Promil di Warung Bang Adut, Wardut, Pasar Lama Tangerang


promil-murah-warung-bang-adut
Promil Warung Bang Adut Pasar Lama Tangerang. Dokpri

Warung Bang Adut untuk promil di Tangerang. Promil ratusan juta, tapi ini promil 15 ribu per orang dan langsung dipegang sama "pakde" sebutan orang yang memeriksa kondisi tangan suami & istri untuk promil di Warung Bang Adut Wardut Pasar Lama Tangerang.

Aku tau ini dari Tiktok, dan masuk Fyp dan sangat-sangat viral. Bukti viralnya adalah, Warung Bang Adut ini sangattttt ramai, antriannya dari jam 2 siang sampai jam 3 dini hari keesokan harinya. Percaya ngga percaya, beginilah perjuangan para garis dua. Karena jadwal saat awal Januari itu ada di Senin dan Kamis untuk promil, selebihnya hanya untuk jadwal minum jamu kesehatan, stamina,  masuk angin yang tidak di handle oleh Pakde di Wardut ini.

minuman-herban-wardut-pasar-lama-tangerang
Minuman Herbal di Warung Bang Adut Pasar Lama Tangerang. Dokpri

Jadi kalau ada yang masih tanya-tanya dengan tatapan skeptis, semoga Allah selalu lindungi kamu dan keluargamu yahhh. Karena sediam-diamnya orang yang berjuang untuk hamil, ngga akan pernah diam, mereka usaha. Jadi jangan judge mereka cuma diam aja dan nunggu, dibalik diamnya mereka, mereka ngga pernah up dan cerita ke siapa-siapa loh. Hati-hati dan ini jadi reminder aku pribadi juga untuk ngga pakai basa basi busuk kalau ketemu sama teman, kerabat atau tetangga.

Cerita Promil di Warung Bang Adut, Pasar Lama Tangerang

jamu-wardut-promil-viral-tiktok-di-tangerang
Promil di Wardut dengan antrian luar biasa di kedatangan pertamaku. Dokpri 

Awalnya aku ngga nyangka bakal serame, seantri dan bahkan diantrian yang semua orang punya kepentingan ini, ngga terhindar dari gontok-gontokan, saling serobot padahal antriannya dia keberapa puluh tapi ingin didahulukan. Ya semua orang di sini sangat ingin cepat diperiksa dan berhasil, tapi ngga begitu caranya sayang wkwk. 

Waktu awal datang, ada aja drama nih, yang tiba-tiba datang tapi belum dapat noomor antrian tapi sudah ada di barisan paling depan, dengan alasan bapaknya sakit, hemmmm gimana ya. Aku mau ribut, pasti suamiku akan lebih marah, tapi hal kayak gini jadi ngga adil dan ngga layak aja buat yang udah nunggu lamaaaaaa banget sampe bela-belain antri 5-7 jam!

Baca Juga: Promil di Bocah Indonesia Tangerang

Lokasi Wardut ini ada di dekat area Tugu Jam, dekat sama panggung Pasar Lama Tangerang. Kalau bingung, bisa tanya kangparkir, pasti mereka tau. Karena yang antri didominasi para pejuang dua garis sampai ke jalanan dan super rame banget biar bisa dapat nomor antrian di Warung Bang Adut ini.

wardut-promil-jamu-di-tangerang
Antrian saat pertama kali datang untuk ngambil nomor antrian. Dokpri

Kedatangan di Warung Bang Adut untuk promil ini, berubah waktunya  seiring dengan tingginya dan viralnya antusiasme para pejuang dua garis. Karena aku udah berobat terhitung 3x, aku ngga mengikuti lagi rules sekarang itu bagaimana. Tergantung saat pertama kita datang dan diminta datang lagi di hari apa. Sepertinya pakde lebih banyak waktu ng-handle deh (jadi ngga Senin & Kamis aja). Dan update per tanggal 28 Januari 2023, yang aku tau, Warung Bang Adut Pasar Lama Tangerang ini belum membuka slot untuk pasien baru, dan akan dibuka lagi pertengahan Februari 2023. Karena Wardut saat ini akan membereskan para pasien promil yang ada di fase pertama (di awal Januari 2023 ini).

