Gubug Makan Mang Engking di The Breeze BSD

 

the-breeze-bsd-gubug-makan-mang-engking
Dokpri

Halo kali ini mau review Gubug Makan Mang Engking di The Breeze BSD! Disclaimer...setelah tahun baruan 2023 gini, pasti sebagian memori baik photo, video, ingatan adalah tentang kumpul keluarga di malam tahun baru atau liburan bersama keluarga.

Memang sih, liburan bareng keluarga tuh sangat mengesankan. Ini aku cerita bukan soal liburannya, tapi soal "gayeng" kumpul semua di hari dan tempat yang sama. Aku masih ingat, waktu itu, kakak iparku habis naik jabatan dan ngadain makan-makan bareng keluarga gini di Warung Mang Engking BSD.

Baca Juga: Review IKEA Alam Sutra

Kebetulan kami semua ada di kota Tangerang dan yang paling jauh ya nanti aku sih haha, kalau sekarang Kaka iparku yang kedua di Villa Rizki Ilhami. Milih makan di sini karena aksesnya gampang, trus dapet aja ijo-ijoan (khas manusia urban banget ngga sih kalau butuh ijo-ijo tuh ahaha).

Cerita pengalaman di Gubung Makan Mang Engking The Breeze BSD

gubug-makan-mang-engking-bsd
Dokpri

Memang vibes buat makan di Gubug Makan Mang Engking di The Breeze BSD tuh pilihan yang tepat buat bisa kumpul bareng keluarga kayak gini. Oya di hari weekend, kalian harus siap-siap untuk reservasi terlebih dahulu ya dan waktu itu aku by Instagram nya mereka dan reservasi via WA. Nah, tipikal suamiku itu ngga bisa kalau harap-harap cemas dengan chat doang, makanya langsung tuh dia telfon ke nomor kantornya yang ini (021) 50385385

gubug-makan-mang-engking-bsd
Dokpri

Pertama, di The Breeze BSD ini suka sih sama suasananya, parkirkannya juga nyaman gitu. Buat bawa keluarga tuh paling pas deh. Saat masuk ke lokasi, kita disambut dengan hangat dari mba-mba pelayan di depan dan kita diarahkan ke meja reservasi kita. Oya, di sini tuh bisa beli pakan ikan juga lho dan tentu saja aku beli karena aku bersama keponakan aku yang masih pada bocil-bocil haha. Dan sekarang mereka ada yang sudah SMP, time flies too fast!

Baca Juga: Ke Labuan Bajo, Makan Malamnya di sini Aja

Di sini kita ke gubug yang udah di reservasi, tempatnya luas nyaman dan anak-anak bisa ngelakuin interaksi sama ikan-ikan dengan memberi makanan ikan kayak gini. Tapi pastikan selalu awasi mereka dan pegangin mereka gitu ya, ngeri banget kalau kecebur ya Allah. Ikan-ikan di sini gemoy deh, ada yang besaar banget ukurannya kayak guling di rumah (gedean itu ikan sih) dan warnanya kuning jadi mencolok banget. Kalau ikan itu mendekat, auto kegirangan nih bocil.

Gimana makanan di Gubug Makan Mang Engking BSD


mang-engking-bsd
Dokpri


Kalau soal makanan, kita pesan sesuai untuk makan bareng-bareng aja sih, bisa sharing gitu. Dan over all makanannya enak dan aku lagi-lagi lupa fotoin untuk daftar menu serta harganya ya. Kalau ngga salah cukup siapkan 400-500K kalau mau makan bersama keluarga besar gini atau bahkan bisa lebih. Biasanya yang bocil ini suka minta yang aneh-aneh kan haha.

gubug-makan-mang-engking-bsd
Dokpri

Jenis makanannya variatif dan kebanyakan makanan sunda, di Gubug Makan Mang Engking BSD ini memang ngejual vibes serta ijo-ijoannya di sini tuh bikin sedikit healing dari rutinitas masyarakat urban. Apalagi ada ikan-ikan kayak gini juga, lumayan banget buat pengalihan dari keruwetan dan beban hidup shayyy.
mang-engking-cikarang
Dokpri



Oya, di blog ini aku sekalian mau cerita juga sih kalau aku udah dua kali nih berkunjung ke Gubug Makan Mang Engking, tapi kali ini yang di daaerah Cikarang hehe. Waktu itu makan bareng sama mamahku dan suami, dan lumayanan juga sih kesini karena vibes healing nya dapet banget. 

rekomendasi-resto-di-cikarang
Dokpri

Dan yang paling ngga dilupain dari makan di Mang Engking ini adalah beli es krim jadul, yaitu es mambo, es kenyot atau es kuncir (banyak ya sebutan buat es ini). Trus bermacam-macam rasanya, ada coklat, durian, strawberry dan melon. Kalau di Mang Engking Cikarang tuh ada kolam terapi ikan, jadi dengan free kita bisa celupin kaki untuk di treatement sama si ikan-ikan ini gitu. Rasanya? Geli-geli dan agak nyeri, katanya dia sebagai obat, ya kita coba iseng-iseng aja guys. 

Dari kalian adakah yang sudah coba makan di Gubug Makan Mang Engking? Kalau udah komen dong di daerah mana dan apa pengalaman seru kalian!

Tidak ada komentar

Posting Komentar