Perawatan Comedoless and Poreless Program di Erha Ultimate Acne Cure Sumarecon Mall Serpong Tangerang

comedoless-poreless-program-erha
(Waktunya perawatan comedoless and poreless program di Erha SMS Tangerang. Dokpri)

 

Sejak pandemi, jujur aja, perawatan wajah tuh jadi seada-adanya wkwk. Apalagi kalau udah WFH gitu, suka lupa mandi kecuali ada meeting. Tapi aku ngga boleh kelewatan untuk pakai sunscreen sih dan aku tuh ngga pakai apply apa-apalagi habis sunscreen seperti bedak atau fondi, kecuali ada event offline gitu ya.

Ternyata kangen banget untuk bisa balik lagi perawatan wajah di Erha. Ngga memungkiri, di rumah aja bisa bikin wajah jadi super kusam, mungkin karena jadi lumayan cuek karena ngga kemana-mana gitu kali yah. Trus akhirnya untuk percayain dateng perawatan wajah ke Erha lagi, karena prokesnya terjaga banget.

Waktunya Perawatan Jerawat di Erha SMS Tangerang


erha-sms-tangerang
(Happy bisa perawatan wajah di Erha SMS Tangerang. Dokpri)



Dan aku mau nyempetin buat perawatan wajah di Erha, apalagi kondisi wajahku jadi gampang komedoan dan suka ada jerawat di area-area tertutup karena masker dan juga jilbab. Soalnya komedo di area yang tertutup jilbab ini sih yang susah ilangnya, dan aku seneng banget perawatan wajah di Erha karena dokternya ramah dan dengerin segala keluh kesah soal kondisi wajah kita.

Aku datang ke Erha di Summarecon Mall Serpong untuk ngelakuin perawatan buat kondisi kulit aku yang emang gampang timbul jerawat dan gampang komedoan juga. Sebenarnya ngga patah-parah juga jerawatnya, lebih ke jerawat kalau menuju D-Day PMS.

Jadi yang pertama kita lakuin tuh aku biasa untuk book jadwal, dan aku pilih hari Jumat agar lebih enak dan ga terlalu ramai. Untuk perawatan komedo aku, aku disarankan dengan Erha Ultimat Acne Cure dengan kondisi kulitku yang cenderung gampang bruntusan dan komedoan, makanya dianjurkan untuk program Comedoless and Poreless Program. Dan program Comedoless and Poreless Program ini aku mengambil paket basic plan. Dalam basic plan ini kita sudah mendapatkan konsultasi dengan dokter sebagai skin expert, satu kali treatment Comedoless and Poreless Program dengan comedo peeling dan terakhir aku juga dapat satu set acne product based on kondisi kulitku ini.

So, yang pertama-tama, Untuk aku langsung menemui dr. Suci Astarini untuk konsultasi. Selama konsultasi aku dicek kondisi kulit aku yang sensitif, gampang bruntusan, mudah berjerawat juga. Kenapa sensitif, karena aku punya alergi sama Dyclofenax kan, kata dr. Suci kulit sensitif itu relate kalau kita punya alergi sama obat-obatan. 

erha-comedoless-poreless-program
(Waktu Konsultasi dengan dr. Suci. Dokpri)



dr. Suci juga memberikan insight untuk perawatan comedo peeling, perawatan ini aman untuk bumil/busui dan setelah persetujuan obgyn ya. Untuk dosis peeling nya juga dipilih yang paling ringan, mengingat kulit aku sensitif. 

Oya untuk treatment comedo peeling ini bentuk treatment pengelupasan kulit wajah (dengan kondisi skin type oily dan mengalami beruntusan serta komedo). Dan ini tuh sesuai banget sama kondisiku sekarang yang mudah berjerawat karena komedonya kurang maksimal proses cleansingnya kalau di rumah.

