Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Vitamin E dari Natur-E


tips-kulit-sehat-natur-e
(Natur-E selain bagus untuk kulit, bisa mencegah penularan virus Covid-19. Dokpri)


Hai haaai, seminggu ke belakang ini aku ngerasa semakin tertekan karena pemberitaan soal varian Covid-19 yang semakin menyebar dan beberapa kerabat juga terbilang positif Covid-19. Truntuk kerabat dan saudara-saudaraku yang lagi isoman, semoga lekas pulih yaaa. 

Kembali lagi kalau ngomongin rutinitas, aku pribadi untuk awal tahun ini (entah sampai bulan keberapa) lagi nikmatin waktu untuk di rumah. Dan kantor suami juga langsung menerapkan jadwal WFO dan WFH setelah berbulan-bulan lamanya full WFO terus.

Baca Juga: Hati-Hati Baca Berita Hoax, Apalagi Berita Soal Covid-19

So, gimana caranya agar aku bisa menyiapkan kebutuhan makanan sehari-hari yang cukup gizi, ngga lupa untuk saling mengingatkan agar work out di rumah dan konsumsi suplemen agar antibodi di tubuh kuat dan virus jauh-jauh deh dari tubuh kita.


Vitamin E suplemen yang dibutuhkan di masa Covid-19

Beberapa varian dari Covid-19 sudah sampai di Omicron. Ngeri-ngeri sedap dari awal kemunculannya hingga mau 2 tahun ini, selalu bikin sport jantung. Langsung kencengin ikhtiar buat konsumsi suplemen yang mengandung vitamin E untuk mencegah virus Covid-19 menyerang tubuh. Karena konsumsi makanan sehari-hari yang sudah kaya protein dan multivitamin, tetap harus didukung oleh asupan suplemen vitamin E ini.

tips-cegah-covid-19
(Natur-E suplemen untuk cegah Covid-19.Doc: team Natur-E)


Alhamdulillah ikut webinar dari Natur E dengan tema "Nyaman Beraktivitas di tengah Varian Omicron" yang dimoderatori oleh mba Nucha Bachri (Co-Founder Parentalk.id) bersama Natur-E.

Ngga menyangkal ya, kalau dengar kata vitamin E, yang terlintas dalam pikiranku adalah brand Natur-E yang ternyata sudah support vitamin E sudah 46 tahun. Wow lamaaa banget, umurnya hampir sama kayak usia mamahku lewat dikit, haha.

Lalu bersama narasumber, dr. Prasna Pramita SpPD, K-AI, MARS, FINASIM (Dokter Spesialis Penyakit Dalam) yang akan mengupas tuntas soal sistem kekebalan tubuh kita dalam menangkal virus, khususnya di sini adalah virus Covid-19 dengan beragam variannya. Oleh karna itu, penting kita ketahui tentang B-Cell dan T-Cell yang menjadi sel penting dalam tubuh kita dan berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

B-Cell ini brefungsi sebagai team garda terdepan dalam memerangi virus atau oragnism patogen yang akan menyerang tubuh. Sedangkan untuk T-Cell adalah sel yang memerangi sumber penyakit dalam jangka waktu yang lebih lama, karena ia mendeteksi patogen berbahaya ini membutuhkan jangka waktu yang cukup lama. Namun kedua sel tersebut sangat penting dalam perannya untuk menjaga daya tubuh kita.

Bagaimana proses terjadinya Antibodi dalam memerangi virus?

Sedikit dibahas oleh dr. Prasna bahwa saat tubuh kita atau mikroorganisme sedang terserang sebuah penyakit, maka pasukan sel-sel tadi (B-Cell dan T-Cell)  ini akan membuat semacam blokade agar tidak langsung menyerang tubuh kita. Lalu sel akan berkoordinasi dan mengetahui bahwa ini antigen (bibit penyakit dalam tubuh kita) dan memberikan respon. 

Setelah itu, sel akan merangsang agar limfosit B mengeluarkan antibodi. Antibodi yang sudah diproduksi ini akan berada di dalam tubuh dalam selang waktu yang cukup dan tetap harus dijaga kondisinya karena bertugas untuk memerangi antigen bersama dengan sel-sel tadi.

Baca Juga: Semangat Lawan Covid-19 Dengan Mudah

Untuk teman-teman yang ingin menjaga tubuhnya selalu sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19, usahakan untuk mengatur pola hidupnya dengan baik, ya. Asupan makanan yang cukup, konsumsi air mineral, istirahat yang cukup terutama tidak begadang dan selalu lakukan olahraga fisik.

