Supplier Restoran Handal: Rahasia Membuka Usaha Kuliner Praktis




supplier restoran dengan GoFresh untuk usaha kuliner
(Supplier restoran handal jadi rahasia sukses bisnis kuliner kalian! Design by canva)




Supplier Restoran Handal - Supplier restoran saat ini bukan hal yang asing lagi bagi para pelaku usaha kuliner ataupun UMKM. Menyadari bahwa perilaku konsumen saat ini terhadap usaha kuliner yang berkembang dari waktu ke waktu, pola usaha kuliner yang saat ini sedang berkembang dan jadi tips menjalankan usaha kuliner praktis adalah dengan mencari supplier restoran yang handal.

Selain Modal, Ada 7 Hal yang Harus Kamu Tau Membuka Usaha Kuliner

Ini based hal-hal yang sudah aku trial dan juga sharing sama mamah mertuaku (secara beliau sudah berjalan usahanya selama kurang lebih 2 tahun). Jadi buat yang mau usaha kuliner, buat pinter masak dan ada passion masak-masak aja itu ga cukup. Butuh apa lagi dong?

1. Selalu belajar untuk mengenal keunikan produk yang dibuat

Menjadi owner dari sebuah usaha kuliner, awalnya ya jadi yang tukang belanja, tukang masak, tukang cuci-cuci bahan dan peralatan setelah bertempur di dapur tentu juga jadi pencicip yang baik. Hal ini selalu ditekankan oleh mamah mertuaku ketika aku declare mau coba usaha kuliner. 

Aku harus pintar mengenali cita rasa dan juga bahan-bahan apa yang dirasa kurang nampol atau kurang pas dalam suatu masakan. Jangan cuma respon, wah iya ini enak, ini pas dan ini kurang asin, karena ga semudah itu. Makanya penting banget owner dari usaha kuliner paham betul dengan keunikan dan ciri khas dari produk makanan yang akan dijual.

2. Tentukan apakah akan Konsep Food Truck, Restoran atau Open PO

Sebenarnya di jaman sekarang ini yang sudah melek digital, pemasaran usaha kuliner kita bisa dimaksimalkan dengan social media by open PO seperti itu. Mengingat sudah lebih dari tiga bulan ini kita berada pada kondisi yang masih dibatasi, tentu pelaku usaha begitu memutar otak.

Kalo aku pribadi sih malah suka dengan konsep ketiganya digabungkan. Tentu harus dikuatkan dengan hal yang paling dasar dulu, dimulai dengan konsep food truck yang seminggu dua kali saat waktunya CFD (kalo normal) dan hari-hari biasa bisa untuk open PO. Jika geliat sudah bagus dan semuanya pas, bisa deh untuk buka restoran.

3. Yakin masakanmu enak?

Jleb sih ya, tapi ini jadi sebuah solusi kalo misal kita ga bisa masak atau belum jago buat bertempur di dapur, jangan sedih. Karena kalian bisa temukan partner yang bisa kalian ajak buat bekerja sama secara putus. Jadi dia yang masakin dan kita yang atur semuanya. Tapi ini kembali ke kalian ya.

Untuk aku pribadi, walaupun sekarang masih proses pendekatan terus ke dapur, biar lincah dan terbiasa kerja cepat dan masakan tetap enak, inginnya belajar secara serius sehingga bisa menghasilkan kudapan yang endolita.

4. Lihat pasaran jangan cuma yang trend dan viral aja!

Pernah melihat pangsa beberapa usaha kuliner yang dimulai dari sesuatu yang viral lalu berujung, tidak permanently. Memang sesuatu tidak ada yang abadi sih gengs, tapi paling tidak dengan memikirkan arah pasaran kita tuh mau menyasar ke makanan berat, snack atau berupa dessert seperti puding dan cake, ini akan memudahkan dalam usaha kuliner kita. 


