Review Hotel Grand Tjokro Bandung - Hotel Tengah Kota di Cihampelas


review-hotel-grand-tjokro-bandung
(Lobby hotel Grand Tjokro Bandung. Dokpri)

Ramadhan 2021, alhamdulillah Allah ngasih rezeki dengan jalan suami bisa dinas lagi dan plusnya aku bisa ikut serta, yeay! Artinya lumayan tipis-tipis bisa cerita dan sambil share-share insight apa yang aku temuin kali ini.

Yup, kali ini kita menginap di Hotel Grandtjokro Bandung yang berada di wilayah Cihampelas. Tempatnya tengah kota, artinya ya ngga begitu luas, ya standart juga. Untuk kamar juga standart, malah yaa aku jadi kangen hotel-hotel di Jogja yang menurutku lebih homey wkwk.

Dan kamar kami itu pas dibuka tirainya, ya cuma terlihat bangunan lagi, bukan view tengah kota gitu. Kelebihan dari hotel ini ada mini zoo yang terletak di hotel bagian utara dan lantai 3 atau 4 gitu.


Hotel Grand Tjokro Bandung

Cuss lanjut aku mau cerita soal pengalaman menginap aku sama suami di hotel Grand Tjokro Bandung yang merupakan hotel tengah kota. Letaknya di daerah Cihampelas, kalau mau sambil jalan-jalan gitu, cukup oke sih sampe ke Mall Cihampelas nya (kalau ngga cape haha).

Baca Juga: Taman Bougenvill Bandung, Tempat Menginap Bersama Keluarga Besar

Mungkin karena wilayahnya tengah kota, jadi untuk parkiran kayak agak terbatas gitu, aku mikirnya kalau pas lagi banyak tamu hotel gimana, tapi yaudahlah yaaa bisa valey parking juga kalo misal penuh, kondisi yang aku ini lagi ga begitu banyak pengunjungnya.

hotel-grand-tjokro-bandung
(Mirror selfie dulu sama s u a m i . Dokpri)


Sampe di lobby, aku masih nunggu bos suamiku dateng yaaa. Dan aku lupa ada di kamar berapa dan type apa, kayaknya sih deluxe standar dengan one bed gitu. Dan lagi-lagi karena hotel tengah kota, aku ngga dapat room with the view. Sayang banget tapi yaudahlah ya. 

review-kamar-hotel-grand-tjokro
(Kondisi bedroomnya. Dokpri)


Ngga banyak menghabiskan waktu di kamar hotel sih, karena suami harus lanjut pendampingan ke ITB trus kita juga sahur sih. Dan bathroom nya juga lengkap ya mulai dari handuk, dan kebutuhan untuk toiletnya juga. 

toilet-hotel-grand-tjokro-bandung
(Ngga bisa liat kaca gede kalau ngga mirror selfie dulu :) Dokpri)



Untuk restonya lumayan enak dan makanannya cukup lengkap sih, dan kita ngambil sendiri gitu ya, prasmanan. Tapi ya namanya sahur, menikmatinya juga ya sambil setengah tidur haha. 



resto-hotel-grand-tjokro-bandung
(dia paling rajin bangun sahur haha. Dokpri)

sahur-hotel-grand-tjokro-cihampelas
(Kondisi resto saat makan sahur. Dokpri)

Mini Zoo di Hotel Grand Tjokro Bandung

mini-zoo-hotel-grand-tjokro-bandung
(Seru loh ngajak merpati bisa foto bareng kayak gini. Dokpri)

Yang menjadi poin hotel Grand Tjokro Bandung ini Family friendly adalah punya area zoo gitu di rooftop cuma di area hotel Utara. Emm, sorry karena aku ngga begitu paham konsep hotel ada bagian utaranya gitu, kayak khusus ruang pertemuan aja sih kayaknya dan bagian atasnya ya kayak gini.

foto-hotel-grand-tjokro-bandung
(Ada semacam photo booth nya gitu juga di sini. Dokpri)

view-hotel-grand-tjokro-bandung
(Sepanjang lorong di mini zoo hotel Grand Tjokro Bandung. Dokpri)


Zoo dan ada permainannya juga. Anak-anak pasti akan happy banget sih karena ngga bosan selama di hotel, bisa explore dan stimulasi mereka juga. Untuk hewan-hewannya sendiri sih ada merpati yang berterbangan dan kita bisa beli wortel yang disediakan oleh pihak hotel juga untuk memberi makan kuda poni. Aku lihat, yang membawa anak-anak udah pasti akan diajak ke mini zoo di hotel Grand Tjokro ini sih.

