Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey: My Review Mutouch Shower Cream and Body Lotion

Review Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey


"Mutouch itu tuh efeknya bagus banget ke diri aku sendiri yang cukup concern sama perawatan tubu. Jadinya ya cukup sering bolak-balik masuk drugstore dan personal care demi mencari-cari produk Mutouch ini. Eh sekarang udah hadir Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey"

Kalo dibilang sebagai anak yang care terhadap kelembapan kulit, kayaknya aku adalah orang pertama yang bilang begitu. Pasalnya, kondisi kulit tubuh aku, selain wajah dengan skin type oily, berbeda dengan kulit badan aku ini cenderung kering dan kalo ga pintar untuk merawat kelembapan kulit diri sendiri dengan produk yang tepat, malah hasilnya bikin kulit aku ga lembab dan bahkan ada kesan lengket gitu.

Aku udah excited dengan Mutouch sebagai bodycare keseharianku

Akhirnya suatu waktu aku udah semacam ngidam banget ingin coba produk dari Mutouch ini, yang mana sekarang variannya dari Mutouch ini sudah merambah kandungannya itu dengan memasukkan unsur islami seperti Habbatus Sauda (salah satunya) di dalam kandungan Mutouch ini.

Aku sebagai pengguna produk kecantikan, tidak ingin kecolongan untuk bisa menggunakan beberapa produk kecantikan, namun tidak halal dari segi proses bahkan kandungannya. Hingga akhirnya Mutouch release Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey ini tuh jadi angin segar tersendiri buat aku. Gimana jadi gak seneng gitu lho, produk yang aku dambakan selama ini sekarang tuh malah negluarin produk dengan ada kandungan Habbatus Sauda nya.


Saatnya kita kenalan sama Mutouch

Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey

Jadi Mutouch ini adalah brand dari Singapura dan diproduksi di Malaysia lalu saat ini sudah ekspansi di seluruh negara termasuk di Indonesia. Lalu Mutouch ini yang aku tau itu adalah produk sabun mandi cair (cream) dengan kandungan susu kambing (Goat's Milk) dimana susu kambing sangat kaya akan pelembab dan juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Dan susu kambing sangat kaya akan pelembab protein bergizi serta Vitamin A, C, dan D yang cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit bahkan untuk kulit sensitive sekalipun lho.

Beberapa produk dengan klaim susu kambing itu, hanya dari segi parfum dan tidak terlalu efek pada memberikan kelembapan pada kulit tubuh. Jujur aja aku adalah type orang yang suka banget trial and error untuk kategori sabun mandi yang ada di drugstore. Ketika sabun mandi itu habis dan stock juga kosong mlompong, itu adalah saatnya aku berburu sabun mandi apalagi ya yang ingin aku cobain.

Malah moment ini tuh yang ditunggu-tunggu. Tapi siapa sih yang ga kepengen punya sabun mandi andalan dalam segala kondisi, setidaknya sabun itu yang selalu ada dan menjadi sabun utama dalam kegiatan membersihkan badan yang dilakukan dalam sehari minimal 2x itu.

Apalagi saat di masa covid-19 ini yang belum tau berakhir sampai kapan, aktivitas mandi itu jadi kegiatan yang wajib jika terpaksa kita keluar rumah (tetap pada protokol kesehatan) dan setibanya di rumah wajib banget buat mandi. Aktivitas mandi yang cukup rutin ini, mau gamau membuat kelembapan dalam kulit tubuh berkurang, aku gamau tubuh aku iya bersih gitu, tapi jadinya bersisik bahkan jika tergores kuku aja keliatan keringnya dan kalo digigit nyamuk bisa-bisa menimbulkan luka. Uw, aku sih gamau banget.

Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey

Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey

Udah cerita panjang lebar gimana excited aku mengenai produk Mutouch ini, saatnya aku mau kenalan sama produk Mutocuh terbaru yaitu Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey.

Mengenal kandungan Habbatus Sauda

Jadi Habbatus Sauda itu nama lain dari jintan hitam yang oleh orang-orang terdahulu itu digunakan sebagai salah satu jenis obat-obatan. Karena sudah dikenal khasiatnya, makanya orang-orang India, Pakistan dan Timur Tengah ini dijadikan sebagai salah satu bagian dari obat-obatan atau beberapa dicampurkan sebagai hidangan masakan. 