Tentang Vitamin E dari Natur-E yang mampu mencegah Covid-19

dr. Prasna menjelaskan bahwa kondisi tubuh yang telah terserang oleh virus Covid-19 ini merusak pembuluh darah. Dan peran vitamin E di sini adalah sebagai penangkalnya karena berperan sebagai antioksidan dan menjaga fungsi membran sel-sel.

Agar terhindar dari terjadinya pengentalan darah, sangat dibutuhkan vitamin E ini sebagai suplemen dan juga menjaga agar sel-sel tubuh tetap menjalankan fungsinya satu sama lain. Begitu juga dengan Natur-E yang hadir sebagai suplemn vitamin E yang terbukti terbuat dari ekstrak biji bunga matahari, kaya akan antioksidan sehingga mampu menangkal radiasi bebas.

tips-sehat-bersama-natur-e
(Variasi Natur-E. Source: Shopee Indonesia)

Dijelaskan juga oleh mba Widya Wulandari (Brand Manager Natur-E) yang fungsinya sebagai antioksidan yaitu Astaxanthin dan Glutathione. Selain itu biji bunga matahari ini selain mengandung vitamin E, mengandung selenium yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, jantung, kulit dan memperkuat sistem imunitas. 

Karena Natur-E ini aku tahu sejak mamahku rutin konsumsi di rumah, jadi sering banget lihat. Makanya aku juga udah rutin minum juga di rumah. Untuk varian dari Natur-E ini sendiri diantaranya:

  • Natur-E Daily Nourishing 100 IU yang pack dan kapsulnya berwarna hijau dan fungsinya untuk mengatasi kulit kusam dan kering. Dianjurkan pemakaian usia 18-25 tahun
  • Natur-E Daily Nourishing 300 IU dengan pack dan kapsulnya berwarna oranye dan fungsinya untuk meratakan warna kulit. Disarankan untuk usia 25-35 tahun di mana usia ini sedang masa-masa aktifnya dan khususnya yang aktif di luar ruangan
  • Natur-E Advanced dengan kapsul berwarna merah dan konsumsinya untuk usia di atas 35 tahun karena mengandungLikopen dan Astaxanthin sehingga menjaga kekencangan kulit serta mengurangi flek-flek hitam.
  • Natur-E White kapsul berwarna putih yang memiliki kandungan L-Glutathione 50mg dan Olive fruit extract 50 mg sehingga bagus untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan dapat mencerahkan kulit.
Dalam aturan konsumsi Natur-E sebagai langkah mencegah Covid-19, tetap harus disesuaikan dengan kondisi tubuh atau yang sedang menjalani proses diet, dapat dikonsultasikan dengan ahli gizi. Untuk konsumsi Natur-E dapat diminum 2-3 hari sekali sambil rutin juga minum air mineralnya, ya. Agar kesehatan ginjal kita tetap terjaga di tengah perjuangan kita dalam menangkal virus Covid-19.

Happy banget kan, suplemen vitamin E terbaik yang sudah lolos uji dan sesuai dengan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan asupan yang baik untuk tubuhnya juga, hadir oleh Natur-E. Kalau kalian konsumsi Natur-E juga ngga nih di rumah? Share di kolom komentar ya! Stay safe selalu.

tips-cegah-covid-19
Tetap patuh prokes dan rajin ganti masker juga ya guys. Dokpri






6 komentar

  1. Wah trnyata Natur - E bisa jadi penangkal virus ya, krna mengandung vit e dan antioksidan untuk menjaga fungsi membran sel-sel.
    Ditambah pola hidup sehat, insya alloh bisa trhindar dr penyakit2

    BalasHapus
  2. Natir E bisa jadi sumber vitamin untuk menambah daya tahan. Tinggal dilanjutjan dengan pola hidup sehat suoaya maksimal. Kece bener

    BalasHapus
  3. Natur-e emang andalan banget dari lama, akupun konsumsi karena bagus banget manfaatnya apalagi usia udah masuk kepala tiga karena ini salah satu perawatan dari dalam apalgi buat daya tahan tubuh😍

    BalasHapus
  4. baru tahu nih aku,cuss ah stok vitamin E natur E

    BalasHapus
  5. Rutin konsumsi vitamin e, dampaknya gak hanya buat kulit ya, tapi juga buat imun tubuh

    BalasHapus
  6. Pandemi gak pandemi mesti dibiasakan konsumsi vitamin ya Mbak untuk kesehatan tubuh dan menjaga imunitas. Ternyata Natur E banyak macamnya, baik juga untuk kecantikan kulit ya

    BalasHapus