Baca Juga: Liburan ke Cikole Bandung, Kunjungi Orchid Forest Yuk!

playground-anak-hotel-grand-tjokro-bandung
(Time to explore. Dokpri)


Selain mini zoo, ada juga area bermain anak-anak seperti playground ayunan, panjat tebing dan istana pasir ini. Ini anak-anaknya bos suamiku ya, Mikaila dan Kail yang seru banget mainan pasirnya. Tenang aja, pasir disini memang kotor selayaknya pasir, tapi terjamin ngga ada campuran yang (you know what i mean haha). Kalau untuk orang dewasanya bisa ngeliat view dari ketinggian dan kalo nikmatin menjelang senja sama secangkir bajigur, enak juga haha.

Explore Kuliner Malam di Wiskul Pascal Bandung

wiskul-pascal-bandung
(Belakang kita kolam untuk orang-orang yang lempar koin gitu guys. Dokpri)

Untuk buka puasa hari selanjutnya, kita mutusin untuk buka puasa di Wiskul Pascal. Wah kondisi di sini ramai gitu guys. Kayak merasa takut juga sih, kan waktu itu masih covid-covid 19 juga. Momen buka puasa di sini ya cukup memanjakan mata yah. Karena pilihan makanannya beragam.

Dari makanan berat ada, makanan ringan dan makanan khas Bandung jangan ditanya. Itulah kenapa aku pesan mie kocok Bandung, karena sekangen itu sama mie kocok Bandung plus makannya langsung di Bandung.
wiskul-pascal-bandung
(jujur aku lupa suamiku pesan apaan yah haha. Dokpri)

mie-kocok-bandung-wiskul-pascal
(Mie Kocok Bandung. Dokpri)

Karena yang nulis sambil ingat momen waktu di wiskul Pascal Bandung ini, ada momen dimana kita tuh lagi enak-enak makan, ada drama anak ilang dan ibunya pingsan gitu. So, buat yang kesini bawa anak-anak, diperhatikan ya Moms and Dads.

Trus kita sempet beli kue juga, ya ampun aku lupa sih namanya apa, tapi dia model cheesecake gitu. Soft, trus kejunya kerasa banget dan enak kok, kalau dari segi harga, karena tempat seperti ini untuk harga lumayanan ya. Sambil nunggu si kue nya jadi, kita foto-foto dan cukup bagus deh fotonya.

wiskul-pascal-bandung

wiskul-pascal-bandung

Makan Surabi Khas Bandung di Waroeng Setiabudhi


surabi-bandung-warong-setiabudhi


Puas wiskulan malam hari di Pascal, karena masih terlalu "sore"untuk kembali ke hotel, ngga ada salahnya dong aku ngajak mereka ke Waroeng Setiabudhi untuk icip-icip surabi khas Bandung. Udah lamaaaaa banget dan udah lupa juga kapan terakhir makan surabi Bandung dan di jalan Setiabudhi ini.


Karena sambil arah pulang juga, kita bisa enak sih sepulangnya dari Surabi ini langsung jalan ke hotel. Untuk rasa surabi di Waroeng Setiabudhi ini udah paling enak ya menurut aku. Pilihan toppingnya juga macam-macam, kalau aku udah pasti mau coba yang oncom gitu guys. Ini beberapa foto-foto surabinya semoga ngga ngiler ya haha.
review-surabi-bandung
(Kangen banget sama rasa dari surabi Bandung ini. Dokpri)

Kalau soal harga, start dari 10,000-12,000 rupiah ya, aku juga lupa sih, jadi kalau mau malam mingguan di warung surabi ini tuh udah pasti hemat, kenyang dan happy. Biasanya kalau satnight suka ada liv music, banyak berkumpul anak-anak muda yang pada nongkrong disini dan memang kurang family friendly ya. Kalau yang ngerokok udah pasti ngeganggu kalau ada bumil busui dan anak-anak kecil. Makanya kita disini ga lama-lama. Terima kasih buat teman-teman yang sudah membaca pngalaman selama di Bandung dan ikutan wisata kulinran juga. Ada yang udah coba surabi Bandung? Share di kolom komntar, ya!



19 komentar

  1. Sudah ke Bandung dan nginep beberapa kali, tapi sayangnya belum pernah makan surabi Bandung ih :(
    BTW, lucu juga ya, Mbak kalau ada mini zoo, secara tiap ke mana-mana selalu sama krucils. Lumayan menghibur emaknya juga kayaknya sih..hihi. Selama pandemi bisa dihitung keluar rumah cuma berapa kali :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Ruangan hotel ini terlihat cozy sekali dengan lampu-lampu seperti itu (wah jadi pengen punya kamar tidur dengan suasana begitu, wkwk, aminin dulu..). Saya berdecak kagum dengan mini zoo dan tumbuhan-tumbuhan yang ada di hotel ini Kak. Bagus, bagus, suasana makannya juga. Semoga jika ke Bandung suatu hari, saya bisa punya kesempatan menginap di hotel ini, amin..