Cara promil di Wardut, Warung Bang Adut Pasar Lama Tangerang 

promil-murah-warung-bang-adut-tangerang
Jamu Promil Wardut yang kita dapat untuk diminum. Dokpri

Jadi kita harus datang terlebih dahulu untuk meminta nomor WhatsApp agar next kedatangan ngga perlu ngantri untuk dapat nomor. Semuanya yang di awal juga gitu kok, berpahit-pahit dahulu kawan. Setelah dapat nomor WA dan nomor antrian, kita menunggu sampai nomor kita terpanggil. Lalu akan diperiksa dan ditangani langsung oleh Pakde Wardut ini.

Baca Juga: Berobat ke H. Zein

Bagaimana pengobatan di Wardut Pasar Lama Tangerang ini? Setelah kita mengantri dan dapat giliran nomor, posis suami kita di sebelah kanan dan istri di kiri. Yang akan dicek langsung adalah area tangan suami. Area tangan dicek berdasarkan spesialisasi yang dipunya oleh Pakde Wardut ini. Setelah itu giliranku untuk dicek dan pakde langsung bilang bahwa aku ngga ada masalah apapun. Takjub sekaligus aku langsung mengeluarkan tangisan yang ngga bisa aku bendung dan itu di depan pakde, huhu.

Aku bicara terang-terangan ke pakde, 

Lalu kenapa aku belum hamil juga pakde? Aku sehat, normal, sel telur besar, kondisi rahim bagus dan baik-baik aja. 

Dan pakde tersenyum, kalau aku disuruh "LUPA". Ya, aku terlalu ambisius akan kehamilan sehingga hal itu akan semakin menjauh. So, aku sangat ingin hidup seperti tidak merasa sedang menunggu kehamilan dan harapan aku adalah aku diberikan lingkungan yang supportif, tidak lagi tanya-tanya kapan hamil atau lagi program hamil apa, agar aku lupakan hal ini.  Point ini penting sebagai dukungan aku, kalau ngga aku akan susah lupa karena ada trigger dari mana-mana, sehingga aku sounding ke mamahku juga. Mamah walaupun ngga pernah push aku untuk "kapan hamil" tetapi dengan beliau tanya-tanya, udah sampai mana promilnya, gimana promilnya kemarin, dan next nya apa, coba promil yang kemarin kaka cerita, tanpa sadar, hal itulah juga salah satu push yang aku terima.

Satu-satunya orang dalam hidup aku yang ngga pernah tanya aku gimana promil apalagi tanya kapan hamil, kak? Adalah papahku, papah kandungku. Aku bersaksi, papah sedikitpun ngga pernah tanya akan hal itu, karena bagi papah kehamilan adalah rahasia Allah, sama halnya dengan kedatangan waktu ajal, masa kematian ditanya, "Kapan kamu meninggal?"

Lanjut cerita promil di Warung Bang Adut ya, Lalu pakde akan bilang ke asistennya dalam secarik kertas untuk dibuatkan, detox rahim, detox lemak, pengencer sperma atau kesburan. Dan resep Warung Bang Adut ini akan diracik langsung menjadi jamu dibuat secara langsung di tempat, masih fresh, bahan-bahannya pun semua segar dan baru. Serta yang bikin aku takjub, bikinnya itu benar-benar banyak, jadi sari pati jamunya kedapetan di tubuh kita. Aku terkejut saat meminum jamu Warung Bang Adut Pasar Lama Tangerang ini, rasanya enak banget, segerrr dan kalau suami di kedatangan pertama kerasa lebih pedas di tenggorokan dan didominasi oleh rasa kunyit dan juga asam.