Dan Comedoo peeling ini memiliki manfaat:
  • Dapat bersihkan komedo dan pori-pori
  • Menekan produksi minyak yang berlebih
  • Dapat menstimulasi produksi kolagen
  • Dapat redakan peradangan akibat bekas jerawat, beruntusan
  • Dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah

Setelah itu aku dibuatkan resep untuk cream yang harus aku pakai after perawatan Erha Ultimate Acne Cure ini. 

Lalu aku masuk ke ruang treatment, aku pakai APD dan juga penutup kepala. Aku juga harus berkumur dengan betadine antiseptik sebagai syarat prokes. Beautician juga ramah banget dan helpful selama aku perawatan di Erha. 

Proses Comedoless and Poreless Program - Comedo Peeling

erha-sms-tangerang
(Persiapan treatment dan pakai APD sesuai prokes. Dokpri)


Prosesnya cukup sederhana dan simple sih, dan butuh waktu hanya 20 menit aja. Jadi pertama-tama wajah aku dibersihkan dengan cleansing menggunakan spons berpori yang lembut. Setelah itu wajah aku dilap menggunakam semacam tissue alkohol gitu. Ngga lama, dr. Suci datang untuk langsung apply peeling nya ke aku.
comedoless-poreless-erha
(Pra-treatment. Dokpri)




Kondisi mata aku harus ditutup dengan kapas. Proses peeling ini dioles larutan peeling dengan dosis rendah, karena kondisi kulit aku yang sensitif. Setelah di apply, aku ngga ada rasa perih, cekit-cekit atau gatal ya. Dan didiamkan selama 8 menit baru nanti akan dibilas dengan cara disemprotkan dan dilap dengan kapas. Semuanya dilakukan secara profesional dan nyaman banget. 

erha-sms-tangerang
(Step perawatan comedoless poreless program Erha Ultimate Acne Cure. Dokpri)



Setelah proses pembilasan selesai, aku diberikan apply sunscreen dan proses perawatan jerawat aku untuk Erha Ultimate Acne Cure ini selesai. Aku menuju resepsionis untuk menunggu racikan cream aku selesai. 

Nanti pukul 16.30 WIB aku wajib untuk membilas setelah rangkaian comedo peeling di Erha dengan air bersih.

erha-tangerang
(Paket skincare yang aku dapatkan setelah treatment di Erha Ulimate Acne Cure. Dokpri)



Lalu aku dapat dua cream semacam suncreen, cream malam dan totol jerawat. Jadi aku tuh happy banget kalau udah perawatan komedo yang jadi cikal bakal timbulnya jerawat dengan Erha Ultimate Acne Cure. Tempatnya nyaman, konsultasi sama dokter yang super ramah dan sesuka itu sama dr. Cintia, taat prokes dan ruangan treatment juga super nyaman.

tips--perawatan-kulit-berkomedo
(Iseng mirror selfie. Dokpri)




Jujur, habis perawatan comedo peeling dengan Erha Ultimate Acne Cure, wajah aku keliatan jauh lebih cerah. Dan sambil nunggu racikan cream yang diresepkan dr. Suci selesai, aku sempat snapchat pas ketemu kaca gede kayak gini hehe. Udah ngga tampak lagi komedo-komedo membandelku. Dan Ini foto setelah aku perawatan. Dan besoknya pas ketemu ibu mertua aku, beliau juga bilang kulit aku keliatan lebih bersih (karena komedonya udah hilang), sehat dan kenyal gitu, yeayyyyy!! 

Buat teman-teman yang punya permasalahan kulit khususnya komedo yang jadi cikal bakal jerawat, bisa langsung cusss ke Erha untuk ambil perawatan Erha Ultimate Acne Cure nya dan akan dikonsultasikan dengan dokter spesialis kulit yang handal dan profesional. Intinya sih, kalau aku tuh kondisi kulit relate banget sama suasana hati, rajin minum air mineral, harus rutin berolahraga, pakai sunscreen dan ngga malas untuk cuci muka. Paling penting sih, untuk perawatan dengan Erha Ultimate Acne Cure, karena before afternya kerasa banget!

erha-treatment-jerawat-komedo
(Before After treatment di Erha Ultimate Acne Cure. Dokpri)



Kalau lihat before afternya, kelihatan kalau treatment Comedoless And Poreless Program di Erha Ultimate Acne Cure ini membuat kondisi wajah aku terlihat bersih, bebas komedo dan memang jadi ngga mudah berminyak juga. Kalau kondisi kulit yang ngga mudah berminyak, komedo pun jarang timbul dan cikal bakal jadi jerawat pun akan berkurang. 