5. Tidak berhenti untuk belajar dan selalu riset, walaupun kecil-kecilan

Ini yang selalu dilakukan sama mamah mertuaku, walaupun sudah terkenal enak (memang enak banget) di umur yang tidak lagi muda, beliau masih semangat untuk mencari referensi dari hal yang sederhana seperti pring dan juga wadah untuk mengemas saat berjualan gudeg dulu, yang tadinya pake piring beralih pake piring-piring kayu gitu. Ala-ala anak estetik, padahal dulu belum ada trend estetik-estetikan haha.


6. Jangan lupa bersedekah gengs!

Hal penting dan yang kerasa manfaatnya dari memulai usaha kuliner ini dengan bersedekah. Mamah mertuaku cerita sekaligus berpesan kalo nanti di awal-awal,

"sehabis kamu praktek masakan gudeg, kan pasti ga akan setiap hari selama 3 hari itu makan gudeg terus, bisa nih kamu bagi ke orang-orang yang ada di jalanan gitu. Insya Allah nanti akan ada jalan dan pintu rezeki Allah buat usaha kuliner kamu, soalnya mamah dulu gitu pas awal-awal."

7. Berhubungan dengan supplier restoran yang handal dan trusted!

Ini hal penting dan mendasar banget, untuk gimananya kelancaran bisnis usaha kuliner kita bisa meningkat adalah dengan distribusi supplier yang handal, terpercaya dan miliki kualitas yang bagus. Sudah disinggung di awal kan ya, kalo pencarian supplier restoran atau supplier sembako itu kadang ga semudah menjentikkan jari tangan. Namun dengan perkembangan digital, semuanya bisa cincaaaai!

Tentang Supplier Restoran: Pengalaman Ingin Membuka Usaha Kuliner Gudeg 

supplier restoran dengan GoFresh untuk usaha kuliner
(Untuk usaha gudeg aku, pilih supplier restoran yang handal dengan GoFresh. Design by canva)

Sedikit bercerita mengenai usaha kuliner, sebelumnya aku sama sekali tidak berani gambling atau mengambil peran dalam usaha kuliner. Awalnya karena ga percaya diri sama masakan sendiri dan dulu selalu dimarahi mamah kalo main-main nyoba resep di dapur.

Tapi tenang, kalo sekedar masak air dan mie instan aku bisa kok haha. Ternyata setelah berumah tangga, kemampuan aku dalam berkarya di dapur ini tidak bisa dianggap sebelah mata dan suami sih yang ngasih testimoni. Sehingga, usut punya usul, keluarga suami, khusunya mamah mertua ini punya usaha kuliner yang sudah berjalan kurang lebih dua tahun dan memang harapannya bisa sampai buka restoran, lalu terkendala tenaga dan sempat sakit, usaha kuliner tersebut jadi berhenti.

Oleh suami, aku selalu diberikan kesempatan dan juga challenge untuk terus membuka jiwa-jiwa enterpreneur dan ia lebih setuju jika aku bergelut dalam enterpreneur. Di masa pandemi ini juga membuat aku akhirnya mencoba belajar bersama mamah mertua untuk kembali membangkitkan usaha kuliner Gudeg yang pernah hype di Tangerang beberapa tahun lalu goes to restoran gudeg, tentu dengan suppllier restoran yang handal.

Tapi aku merasa ga percaya diri dan belum terbiasa lincah dengan takaran-takaran dan harus berlama-lama di dapur. Dalam masa belajar bikin gudeg itu aja, saat malam hari badanku langsung pegal-pegal terutama bagian kaki. Belum lagi perkara menyiapkan bahan baku segar untuk usaha kuliner gudeg ini. Pagi-pagi buta harus ke pasar, belum lagi di masa pandemi Covid-19 ini dan juga bahan baku yang sering kecolongan dapet yang kurang bagus dan juga busuk. 

Another Story Tentang Supplier Restoran: Mamah mertuaku senang ketika ada jalan membuka usaha kuliner dengan praktis

Ketika aku kemarin belajar-belajar bikin gudeg dan ada seabrek makanan pendamping yang selain gudeg nya itu, udah jiper duluan. 