Program Hamil dengan Minuman Herbal Warung Bang Adut Tangerang

pakde-wardut-promil
Sosok pakde Adut yang handle promil di Wardut. Dokpri

Kali awal kedatangan, aku dapat antrian 98 dan itu aku datang di jam 9 malam, kondisi Pasar Lama Tangerang sudah sepi banyak pedagang yang bubaran dagangan mereka. Mau kulineran gabisa juga haha, akhirnya nunggu di area panggung tapi sayangnya kotor dan banyak tikus berlalu-lalang. Akhirnya cari angin dengan makan sop kaki kambing yang ngga jauh dari Klenteng Pasar Lama Tangerang. 

jamu-wardut-untuk-promil
Jamu wardut untuk promil. Dokpri

Itu tepat jam 2.45 dini hari aku baru selesai diperiksa dan sampai di rumah pukul 3.10 di hari Selasa. Total kita nunggu sampai giliran kita adalah 5 jam. Suami dan aku harus kerja di pagi hari, dan berpasrah untuk bisa tidur setidaknya 4-5 jam sungguh lumayan. Tapi badan dibawa begadang, sangatlah berasa ya, Rabu Kamis Jumat baru terasa badan mulai pulih.

Baca Juga: Klinik THT di Tangerang yang Terjangkau

Kedatangan kedua yang pakde bilang aku disuruh lupa dan melarang aku untuk melakukan Inseminasi dan balik lagi untuk fase ketiga saat aku dapat haid di bulan Januari. Tepat di tanggal 26 Januari, kedatangan ketigaku ke Warung Bang Adut Pasar Lama Tangerang dengan nomor antrian 38. Padahal aku sudah chat dari hari Selasa pagi, hehe. Alhamdulillah ngga sampai nomor 90 ya shayyyyy. Ternyata nomor 38 pun aku disuruh habis isya, itu masih nomor 17, dan mau ngga mau kita nunggu dan cari kulineran cafe yang bisa sambil nongkrong santai. Tepat jam 22.00 akhirnya nomorku semakin dekat dan kita dipanggil tepat jam 22.20, saat itulah pakde bilang kalau aku tidak perlu balik lagi kesini sampai sehabis lebaran. 

nomor-antrian-di-wardut-promil
Nomor antrian di wardut ada yang berbaik hati menukar nomor jadi lebih cepat. Dokpri

Kalau suami boleh beli-beli jamu apapun di sini, tidak harus menunggu resep dari pakde. Mau jamu stamina atau jamu apapun, gapapa, asalkan ada konsumsi jamu di Warung Bang Adut Pasar Lama Tangerang ini. PR nya adalah, pakde minta aku lupain usaha promil ke Wardut ini, katanya 

inilah usaha yang harus neng lakuin ya neng, tolong lupain saya, lupain Wardut ini, lupain neng promil

Dan pakde bilang, kita ga harus ikutin timeline karena hal yang terjadi sama kita sekarang adalah yang terbaik dari Allah dan harus berucap Alhamdulillah. Seperti perjalanan, jika kita tertunda keberangkatannya karena hujan lebat atau ketinggalan moda transportasi, kita ngga boleh ngegerutu. Itu Allah lagi menyelamatkan kita, ngga tau skenario Allah apa terhadap kita. Sama halnya keturunan, bisa saja Allah kasih cepat tapi Allah rasa aku belum sanggup, ketika saat itu Allah kasih dan banyak mudharat nya, pasti aku akan lebih ngga sanggup dan itu ngga baik buatku. Jalan yang sekarang adalah hal terbaik untukku. Kata pakde, dengan ketemu pakde di Warung Bang Adut Pasar Lama Tangerang ini adalah jalan Allah, Allah kasih kemudahan. 

Pada Akhirnya Aku Tulis Lagi Cerita Promil

Sebenarnya aku mau menuliskan ini, jauuuuh ketika hati dan perasaan sanggup menerimanya. Atau mungkin saat aku sudah melihat ada dua garis di testpack saat pagi hari. Aku ingin berbaik sangka, dengan aku nulis promil di Wardut kali ini, mungkin cara Allah ngegerakin hati dan jemariku untuk  menuliskan pengalaman satu ini, yang ngga pernah aku lupa tetapi harus aku lupakan.

