burger, toast yang lebar dan besar, kalau untuk aku, berarti kudu dipotek dulu guys. So, recomended banget untuk datang ke The Smile Orthodontic & Aesthetic Dental Clinic atau bisa cek instagram nya di sini ya. 



Tidak ada komentar

Posting Komentar