Tips Tampil Cantik dan Berkelas dengan Sulam Alis Rainbrow


tips-cantik-dan-berkelas


Sulam alis saat ini tengah menjadi salah satu tren yang marak dilakukan oleh kaum hawa, terutama yang pada dasarnya memiliki alis minimalis. Selain malas menggambar alis setiap saat, alis yang kurang simetris kerap menjadi alasan mengapa seseorang ingin memperbaiki alis dengan menyulamnya. Nah, salah satu klinik sulam alis yang banyak dikunjungi dan kerap menjadi referensi adalah Rainbrow.

Tetap Cantik dengan Tren Sulam Alis

Bicara mengenai prosedur sulam alis, tentu akan ada pro dan kontranya tersendiri. Kendati demikian, Anda masih tetap bisa cantik dan menawan meskipun dengan menggunakan tren ini. Tentu saja asalkan melakukan semua prosedurnya dengan baik melalui tips berikut.

1. Mencari referensi jasa sulam alis terbaik

Hal yang penting dan terbilang cukup utama sebelum memutuskan untuk melakukan prosedur sulam alis yakni mencari tempat atau jasa sulam alis yang memang terbaik di kota Anda. Tentu saja hal ini untuk menghindarkan Anda dari berbagai hal buruk yang akan terjadi jika salah memilih jasa sulam alis. Ada baiknya jika Anda selalu mencari informasi mengenai referensi tempat jasa sulam alis yang terpercaya dan selalu mempunyai kualitas terbaik. Adapun caranya bisa dengan membaca berbagai review yang ada di internet, pemberitaan di media, hingga bertanya langsung kepada teman atau kerabat yang sudah pernah melakukan treatment di tempat tersebut. 

Dengan pengalaman para pelanggan sebelumnya, tentu saja Anda akan mendapat gambaran mengenai kualitas pelayanan yang dimiliki oleh jasa sulam alis tersebut. Jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, pilihlah jasa sulam alis yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun seperti Rainbrow.


2. Memastikan do & dont's

Supaya tetap terlihat cantik setelah melakukan treatment, tentu saja Anda perlu memahami do & dont's atau apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan sebelum, ketika, dan sesudah melakukan sulam alis. Selain semakin mendukung hasil yang akan dicapai, tentunya memastikan kedua hal ini bisamenjadi salah satu cara untuk melindungi diri sendiri dari berbagai risiko yang mungkin saja terjadi.

Ada beberapa hal yang kerap kali menjadi pantangan sebelum melakukan treatment sulam alis, misalnya, tidak boleh mengonsumsi obat-obat tertentu hingga menghindari olahraga berat sebelum melakukan prosedur ini. Tujuannya tentu saja supaya tidak ada reaksi kimia berbahaya dalam tubuh yang memungkinkan terjadinya risiko kesehatan. Selain itu, pastikan juga hal-hal yang harus dilakukan sebelum melakukan treatment sulam alis. Sebagai contoh mengonsumsi makanan tertentu sesuai dengan hasil konsultasi dengan dokter klinik Rainbrow sebelum prosedur tersebut dilakukan.


3. Mencari info alis yang sesuai bentuk wajah

Sulam alis memang menjadi salah satu prosedur mempercantik diri yang banyak dipilih oleh kaum hawa. Apalagi, alis seringkali dianggap sebagai kunci utama dalam suatu riasan. Bagian ini juga kerap dianggap penting untuk menonjolkan karakter wajah. Pemilihan bentuk sulam alis menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Adapun caranya yakni dengan menyesuaikan kembali bentuk alis tersebut dengan bentuk wajah. Dengan begitu, hasilnya akan terlihat lebih natural dan semakin mempertegas karakter wajah Anda masing-masing.

Di klinik yang profesional seperti Rainbrow, tentu saja terlebih dahulu akan memeriksa bentuk wajah dan menyesuaikannya dengan sulam alis yang akan dilakukan. Setiap pasien akan diberikan waktu berkonsultasi untuk menentukan bentuk sulam alis seperti apa yang sekiranya cocok untuk mereka.