Karena dalam kasusku, aku terlalu berambisi, terlalu mengikuti timeline dan merasa kecewa karena tidak bisa aku dapatkan tepat seperti apa yang aku inginkan. Ya, berbicara soal anak, lagi-lagi ini jadi permasalahan dan luka terdalam, dengan pertanyaan besar. 

Kenapa harus aku ya Allah?

Mungkin sebagian orang akan menganggap bahwa aku kurang iman, kurang beribadah dll. Tapi kenyatannnya aku ngga ingin nasehat seperti itu terlontar saat pikiranku ada di level seperti itu, betapa kalut dan seperti tidak tau mau gimana lagi ini?

Tapi diingatkan untuk ngga boleh ada selintas, sebersit pun tidak boleh, karena sama aja aku protes dan ngga suka sama qodarullah Allah. Menjadi manusia dengan segudang seknario yang sudah Allah siapkan, kita tinggal menjalani dengan sebaik-baiknya, kok pake acara kecewa segala, kan seperti ngga elok. Berkali-kali aku yakinkan diri dan nampaknya ngga mudah bagiku tapi akan aku coba. 

Menulis sekarang ini adalah dalam rangka agar aku lega, lupa dan enjoy my life bahwa tidak ada siapapun yang menuntut aku harus punya anak di umur sekian dan sekian, semakin aku mengingatnya, maka level ambisiku semakin kuat dan hal itu akan semakin menjauh dan menjauh. Doakan aku dalam diamnya kalian ya sahabat, semoga proses ini memudahkan aku dan aku semakin berdamai dan sampai pada tahap ngga inget lagi dan lupa seperti apa yang pakde Wardut bilang. Terima kasih sudah membaca dan kalau ada yang mau sharing, boleh di komentar atau DM Instagram aku, ya!







27 komentar

  1. Semangat bunda percaya pada “waktunya” seru banget berjuang sama suami loh itu yg harus di celebrate every moment karena kamu pasangan kuat

    BalasHapus
  2. Yashhh Grandysss semangaattt yaaaa
    Karena Allah menyaksikan ikhtiar dan doa doa kita.
    Bismillah...bantu doakan yaa saayyyy

    BalasHapus
  3. Aku smape bolbal baca judulnya, promil di warung??? Kok unik banget. Jadi semangat bacanya. But, I feel u mbaaa. Aku juga sempet promil ke alternatif ko. Sempet ngantri2 gitu sampe maleemm. Sampe di titik lebih legowo dan menyerahkan semuanya sama Allah. Ehhh, setelah lega giru dan LUPA malah bisa hamil sendiri huhuu. Semangat yaaaa!!

    BalasHapus
  4. Sabar ya, beberaps teman2ku jg menunggu lama untuk hamil. Dsn ada yg berhasil lewat pengobatan alternatif tp ada juga yang akhirnya ikhlas tidak mempunyai anak. Tetap semangat ya, semoga dapat yang terbaik, amin

    BalasHapus
  5. Kirain promil apaan mak. Gak tahunya program hamil. Unik juga caranya. Biasanya ke dokter treatment apalah gitu. Eh ini cukup jajan aja ya. Heran deh warga toktok..

    BalasHapus
  6. Para pejuang garis dua itu usahanya luar biasa. Saya juga dulu pernah mengalaminya. Dari promil ke dokter, sampai pijat. Alhamdulillah hamil setelah berlalu 2 thn. Buat Mba Grandysofia dan suami, tetap semangat berusaha. Karena kita tidak akan tahu usaha dan doa mana yang akan dikabulkan oleh Allah.

    BalasHapus
  7. Grandys... thanks sudah menulis"disclaimer" di alinea ketiga. Jujuuur, aku langsung skeptis ketika baca "periksa kondisi tangan di warung" untuk promil. Soalnya aku jadi ingat permainan saat bocah dulu. Entah Grandys tau atau tidak "mainan"jadul itu, yakni partner main menepuk telapak tangan kita, trus tangan kita genggam lalu nanti diliat ada berapa "buletan" yang tampak di pergelangan tangan. Jumlah pergelangan tangan menunjukkan jumlah anak di masa depan. Itu memang main-main aja dulu.

