Double Useful from Moisturizer Gel- Review Skin Aqua SPF 30 PA++

by - Agustus 29, 2018

Saat demam skincare meradang, aku juga terkena dampak jadi ingin ikut-ikutan buat nyoba produk A, B, C gitu kan. Cuma, aku akan menyesuaikan dengan kondisi kulit aku, yaitu yang oily skin dan acne porne banget.
Kalau di keluarga aku biasa di ledek kilang minyak, tapi memang begitu kenyataannya. Bersyukur adalah point terpenting, biar kitanya tidak kufur nikmat atas penciptaan Allah karena maraknya kulit-kulit yang mulus kayak gak ada celah bermasalah, membuat kadang ingkar gitu sama kenyataan. Sekarang, tinggal saatnya kita effort buat merawat apa  yang telah Allah ciptakan sebagai tanda bersyukurnya kita, bukan malah menggerutu dan merutuki nasib. Jadi, semua teknologi ataupun fasilitas kemudahan yang udah kita dapatkan saat ini, agar dijadikan momen  mencari jalan syukurnya kita sama Allah. Aku juga masih belajar dan melalui review ala aku ini, insya Allah semakin cinta lagi dan lagi sama Allah.
Nah, aku lagi ingin banget buat review Skin Aqua UV Moisturizer Gel yang normal to oil skin ini. Dari awal sih emang produk ini yang pertama aku coba dan alhamdulillah selama kurang lebih 4 bulan ini cocok ke wajah aku. Kebetulan pabrik produksi nya sebelah gang kosan banget haha.
Skin Aqua degan SPF 30 PA ++ ini bagi aku sudah sepaket suncreen plus pelembab, karena keterangannya saja sudah jelas "UV Moisture Gel" yang saat pengaplikasian langsung meresap ke kulit dan tidak menimbulkan whitecast di aku.
Untuk SPF sendiri adalah Sun Protection Factor
SPF pada produk gunanya untuk pelindung sengatan matahari. Dan untuk angka SPF adalah penentu seberapa lama nya kita berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama memakai produk tersebut. Sehingga, jika SPF 30 berarti melindungi kulit jangan sampai terbakar hingga 30 menit lamanya. Dan ketika kita membasuh wajah dengan air atau berwudhu, wajib untuk di aplikasikan kembali. PR banget buat aku nih yang suka ketinggalan dan jadi nya tidak konsisten.
Jadi, pengaplikasian Skin Aqua ini adalah 15-30 menit sebelum kita beraktivitas ya, agar meresap oleh kulit kita. Dan sebenarnya aktivitas kita selain di luar, wajib untuk selalu memakai suncreen, karena apa? Karena sinar matahari juga, tembus gitu aja melalui kaca ataupun celah-celah ventilasi.
Jadi pada dasarnya angka SPF menunjukkan seberapa kuat sunscreen yang kita pakai untuk memberikan perlindungan dari sunburn.
Label SPF juga merujuk pada perlindungan dari radiasi UV B (UVB), dan tidak melindungi kulit dari radiasi UV A (UVA).
Walaupun UVA tidak menimbulkan rasa sakit seperti sunburn yang diakibatkan oleh radiasi UVB, UVA menyebabkan kerusakan pada DNA dan meningkatkan resiko kanker kulit. Oleh sebab itu saat ini suncreen bersamaan perlindungannya dari UVA, dengan adanya tulisan PA. Jadi saat menemukan sunscreen dengan label SPF dan PA (baik PA+, PA++, atau PA+++), produk tersebut menawarkan perlindungan dari radiasi UVB dan UVA. Sama hal nya dengan SPF, semakin banyak tanda "+" pada PA, semakin tinggi tingkat perlindungan sunscreen tersebut terhadap radiasi UVA.
Skin Aqua ini mengandung:
- Improved Hyaluronic Acid (AcHA), ini adalah Hyaluronic Avid yang telah dimodifikasi sehingga melembabkan 2x dari yang biasa
- Vitamin B5, E, C yang memberikan nutrisi sehingga kulit tetap sehat dan lembut
- Oil Free sehingga cocok untuk kulit berminyak
- Cocok untuk daily use karena melembabkan namun tidak lengket di kulit
Oh iya, menurut aku Skin Aqua ini membuat kulit aku terlihat sangat berminyak saat pertama kali pengaplikasian, namun berangsur mengering karena telah meresap ke kulit. Dan juga karena harus di kocok terlebih dahuku sebelum dipakai dan aku nya suka lupa, jadi saat di keluarkan dari botol sedikit lebih encer.
Over all aku cocok dengan produk ini karena friendly packaging, dan tidak mudah bocor ataupun meluber kemana-mana setelah beberapa kali pemakaian berulang.
Dan next aku akan repurchase lagi.
Untuk harga sekitar IDR 40-50K, bisa dibeli di drugstore ataupun supermarket terdekat. Semoga review ini bermanfaat dan kedepannya aku semakin konsisten mereview produk yang aku pakai di blog aku ini. Terima kasih sudah membaca.