Biji dari Habbatus Sauda ini mengandung 15 jenis asam amino, protein, Ca, Fe, Na, dan K dengan kandungan aktif thymoquinone (dithymouinonea), (thymohydroquimoneaa) dan thymol terbukti meningkatkan kekebalan tubuh. Tumbuhan yang miliki nama latin Nigella Sativa ini juga memiliki kandungan penting thymoquinone ” yang berfungsi untuk:
  1. Perlindungan organ hati hepatoprotektif
  2. Anti inflamasi
  3. Anti bakteri
  4. Immunomodulator ( pengatur sistem imun)
  5. Antioksidan yang juga berpotensi sebagai anti diabetes dan anti hiperlipidemia mencegah peningkatan kadar lemak dalam darah
  6. Anti kanker

Olive Oil

Atau yang lebiih dikenal sebagai minyak zaitun ini, sudah tidak diragukan lagi memang untuk manfaatnya bagi kesehatan kulit. Banyak para wanita yang saat ini sudah mulai tergerak untuk lebih banyak menggunakan kandungan olive oil di dalam beberapa rangkaian perawatan tubuh.

Soalnya pemakaian olive oil sebagai salah satu produk bodycare di tubuh kita tuh mendulang banyak manfaat seperti ini nih:
  1. Menutrisi kulit menjadikannya lembut dan halus
  2. Mencegah gejala penuaan
  3. Melindungi kulit dari sinar matahari
  4. Menjadikan kulit lebih bercahaya
  5. Memperbaiki sel kulit
  6. Melembabkan kulit
Apalagi di Indonesia dengan letak geografisnya ada pulau yang terlewati oleh garis Khatulistiwa, membuat sehari-harinya kita akan terpapar oleh sinar matahari yang cukup terik dan terkadang membuat tekstur dari kulit itu sendiri mudah kering, dan lama kelamaan jangan sampai masuk pada keriput kulit.

Honey

Siapa yang ga kenal dengan kandungan madu ini miliki manfaat luar biasa selain dari segi kesehatan klinis yang telah banyak diujikan bahkan tertera juga dalam beberapa ajaran agama Islam untuk mengkonsumsi madu itu baik untuk kesehatan tubuh manusia, madu juga berperan luar biasa untuk jaga kecantikan dan perawatan kulit.

Madu juga banyak manfaatnya lho, diantaranya:
  • Dengan cepat memperbaiki kulit yang terluka
  • Mencegah eksim
  • Mencegah jerawat
  • Mengobati kulit yang tersengat
  • Mengurangi keriput dan kerutan halus
  • Memperbaiki jaringan kulit
  • Mencerahkan kulit
Ketika dulu masih insecure dengan namanya kondisi kulit berjerawat, tak jarang solusi aku itu selalu mengoleskan madu pada bagian yang mengalami peradangan jerawat dan memang sudah ribuan tahun madu dipercaya dalam sisi kecantikan kulit sebagai anti inflamasi dan juga mampu meredekan peradangan pada kulit (seperti jerawat).

Fokus pada penggunakan Halal Product dengan Mutouch

Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey halal produk, bodycare halal

Tak terasa kulit tubuh kondisinya semakin kering dan salah satu solusi terbaik adalah menemukan produk yang tepat untuk dipakai dalam keseharian dan cocok buat kulit aku. Mutouch Goat's Milk with Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey ini aku percayakan untuk dipakai karena miliki 3 hal elemen penting yaitu:
  • Not Tested on Animals buat aku ini penting banget dan memang Mütouch tidak melakukan pengetesan pada binatang dimana kampanye ini sudah dilakukan oleh brand brand besar yang peduli pada lingkungan. Penting karena ya kita ingin apa yang kita pakai itu tidak merugikan salah satu makhluk ciptaan Allah juga
  • Paraben Free Paraben yang mana merupakan zat pengawet yang kerap digunakan di berbagai macam kosmetik dan produk kecantikan Namun kandungan paraben dapat mempenetrasi ke dalam kulit sehingga dapat menyebakan gangguan sel dan jugatimbulnya tumor yang mengakibatkan terjadinya kanker. Ya Allah jangan sampe yaa kita salah pilih kosmetik dan jadi boomerang untuk munculnya penyakit lain
  • pH Balanced Menjaga keseimbangan kadar pH pada kulit penting dilakukan karena untuk menjaga ketahanan kulit yang menjaga dari bakteri alergi dan polusi serta menjaga kelembaban tubuh. Ini dia faktor yang bikin aku memutuskan pakai Mutouch Goat's Milk with Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey ini karena concern sama pH balanced agar tidak kering kulitnya.
Sempat disinggung ada kandungan Habbatus Sauda dalam Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey ini sudah pasti halal? Aku jelaskan disini ya, memang Mutouch ini sudah mendapatkan Halal dari MUI. 