"Huaaaaaaaa apa aku bisa nerusin ini? Ribet dan ga praktis gak sih kalo usaha kuliner gudeg ini tuh"
Tenang, itu masih jeritan dalam hati aku aja yang akhirnya tersuarakan di blog ini. Dan ketika hadirnya supplier restoran ini, rasanya aku akan cukup terbantu. Apalagi ketika mamah mertuaku dapat kabar mengenai supplier restoran ini, tentu beliau akan selektif dan tanya-tanya apakah kredibel atau tidak.

Tentu dengan memnutuskan kamu akan usaha kuliner gudeg ini secara praktis dengan mengandalkan supplier restoran yang handal, ada beberapa hal yang harus menjadi prinsip tebal buat teman-teman "deal with it" karena apa? 

Yang akan teman-teman pasarkan dari supplier restoran ini adalah bahan-bahan segar yang akan diolah pada proses selanjutnya, bisa daging, sayuran dan juga bumbu-bumbu tentu yang harus betul-betul fresh.

1.  Supplier Restoran harus yang memiliki historical baik

Maksudnya, selama kalian mau buka usaha kuliner praktis, jangan sampai membatasi untuk mencari supplier restiran yang tidak memiliki historical yang baik. Historical disini adalah berupa testimoni dan keadaan yang koheren. Artinya ketika supllier restoran tersebut baik secara testimoni, pastikan kalian juga sudah survey bahwa memang pada kenyataannya supplier restoran tersebut tidak memiliki beragam masalah dalam proses distribusi bahan pangan untuk beberapa usaha kuliner

2. Supplier Restoran yang go digital

Beruntungnya di era kemajuan teknologi jaman sekarang ini adalah kemudahan akses untuk bisa berkembang bagaimanapun kita maunya. Usaha kuliner praktis dengan dukungan supplier restoran yang go digital, rasanya sangat mudah di jaman yang sekarang ini. Melalui satu pintu, tentu kebutuhan yang diperlukan oleh usaha kuliner, sudah tercakupi dari sana dan memasok dengan optimal.

3. Supllier Restoran dengan penawaran harga terbaik

Seperti layaknya di pasar tradisional dalam membelanjakan kebutuhan untuk usaha kuliner, pasti akan ada proses pertimbangan harga dari satu toko ke toko lain. Nah kalo teman-teman ingin mencari supplier restoran tentu harus perhatikan dalam sisi penawaran harga yang terbaik ya. 

Kita kan akan menjual sebuah produk olahan, tentu ingin harganya bersaing juga kan. Namun, pastikan win-win solution ya, tidak menawar dengan sadis atau kita malah mendapatkan harga tinggi, padahal seharusnya harga bisa di bawah dari itu.


4. Supllier Restoran dengan kualitas dan mutu yang baik

Tentu kita tidak ingin memproses makanan sajian di warung kuliner kita dari supplier restoran yang memiliki kualitas dan mutu pangan yang buruk. Memang labelnya sih murah, tapi apa dikata ketika barang dilihat sudah tidak bagus kualitasnya. Apalagi ketika kita butuh dalam load yang besar, yang dikirimkan tidak sesuai dengan kualitas yang di gadang-gadangkan. 

5. Supplier Restoran dengan jaminan ketersediaan bahan baku yang selalu ready

Ketika memulai usaha kuliner, sebenarnya sih memang dari pemesanan secara open PO (Pre Order) dengan begitu perlahan usaha kuliner kita mulai dikenal oleh masyarakat. Dengan proses marketing dari mulut ke mulut hingga sampai benar-benar bisa membuka gerai. Proses ini tentu akan berbeda dari segi pesanan kepada supplier restoran terkait bahan pangannya. 

Sehingga, ketika sudah menjadi gerai dan restoran, tentu kita harus tau bahwa supplier restoran ini tuh harus menjamin ketersediaan bahan baku yang selalu siap dan ada. Akan sangat menyenangkan dan proses usaha kuliner ini berjalan dengan baik.