You May Also Like

24 komentar

  1. 2 tahun pakai ini terus tiba2 kemarinan muncul jerawat. Jerawat br berhenti setelah pemakaaian skin aqua ini gak dilanjut. Sempat clueless karena sebelumnya gak pernah nemu sunscreen yg cocok selain skin aqua. Hhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kok bisa ya teh, padahal udah 2 tahun pakai. Semoga selesai dulu masa breakout nya. Soalnya aku bahkan yang oily skin cocok sama skin aqua ini hehe.

      Hapus
  2. Aku udah lama tertarik pake skin aqua, pengen pake tapi ragu takut nggak cocok. Baca reviewnya kayaknya bagus juga. Makasih sharingnya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah teh semoga cocok ya soalnya ringan dan waterbased gitu. Sama-sama teh😚

      Hapus
  3. AKu pernah beli ini. Tiap pake harus dikocok2 dulu gtu yah emang?
    terus kenapayah tiap ak pake sunscreen, malah makin berminyak n muncul jerawat :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, soalnya pengalamanku kalo ga di kocok jadinya encer dan ga suspended gitu sama si cream nya, cmiiw. Mungkin kurang cocok sama kulit mba dan double cleansing ngaruh sih mba saama kebersihan kulit kita. Dulu mau nyoba pake travel size gitu. Tapi kok males yaudah deh bismillah nyoba yang full.

      Hapus
  4. Jadi SPF itu hubungan nya sama lama waktu perlindungan dari sinar matahari ya.. Baru tau aku hihi. Kayanya merk ini bisa jadi alternatif sunscreen buatku, mudah mudahan cocok. Thanks for sharing teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mba, semoga menjadi refrensi buat sunscreen nya ya teh. Sama-sama tehπŸ˜„

      Hapus
  5. Udah pernah coba, dan sayang banget aku nggak cocok sama skin aqua ini huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, sad teh. Semoga merk lain cocok di teteh dan bisa review ya teh😚

      Hapus
  6. SPF penting banget nih buat kulit wajah, apalagi kondisi cuaca sekarang ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget teh. Kondisi cuaca yang cenderung kering, panas dan gak di pungkiri juga paparan toxic diluar yang ngeri banget.

      Hapus
  7. Harganya terjangkau yaa jadi pengen nyobain nih hihi makasih yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh put, lagipula awet gitu lho ini teh, bisa nyampe 5 bulan kalo aku mah haha

      Hapus
  8. sepertinya ini racun lagi.. huff 😭😭😭
    jangan meracuni ku kak wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. beauty blogger mah udah full banget yaaaa tehcan, jadi berasa obrolannya ya seputar racun-racun haha

      Hapus
  9. Aku di rekomendasiin produk ini sama tmn tp sampe skrg belum kesampean beli..
    Ahh jd makin penasaran aja

    BalasHapus
  10. cocok banget akumah sama ini, terutama yg untuk kulit kering
    agak ada white case sedikit pas pengaplikasian.. tp cuma bentar kok habis itu ilang aja kesapu sama bedak tabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah emang sih teh, tergantung jenis kulit juga ya. Tapi usefull banget sih produk ini

      Hapus
  11. aku cocok nih sama yang ini, cuma kenapa ya mereka lagi kemasan apa gimana, sekarang kemasan yang 50 rb itu dapetnya yg kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya bener tehra, kayaknya lagi ganti yg sekarang mah 54rb tuh yg kecil

      Hapus
  12. dari dulu penasaran niih sama skin aqua . heemm

    BalasHapus