Review One Eighty Coffee & Music di Jalan Ganesha Bandung

review-one-eighty-coffee-bandung
(Review One Eighty Cofee Jalan Ganesha Bandung. Dokpri)


Perjalanan waktu ke Bandung saat itu adalah menjadi saat-saat yang cukup refreshing bagi kami walaupun masih dibaluti oleh duka. Postingan tentang kepergian ke Bandung saat pandemi ini karena kabar duka yang datang dari keluarga Bandung.

Keesokan harinya kita pulang dan mampir untuk makan siang. Bingung banget kan di Bandung kulinerannya banyak dan ngga cukup buat satu harian untuk nguliner. Akhirnya browsing dan ketemu juga sama One Eighty Coffee and Music yang terletak di jalan Ganesha. Dekat banget sama ITB guys, pkoknya ini caffe yang hits karena keunikannya.
review-one-eighty-coffee-bandung
(wakaka my daughter and my Mom. Letaknya depan warung Pasta dekat ITB Salman ya gengs. Dokpri)



Sudah banyak juga diliput oleh media masa dan beberapa yang mereview One Eighty Coffe and Music ini karena adanya tempat makan yang terletak di dalam kolam renang setinggi betis orang dewasa. Keadaan ini awalnya aku kira, kita akan makan di atas kaca yang bawahnya terdapat air guys, eh ternyata beneran berendam di dalam kolam renang yang ada airnya wkwk.
Udah gitu, sempat putar balik karena aku kira ini tempatnya salah dong, akibat lihat artikel yang salah menuliskan nama Cafe nya.

Ambience One Eighty Coffee

review-one-eighty-coffee-bandung
(Lokasinya ya. Dokpri)


Saat masuk, aku merasa ini nyaman banget sih. Langsung suka aja sama kondisinya yang walaupun sedikit ramai, tapi tetap tentram dan aman. Rasanya kalo dating di sini tuh juga nyaman sih wkwk. Banyak juga beberapa mahasiswa yang mengerjakan tugas atau ada yang kerja juga di cafe ini.



review-one-eighty-coffee-bandung
(Agak remang-remang tapi sungguh enakeun ini tempat. Dokpri)

review-one-eighty-coffee-bandung
(Maap motonya jalan pas mau keluar haha. Dokpri)

review-one-eighty-coffee-bandung
(Nah kayak gini loh bagian dalam One Eighty Coffee Bandung. Dokpri)

review-one-eighty-coffee-bandung
(Nyamannya. Ini lokasi outdoor nya ya. Dokpri)

review-one-eighty-coffee-bandung
Ada spot ini juga tapi sepi, kayak dipakai kalo pas rame-ramenya. Dokpri)


review-one-eighty-coffee-bandung
(View dari lantai 2 pada One Eghty Coffee Bandung. Dokpri)

Selain karena ternyata aku impressed banget ternyata ada kolam renang dengan betis orang dewasa sambil berendam dan makan dengan keadaan kaki basah, area lainnya juga sempat aku explore sih. Tapi pada akhirnya kami juga nyaman sampai milih-milih menu saja, selebihnya akhirnya kami memilih duduk di tempat biasa ajalah.
review-one-eighty-coffee-bandung
(yang penting mah eksis dulu di mana pun kamu berada haha. Dokpri)



Malah suamiku nyeletuk, ini tuh konsepnya briliant yak. Kayak lagi kebanjiran trus makannya sedang di tengah kebanjiran. Aku pikir, wah iya juga ya. Tapi ini tuh menjadi daya tarik sendiri sih buat orang-orang yang memang ingin coba untuk explore tempat makan yang ngga biasa. Lumayanlah buat pengalaman juga.

review-one-eighty-coffee-bandung
(Herannya, ada aja yang betah dari awal pesan makanan sampai beres makanan di lokasi yang ada aernya ini wkwk. Dokpri)

review-one-eighty-coffee-bandung
(Asalkan menikmati aja dulu ahaha, walaupun sudah mulai keriput nih ujung-ujung jari kaki. Dokpri)

review-one-eighty-coffee-bandung
(Finally kita pindah atas aja deh wk! Dokpri)




Menu-menu di One Eighty Coffee


Semua makanan ringan dan juga berat tersedia di sini dan memang didominasi oleh makanan Italia sih. Kayak spagetti, pizza dan beberapa macam steik juga. Selain itu ada pilihan seperti salad, burger, nasi goreng dan juga 

So di sini aku mau share menu apa saja yang aku makan selama di One Eighty Coffe ya manteman. Karena sayang banget aku udah jauh-jauh ke Bandung tapi ngga di review. 

review-one-eighty-coffee-bandung
(Beef Stroganofe. Dokpri)

review-one-eighty-coffee-bandung
(Soup salmon. Dokpri)



Suamiku karena sejak DEBM, jadi dia memang stop beragam karbo. Akhirnya pesan menu Salmon Head Soup dan juga Beef Stroganofe. Kalau yang bisa aku icip sih yang salmon head soup nya dengan rasa yang full kari dan keadaannya masih hangat dan panas gitu, jadi segar. 


