Review Istora Resto di Purwakarta


istora-resto-purwakarta
Dokpri

Hai hai, jadi kali ini aku mau cerita soal pengalaman pergi yang mendadak dan cukup jauh ya ke daerah Purwakarta (aku otw dari Tangerang). Aku inget banget waktu itu kenapa kita berbondong-bondong ke Purwakarta, karena ayah mertua habis sakit dan ditanyain kan mau makan di mana yang bisa ningkatin mood dia, atau ke resto yang lokasinya bisa ngebuat beliau lebih fresh aja gitu. Karena selama sakit memang untuk makan agak susah masuk dan sangat pilih-pilih.

Baca Juga: Cafe Dekat Kampus ITB Super Cozy

Tercetuslah, pengen ke Purwakarta katanya. Dan hari itu juga, kita semua (keluarga suami) lengkap sama keponakan, berangkat ke Purwakarta dan destinasi kita adalah Istora Resto, Purwakarta. Jujur aja terakhir aku ke Purwakarta itu pas masih SMP dan masih tinggal di Rengasdengklok. Waktu itu, acara pengajian cabe rawit ngadain jalan-jalan ke Waduk Jatiluhur dan ya waktu itu kayak cuma lihat air di bendungan aja dan makan-makan ala piknik.

review-istora-resto-dekat-waduk-jatiluhur
Dokpri

Dan hari itu aku bisa jalan bareng untuk makan siang doang nih ceritanya haha, karena pengen banget Ayah sembuh dan ngerasain makan dengan enak. Ketika sampai di Purwakarta tepatnya di Jatiluhurnya, kita langsung nemuin penjaga tiket dan seperti biasa kita masuk pakai tiket. Jujur aja aku lupa help ini berapa tapi bayarnya per mobil kok.

First Impression Istora Resto Purwakarta

istora-resto-menu
Dokpri

Waktu kita datang, Covid-19 masih belum begitu reda dan lokasi itu sepi banget gitu guys. Hanya ada keluargaku dan ngga lama baru ada keluarga yang datang, itu pun saat keluargaku udah beres-beres mau otw pulang. Secara lokasi, memang enak ya buat healing sambil makan siang bareng-bareng atau maksimal berdua deh dan kayaknya kalau sendirian banget, bakal ngga dapet experience nya.


Di lokasi juga seru sih, banyak spot-spot yang bisa di explore untuk berfoto atau mengajak si Kecil bermain. Kebetulan ada satu keponakan aku yang masih bocil, dia happy banget, kayak playground nya dia gitu. Disitu ada beberapa hewan yang dikandang kayak burung dan juga ayam-ayam. Sebelum masuk ke restonya, kita bisa melewati bebatuan yang bawahnya itu kolam ikan koi, lho. Tapi selalu awasi anak-anak ya, karena aku juga ngeri-ngeri sedap deh pas nemenin keponakanku main di sini.

view-waduk-jatiluhur
Dokpri

Saat memesan menu, sayangnya foto makanannya udah ngga ada di galeri HP ku sad, tapi overall enak-enak namun agak lama penyajiannya nih. Dan dari karyawan resto juga kayak kurang satset gitu, kita yang mau mesen susah-susah tuh yaudah mesen yang gampang dan udah biasa gitu hehe. Yang aku inget keponakanku pesan nasi goreng atau apa ya, tapi datengnya tuh paling akhir, akhirnya pesan menu satu lagi dan diminta untuk cepet, haha. Aku ngga tau sih, apa mungkin saat ini management nya udah membuat perubahan dan lebih baik lagi, we never now sampai aku kesitu lagi hehe.

spot-foto-istora-resto-purwakarta
Dokpri


Selain itu, pemandangannya memang cantik sih, trus sambil ada angin sepoi-sepoi gitu, makan juga terasa nyaman. Kalau dari segi harga, around 500-800 ribu kita spend di sini dengan total jumlah orang dewasa 9 orang dan anak kecilnya 2 orang. Setelah selesai makan, kita sempat berfoto-foto di bagian bawah Istora Resto ini yang disediakan juga buat bersantai. 


Dan ngga jauh dari situ juga ada spot seperti kita ada di bagian deck depan kapal atau perahu. Seru sih, dan lumayan banget jalan-jalan makan siang sampai jauh-jauh ke Purwakarta. Btw, ngga jauh dari tempat kita makan di Istora Resto ini, sejauh mata memandang, kita bisa melihat suasana waduk Jatiluhur yang megah dan indah juga ternyata. Kalian ada yang punya pengalaman seru untuk explore Purwakarta? Boleh banget komentar di bawah ini, lokasi menarik yang wajib dikunjungi kalau ke Purwakarta (tentunya selain Waduk Jatiluhur atau sate Maranggi Hj. Yeti yah).

Tidak ada komentar

Posting Komentar