So, buat yang mau cek perawatan terkhusus kondisi kulit yang mudah berjerawat dan komedo, cuss follow Instagram nya di @erha_ultimateacnecure . Kalau ada yang sudah perawatan di Erha Ultimate Acne Cure, komen-komen di bawah yuk!


32 komentar

  1. perawatan komedo di erha beneran nyaman banget, dan komedonya langsung terangkat dan berasa deh kulit wajah bersih banget dan pakai skincare jadi gampang nyerep

    BalasHapus
  2. Klinik Erha sekarang sudah tersebar ya di kota-kota besar Indonesia. Untuk peraatan jerawat dan koemdo gak usah pakai jauh lagi. Selain tempatnya nyaman dan bersih, didukung staf ahli, produk yang kita butuhkan juga tersedia secara lengkap

    BalasHapus
  3. Wah, ambience klinik Erha ga kayak sebuah klinik yang serius yach. Tampilannya kekinian banget, bersih, nyaman deh kelihatannya. Urusan komedo dan jerawat seakan ga ada habisnya ya, apalagi kalau kita malas membersihkan kulit wajah hahaha :D Untuk di Erha ada solusi cepat dan tepat. Makin bersih dan bersinar deh kulit Grandys sekarang. Yang rajin ya pakai produk perawatannya hihihi :D Mantap!

    BalasHapus
  4. Jadi ingat teman saya dia dokter dan punya klinik kecantikan juga, klinik Erha bisa berkembang pesat seperti sekarang karena ownernya tidak berhenti untuk selalu berinovasi.

    BalasHapus
  5. Wuaah, emang kok perawatan di Erha tuh mantulitas. Prosesnya jelas, dokternya baik, perawtannya mantap, dan krimnya juga terbukti efektif. Kalau aku sih yes banget, haha

    BalasHapus
  6. Seumur2 aku belum pernah nih ke klinik perawatan muka... Jadi tertarik deh. Tapi, aku ingin tahu apakah harus perawatan rutin ke kliniknya juga kah? Atau cukup perawatan rutin dengan produk2nya?

    BalasHapus
  7. Wahh aku kok jadi pengen juga melakukan perawatan ERHA ULTIMATE ACNE CURE ini mbak
    Soalnya aku tuh bermasalah banget sama komedo
    Oke cus ke ERHA Surabaya ah, mw Treatment ini

    BalasHapus
  8. Blm pernah perawatan di ERHA aku mba... 😊 Tapi bagus ya hasilnya, wajah jadi bersih gitu ..komedonya bablas semua..

    Mau juga ah. Tapi kudu nabung dulu deh kayaknya

    BalasHapus
  9. Senengnya setelah pembersihan komedo di ERHA, kulit jadi bersih, cerah dan kenyal ya mbak.

    Salut buat prokesnya, walau perawatan wajah, tapi prokesnya ketat banget. Kalau gini kan jadi nyaman dan nggak was-was ya

    BalasHapus
  10. After treatment wajah jadi tampak lebih lembab dan sehat ya mba. Jadi kenyal juga nih mba wajahnya. Cubit ah. Hahaha. Btw treatment di Erha emang nyaman dan aman prokes ya mba

    BalasHapus
  11. Udah lama banget sejak pamdemi nggak perawatan lagi ke ERHA, masalah kulit selain komedoan juga jerawat kecil-kecil..kayaknya aku butuh perawatan ERHA ULTIMATE ACNE CURE juga

