Impian Bekerja di Media IDN Media, Wajib Tahu Timmyness dan 10 Hal Ini

10-Timmyness-IDN-Media
(Source pict: By IDN Media)


Bagi aku bekerja adalah sebuah proses pemenuhan kebutuhan seorang manusia untuk memberikan sebuah implementasi yang ada dalam dasar pemikirannya menjadi sebuah karya dan juga daya cipta. Sejak saat itu aku merasa sekali menjadi manusia yang paling bisa melakukan banyak hal. Bekerja memang tidak selalu di kantor, namun sejak menggeluti dunia content dan juga media sosial serta blogging juga, aku mau tidak mau pernah bermimpi juga bekerja di media.

Media yang seperti apa sih? Tentu media yang sudah memiliki nilai-nilai dan juga tidak hanya sekadar "kerja" saja, lebih dari itu. Media yang sudah pernah aku kunjungi beberapa waktu, tepatnya di tahun 2019 saat itu aku sedang ingin sekali jalan dan kebetulan aku memenangkan sebuah tiket menonton dan mau mengambilnya di kantor sebuah media. 

Aku tau nih, media yang akan aku kunjungi ini masuk dalam sanubariku untuk aku teruskan menjadi sebuah titik dan juga mimpi untuk terus bisa mewujudkannya. Media tersebut adalah IDN Media yang aku kunjungi kantornya di wilayah Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Bekerja yang berintegritas tentu harus memiliki value-value yang sangat berarti seperti yang dilakukan oleh founder dan CEO dari IDN Media, pak Winston Utomo yang mengerucutkan nilai-nilai tersebut dalam sebutan Timmyness.

Dimana Timmyness ini memiliki pengaruh yang cukup besar kepada setiap karyawan di dalamnya untuk dapat terus berkembang yang tampak dari semua sikap dan juga progress pekerjaannya. Setelah aku baca-baca ternyata nilai-nilai Timmyness ini terdapat 10 nilai yang aku coba jabarkan dan ini akan sangat relate buat teman-teman yang ada bayangan untuk dapat bekerja di sini.

1. Memberikan suasanan bekerja penuh semangat, kreatif dan juga keikhlasan

Aku percaya banget sejak menekuni bidang konten dan juga menulis blog, kita memerlukan sebuah asahan kreativitas yang bisa diawali dari menggali ide-ide yang segar. Tentu bekerja di dunia media juga sama, membutuhkan kreativitas yang tanpa henti dan juga rasa semangat pantang menyerah. 

Yang membuat stuck adalah ketika tidak ada ide apapun dan sesungguhnya jika personal yang bisa menemukan sisi nalar yang kritis dan mampu menganalisa lebih dalam, ide itu akan bermunculan. Sama halnya dengan keadaan bekerja yang penuh dengan rasa tulus dan juga ikhlas. Apapun pekerjaan yang dirasa memiliki manfaat, maka kerjakan dengan sebaik-baiknya dan walaupun adakalanya seperti tidak membuahkan hasil yang setara dengan apa yang sudah kita usahakan.

2. Cara berkomunikasi yang baik dan benar (kedepankan etika)

Nenekku selalu mewanti-wanti untuk selalu berbaik budi dan juga tidak melakukan hal-hal yang tidak seharusnya aku lakukan di beberapa rentang usia. Artinya, etika dan juga sikap ini menjadi kunci penting dalam menilai seseorang bekerja. 

Selain itu, komunikasi yang baik dan benar adalah menjadi tantangan terbesar. Bagaimana kita mengkomunikasikan sesuatu dan dapat ditanggapi dengan kepala dingin dan tidak menunjukkan debat. Bagaimana mengkomunikasikan dari beragam pendapat dan bisa timbul kata sepakat dalam satu kesepakatan.

3. Memiliki progress di tengah ancaman keragaman

Seseorang yang sudah mempercayakan kepada dirinya dan berani untuk menangkap peluang, setidaknya menjadi tidak mudah untuk menolak perkembangan dan juga progress di hidup keluarga. Karena dalam dunia media itu akan ada banyak sekali perbedaan dan keragaman yang membuat munculnya ide-ide segar dan jangan sampai merusakan hubungan ketika menemukan ketidakcocokan.

4. Eliminasi sikap kompetitif dengan berkolaborasi

Memang sudah bukan jamannya lagi ya untuk sukses dengan jalur kompetitif. Mengingat bahwa berkolaborasi itu makin mempererat sebuah hubungan kerja yang baik dan tampaknya untuk kompetitif ini cenderung merugikan dan juga menimbulkan dendam di lain waktu.

5. Perbedaan datang untuk mewarnai hidup

Nilai-nilai untuk Timmyness ini memang membekas di benak siapapun bahwa tidak ada halangan untuk yang berbeda, selama mereka bekerja dengan sangat baik dan sikap menghargai yang begitu bagus. Bahwa perbedaan itu datang untuk saling mewarnai dan bukan menjadi sebuah awal perpecahan



6. Positive vibes!

Apapun yang terjadi pada kesempatan-kesempatan yang datang dan ternyata jauh dari ekspetasi, akan ada rasa jengkel dan kesal yang teramat sangat. Namun di IDN Media, semua Timmy diminta untuk menularkan selalu positive vibes untuk menciptakan kalendar kerja yang efisien dan selalu mempertahankannya.

7. Team Building yang baik

Bekerja secara berkelompok dan mampu saling berkolaborasi bertujuan agar semua Timmy mampu saling mendukung dan juga menolong atas sebuah tujuan yang sama. Dengan memiliki kerja team yang baik, maka hal apapun akan terbawa dengan mudah untuk bisa saling bersinergi

8. Integritas yang tinggi

Pak Winston selalu mengupayakan untuk menilai bahwa intergritas adalah nilai tertinggi dalam kehidupan. Apapun yang dilakukan walaupun tidak terlihat oleh atasan sekalipun, selalu melakukannya dengan benar dan juga tepat. Dengan adanya unsur integritas yang tinggi dan telah dibangun dengan sangat baik dalam setiap pekerjaannya, maka hal yang baik pun akan datang.

9.  Mengakui orang-orang berprestasi

Memiliki rasa jiwa besar yang tinggi dengan mengakui cara kerja dan hasil kerja Timmy lainnya dengan cara apresiasi kerja mereka yang baik, tentunya memperlihatkan diri ini mampu memberikan dukungan yang terbaik kepada mereka.

10. Sukses perusahaan adalah bentuk sukses diri sendiri

Budaya kerja yang dimiliki oleh semua Timmy ini tentunya akan membuat mereka akan belajar merasakan visi misi dari perusahaan yang maju dalam arti lainnya mereka pun maju dan sukses. Diri ini selalu akan merasa terlibat dengan keberhasilan yang telah diusung oleh IDN Media karena suksesnya perusahaan juga datang dari suksesnya diri.

Aku rasa semua value yang dimiliki oleh Timmy ini bisa dijadikan sebagai sifat-sifat yang harus dimiliki oleh diri seseorang yang ingin terus maju. Untuk teman-teman yang ingin bekerja di IDN Media seperti aku (yang mimpi dulu aja hehe) nantinya akan menemukan sebuah jalan untuk bisa bertemu kesempatan bekerja di IDN Media. Tentunya kedepankan 10 nilai yang wajib dimiliki oleh Timmy di IDN Media ini ya!




Tidak ada komentar

Posting Komentar