Supplier Restoran handal ya Gofresh aja!

supplier restoran dengan GoFresh untuk usaha kuliner
(Supplier sembako dan supplier restoran dengan GoFresh bagi para pelaku usaha kuliner UMKM. Design by Canva)

Dengan kecanggihan teknologi jaman sekarang ini, para pelaku usaha kuliner sudah bisa menggunakan supplier restoran handal yaitu GoFresh yang memang bermitra dengan para pelaku usaha kuliner baik yang UMKM dan yang sudah levelnya restoran.

Jadi para supplier restoran dan juga supplier sembako yang ada dalam GoFresh ini sudah menyediakan beranekaragam kebutuhan usaha kuliner kamu, dalam genggaman aja. Seperti daging, sayuran, telur dan lain sebagainya. Dan jelas, apa yang ada di dalam GoFresh ini adalah produk bahan mentah yang terbaik.

Teman-teman juga bisa melakukan pengaduan jika terjadi ketidaksesuaian, dengan mengisi pengaduan pada aplikasi GoFresh, lalu nanti tulis keluhannya dan kirim email ke Gojek yang sudah ada pada aplikasi. Selain itu yang bikin aku suka sama GoFresh adalah sistem pemesanannya itu bisa H+1 dari kita pesan jika transfer diatas jam 3 PM. Untuk pembayaran juga sudah didukung dengan GoPay, CC Card, ataupun ebanking dengan virtual account. 

Gimana, seru kan untuk memulai usaha kuliner jaman sekarang ini, ada tantangan tentu akan ada kemudahan yang bisa langsung dipakai sama teman-teman dalam memulai usaha ini salah satunya pilih supplier restoran yang handal dengan GoFresh aja! 

Ada yang lagi jalanin bisnis kuliner di tengah pandemi ini dan pakai layanan supplier restoran dari GoFresh? Sharing dong di kolom komentar, terima kasih banyak sudah membaca dan jangan lupa say hi dengan tinggalkan jejak di kolom komentar!



80 komentar

  1. Wah mantab nih,emang paling ribet dan malesin ya ndys kalao harus ngerjain swmua2nya sendirian,apalagi pas nyuci piringnya tuh,ampun. Sukses ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo semuanya ditanganin sendiri kok yo teklok ntar mba haha, makanya pake supplier restoran GoFresh ajaaah

      Hapus
  2. cita cita pengen punya usaha kuliner tapi belum tau kapan terealisasi, dan kalau liat usaha rumahan atau kuliner dan pas mergoki mereka lagi sibuk orderan bahan baku, rasanya kok pengen sibuk juga gitu hehhe
    makin praktis aja sekarang kalau ingin nyari supplier dari usaha kuliner yang ingin dibangun. malah kalau ada supplier perorangan yang udah langganan tetap, udah hapal betul kemauan customernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya kak, jadi kalo supplier restoran sambil belajar usaha kuliner juga dan harus kayak diberani-beraniin aja, break the wall, gitu kata suamiku haha

      Hapus
  3. Yang saya suka, GoFresh juga menyediakan wadah/packaging untuk usaha kuliner. Lebih mudah pesannya jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tuh kan udah kerasa benefit dari supplier restoran ini

      Hapus
  4. cari supplier emang susah susah gampang. Kadang mereka ngga punya standar kualitas, jadi yah gitu hari-hari sering berubah kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya kondisi raw material ya gitu itu ya kakdey, makanya hadir GoFresh buat supplier restoran nih bantu banget buat usaha kuliner

      Hapus
  5. ada cara untuk memulai usaha kuliner dan tentu kudu mulai dari mencari suplier supaya bisa rutin menyiapkan bahan jualan dengan baik

    BalasHapus
  6. Setuju. Sebelum memulai usaha kuliner kita sebaiknya mengetahui dulu terkait target pasar, juga sumber bahan baku.
    Dan yg penting kita harus punya branding ya. Jangan usaha kuliner karena ikut²an...