    BalasHapus
  4. Pengen bisa travelling ke Bandung. Salah satu kota yang diimpikan yaitu pergi ke Bandung, tapi blm terwujud. Bisa buat catatan rekomendasi hotelnya kak. Apalagi cobain surabi. Hmm enaak.

    BalasHapus
  5. sering denger nama hotel ini tapi belum kesampaian nginep, apalagi jauh di Bandung sana
    terus uniknya ada mini zoo, jarang-jarang di hotel ada "hiburan" buat anak-anak juga kayak gini

    kalau surabi bandung pernah makan, tapiiii yang ada di kotaku, kayaknya wktu dulu pertama lagi hits, waktu aku tinggal di Malang, ada usaha surabi, antri-antri pokoknya

    BalasHapus
  6. Hotel grand Tjokro ini udah beberapa kali aku baca reviewnya, dan semua bilang memang Baguuus, nyaman. Rating juga tinggi di banyak OTA. Jakarta juga ada cabangnya, tapi blm sempet aku coba mba.. sbnrnya pengen yg di Bandung ini karena ada mini zoo 😄. Kapan2 ah kalo ke Bandung.

    Kangen surabi jadinyaaa. Biasa kalo kangen Ama surabi Bandung aku makan yang di enhaii surabi di Jakarta. Walopun rasa biasa aja, tapi lumayan ngobatin 😁

    BalasHapus
  7. Mbaa ...saya kok malah jadi pengen makanan-makannya, saya belum pernah mencoba semuanya nih.

    btw senengnya kalau suami pas dinas luar dan nginep kita bisa ikutan sekalian cari inspirasi dan liburan hehe

    BalasHapus
  8. aku pengemar surabi Bandung, padahal dulu kampusku di setia budi tapi kayaknya ga pernah makan di waroeng surabi karena menurutku itu tempat buat wisatawan. aslinya surabi yang enak juga bisa di dapat seharga 1500 hehe. pengalaman menarik ya di Grand Tjokro, semoga bisa menginap disana karena family friendly jadi asik bawa bocil

    BalasHapus
  9. sayang ya Kak, dapat kamarnya viewnya tembok hihihih tapi kalau untuk istirahat aja sih nyamanlah ya kelihatannya.
    konsep hotelnya beda ya, ada roof top dengan mini zoo gitu, anak-anak pasti happy kalau diajak kemari mah :)

    BalasHapus
  10. Familyable ya ada mini zoo... Hehe, nginep makin nyaman pisan ini mah. Tempatnya nyaman, komplit plus bisa kulineran... Happy pastinya.

    BalasHapus
  11. Lumayan cakep hotelnya. Asyik bisa refreshing ya mbak. Lama juga aku nggak ke Bandung

    BalasHapus
  12. Wah, seru ada mini zoo dan playground. Sudah pasti pas, buat bawa trio bocil biar enggak terlalu banyak keluar lagi kalau di hotel sudah ada tempat hiburan buat mereka. Tinggal dipikirkan wisata kuliner deh. Cocok memang dirimu, mbak. Mantap perhitungannya.

    BalasHapus
  13. Jadi ngiler kepingin makan sarabinya Mbak, dari photonya aja keliatan enak apalagi aslinya wkwk

    Nanti kalau jalan-jalan ke Bandung di coba :)

    BalasHapus
  14. Grandys mah gitu, bikin mupeng ke Bandung euyyy... Aku suka banget semua kuliner Bandung, mulai siomai, batagor, brownies Amanda, bolen, dll. Sayangnya, belum pernah ke Bandung langsung *hiksss Kalau ke sana beneran pasti program naikin BB-ku sukses :D

    BalasHapus
  15. Seingetku, aku udah komen, tapi pas ngecek lagu kok ga ada ya :(

    Baca ttg Bandung jadi Inget zmn masih tinggal di Bekasiii bbrp waktu silam
    Semoga nanti bisa ke sana lagiii
    Btw, aku jadi kepikiran anak yg sempat ilang apa udah ketemu? Semoga ya :(

    BalasHapus
  16. wah saya belum pernah menginap di hotel ini, nanti kalau ke Bandung lagi bisa cobain ke hotel ini kak

    BalasHapus
  17. Di Bandung ada hotel plus mini zoo-nya, toh. Jadi pengin staycation di sini deh. Bawa si kecil juga pasti happy karena ada tempat bermain. Sudah lama juga gak styacation di hotel.

    BalasHapus
  18. Semenjak pulang di kampung halaman, daku gak pernah lagi ke hotel huhu, jadi kangen liburan di hotel apalagi klu suasana hotelnya kayak gini

    BalasHapus
  19. asik yaa hotelnya ada mini zoon-nya pasti anak-anak suka kalau diajak ke sana. jadi kangen sama bandung terakhir ke sana 10 tahun yang lalu kalau nggak salah

    BalasHapus