Recap 2021 Grandys

recap 2021
My Recap 2021


Halo halo, aku mau cerita soal kilas balik apa saja yang terjadi di hidupku sepanjang tahun 2021. Menulis kaleidoskop atau yang lagi hits Recap 2021 ini tuh jadi sebuah keistimewaan tersendiri. Jadi tau, apa aja memori dan up down nya kita dalam menjalani kehidupan selama satu tahun. Here we go!


Januari

recap 2021


Awal tahun 2021 jadi hal yang tersulit mungkin buat Papah. Memutuskan untuk selesai dengan pekerjaannya di Papua karena ya memang sudah cukup aja gitu berjuang namun batin yang ia rasakan ngga sebanding. Tapi aku seneng banget, waktu di Karawang aku dapat waktu Family time banyak banget. Pergi ke pantai Sedari, sempat memikirkan bisnis apa yang bisa dikembangkan. Liat-liat terasi yang memang pusatnya kan, ikan asin juga. 

Dan ngga lama dari situ, adik dan papahku kena covid angkatan pertama. Ngga lama, aku juga pulang ke Tangerang aku kena juga lalu ke suami. Waktu kena covid itu jadi titik balik kita sih, benar-benar saling ngebantu, perhatian satu sama lain dan berusaha buat redam ego satu sama lain. Jangan ditanya, semua makanan kerasa ga ada rasanya tapi kalau cium parfum TBS masih bisa. Yang aku inget banget, beli bakmi pangsit daerah Alun-Alun Tangerang pake gofood, sumpah itu yang terkenal enak, jadi gaenak karena segaada rasanya.


Februari

recap 2021


It's my birthday yeay. Waktu itu happy aja sih, bisa dinner ala-ala sama suami makan steak sepulang dia kerja. Kayaknya di bulan Februari ngga ada cerita yang gimana-gimana sih haha.


Maret

Si ribet dengan Vespa nya. Jujur aku tuh agak kaget aja ya, makin kesini ngenal suami dengan hobi tak biasanya. Tapi balik lagi sih, setelah menikah, artinya kita siap dengan semua kelebihan dan kekurangan yang untuk kita terima, bukan dibuat jadi bahan berantem tapi jadi bahan ketawaan aja. Begitupun sama Vespa, jujur kayak kenapa sih suka Vespa. 

recap 2021


Ya okelah, makin kesini makin paham, mungkin sebuah hobi yang otentik, tapi tuh kan harus rombak ini itu. Pokoknya itu Vespa bikin cerita sendiri sih di hati aku, sampai hari ini. Intinya ya aku udah ga masalah sih, toh buat kesenangan dan self healing dia, asal tau aja batasannya wkwkw.


April

Aku happy banget ya, jujur sangat-sangat senang. Karena akhirnya mamah papah punya mobil sendiri dengan pembelian secara cash, mereka waktu dapetin mobil, sampe menangis berdua katanya. Ya Allah aku jadi terharu sih, perjuangan kalian akhirnya ga sia-sia selama ini, karena ngga mau banget untuk kredit begitulah keras kepalanya papah. 

recap 2021


Pokoknya aku bangga banget sama mamah papah, sayang banget sama mereka. Trus aku banyak Family time juga sama keluarga di Tangerang, waktu itu sih makan siang bareng di Warung Mang Engking. Kelakuannya bocil-bocil selalu sukses bikin suasana makin semarak. Ngasih makan ikan, trus makan so happy.


Mei

recap 2021


Aku mamah papah (minus adikku) ngunjungin Ua Haji Unang di Bandung dengan kondisi yang sudah lemah dan sakit. Dan Alhamdulillah nya di hari itu, aku ngeliat papah dan Ua bisa ngobrol hangat satu sama lain. Dan ngga lama dari kedatangan kita di hari itu, Ua sudah dipanggil oleh Allah, dan kami pun melayat ke Bandung. Ua orang baik, semoga Allah lapangkan kuburnya.


Juni

recap 2021


Liburan tipis-tipis ke Bandung sama suami dan bos di kantornya suami. Waktu itu masih bulan puasa ya, jadi Alhamdulillah nikmatin sahur dan berbuka bukan di rumah. Kita juga kulineran dan ala-ala nostalgic di Bandung. Ke Karnivor, Lereng Anteng trus ke Pascal juga.