    BalasHapus
  7. Poin 3 itu menohok banget hehe, soalnya saya ga pinter masak. Tp masih proses belajar terus pengen kursus nanti kalau udah agak longgar waktunya

    BalasHapus
  8. Jadi ingat dulu pernah buka cafe dg suami padahal gak tau masak bayar orang sebagai tukang masak, eh tetiba dia keluar bingung deh

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Gofresh ini memudahkan banget ya Mba grandys buat pelaku usaha. Gak perlu repot belanja. Tinggal pesan , barang datang deh..

    BalasHapus
  11. Memilih supplier bahan baku untuk usaha makanan ini lumayan susah kata temenku yang punya usaha kuliner. Yang terpercaya dan bahan bakunya berkualitas itu biasanya mahal-mahal. Jadinya temenku sering beli sendiri ke pasar dan ke mall. Aku mau rekomendasikan GoFresh ini deh ke dia. Barangkali saja bisa lebih bagus segala halnya dari dia beli sendiri. Bisa hemat waktu juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi lebih praktis ya Mba .
      Gak capek tenaga dia buat belanja lagi.. tinggal fokus masak kan ya..

      Hapus
  12. Baru tau kalo Go Fresh itu ternyata supplier resto. Btw klo udah jadi jualan gudeg kbrin ya, aku mau pesan 😁😘

    BalasHapus
  13. Memang GoFresh inj benar2 paham akan kondisi sekadang. Tumbuh menjadi marketplace bahan baku, pastinya sangat membantu mereka yang ingin mendapatkan bahan baku dengan harga readonable dan tidak perlu keluar rumah.

    BalasHapus
  14. Jaman sekarang semua serba mudah dan serba digital ya mba... Sampai suplier pun bisa melalui digital. Ngebantu banget sih apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini ya. Btw, beneran mau buka bisnis gudeg?

    BalasHapus
  15. Pertama kali memulai usaha memang kudu cek pasar dan berbagai informasi terkait makanan yang akan dijual ya mbak. Sekarang lebih mudah apalagi ada supplier yang bisa langsung antar ke restoran jadi enggak perlu capek lagi ke pasar.

    BalasHapus
  16. aku sebenarnya jg punya cita2 dr dulu buka resto yg bsa go internesyenel mba. wuah alhmdulillah tercerahkan dgn tulisan mba nya disini. tfs mba

    BalasHapus
  17. Kebetulan suami buka catering tapi suplier masih manual nganterin petani atau distributor, bisa buat pertimbangan juga go fresh ini terimakasih mba

    BalasHapus
  18. Belum pernah sih pakai gofresh, tp bisa nih jd referensi. Thanks untuk sharingnya kak

    BalasHapus
  19. GoFresh menyediskan bahan2 makanan segar ya jd pengen order deh. Mksh infonya ya mba

    BalasHapus
  20. Memulai usaha kuliner susah yah. Apalagi menemukan supplier yang cocok dan pastinya dengan bahan2 segar berkualitas. Go fresh ini bagus yah. Aku juga pengen punya usaha kuliner. Go fresh bisa jadi pilihan yah.

    BalasHapus
  21. Thanks mbak, sangat berguna tips dan info info di artikel ini. Soalnya aku baru denger juga soal GoFresh hehe

    BalasHapus
  22. Wah enak ya, jadi UMKM di bidang kuliner bisa tenang karna ada supplier handal dari GoFresh, ga takut bahannya layu juga.

    BalasHapus
  23. Aku baru tahu ada Gofresh, Mnak. Kemana aja ya? Nah, iya kalau mau berbisnis kuliner emang perlu dipertimbangkan masak-masak, banyak hal dari produk, target market, promosi, pengiriman barang, dan lainnya

    BalasHapus
  24. Handy juga ya kak GoFresh ini. Oh iya, saya suka banget tips no.6 tentang sedekah. Waktu itu lagi kelas entrepreneurship dan buat prototype smoothie. Nah, setelah buat tiga buah, bingung mau dikemanain. Orang rumah nggak ada yang mau habisin juga. Akhirnya saya makan sendiri tiga-tiganya deh wkwk.