Tapi setelah mulai mendingin dan pada akhirnya itu soup ngga disentuh lagi karena pas aku sendok, kok rasanya jadi anyep dan ngga seenak waktu di awal. Sungguhan deh manteman. Kalau yang Beef Stroganofe, jujur aku makan chips nya doang dan kalau kata suami aku sih standart rasanya dan cenderung kayak terlalu B aja gitu. 

review-one-eighty-coffee-bandung
(Spend time together)

Selanjutny menu adik dan juga mamahku nih Nasi goreng kremes, Steak sandwich, croissant with dip tapi ada beberapa ngga ada fotonya ya guys, maapkeun (buat yang croissant).


review-one-eighty-coffee-bandung
(Nasgor kremes. Dokpri)

review-one-eighty-coffee-bandung
(Wonton Curry Noddle. Dokpri)

review-one-eighty-coffee-bandung
(Minuman Honey berry tea. Dokpri)


Jujur aja aku suka banget dengan wonton curry noddle nya. Enak dan juga rasa rempahnya terasa banget. Kalau makanan milik adikku dan juga mamahku ini hanya aku icip sedikit aja sih. Malah yang lucu itu aku ngga bisa bedain mana minuman aku sama suami.


Jadi yang berawarna merah pekat di atas, jujur aku bingung ini blueberry ataukah honey berry tea. Buat yang mau kepo sama harga-harganya, aku udah share di bawah ini ya manteman. Over all aku hanya suka dengan ambience nya, untuk persoalan rasa aku serahkan buat teman-teman saja apakah dengan harga berikut ini worth it atau tidak.

Dari soal rasa memang aku rasa ada yang kurang apalagi jika ketahui beberapa list harga per porsi seperti ini. 

  • Blueberry ice tea 29.000
  • Honey berry tea 29.000
  • Mango Frozzio 35.000
  • Salmon head soup 39.000
  • Beef stroganofe 65.000
  • Nasi goreng kremes 42.000
  • Wonton curry noodle 50.000
  • Steak sandwich 75.000
  • Croissant with dip 24.000
  • Tax 38.800
  • SERVICE 19.400


Semoga teman-teman berkenan untuk cerita aku kali ini. Doakan aku semoga lebih lancar lagi bercerita dalam blog ini sehingga bisa banyak interaksi dengan teman-teman di kolom komentar. Boleh banget untuk drop perasaan atau ada yang ingin ditanyakan seputar topik yang aku jelaskan yaa, semoga kita semua tetap jaga kesehatan!








27 komentar

  1. Suasananya asyik. Makanannya enak-enak dan bisa kumpul makan ama keluarga itu beneran nikmat banget.

    BalasHapus
  2. Kalo orang Bandung bilangnya mo ngopi sambil berendam ga? Hahaa..
    Jarang ngopi di sini, abis buatku terlalu ramai, palingan seringnya menghadiri acara di lantai atas, sambil ngintipinn yang lagi berendam kaki anak2 muda hiii.

    BalasHapus
  3. Soal makanan, aku gak komentar ya, tapi suka juga sama konsep One Eighty Coffe and Music ini. Adem, air di kolam juga. Kalau di kampung, tambah gemericik air sungai terus ada ikannya

    BalasHapus
  4. Intinya, makanannya B aja kah mbak? Hehhe.. tapi kalo dari tampilan sih not bad yaaaa... nah kalau untuk urusan konsep tempatnya emang TOP banget, instagramable deh!

    BalasHapus
  5. wah bisa betah sih di sini buat kerja itupun kalo sinyal wifi lancar jaya, dan pastinya ngopi aja selama di sana.

    BalasHapus
  6. Kalai di kolamnya ada ikan buat terapi yang kecil-kecil itu, kayanya tambah asyik. Hehe...
    Kalai ke Bandung mampir sini deh, penasaran sama menu makanannya.

    BalasHapus
  7. Aku beberapa kali mampir ke sana karena diundang di event blog hehe
    Tapi sayang sekali belum pernah makan di area kolam, karena biasanya acara diadakan di lantai atas hehe.

    Tempatnya emang kece sih, cucok dipake nongkrong dan foto-foto

    BalasHapus
  8. Bagus banget interiornya ya. Kalo ada kesempatan ke BAndung, Eighty coffee mungkin akan menjadi tujuan nih. Apalagi liat gelas minumannya tuh bikin aku nggak kecewa, apa pasal? Pernah ya, aku ngafe gitu di sebuah coffee shop, dikira pesanan yang datang diletakkan pada gelas tinggi gitu. Eh taunya,cup plastik doang. Seandainya saya pesen take away sih nggak masalah. Ya gitu deh..