Juli

recap 2021


Lebaran tiba! Gatau kenapa ya, lebaran tuh setelah aku nikah jadi momen yang agak bikin aku pengen aja skip, maksudnya emmm ini berkaitan sama kondisi aku yang belum hamil. Jadi baper aja gitu, udah pake cara senyumin aja dan sampe di level nangis-nangis sendiri karena hal ini. 

Tapi aku yakin banget, ada hal baik yang lagi Allah siapin buat aku dan suami, makanya Allah minta aku sama suami buat siapin itu semua sebelum Allah kasih buah hati. Aku percaya, Allah maha tau apa yang terbaik untuk hambanya. Dengan kondisi aku sekarang, bukan berarti aku dan suami buruk, tapi Allah sedang uji untuk kami berdua bisa naik kelas dan naik level. 

Dan puasa Ramadhan tahun 2021 itu aku full, aku ngga menstruasi dan udah bikin aku sama suami cukup ge-er juga hehe. Oya, aku juga happy sih, bisa silahturahim ke rumah neneknya suami di Pondok Ranggon. Aku pulang ke rumah Karawang di hari besoknya, dan malam harinya kita puter-puter keliling Kota Karawang buat makan seafood pinggir jalan gitu, sumpah semuanya penuh haha. Akhirnya makan di jam 11 malam dan makanannya juga kurang enak, tapi yaudahhhhlah ya. Lesson learned nya, kalau keluar mau makan street food gini, harus lebih gercep dari sore udah otw.


Agustus

recap 2021


Mungkin ada part ini yang aku ceritakan khusus sih, karena ini berkaitan sama promil aku, intinya tunggu aku siap aja buat cerita haha. Dan kita sempat satu bulan buat bikin member gym di Modernland gitu, happy sih karena berenang hampir tiap sore kecuali kalo suami dinas, aku juga ikutan kelas yoga.

Aku juga gagal vaksin padahal udah capek-capek ya kan untuk registrasi dll nya. Sibuk kerja juga, bisa shoot sampe ke Bogor sama kak Raturn haha.


September

recap 2021


Berita duka datang dari keluarga di Nganjuk. Bude dan Pakde Ringinanom meninggal, dan jujur aku sedih banget, karena Bude itu ibu susuanku juga. Kita belum sempat kesana, dan karena masih covid juga jadi semuanya terbatas. Aku kirimkan doa selalu buat Bude dan Pakde. 

Another story, aku masih sibuk ya dengan rentetan pekerjaan kantor dan aku seneng banget bisa quality time di Cikarang haha, makan di Telaga Sampireun. Oya, waktu itu kan Idul Adha, ngolah daging Kurban, duh TBL TBL banget. Habis motong-motong daging buat dipake sop, bagian telunjuk jari aku kayak kapalan jadi tumpuan pisau gitu kan, wah itu sih nyeri banget. Agak-agak trauma kalo motong daging lama-lama tuh.


Oktober

recap 2021
Oya, waktu itu Ayah sempat sakit. Semoga Ayah selalu diberikan kesehatan biar bisa liat cucu-cucunya tumbuh besar. Alhamdulillah Ayah sembuh, kita makan-makan sampe Jatiluhur haha, tempat makannya enak sih, cuma ada beberapa zonk aja, next aku cerita di postingan terpisah deh yaaa. Dan juga kita ke Bubujungle di daerah Pangalengan Bandung Selatan, tempatnya pas banget buat self healing. Sesuai juga sama rate nya, yuk kapan-kapan kita review Villa Bubujungle ini yaaah.

recap 2021

Yeay aku akhirnya bisa vaksin juga pakai Moderna di EMC Tangerang. Tapi efek dari KIPI nya sungguh luar biasa sih, H+1 nya aku ngga masuk kantor. Dan kali pertama itu, aku bisa nikmatin jalan di rumput lapangan bola, barengan juga sama bocil-bocil. 



November

recap 2021

Di November juga, aku sibuk banget haha (apa sih yang ngga sibuk) untuk persiapan Expo di JCC dan mulai store-store visit juga. Ini jadi pengalaman paling berharga banget sih, ngerasain handle saat pameran, berinteraksi sama customer di pameran dan capeknya, jangan dikata ya, sampe pake koyo di seluruh tubuh. 