    BalasHapus
  25. Adanya Gofresh jadi dibantu juga ya. Suplier resto yang kualitas produknya juga sudah dijamin.

    BalasHapus
  26. GoFresh bisa sangat membantu para pelaku usaha UMKM dan pengusaha restoran yaa..
    Alhamdulillah~
    Semoga dengan mendapatkan bahan terbaik, juga dihasilkan makanan yang sehat, sehingga usaha juga semakin lancar.

    BalasHapus
  27. Wow.. baru tahu ada GoFresh.. bikin urusan bisnis restoran jadi lebih mudah dan gak ribet ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak jadi pake supplier restoran ini udah gapake ribet

      Hapus
  28. Wah ini info menarik ni, berguna buat yg mw buka usaha restoran

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap kaak pake Gofresh buat supplier restoran saat buka usaha kuliner

      Hapus
  29. Open PO ini tergolong aman tapi sampai bisa pakai sistem ini tuh kudu terkenal dulu, kudu tahu lah track record bahwa produk ini emang enak.

    BalasHapus
  30. makasih sharingnya lagi pingin tapi belum kesampaian, masih asah ketrampilan masak dulu

    BalasHapus
  31. Ak catat baik-baik ilmu ini mba.. jika suatu saat m bikin usaha

    BalasHapus
  32. sepakat bgt sm ke 7 point di atas, apalagi point no 6, beneran jitu bgt. makin sering bersedekah makin berkah dan lancar usahanya, tentunya dibarengi dg strategi2 yg lain. btw, kl di tempatku masih jaranng supplier restoran gofresh begini mbak, maklumlah di desa. hihi

    BalasHapus
  33. Jadi pengen nyoba gudegnya 😊
    Informatif banget nih. Harus di share. Apalagi yang berniat buka usaha.

    BalasHapus
  34. Good insight banget nih buat yang mau rintis usaha kuliner/restoran, thank you infonya kak

    BalasHapus
  35. Deg-degan juga ya misal di masa pandemi gini harus blusukan ke pasar untuk belanja bahan baku. Untung aja ada GoFresh ini yang bisa bantuin para pengusaha kuliner untuk mendapatkan bahan baku yang pasti segar dan terjamin kebersihannya.

    BalasHapus
  36. keren banget ya si gojek ini terus berinovasi sampai ada GoFresh
    memudahkan banget para pelaku kuliner

    BalasHapus
  37. Wah Gofresh keren banget ini. Saya sama suami juga kepikiran mau buka usaha kuliner. Cuma sampai sekarang belum memutuskan mau jualan apa. Tiap bikin ini itu dan suami ngerasa itu enak selalu bilang, apa jualan ini aja? Haha..belum jelas banget bakalan pilih menu apa buat dijual. Pengennya sih bikin kedai roti sekaligus toko buku :D *ngayal banget kwkwk. Sukses selalu buat dirimu, Mbak :)

    BalasHapus
  38. milih supplier buat resto emang harus selektif bgt nih, apalagi kalau kualitas makanan jelek pasti customer kecewa deh

    BalasHapus
  39. betul banget mbak, supllier Restoran itu harus yang bekualitas dan mutu yang baik. Agar hasil masakan yang disajikan juga akan berkualitas.

    BalasHapus
  40. ngebantu banget sih ini apalagi kalau yang sibuk, mager, atau ya gamau kontak langsung aja. paling enak pembayarannya tuh, ga ribet lagi tentunya, mendukung banget

    BalasHapus
  41. wah mantap nih sudah ada gofresh jadi nggak bingung lagi kalau mau cari suplier bahan baku usaha makanan

    BalasHapus
  42. pas banget saya lagi mau ada planning buka usaha sama adek, tapi betul aku belum yakin masakanku enak sih, tapi adek pintar masak dan enak banget masakannya, dan ngandelin dia soal rasa hehehe, tapi tentunya ditunjang dengan bahan yang fresh juga, gofresh ini pasti ngebantu banget ya, makin bersemangat deh, kita ga usah susah-susah cari supplier kalau begitu tinggal lihat dari Gofresh aja

    BalasHapus
  43. Wah bahan yang disediakan untuk bahan kuliner sangat lengkap ya. Mulai daging, sayuran dan juga telur. Jadi yang punya usaha kuliner untuk memenuhi kebutuhan bahan memasaknya tinggal gunakan GoFresh saja.

