Treatment IPL Rejuvenation dan Underarms Hair Removal di ZAP Clinic Green Lake City

zap-clinic-green-lake-city
ZAP Clinic Green Lake City. Dokpri

Haaaaaai teman-temanku yang masih setia membaca blog ini, maafkan ya agak kurang update beberapa tulisan karena satu dan lain hal, semoga kedepannya masih bisa terus share hal-hal yang seru dan semoga bermanfaat buat teman-teman juga.

Disaat aku menulis ini, alhamdulillah sedang dipertemukan dengan bulan Ramadan lagi. Semoga ibadah dan juga khusyu selama bulan puasa tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Dan pas di hari Minggu ini, aku sengaja mengkosongkan jadwal karena ternyata kalau hari libur di weekend ini bingung juga ya mau ada schedule apa, selain tadarus di siang menjelang sore dan banyak kesibukan seperti siapin bukaan puasa, sholat tarawih dan dilanjut dengan tadarus Al-Quran lagi.

Aku mau mencoba treatemen di ZAP Clinic Green Lake City, Tangerang yang lokasinya berada di Rukan Wallstreet no 81 berada di kanan jalan dan mudah ditemukan. Untuk treatment yang lagi mau aku coba adalah IPL Rejuvenation dan Underarms Hair Removal karena jujur aja kayaknya ini kulit wajah lama ngga kena treatment karena kesibukan dan lain-lain, yang cuma ngandelin skincare routine di rumah aja. Menurutku tetap perlu ya treatment wajah gini dan aku tetap perginya ke ZAP Clinic kesayangan aku ini.

IPL Rejuvenation di ZAP Clinic

rekomendasi-underarms-hair-removal-zap-clinic
ZAP Clinic Green Lake City (bed treatment). Dokpri

Saat ke ZAP, yang selalu aku suka adalah sistem reminder dan booking online yang selalu tepat waktu. Jadi pas sampai di sana kita ngga ada antri-antri, asalkan kita ngga telat dan tepat waktu aja datang ke ZAP. Aku sampai di ZAP jam 10.16 it's means 4 menit lagi untuk bisa treatment tapi ngga lama aku udah dipanggil dan siap-siap untuk melakukan treatment.

Karena aku mengambil 2 macam treatment yaitu IPL dan underarms hair removal, aku mengganti baju dengan handuk besar yang dililit, lalu nurse nya izin foto before untuk muka dan underarms aku. Setelah itu, wajah aku dibersihkan dan dilanjutkan dengan IPL oleh dokter. Treatment IPL Rejuvenation ini hanya di 25 menit, cukup singkat menurutku dan dengan hasil yang optimal. Cocok buat kamu yang butuh penyegaran secara singkat dan ready to go setelahnya.

Dokter sebelum tindakan akan tanya-tanya kondisi kita, apakah ada alergi obat atau makanan, dan sedang konsumsi obat-obaran apa. Lalu dimulai dengan mata kita ditutup oleh kapas dan area wajah di oleskan gel yang sangat dingin dan fresh banget di wajah ini. Oya, IPL Rejuvenation ini menggunaan alat dengan tekonologi berbasi cahaya yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada wajah, meratakan warna kulit (ini problem aku banget), mencerahkan dan juga mengihilangkan bekas jerawat juga.

ipl-rejuvenation-di-zap-clinic
IPL Rejuvenation di ZAP Clinic Green Lake City. Dokpri

Setelah gel nya teraplikasikan, saatnya dokter konfirmasi apakah alat IPL saat menyentuh kulit terasa panas atau cukup hangat. Saat mulai disinari, wajah akan terasa hangat dibagian yang terkena sinar seperti dagu, pipi, dahi, bawah hidung dan ini dilakukan dengan 2x pemutaran. Setelah selesai, nurse akan mengangkat gel tadi dan selanjutnya akan memberikan Oxy Infusion. Yang mana penyemprotan serum dan oksigen bertekanan tinggi sehingga membuat wajah menjadi segar, menghindari penumpukan sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Setelah selesai, nurse akan mengaplikasikan cream anti iritasi dan juga sunscreen.

Ada do & dont's after treatment IPL ini yaitu selama 2 hari kedepan tidak boleh mengaplikasikan skincare yang berat seperti serum, toner, exfoliator. Jadi disarankan hanya moisturizer yang light, sunscreen dan facial foam yang tanpa scrub. Hasil dari IPL Rejuvenation yang aku rasakan adalah wajah lebih terasa cerah, fresh dan suamiku juga memuji kalo wajah aku bersinar wkwkw. Kita let's go ke treatment selanjutnya ya yaitu Underarms Hair Removal.

Underarms Hair Removal di ZAP Clinic

Ini first time aku untuk Underarms Hair Removal di ZAP, dan aku bakal balik lagi kesini sih jujur karena perawaatan underarms setelah menikah itu menurutku penting xixi (ykwim). Karena biasanya untuk underarms ini aku hanya mencukurnya aja (dan aku memang ngga biasa untuk waxing). 

Pertama-tama, bagian ketiak kita akan dicukur oleh nurse nya dan ngga lama akan diaplikasikan gel bening dan dingin untuk dilanjutkan penyinaran sama hal nya dengan IPL untuk wajah, bedanya ini di ketiak. Penyinaran ini akan dilakukan oleh dokternya langsung dan dijelaskan bahwa Underarms ini kalau mau hasil yang optimal harus rutin di sebulan sekali selama satu tahun. Tujuannya agar bulu-bulu di ketiak ini pertumbuhannya tidak terlalu lebat. 