 Bagi pemilik wajah oval, sejatinya tidak perlu mempermasalahkan bentuk sulam alis, sebab tipe wajah ini cocok dengan bentuk alis apapun. Kendati demikian, biasanya alis dengan lengkungan yang lembut akan dipilih untuk semakin mempertegas kesan wajah yang menarik.

 Berbeda halnya dengan pemilik wajah persegi, biasanya model sulam alis yang dipilih merupakan model alis berbentuk bulat dengan sedikit sudut yang tajam. Bentuk alis seperti ini sudah tentu akan menjadikan wajah terlihat lebih proporsional dan menyeimbangkan keseluruhan wajah.

 Untuk pemilik wajah yang berbentuk hati, pilihlah model alis yang melengkung datar dengan ketebalan tertentu yang sesuai dengan lebar dahi. Model alis seperti ini dapat membuat wajah terlihat lebih seimbang namun tetap memberi kesan tegas dan lembut.


4. Mempertimbangkan efek samping sulam alis

Pertimbangan lain yang harus senantiasa diperhatikan yakni efek samping yang bisa saja terjadi ketika Anda akan melakukan sulam alis ini. Ya, meskipun dapat mempercantik penampilan wajah, ternyata sulam alis juga dapat mendatangkan sejumlah risiko jika tidak dilakukan secara hati-hati dan profesional, seperti:

 Reaksi alergi

Merupakan hal yang seringkali terjadi, terutama buat Anda yang kurang cocok dengan tinta dan pengerjaan sulam alis. Seperti yang kita tahu, sulam alis dikerjakan seperti halnya tato. Bahan-bahan dalam tinta khusus yang masuk ke jaringan tubuh ini bisa saja menjadikan Anda alergi, terutama jika dilakukan pada klinik yang tidak terpercaya.

 Infeksi

Merupakan hal lain yang juga bisa saja terjadi, terutama jika perawatan dilakukan pada klinik yang tidak tepat. Tidak jarang infeksi ini terjadi sebagai gejala lanjutan dari reaksi alergi yang sebelumnya dialami. Jika terjadi pembengkakan, muncul luka, dan terasa nyeri, maka ada kemungkinan terjadi infeksi ada alis yang sebelumnya disulam.

Untuk menghindari hal-hal semacam itu, sudah pasti Anda harus mencari ahli kecantikan dan klinik yang sudah bersertifikat, profesional, dan benar-benar ahli dalam melakukan prosedur sulam alis. Anda dapat memilih Rainbrow, klinik kecantikan spesialis sulam alis yang cabangnya sudah tersebar di Indonesia.


5. Detail perawatan sebelum dan sesudah treatment

Melakukan prosedur sulam alis memang bukan hal yang mudah dilakukan. Ada berbagai treatment yang harus Anda jalankan supaya hasilnya tetap terlihat menarik. Pastikan Anda sudah berkonsultasi dengan dokter terbaik sebelum menjalankan prosedur ini mengingat berbagai hal yang berisiko terjadi. 

Selain perawatan sebelum sulam alis dilakukan, tentunya yang tidak kalah penting adalah bagaimana perawatan sesudah sulam alis tersebut. Lakukan hal-hal tersebut sehingga risiko alergi maupun infeksi tidak terjadi. Meskipun biasanya pihak klinik sudah mengantisipasi memberikan obat tertentu, tidak ada salahnya Anda melakukan tips berikut.

 Menjaga area alis tetap kering selama beberapa hari setelah prosedur dilakukan. Biasanya, Anda dianjurkan untuk menjaga wajah tetap kering selama 10 hari ke depan.

 Menghindari penggunaan make up di sekitar alis mata selama minimal satu minggu. Penggunaan make up pada alis yang baru saja disulam biasanya malah memicu terjadinya iritasi maupun infeksi

 Tidak menyentuh dan menggaruk area alis, terlebih jika jari dan kuku dalam keadaan kotor. Usahakan juga rambut tidak mengenai alis yang baru disulam sehingga tidak mendatangkan alergi

Itulah beberapa hal yang penting dilakukan sebelum dan sesudah perawatan sulam alis. Selalu pastikan Anda memilih sulam alis di klinik terbaik seperti Rainbrow untuk hasil yang lebih memuaskan. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar

Posting Komentar