    BalasHapus
  9. Seru yaaa, baru tahu kalau lokasinya di deket ITB, dulu sering ke Jl. Ganesha sekarang udah lupa2 kalau naik angkutan umum kesana. Next time harus menjejak sekeluarga nih kalau lagi ngeBandung, cozzy dan instagramable ya tempatnya.

    BalasHapus
  10. aih enakeun pisan suasananya cozy banget dan nyenengin buat ngadem. banyak ijo2 yang ngegemesin.jadi penasaran sama menu makanannya

    BalasHapus
  11. ish...kafenya kece banget yak...ada yang pake nyemplung kolam juga..hihi... Kayaknya wajib mampir kesini nih kalo pas ke Bandung

    BalasHapus
  12. Kalau sekadar foto, saya berani deh duduk di kursi sambil rendamin kaki. Tetapi, kalau berlama-lama mah enggak. Anaknya gak kuat dingin hahaha.

    Asik nih Grandys review lengkap. Saya pengen banget ke sini. Tetapi, belum juga kesampaian karena belum ke Bandung lagi sejak pandemi

    BalasHapus
  13. Jaman now, suasana penting ya kalau cari tempat makan dan One Eighty ini salah satu yg keren. Saya pernah lihat di TV review-nya. Seru juga, makan berendam kaki. Kalo bawa anak kecil, kebayang saja anaknya bisa langsung duduk wkwkwk. Kepalang basah kan. 😅

    BalasHapus
  14. Itu cafe atau villa ya. Asyik banget gitu lokasinya. Sampai-sampai ada meja juga di kolam renang, kaki keriput mah nanti, yang penting pepotoan dulu

    Hmm dari tampilannya, emang kelihatan yang enak banget itu Wonton Curry Nodle. Kuah currynya adu haiii, nikmatnya.

    BalasHapus
  15. Asyik banget euy tempatnya..idenya ada aja ya, kalau menunya masih rata-rata itu harganya, gatau rasanya
    Tapi kalau ke eighty Coffe Bandung aku bakalan duduk di kursi biasa aja deh bukan yang di atas kolam..karena kau anaknya gampang masuk angin, takut rendeman kaki , pulangnya kerokan..hiks

    BalasHapus
  16. ada aja yaa kepikiran makan sambil merendamkan kaki
    kalau aku malah risih apalagi ada bocah, waduh bisa nyiprat sana-sini, hahaha
    btw, di Bandung emang bingung mau makan apa. Andalanku ya sate Maulana Yusuf

    BalasHapus
  17. Hehe unik banget siiih kafenya ada spot untuk berendam kaki walau lama-lama dingin dan keriput yak hihi kayak kebanjiran. Suasana kafenya juga enak dan nyaman..

    BalasHapus
  18. Wah, ini spotnya asik banget mbk buat nongkrong sama teman atau keluarga. Menunya juga enak enak. Tapi kayaknya ku tak sanggup duduk di area kolam, lama lama kedinginan kaki ahahaha

    BalasHapus
  19. Spotnya bagus banget
    Pas kalau mau nongkrong sama suami
    Bahkan sesama blogger untuk bahas tema ODOP, haha

    BalasHapus
  20. Menunya banyak dan enak wah bikin betah kalau ini. Apalgi liat tampak depannya berasa rumah nenek

    BalasHapus
  21. cafenya unik ya mbak
    instagrable bgt, ebak ngopi sambil kecek kecek di air, hehehe
    kapan kapan kesini ah

    BalasHapus
  22. Baru lihat ada tempat ngopi yang asik kek gini mbak, apalagi masuk kedalam kolam gitu, keknya kakiku bakalan keriput deh kalau lama2 berendam disitu...hehehe

    BalasHapus
  23. Cakeppp banget ya. Bisa bikin hapsu keluarga bertambah, sekarang ada kiopi yang benerN metah.

    BalasHapus
  24. Tempatnya enak banget bisa sambil nyantai makan enakkk disana

    BalasHapus
  25. Duuh cakep banget suasananya . warm and cozy

    BalasHapus
  26. Omaigod Wonton curry nya bener bener menggoda mbak
    Iya betul mbak, cafe ini sering masuk tv, dan itulah yang bikin aku penasaran. Makan sambil main air 😀

    BalasHapus
  27. Seru banget ya tempatnya, dari luar kayak bangunannya kayak tua khas bangunan di Bandung yang classic gitu..Tapi dalemnya modern banget interiornya dan banyak hijau-hijau.

    Jadi nyesel wkt ke bandung gk mampir..padahal deket.. pasti aku betah banget nongkrong disini buat ngeblog n killing time..heheee

    Thanks for sharing!

    BalasHapus