Orchid Forest Cikole Bandung: Indah Banget!

orchid-forest-cikole-bandung


Halo sobat travel semua, kali ini aku akan bercerita soal pengalamanku bersama keluarga untuk mengunjungi Orchid Forest yang terletak di Cikole, Lembang.
Orchid Forest Cikole Lembang 
Mengunjungi tempat wisata ini tidaklah sulit, namun memang sebaiknya memiliki kendaraan umum agar bisa sampai lokasi dengan mudah. JIka teman-teman memiliki lokasi termudah untuk mengunjungi tempat ini, bisa mengambil jalur Bandung Barat, lewat jalan kolonel Masturi dan kebetulan kos-kosan aku daerah Cimareme, Bandung Barat.
Untuk tiket masuknya dihitung Rp. 30.000 per orang dan untuk anak kecil, keponakan aku umur 9 tahun jelas bayar penuh dan nambah Rp. 10.000 untuk parkir motor.
Saat masuk, kita udah disambut dengan indahnya pemandangan hutan observasi anggrek ini yang jauh dari kata hutan yang menyeramkan dan penuh dengan tanah merah dan ilalang-ilalang yang tinggi. Teman-teman akan merasakan betapa sejuknya  udara di Orchid Forest Cikole ini.
bagus lokasinya untuk spot foto 

Disini ngajak anak-anak emang udah paling pas deh, banyak banget spot fotonya dan area nya super luas. BIsa buat mereka eksplore sesuka hati mereka, dan udaranya sejuk dan segar banget deh. Tapi di jagain ya mereka, karena keponakan aku aja ada yang jatuh nih di area ini.
tak pernah bosan mencari spot foto disini 
Berjejernya pepohonan yang membuat mata siapapun yang memandang, ingin berlama-lama untuk tetap tinggal disini, dan berjalan-jalan di area Orchid Forest ini membutuhkan waktu 1-2 jam, dan itu pun kita tidak bermain outbound yang disediakan disana. Hanya berjalan dan melihat-lihat keindahan alam, serta tidak semua area hutan ini penuh dengan anggrek ya. Ada green house khusus untuk beberapa anggrek dan disana indah banget pokoknya
Aduh kepanasan 

Aku juga tak melewatkan untuk mengabadikan momen di beberapa spot foto yang memang sudah diatur untuk para pejalan kaki, biar sambil lewat dan gaperlu untuk bolak-balik, sangat efisien.
melewati terowongan menuju green house 
Ini adalah lokasi seperti terowongan kekinian, yang terbuat dari jalinan besi yang sangat instagramable dan lokasi ini adalah jalanan menuju green house, dimana anggrek-anggrek itu dirawat dan bisa kita nikmati keindahannya.
bagus banget anggrek disini 
Tiba deh didalam sini dan melihat berkumpulnya anggrek-anggrek cantik yang ada di seluruh wilayah Indonesia, tidak luput juga beberapa flora yang ada tersebar di Indonesia, ada disini juga.
suka yang hijau-hijau 
Lanjut kita juga masih menikmati suguhan alam yang ada di Orchid Forest ini, aku bisa menghirup dalam-dalam udara sejuk yang ada disini sambil menikmati pancaran matahari yang semakin hangat ini.
Lumut bola dunia 
Ini salah satu spot foto yang unik, lumut-lumut dibentuk seperti bola dunia lalu digantung. Serasa berada di sebuah kawasan observasi astrologi.
Anggrek yang bisa menjadi koleksi di rumah 
Dan disini kita bisa membeli anggrek-anggrek seperti ini nih. Selain itu, ada kaktus-kaktus juga yang bisa teman-teman pilih, sebagai media dekorasi tanaman yang memberikan efek alami pada beberapa titik di rumah kita.
Memberi makan kelinci di orchid forest 
Taraaa, dan terakhir adalah kita bisa menikmati keseruan bersama dengan kelinci-kelinci lucu ini. Apalagi kalo kesini emang paling pas untuk waktu kebersamaan dengan anak-anak. Keponakan aku seneng banget ketika mengetahui di Orchid Forest ini bisa bermain dan berinteraksi berasama dengan kelinci dengan membeli wortel satu ikat seharga Rp. 10.000 ini membuat kita dan anak-anak menjadi memiliki jiwa penyayang dan melatih motorik mereka juga.
Disini juga ada beberapa spot caffe atau seperti kantin gitu untuk melepas rasa lelah karena telah berjalan dan berkeliling area yang cukup luas ini. Dan saat menuju lokasi parkiran mobil atau motor, dari pihak Cikole Forest, telah menyediakan semacam shuttle bus lho, jadi jangan khawatir ya, teman-teman ga akan merasa lelah karena akan diantar sampai lokasi parkiran. Semoga membantu bagi yang ingin berkunjung ke Orchid Forest Cikole ini.

1 komentar

  1. Bermanfaat dan membantu banget buat yg pengen ke Orchid Forest Cikole. Apalah daya diriku yg cuma bisa bayangin terowongan instagramable haha. Pas banget ajak anak anak bisa kasih makan kelinci duong.

    BalasHapus