    Tapi sungguh aku kejam kalau langsung menjudge yaaa... Because I am not in your (and their) shoes. Makanya, aku makasih karena langsung diingatkan di alinea ketiga. Jangankan "cuma" (tanda kutip) ngantri dan minum jamu, sampai hal yang sangat syuliiiit dan sakittt pun banyak dilakukan para pejuang garis dua. Semoga upaya Grandys dan suami diberkahi oleh pemilik kehidupan yaaa... sekiranya banyak sukacinta dan sukacinta yang kalian dapatkan dalam masa menanti ini. Bless you.

    BalasHapus
  8. salut dengan perjuangannya mbaa dan semoga Allah SWT memberikan jalan terbaik dan segala kemudahan yaaa. Semangat selalu mba... rezeki tdak akan ke mana dan selalu di waktu yang tepat

    BalasHapus
  9. Ah, Mak, aku baca tulisan Promil Warung Bang Adut Tangerang ini, pelan-pelan.

    Hampir mirip banget dengan kisah promilku.
    Ada di blog aku ya dengan kata kunci "Pentingnya Mempersiapkan Kehamilan dengan Baik"

    Izinkan aku mengutip Surah Al-Baqarah 216, yang menjadi motivasi promil aku ya, Mak.

    Allah SWT berfirman:

    وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ

    “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah yang mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Qs. Al-Baqarah 216)

    Percayalah, Rencana Allah Lebih Baik dari Rencana HambaNYA!

    BalasHapus
  10. Jadi ingat sama anak sulungku yg sudah 4 tahun menikah tapi belum diberi amanah keturunan. Satu hal yg selalu hindari adalah bertanya ke anakku, istrimu sudah hamil a
    tau belum? Bahkan saya pesan dan wanti2 saudara2ku, tante2ku untuk tidak nanya2. Kukatakan, kalian saja tidak gelisah melihat mereka belum punya anak apalagi mereka
    Semangat yah dan terus berikhtiar dan berdoa semoga diberi amanah oleh Allah Swt.

    BalasHapus
  11. Semoga dmudahkan ya mbak promilnya
    Luar biasa sekari warung bang DUt, sampai antriannya panjang banget ya. Sampai dini hari juga lho,luar biasa yang datang dan berobat herbal

    BalasHapus
  12. Lihat antusiasme orang-orang sampai tengah malam antri di wardut ini luar biasa banget sih.
    Anw, salut deh sama ikhtiarmu selama ini. Jadi setelah menikah nggak lantas bikin orang berhenti bertanya ya? Dan aku cuma mau bilang sebagai yang lebih tua (dan belum menikah): Grandys, kamu masih muda masih panjang perjalanan, nggak perlu ngikutin kata orang harus punya anak umur segini segitu karena mereka nggak biayain hidup kamu, jangan terlalu fokus dan berambisi. Udah, mending lepasin, let go aja. Kalau pun mau fokus mending fokus sama diri sendiri dulu. Jangan nyalahin dirimu, karena kamu nggak salah. Semua ada waktunya. Be kind to your self. :)

    BalasHapus
  13. Aku bacanya agak bingung kok promil di warung, hehe ternyataa. Semangat ya Grandys daku juga sempat ngoyo mau punya anak setelah beberapa tahun nikah malah makin stres dan haid kacau. Memang berserah itu penting banget ya dan enjoy life insya Allah ada jalannya

    BalasHapus
  14. Mbakuuu semangat yaaa...aku tadi bolak balik baca bingung aku kira riview warung makan lho...tapi kok antrian berobat ya Allah unik ya mba warung berobatnya.
    Mbaak santai aja nikmati hidup bersama suami gausah tll dijadikan beban yaa....

    BalasHapus
  15. Semangat ya mbak
    Semoga ikhtiarnya diberi kemudahan
    Insyaallah jika sudah waktunya, pasti akan Allah berikan :)

    BalasHapus
  16. Masha Allah, happy for you mba. Semua orang pasti ada perjuangannya masing masing, Alhamdulilah terasa bahagia bila Allah berikan kita kesempatan memetik hikmah dari itu semua ya. Aku tipe orang yang percaya bahwa obat obatan alami itu ada dan benar berkhasiat, dibantu dengan doa dan keikhlasan maka Allah pasti ijabah.

