Aktivitas November - Keseruan Bersama Keluarga Jelang Akhir Tahun

aktivitas-akhir-tahun-bersama-keluarga
Dokpri

Aaaah ngga terasa sebentar lagi sudah akhir tahun, kurang dari satu bulan, kita sudah menginjak bulan Desember yang menjadi penghujung tahun 2022 ini. Lalu kita siap menyambut tahun yang baru serta meninggalkan tahun 2022 yang perlu lika-liku.

Semakin bertambah dewasanya serta dinamisnya kehidupan, aku merasa kalau momen kebersamaan adalah momen yang harus selalu ada dan menjadi puncak dari pergantian tahun, khususnya di tahun ini.

Sedikit cerita, ada banyak sekali harapan dan juga check list tahun ini yang bisa disyukuri dan dirayakan dengan suka cita karena tentu saja kita sudah sangat berusaha untuk mencapainya. Perkara tercapainya dengan baik, sekali lagi, ada unsur selain kita yaitu qodarullah dari  Allah SWT. Aku yakin banget, kegagalan bukan mau dari diri kita sendiri. 

Bagiku, merayakan kebersamaan dengan keluarga adalah hal terbaik yang pernah ada dan aku sangat bersyukur dengan hal itu.

Tentu saja kebersamaan dengan keluarga tersayang untuk bisa semakin bonding, ngga bosan dengan acara keluarga yang hanya makan bareng lalu ngobrol dan gitu-gitu aja, aku mau share kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga menjelang sebagai aktivitas November kita.

1. Sewa Villa

Menurut aku, kebersamaan dengan keluarga memang bisa di mana saja dan kapan saja, tetapi ada baiknya jika dipersiapkan dengan matang dan dibuat sebagai acara. Sehingga terasa kebersamaan dan semua menikmatinya. Memang perlu ada budget tersendiri untuk ini, namun alangkah baiknya dengan kita memiliki acara dan menyewa villa ini sebagai bentuk kita ingin bonding bersama keluarga. 

2. Makan Bersama atau BBQ-an

Selain sewa villa bersama keluarga, kita juga bisa membuat acara makan-makan bersama. Apalagi saat ini untuk makan bersama bisa dengan membuat BBQ party di halaman belakang dan mengundang seluruh keluarga untuk bisa datang dan makan bersama. 

Membeli bahan-bahan keperluan untuk BBQ-an juga pasti seru banget, dan selama proses bakar-bakaran ini pasti ada obrolan dan euforia kebersamaannya akan terasa lebih dekat lagi.

3. Menonton Piala Dunia 2022

Perhelatan akbar yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang di seluruh dunia dalam FIFA World Cup tahun ini, bisa menjadi momen kebersamaan bersama keluarga. Terbayang kan, betapa serunya jika kita menonton bareng bersama keluarga saat negara favorit kita mencetak gol. Jangan lupa sambil siapkan makanan atau camilan yang lezat sebagai teman nonton bareng piala dunia tahun 2022 ini plus WiFi rumah yang ngga pakai buffering.

4. Games Anti Bosan

Mempersiapkan permainan yang bisa dimainkan bersama keluarga besar. Ada banyak referensi games-games yang pasti akan sangat seru jika dilakukan bareng keluarga. Seperti ambil uang dengan sutil tapi dengan mata tertutup, kebayang banget ini serunya.

Aktivitas November yang bisa teman-teman ikutin dan ide menghabiskan waktu bersama keluarga menjelang akhir tahun. Tentu saja aktivitas yang aku share di atas memerlukan kekompakan dan juga komunikasi dalam mempersiapkan satu persatu acaranya.

Udah ada yang pernah ngalamin kan, waktu lagi searching-searching villa yang nyaman buat keluarga, apalagi tipikal keluarga yang suka dadakan dan harus serba satsetsatset, butuh sinyal yang anti lelet dengan WiFi rumah dari IndiHome. 

Ditambah pas lagi makan bersama atau BBQ-an bareng gitu, pasti akan ada momen untuk rekam aktivitas dan bikin-bikin video atau ada yang upload story. Kebayang dong kalau WiFi rumah ngga support, untuk aja saat ini provider yang bisa bikin sinyal cepat ada dalam Telkom Group.

Rasanya ngga sabar buat mulai atur jadwal kumpul keluarga menjelang akhir tahun ini dan kalian yang belum ada ide mau ada aktivitas apa dengan keluarga tersayang, semoga terinspirasi ya. Boleh juga kalau kalian mau ada tambahan aktivitas atau kegiatan super seru bareng keluarga, share di kolom komentar ya.