Jujur bulu ketiak aku termasuk yang jarang-jarang tumbuh dan ngga sampai lebat, jadi bisa dalam setahun itu menghambat pertumbuhan rambut, memberikan tekstur yang halus dan juga mencerahkan. Karena aku juga ngga menggunakan deodorant dalam keseharian, paling jarang-jarang kalau lagi inget aja. Nah setelah treatment ini tidak boleh dulu scrub dan juga pemberian deodorant. 

Oya setelah proses penyinaran yang rasanya sih hangat, dan agak sedikit cekit-cekit tapi itu wajar sih, akan dilakukan laser lagi untuk lebih spesifik lagi penghilangan bulunya. Setelah semuanya selesai dan aku cek di kaca, aku happy deh, bersih banget kayak bulu-bulu halusnya juga ikut terangkat. Dan karena ini perawatannya agak terbuka, jadi aku ngga bisa show picture aku di sini, tapi kurang lebih tahapannya seperti yang aku ceritakan.

hasi-dari-ipl-rejuvenation-di-zap-clinic
Left: before ; Right: After IPL Rejuvenation di ZAP Clinic Green Lake City. Dokpri

Overall dua perawatan, IPL Rejuvenation dan Underarms Hair Removal di ZAP Clinic Green Lake City Tangerang ini recomended untuk treatment reguler kalian dan ngga memakan waktu yang sangat lama. Untuk total treatment  Aku sih bakal go terus sama ZAP, udah secinta itu hihi. Gimana kalian ada yang udah pernah coba treatment di ZAP? Ceritain juga di kolom komentar ya!

16 komentar

  1. IPL Rejuvenation bisa buat atasi freckless kah? Atau ada treatment lain yg lebih cocok? Lalu kalau perawatan underarm gitu jadinya permanen (gak numbuh bulu) atau sementara aja?

    BalasHapus
  2. Cepet ya Treatment IPL Rejuvenation ini, hanya di 25 menit saja. Tapi hasilnya bisa optimal, wajah nampak lebih bersih dan cerah.
    Underarms hair removal, wih saya belum pernah treatment kayak gini, selama ini paling ya dicukur aja bulu ketiaknya

    BalasHapus
  3. kalo aku masih maju mundur buat treatment underarm, selama ini masih waxing aja, ih nyaman kan ya selama prosesnya

    BalasHapus
  4. Selama ni aku membayangkan treatment kaya gini pasti makan waktu lama banget ternyata ga ya. Pengen sih nyobain underarm treatment kapan2. Kebetukan di deket kantorku ada ZAP juga

    BalasHapus
  5. Zap Clinic memang reliable banget ya sist.
    Di Surabaya juga ada di mall Tunjungan plaza.
    dan rame juga yg treatment d sana

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah melakukan treatment ini, nampak menarik juga ya. Apalagi untuk kita para perempuan ini, menjelang lebaran harus bersih paripurna ya. Aku jadi pengin intip-intip ini di ZAP ada treatment apa saja.

    BalasHapus
  7. Samaan kak kemarin aku juga ke ZAP ambil 2 perawatan ini
    , IPL Rejuvenation dan Underarms Hair Removal, bikin wajah tuh pas kuliar dari ZAP berasa fresh bnget...harus rutin sih intinya y perawatan ini

    BalasHapus
  8. Jadi penasaran kepingin coba kedua perawatannya... Biar makin kinclong dan pede ya pas lebaran...

    BalasHapus
  9. favoritku banget nih treatment di ZAP ambil underarms hair removal sama IPL rejuvenation ini. mana sering ada harga promo lo. pelayanannya juga ramah dan dokternya qualified

    BalasHapus
  10. Aku sempet liat di ecommerce tentang alat IPL sendiri.
    Rasanya agak ga yakin yaa.. Uda paling bener ke ZAP Clinic aja deeh.. dan melakukan IPL Rejuvenation. Langsung terlihat hasilnya.

    BalasHapus
  11. IPL Rejuvenation ini treatment andalanku klo ke ZAP Clinic
    Emang sebagus itu buat wajah

    BalasHapus
  12. Aku yang penasaran perawatan underarmsnya soalnya selama ini aku ya kalau gak nyukur ya nyabutin, tapi kyknya ya tetep aja numbuh yaa. Belum pernah waxing atut sakit haha.
    Mau perawatan ini supaya semua bulu terhempas termasuk bulu2 halus. TFS info dan reviewnya.

    BalasHapus
  13. Persiapan Lebaran juga bisa ini
    Wajah jadi glowing
    Kalau kena julid pasti dia belum treatment di sini, haha

    BalasHapus
  14. Duh pengen banget treatment di sini. Tapi harus berkala ya, ga bisa sekali-sekali. Pas banget mau lebaran gini

    BalasHapus
  15. Jelang lebaran, cocok nih untuk treatment. Kalau ZAP udah hadir di kota saya, pasti saya mampir nih. Pelayanannya oke, waktunya bisa ontime karena kita bisa booking online. Bahkan, kitanya nih yang harus datang tepat waktu jangan sampai telat.

    BalasHapus
  16. Yang menarik adalah treatment buat under arm. Aku sampai sekarang belum pernah nyoba treatment seperti ini, karena mungkin ada rasa ngga pede kalau disuruh buka bagian underarm

    BalasHapus