    BalasHapus
  44. Wow mantap nih kalau langganan di Gofresh ya. Lengkap pula layanannya dari segala sayur sampai daging-dagingan
    Kebutuhan memasak jadi aman terjamin

    BalasHapus
  45. GoFresh menjadi pilihan utama untuk mengawali dan menjalankan bisnis makanan ini ya Mbak. Usaha kuliner pun pastinya nggak pusing cari suplier. makasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  46. Supplier kuliner go fresh ini jadi solusi buat orang-orang yang mau mulai bisnis kuliner tapi bingung cari supplier terpercaya ya

    BalasHapus
  47. Aku sudah instal aplikasinya mba. Praktis bangettt. Hemat waktu, tenaga, hemat bbm lagii karena bisa diantar hahah

    BalasHapus
  48. Makin canggih teknologi semakin memudahkan ya. Apalagi gofresh membuat wacana baru dalam memilih suplier makanan. Cuss harus melek teknologi nih para pegiat UKM ya supaya ga ketinggalan. Semoga dgn ini semakin menguatkan banyak pihak dlm perekonomian

    BalasHapus
  49. Wuaaa semangat baca artikel ini gara-gara gambar gudeg yang sangat menggiurkan. Memang perlu banget sih ya suplier yang konsisten dan terpercaya buat memenuhi stok di restoran. Kalau salah pilih akibatnya sangat fatal.

    BalasHapus
  50. Pengen usaha kuliner, kepikiran ribet belanja bahan mentahnya, tapi dengan adanya gofresh sepertinya bisa jadi solusi. Tapi... Emang masakan kamu enak ? Hiks

    BalasHapus
  51. Aku sudah pernah menjalankan bisnis begini. Kendalanya mengalami stok yang kadang di suplier kosong. Mantap juga nih tipsnya mba.

    BalasHapus
  52. Memilih dan memilah supplier bahan baku yang berkualitas dan terpercaya memang menjadi poin utama yang harus diperhitunfkan sebelum membuka usaha kuliner ya. Apalagi di jaman sekarang yang butuh serba cepat dan praktis, memang Go Fresh ini bisa jadi alternatif yang paling sesuai sebagai supplier yang terpercaya, ya ... 👍

    BalasHapus
  53. ahh aku tau gofresh ini,, emang keren bgt gofresh jadi pilihan belanja praktis tapi ttp dpt kualitas jempolan bebb, iya juga ya klo punya usaha makan bagus nih berlangganan dimari

    BalasHapus
  54. sekarang serba mudah ya Mbak, supplier pun sistem digital, biar lebih praktis ya, gak repot lagi kita harus ketemu langsung orangnya tiap saat mau ngorder, tinggal klik klik aja terus dianterinnya juga cepat dengan jasa pengirimannya :)

    BalasHapus
  55. Btw gO fresh ini melayani pembeli di jabodetabek aja apa di seluruh Indonesia yaaa mba?

    BalasHapus
  56. Thanks kak, tips nya berguna banget nih. Aku udah lama pengen usaha kuliner tapi maju mundur hehehhe.. semoga bisa terlaksana saat nanti nih aamiin. Go fresh bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus
  57. Wah keren nih mbak. Tipsnya bisa diritu. Saya sebenarnya suka masak-masak juga pengin coba jualan bikin kue-kue gitu, tetapi kepentok modal. Sepertinya kalau makanan yang mau dijual kan nggak asal matang ya, harus nyoba beberapa kali meski dilidah kita oke, agar layak dijual.