Dan ngga lama dari itu, aku tumbang juga, aku kurang minum yang akhirnya ada peradangan di ginjal. Alhamdulillah kondisi ini aku lewati juga, pure memang aku sok sibuk ini suka lupa sama minum. Ciri-cirinya sih, aku ngerasa tiba-tiba sakit banget pinggangnya, trus sempet minta kerok suami, aku kira itu masuk angin kan. Dan disitu aku ngerasa anyang-anyangan gitu loh, waktu ke kantor juga aku sampe diganjel bantal. Pas pulang, mana aku naik busway kan ke Gor tempat suami main badminton, itu aku udah ngerasa demam kliyengan. Besoknya ya aku ke dokter deh. Alhamdulillah membaik dan kapok banget gamau sampe malas minum air putih.

recap 2021


Alhamdulillah aku bisa ngajak mamah dan Ade secara mendadak banget untuk jalan ke Cirebon. Road trip total perjalanan dari Karawang sih 3 jam ya, lumayan menguras tenaga buat suami karena jalan tol nya lurus terus kan. Kulineran dari sore sampe malam dan dilanjut besok paginya sambil otw pulang di siang hari. 



December

recap 2021

Big decision yang aku buat dan ngga pernah aku bayangin sebelumnya sih. Aku memutuskan untuk resign dan mau take a rest dulu untuk merajut lagi, apa yang ingin aku lakukan secara mindfull. Karena jujur aja selama ini aku melakukan semua hal seperti terburu-buru, aku juga ngalamin overthinking dan berujung ke anxiety. 

Setiap pagi aku ngerasa mual-mual dan perasaan cemas. Aku ngga mau mengabaikan signal tubuh aku ini, sehingga aku memutuskan untuk rehat dan lebih fokus sama kesehatan aku. Suami selalu mendukung apapun keputusan aku. Ia selalu support untuk semua hal yang aku lakukan, asalkan aku menjalankannya dengan rileks. 

Semoga apa-apa yang menjadi keputusan besar ini, ada hikmah terbaik yang bisa menjadi step kedepannya untuk aku dan suami bisa lebih khidmat dalam menjalani hidup sebagai insan dan juga pasangan suami istri.

recap 2021

Yeay, akhirnya tertulis juga kilas balik selama 2021. Terima kasih yang sudah membaca, semoga semakin banyak cerita yang bisa aku tuliskan disini ya. Aku selalu bersyukur dengan apa yang sudah menjadi qodarullah yang harus aku jalani, so mau happy happy aja terus dan Allah selalu menjanjikan tidak selamanya kesedihan datang dalam hidupku, pun juga dengan kesenangan. So, apa yang kamu syukuri dan cerita menakjubkan di tahun 2021? Komen, yuk!


21 komentar

  1. Kayaknya dulu aku pernah baca tentang cerita resign Mbak, deh. Tpi lupa yg kapan heheee
    Btw smoga di tahun 2022 Promilnya berjalan dengan lancar, diberi kesehatan, selalu bahagia, dan ada kabar baik di tahun ini, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha itu resign waktu habis nikah mba😂 aamiin ya Allah aamiin, makasi doanya ya mbaaa

      Hapus
  2. Sabar ya mbakuu pasti ga enak banget di tanyain sudah isi belum?

    Semoga keputusan resign membawa berkah, Allah beri amanah secepatnya 🤲🤲🤲

    BalasHapus
  3. Ndyyyys peluuk.. ini lengkap recapnya, bacanya tuh segala rasa ada ya. Btw ayah bukan keras kepala itu mah �� udah sesuai jalurnya. Keren ayah. Moga apa pun yg dicita-citakan terwujud ya ndys, yg terbaik. Sehat2 bahagia selalu pokoknya.
    Aku 2021 ya masih seputar daring sama anak2, menguras esmosi ��.

    BalasHapus
  4. Say..peluks, seneng baca recap lengkap begini. Alhamdulillah banyak hal yang mesti disyukuri. Semoga tahun ini lebih baik lagi ya...Lebih sehat, sukses juga apa yang jadi doa terwujud segera. Aamiin.

    BalasHapus
  5. Semoga sehat selalu ya mbak, setelah resign semoga makin membaik. Promilnya juga semoga berhasil.

    Alhamdulillah keturutan juga si papah bisa beli mobil cash, semoga keluarga saya pun bisa menyusul, soalnya saya juga nggak pengen belinya kredit

    BalasHapus
  6. baca recap dari awal sampai akhir kayak naik roller coster, feelnya naik turun. menurut aku bikin recap kayak gini bisa buat acuan kedepannya dan belajar dari pengalaman supaya bisa lebih better.

    semoga setelah mbaknya resign bisa lebih fokus buat diri sendiri dulu. dan juga semoga promilnya berhasil yaa.