17 komentar

  1. Eh iyaaa bentar lagi ada World Cup.
    Tapi IMhO kok gegap gempitanya agak kurang berasa yaaa
    Semogaaaa kita semua enjooyyy pantenginnyaaaa

    BalasHapus
  2. Iyaa bulan depan udah akhir tahun aja. Penginnya sih liburam mih.. tapi kasus yang meningkat lagi bikin was-was deh. Mending mantengin world cup kali ya sambil makan indomie,

    BalasHapus
  3. Rencana mau sewa villa gitu di Bromo. Idenya mama udah dari beberapa tahun lalu. Tapi liat kondisi dulu, kuatir masih ditutup. Wkwkwk. Belum tau update terbaru, kalo fiks aja deh baru cari info lagi. Internet yg bagus dibutuhkan dong buat search, bisa lah pake WiFi rumah

    BalasHapus
  4. belum ada rencana nih aku ndys.. Akhir tahun paling biasa aja heheuu, tidur kayak biasa tapi yg jadi istimewa kan anak2 libur skul jadi ponakan2 jg ngumpul,bocahnya happy klo ketemu^^ paling di rumah. Wah ditambah wifi rumah cepeeet mah kudu ya, klo lama apalagi mati hiks pasti bocil langsung protes, aku juga cranky :))

    BalasHapus
  5. Iya nih mbak, bulan depan udah bulan penghujung tahun 2022, tentunya mau banget sih kalau ngerayain kebersamaan bareng keluarga dengan melakukan aktivitas seru seperti makan makan bareng gitu sih.

    BalasHapus
  6. Seru ya mbak kalo segala kegiatan diabadikan dalam sebuah tulisan gini, suatu saat bisa dikenang kembali, karena biasanya momen2 indah tak selalu bisa diulang ke depannya. Aku jd pengen nulis juga deh

    BalasHapus
  7. Aku tu gak pernah merayakan akhir tahun jd ya paling luntang lantung aja gitu di rumah ma keluarga haha. Tapi emang wifi mah selalu dibutuhkan tiap hari, ya buat kerja daaannn buat netplikan :D.
    Jadi tahun baru paling ya nonton aja. Bukan bola jg krn gk ada yg suka bola xixixi.

    BalasHapus
  8. Aku juga selalu menantikan acara kumpul keluarga, tapi aku lebih suka kumpulnya di rumah aja. Biasanya, ibu-ibu masak bareng, bapak-bapak ngobrol, anak-anak nonton atau main bareng. Masaknya, kadang-kadang browsing resepnya di internet, karena kami suka mencoba makanan baru. Alhamdulillah, di rumah tersedia WiFi juga, jadi ngga ada drama kehabisan kuota. Hihihi...

    BalasHapus
  9. Ambil uang pakai sutil...wah asik nih idenya, bisa dicoba ntar kalau kumpul2 keluarga. Tadi siang kami uda beli tiket buat mudik akhir tahun yeay...Positif kumpul bareng keluarga dan keluarga besar untuk nataru seperti tahun2 sebelumnya. Bagi yang tidak bisa hadir, bisa ikutan secara virtual hahaha. dengan dukungan wifi lancar, bisa dong ikutan acara jarak jauh :D

    BalasHapus
  10. Yup benerr mbaa,tiada yang lebih menyenangkan dibanding kumpul dengan keluarga di penghujung akhir tahun :). Setujuu !. Apalagi buat bapak-bapak diwarnai piala dunia yang mana aku ga paham bola sama sekali hahahaha

    BalasHapus
  11. Aaaa aku pengen banget sewa villa buat sekeluarga tapi belum kesampaian. Semoga lekas bisa, deh. Pasti semua suka terutama bapak ibu. Hehe.
    Memang yaa kumpul bersama keluarga tuh sesuatu yang sangat berharga. Apalagi diisi dengan aktivitas-aktivitas seru macam nobar Piala Dunia. Masya Allah.. pengen!

    BalasHapus
  12. Bener banget, meskipun yang diobrolkan itu2 aja tetep seruu makan2 bareng keluargaa. Kayaknya siap2 BBQ lagi buat akhir tahun bareng keluarga ya, Mbak.

    BalasHapus
  13. Ngide banget ya.. kompak bersama keluarga selalu, dek..
    Seneng banget kalau keluarga kompak, hangat dan inspiratif. Sesekali merasakan nyamannya kebersamaan dengan suasana baru ini penting banget.

    BalasHapus
  14. Wah, senangnya bisa pergi bareng keluarga seperti ini
    Memang pergi bersama keluarga jadi sarana untuk semakin mempererat silaturahmi

    BalasHapus
  15. Pasti banyak banget deh yang bisa dilakukan dengan wifi rumah. Kalo aku lebih banyak buat kerja dan nonton drakor. Anak-anak banyak nonton youtube dan main game.

    BalasHapus
  16. Secepat itu ya satu tahun, dah mau berlalu aja ini 2022. Masih sama seperti tahun sebelumnya, di tahun ini, resolusi tak terpenuhi. Huhu...

    BalasHapus
  17. Ide-ide yang bagus nih. Bisa dipilih salah satu atau kombinasikan 2-3 ide sekaligus. tahun baru akan makin seru bersama keluarga

    BalasHapus