    BalasHapus
  12. Iya nih selama pandemi jadi gak berani perawatan wajah paling sih rutin pakai skincare dasar aja. Jadi kangen juga perawatan.
    Asyik ya yg udah perawatan jerawat di Erha, jadi makin kinclong wajahnya Grandys nih. Ternyata di Erha ada treatment comedo juga ya, aku suka nongolnay di hidung nih komendo bandelnya

    BalasHapus
  13. Afternya bening banget ya, Mbak. Jadi mau perawatan juga. Di sana sebelum perawatan tuh konsultasi dulu dan nentuin mana yang kita butuhkan. Treatment Comedoless semuanya orang butuh nih

    BalasHapus
  14. Kalau urusan perawatan wajah ERHA emang jaminan mutu banget. Mulai dari pelayanan, dokter sampai obat semua nomer 1. Enak banget comedo peeling aman buat bumil dan busui ya. Kalau pas hamil dan menyusui tetap bisa perawatan. Biasanya pas hamil dan menyusui ini malah banyak muncul comedo.

    BalasHapus
  15. sama nih semenjak sering pakai masker muka jadi sering komedoan dan bruntusan
    jadi pas banget kalo treatmen di erha, karena bisa konsultasi sama expert jadi penanganan dan perawatan wajahnya lebih tepat dan sesuai sama kondisi wajah

    BalasHapus
  16. seger banget mbk abis ke Erha di Summarecon Mall Serpong ya, bebas komedo dan wajah jadi makin cerah dan bikin aura bahagianya terlihat jelas deh

    BalasHapus
  17. Grandys, udah lama banget enggak baca postingannya, jadi pangling banget deh. Tambah cantik, apalagi setelah di treatment komedo dan acne cure ini kelihatan fresh banget. Btw ternyata treatment komedo gak lama yaa dan prosesnya menyenangngkan. jadi pengen treatment juga nih jadinya.

    BalasHapus
  18. Menyenangkan banget yaah...perawatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit di ERHA Clinic.
    Dan jangan lupa mencoba treatment Comedoless And Poreless Program di Erha Ultimate Acne, agar kulit terhindar dari penumpukan klit mati yang bisa bikin kulit wajah kusam dan muncul jerawat.

    BalasHapus
  19. asik banget nih perawatan di mol, hehehe. btw alat yang digunakan juga canggih yah jadi nyaman juga di hati, gak manual aja, kecuali dioles-olesin

    BalasHapus
  20. Perawatan di ERHA langsung kelihatan hasilnya ya.. Pelayanannya juga nyaman.. Jadi pengen coba juga kan

    BalasHapus
  21. Komedo tuh klo ada gengges banget yaaa... rasanya puas banget klo udah bersih gini. Mau juga dong ikutan perawatan di ERHA clinic gini. Kulit wajah jadi sehat dan terawat yaa...

    BalasHapus
  22. Yang aku suka dari treatment ERHA UAC ini, bener bener kita bisa nyesuain perawatan dengan masalah jerawat yang kita hadapi ya maaak

    BalasHapus
  23. Hasilnya langsung terpampang nyata ya Mak, Erha emang top ya,enggak hanya treatment tapi sepaket ama creamnya juga. Yang paling mantuk, aman buat bumil dan busui.

    BalasHapus
  24. Aku seneng banget perawatan di Erha. Abis pulang pasti kulit lansung mulussss. Plus professional juga staffnya, ramah-ramah lagi yang di ruang perawatannya hehehe. Jadi ga canggung dan happy perawatan disini.

    BalasHapus
  25. Naaah supaya bisa poreless dan comedoless ini yg kayaknya cocok buatku 😄😍. Dari dulu pengin aja area pori2 dekat hidung bisa mulus dan halus 😄. Rasanya memang harus perawatan klinik kali yaaa.ga cukup Ama skincare

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Aku belum pernah nih ke Erha, baca review nya mantul deh, jdi pengen coba nih

    BalasHapus
  28. Ke ERHA Comedo bisa teratasi....

    BalasHapus
  29. Barang bagus ini, patut dicoba

    BalasHapus
  30. Woooouw kinclong bener,,wah ini mah harus kasih tau ke bunda nih😉

    BalasHapus