    BalasHapus
  7. Wah bisa jadi ide nih bikin recap seperti ini bisa jadi catatan aktivitas apa yang sudah kita lakukan di tahun lalu dan sebagai evaluasi untuk tahun selanjutnya. Seneng banget ya mbak ada banyak hal membahagiakan sepanjang tahun 2021 lalu dan tentunya lebih dekat dengan keluarga, jadi kangen dengan almarhum mama dan papaku nih, sayangnya dulu belum ngeblog jadi ngak bisa diabadikan dalam bentuk tulisan.

    BalasHapus
  8. Wah keren banget Vespanya mbak
    Warnanya itu lho..
    Btw 2021 penuh suka duka ya mbak, yang penting harus selalu disyukuri ya mbak

    BalasHapus
  9. Banyak kenangan, banyak kisah yang sudah dialami di tahun 2021.
    Dan kini uda mau Februari 2022 aja...mau ulang tahunnya dek Grandys lagi.
    Uwaaah~
    Selamat Ulang Tahun, cantik..

    Semoga Allah berikan selalu keberkahan untuk Grandys sekeluarga.
    Semoga apa yang diinginkan tercapai. Gak galau-galau lagi dengan pertanyaan keluarga.
    Huhuu..ini aku ngerasain banget sih.. Karena pihak keluargaku juga ada yang belum punya anak hingga kini 25 tahun menikah. Dan ada mas yang belum menikah juga.

    Jadi semakin "merasakan" kalau keluarga besar tuh bener-bener beragam banget cara berkomunikasinya.

    Salam sayang buat Grandys.
    Semangat 2022 buat kita semua.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ya Mba setiap ada momen istimewa yang pasti dikenang. Emang rekam jejak kayak gini bisa bikin inspirasi datang juga buat masa depan sekaligus nostalgia

    BalasHapus
  11. Asik ya recapnya nih banyak acara traveling dan silaturahim dengan keluarga besar. Jadi gak terasa sepinya biarpun masih zaman covid.

    BalasHapus
  12. Yang ampun seru banget ini catatanya. Jadi pengen bikin ginian juga ah. Kayaknya bagus untuk jurnal anak-anak di rumah

    BalasHapus
  13. Senangnya akhirnya bisa menuliskan kaleidoskop setahun dalam sebuah blog. Aku jadi ingin juga bikin kaleidoskop merangkum hal hal bahagia yang sudah terlewati dengan baik dalam hidup

    BalasHapus
  14. Keputusan untuk keluar dr tempat kerja pasti berat bangett ya, Maak. Apalagi kalau jiwanya udah tipe2 working mom.

    Btw, bulan depan udah mau ulang tahun lagi, dong. Sehat2 teruss, yaa.

    BalasHapus
  15. Waw recapnya lengkap banget Mba Grandys,, ada seneng, sedih, ke Ge Eran, pengen skip lebaran dan Kehilangan. Wow setahun aja kita tuh hadepin sesuatunya serba cepet ya ga sih, apalagi pas pandemi gini kerasa banget. Semoga keputusan resignnya bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena kebahagiaan itu perlu kok dikejar supaya lebih tau makna kita jalani kehidupan ini gimana. Semoga apa yang diinginkan tahun ini tercapai ya mba.. Wish you All The Best,,, May Allah always bless you and your family.

    BalasHapus
  16. Wah ceritanya mengingatkanku pada masa lalu. Semangat promil ya mba... Dulu juga aku resign setelah 2x keguguran, lanjut promil pribadi tanpa dokter atau bidan. Cukup rubah gaya hidup sehat dan positive fibe

    BalasHapus
  17. Di instaagram aku bingung mau muat peristiwa 2021 yang mana, tapi baca tulisan grandis ini kok aku jadi terinspirasi mau milih yang benar-benar berkesan buat aku buat recap di blog deh. Moga 2022 terwujdu mimpimu yaaa aamiin

    BalasHapus
  18. seru juga ya kalo dibuat recap gini ya, jadi kita bisa review lagi kita udah ngapain aja selama setahun ke belakang dan bisa merancang rencana2 dan target untuk tahun depan.

    BalasHapus
  19. Semoga program promilnya berhasil mba, jd terinspirasi bikin rekap tahunan perbulan heuheu

    BalasHapus
  20. seneng baca rekap kayak gini. Overall kegiatan sama keluarga jalan terus ya mbak
    Ikut seneng waktu bapak berhasil mendapatkan mobil impian dengan cash,perjuangan banget

    BalasHapus