    BalasHapus
  17. Rameeee, mpe ngantreeee. Luar biasa perjuanganmu dan suamiii. Ikut mendoakan semoga berhasil aamiin.
    Tadinya aku pikir tempat makan aja ini. Ternyata bisa periksa utk promil di sini yaa.
    Duh aku dari kapan hari pengen minum jamuuu. Mau ke salah satu kafe jamu blm keturutan huhu. Kalau ke sana buat beli jamunya aja boleh?
    Btw kepoh kenapa pakdenya kyk nyuruh melupakan pernah periksa di sana?

    BalasHapus
  18. antriannya wow banget yaa. kayaknya banyak yang berhasil hamil setelah ke warung bang adut ini. jadi ingat aku juga setelah nikah sempat ke tukang urut karena belum hamil setelah 7 bulan menikah. trus sama tukang urutnya katanya rahimku terbalik jadi dibenerin dulu trus dikasih tahu bagusnya tanggal berapa berhubungan.

    BalasHapus
  19. Lihatantrian nya ya mbaa.. ternyata beneran banyak..akupun selintas perna h lihat.di tiktok

    Next insyaAllah Allah pasti memberikan terbaik yg terpenting kita udah berusaha.. percaya aja adikku aja 15 th baru ada

    BalasHapus
  20. Wah, unik banget bisnisnya ini. Hehe. Gak heran antriannya banyaak. Pinter mencari peluang. Alhamdulillah kalo banyak yg bisa hamil Hbs kesini.. aku salfok sm foto paling atas dimana ada kunci disitu. Kunci ini biasanya aku pake buat campuran sayur bening. Dan temenku malah ada yg bilang itu KB alami. Blm cek kebenarannya, tp kyknya hoax deh ya info temenku itu.

    BalasHapus
  21. Masyaallah, semangat selalu ya mbak grandyss. Insyaallah yakin usaha sampai. Eh kok udah kayak jargon ormas

    BalasHapus
  22. Ambil positifnya, dys. Allah blm kasih hamil tandanya Allah mau kita belajar sesuatu. Dulu waktu ade blm dapet Abang, ade pun berpikir yg sama dengan grandys. 4 tahun ade baru dpt Abang, ternyata pelajarannya.. Ade harus banyak sedekah, selain itu ade harus lunasi dulu hutang cicilan rumah. Krn mgkn menurut Allah Ade ga akan sanggup jika nyicil rumah plus punya anak. Dan pelajaran terakhir, ade harus banyak belajar mendidik serta membesarkan anak, karena mama ade dah meninggal dan mama mertua kakinya sakit, jadi kalau ada apa2 soal mengurus bayi/anak, ade harus bisa sendiri. Alhamdulillah. Ketika di kodisi, ade dah pasrah sepastah2an.. Mau dikasih sukuuuur ga yaa ga papa. Baru ade dikasih Abang. Percaya aja, Allah memberikan sesuatu itu sesuai kemampuan kita. Ga akan Allah memberikan sesuatu jika kita tak sanggupp.

    BalasHapus
  23. Luarrr biasaa ya antriannya.. Perjuangan untuk dapet momongan juga luar biasa.. Semoga sukses promilnya dan diberi kemudahan ..

    BalasHapus
  24. halo ka. boleh minta no wa untuk booking slot antrian jamu wardut? buat kakakku yang kosong udah 5 tahun

    BalasHapus
  25. Aku baca ini saat aku ngerasa bener-bener down. Ngerasa capee, kecewa karna tiap bulan masih saja datang bulan. Tapi ternyata aku gak sendirian banyak bgt para pejuang garis dua disini 🥹
    Semangan semuanya kuta berjuang sama -sama semoga secepatnya Allah kasih kepercayaan, Allah tiupkan janin dalam rahim para pejuang garis dua secepatnya 🥹😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allah aamiin, makasi banyak ya kak untuk sharing dan doa-doa baiknya

      Hapus