    BalasHapus
  58. Kalau masih awal-awal merintis usaha memang CEO banget. Chief everything office. 😆😆

    Segalanya dikerjakan sendiri. Tapi ya itu serunya usaha sendiri.

    BalasHapus
  59. Nah informasinya ini tentu bermanfaat sekali buat mereka yang mau buka usaha kuliner khususnya restauran tapi masih galau masalah suplier karena udah ada layaan GoFresh yang pastinya membantu sekali ya Mbak. Semoga rencana Mbak Grandys yang mau buka usaha kuliner Gudeg bisa terwujud ya... :)

    BalasHapus
  60. auto senyum pas pertanyaan "yakin makananmu enak?". Tapi bermanfaat banget niy mbak infonya tentang GoFresh...mantap niy, di era serba digital perkembangan industri usaha juga harus mengikuti perkembangan teknologinya. Sukses ya mbak buat rencana usahanya.

    BalasHapus
  61. Ibuku tuh suka masak, Mbak. Udah lama pengen ibuk di rumah saja. Sampai saat ini beliau masih kerja. Sepertinya bakal aku iming2in cari duit berdasarkan hobinya saja. Terima kasih sudah berbagi tulisan ini. :)

    BalasHapus
  62. Duhh senengnya yaa suaminya ngerti banget untuk dukung dan nyemangatin istrinya. Ganbatte kakak. Next time semoga aku berkesempatan mencobanya yaaa

    BalasHapus
  63. Betul kak disini juga gitu ada beberapa usaha kuliner yang dimulai dari sesuatu yang viral lalu berujung, tidak permanen. Musim musiman. Memang kalau kuliner harus ada punya rasa yang jadi ciri khas ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw kak itu gudegnya buat ngiler. Mengobati rindu kampung halaman. Sedikit masukan buat juga kak untuk gudeg yang dibawa pulang. Oleh oleh. Hmmm. Delivery jauh kesini

      Hapus
  64. Semoga dengan adanya aplikasi gofresh ini semakin memperlebar peluang UMKM untuk membuka usaha di bidang makanan ya mba. Apalagi di tengah pandemi ini semua harus bisa putar otak gimana caranya untuk bisa bertahan hidup

    BalasHapus
  65. Wah gofress ini keren banget ya Kak Ya hanya dengan belanja Rp300.000 aja bisa free ongkir. Apalagi produk-produk gofress ini recommended banget Iya buat usaha kuliner atau restoran

    BalasHapus
  66. Kalau ditanya yakin masakanmu enak? saya gak bisa jawab. karena suami selalu bilang enak aja meskipun keasinan. wkwkwk... tapi saya suka makan enak. nah gimana tuh

    BalasHapus
  67. Ada banyak pertimbangan untuk buka usaha kuliner ya, salah satunya adalah mencari supplier yang professional. Tapi beruntung di zaman serba digital ini semakin mudah saja untuk mencarinya, gak usah repot-repot, sekarang udah ada Gofresh ya Mba...

    BalasHapus
  68. mantap nih semakin banyak pengusaha yang berbisnis makanan dan minuman. semoga sukses dan lancar ya, saya yakin pasti akan berhasil jika ingin berjuang dan berusaha :D

    BalasHapus
  69. Enak banget ya untuk berbisnis sekarang, kalau butuh bahan mentah, ada layanannya yang bisa antar ke rumah, setelah makanan matang dan siap dijual, ada layanannya juga buat ngantar ke pelanggan. Keren banget nih GoFresh

    BalasHapus
  70. Perusahaan ini makin kreatif ya dgn jasa layanannya. Kayaknya GoFresh ini bakal membantu banget bagi org yg mau mulai usaha kuliner tp bingung mencari supplier

    BalasHapus
  71. Wah jadi pengen usaha kuliner nih hihihi 😁

    BalasHapus
  72. dengan adanya go fresh ini mau buka usaha kuliner jadi mudah ya.

    BalasHapus