MUI itu sendiri menerapkan system pengawasan dan penilaian yang sangat ketat untuk bisa mendapatkan sertifikat halal tersebut dimana penilaian itu dilakukan dengan pengecekan pabrik tempat produksi bahan baku yang digunakan hingga proses produksidan hal hal lain yang terkait. 

Sedangkan Banyak produk impor lain yang punya juga sertifikat halal namun bukan berasal dari MUI (halal Malaysia, Singapura, Arab dll dengan control pengawasan yang tidak seketat dari MUI. Jadi makin aman dan tenang kan pake produknya Mutouch!


Mutouch membuat pengalaman aku berkesan dengan kondisi kulit ketika di rumah aja dan deretan aktivitas yang tentu jarang keluar rumah

Berbeda dengan aktivitas pada umumnya sebelum masa pandemi ini datang, aku merasa kulit aku jadi jarang mengalami kering dan juga bersisik. Apalagi kalo di rumah tuh malah kadar kemalasan untuk menjaga kelembapan kulit terabaikan, pasalnya sehabis mandi terkadang langsung masuk kamar ber-AC untuk melanjutkan pekerjaan.

Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey (Shower Cream)

Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey halal produk, bodycare halal

Sehingga sejak aku rutin dua minggu menggunakan Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey untuk shower cream ini pertama kali pada packaging-nya yang cocok untuk disimpan pada bathroom di rumah dan mudah digunakan, tinggal pencet aja dan keluar shower cream dengan tekstur cream dan juga lembut dan tidak licin setelah dibilas oleh air bersih lho!

Aromanya saat digunakan sungguh membuat kegiatan mandi aku jadi relax. Apalagi aku pecinta sabun yang beraroma manis, Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey shower cream ini pas banget karena memang sweet banget aromanya dan longlasting untuk parfumed nya plus ga bikin nyegrak ke hidung, enak banget pokoknya.

Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey (Body Lotion)

Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey halal produk, bodycare halal

Dengan ukuran yang jauh lebih kecil dan ramping dari shower cream nya,  Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey body lotion ini juga miliki pengaruh yang besar lho sehabis mandi.

Jadi kalo udah mandi pake shower cream nya, rasanya makin perfect aja gitu udahan mandi and pampering our self pakai  Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey body lotion ini. Pemakaiannya juga sangat mudah karena kita tinggal pencet aja gitu dan produk akan keluar dan pelan aja dengan sepenuh hati mencetnya pumpnya hehe.

Melembabkan dengan paripurna, ga bikin pengap karena beberapa lotion yang penah aku coba pakai yang fungsinya untuk melembapkan malah memberikan efek pengap dan gerah pada kulit. Kalo ini auto seger banget dan apalagi kalo sambil dipijat tipis-tipis gitu, jadi makin relax.

So, buat teman-temanku aku rekomendasikan produk  Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey Shower Cream and Body Lotion ini sebagai produk harian kalian selama di rumah aja dan penting banget buat menemani teman-teman kalo udah beraktivitas normal setelah pandemi ini hilang dari muka bumi.

Teman-teman udah ga perlu khawatir lagi dengan keamanan dan juga halal produk dari  Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey ini karena seperti yang aku jelaskan diatas, udah lengkap semua manteman! Kalian tinggal nikmatin waktu me time kalian dengan mandi dan juga pampering your self with  Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey Shower Cream and Body Lotion ini, selamat mencoba ya!

25 komentar

  1. Wah jd mupeng nih sama Mutouch Goat's Milk With Habbatus Sauda, Olive Oil and Honey Shower Cream and Body Lotion. Paripurna menjaga kesehatan tubuh huhu tq sharingnya 🙏😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kak, bisa buat para cowok juga nih yg males pake skincare dan body care, ini udah wangi yg ga nyegrak dan bikin lembab ke kulit

      Hapus
  2. Musti dicoba nih biar tau hasil aslinha gimana :)
    Tapi sejauh ini habbatus sauda emang udah terkenal khasiatnya sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah terkenal banget khasiatnya, ini untuk personal care dan juga body care, mantap banget

      Hapus
  3. Ini penjualannya secara mlm apa ya atau sejenisnya? Istri sy juga jual produk skincare tp habbatus sauda. Sy coba perkenalkan ke dia. Terima kasih informasinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuuk recomen buat para istri-istri nih hihi. Ini produk ritel sih mas, udah tersedia di guardian/watson gitu

      Hapus
  4. Wah bisa dicoba nih. Kebetulan kulit tubuh cenderung kering. Bakal dapat manfaat baik dari olive oil dan habbatus sauda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena kulit tubuh aku beda sama kulit wajah nih, jadi kalo ada kandungan olive oil tuh rasanya tenang, ga bikin kulit kering

      Hapus
  5. Wah paket komplit dalam satu sabun nih, ada goat's milk, habbatussauda, olive oil dan madu. Semuanya ini kan bagus untuk kulit dan kini ada dalam 1 produk.

    Btw, produk ini bisa dibeli di mana ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, aromanya itu lho mbak, duh awet dan bikin betah hihi. Bisa dibeli di Watson/guardian gitu

      Hapus
  6. salfok sama ukuran botolnya, 2-3 bulan bakalan awet ini
    dan aku baru tau di produk ini untuk pertama kalinya ada kandungan habbatus sauda-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banget, ini botol gede banget bisa awet satu semester haha

      Hapus
  7. Waaaaa... saya tertarik jadi pengen nyobain juga pakai Mutouch Goat's Milk shower cream dan body lotionnya, apalagi kandungannya alami seperti susu kambing, olive oil, dan madu. Terima kasih atas review-nya, Kakak. Oya, produknya bisa dibeli di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pokoknya ga nyesel sih kalo cobain produknya Mutouch ini kak, apalagi yg varian Habbatus Sauda. Bisa di beli di guardian/watson kak

      Hapus
  8. Wah, biasanya kalau review sampek lengkap begini berarti emang kerasa banget khasiatnya. Tapi btw Kak, sepertinya ada beberapa penyebutan susu Sapi, tapi mengarah ke Goats Milk. Mungkinkah salah tulis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih akunya siwer haha, tengkyu for checking yes kak Baim!

      Hapus
  9. wah mutocuh dari bahan habbatus sauda pasti bagus ini dan halal banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini sertifikasi halalnya udah diakui oleh MUI kak!

      Hapus
  10. Mutouch ini free paraben ya, jd insyaallah aman dan gak akan menimbulkan kanker kulit di kemudian hari, kandungan habbatussauda nya juga bagus banged, menjaga kesehatan dan menutrisi kulit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ngeri banget kalo ada ancaman dan juga resiko bikin kanker kulit kan kak

      Hapus
    2. Emang ada ya yang mengandung paraben gitu ? Aku malah baru tau loh.

      Hapus
  11. Baru tahu saya sama nih product. lembabin banget ya kak. jinten hitam emang udah terbukti berkhasiat sih. jadi pengen nyoba nih product. kulitku juga kering soalnya

    BalasHapus
  12. Aku pun taunya yang goat milk itu biasa yang ada di toko-toko. Apalagi ini ya pasti wangi dan lembutnya enak banget deh. Jadi penasaran juga hahaha

    BalasHapus
  13. aku mau.... blom pernah sih pakai yang goat milk seumur-umur. tapi aku terlena dengan khasiat bisa mencegah eksim. karena kulit aku tuh gampang banget bermasalah

    BalasHapus
  14. kebetulan akutuh lagi cari body lotion nih, keknya bisa dicoba nih mutouch. soalnya kulit kering kalau gak pakai body lotion. untuk sabunnya dia bisa untuk kulit sensitif gak ya? kulitku gak bisa pakai sembarangan sabun, suka gatel-gatel udahannya, huhu.

    BalasHapus