Selalu Tentang Kebingungan



curhat-grandys
(Pardon my Face. Dokpri)


Hei kadang menjadi manusia itu serba complicated ya!

Dikasih ini tapi langsung merasa kerepotan. Ngga dikasih itu, rasanya nelangsa terus. HAHAHHAAHA

Sumpah menjadi manusia itu supeeeeerrrrrrrrr banyak sekali rasa yang bergumul dan auto ingin menjadi......makhluk ciptaaan yang dikasihi-Nya (mendadak sholehah).

Dan segapenting itu aku nulis blog post hari ini dipaksa banget, antara udah rindu dan juga kayak ngga ada waktu gitu lho.

Maybe kapan-kapan aku bakal share juga deh tentang pengalaman, tentang adaptasi dan juga tentang orang-orang yang aku tau selalu mendukung pilihanku, atas apapun yang telah aku pilih kadang membuat sakit kepala.

curhat-grandys
(Terima kasih Alam Sutra Tangerang, ada yang hijau-hijau. Dokpri)


Jadi dimulai dari pengalaman di Sabtu dan Minggu di dua minggu November 2020. Masih tetap was-was dengan Covid-19 lalu mendengar kabar dari info grup pengajian kalo ada yang sudah terinfeksi Covid-19. Makin parnolah aku ini.

Ngga sadar juga badan akhir-akhir ini sulit diajak untuk merasa baik-baik saja. Kadang bangun tidur kerasa sumeng dan udah bertahan 7 harian lebih. Tapi aku merasa, i'm okay with this.

Sabtu dan Minggu itu aku habiskan seorang diri di rumah aja, karena suami lagi dinas juga di luar kota. So, aku kuat-kuatin buat di rumah dengan membenamkan pikiran dalam pekerjaan. Kalo libur mikinya kerja, kalo waktu kerja kadang pengeeeen libur.

curhat-grandys
(Komplek Sekneg Taangerang. Sepi bos!)


Ya itu dia, selalu tentang kebingungan yang aku bilang.

Akhirnya Sabtu aku mencoba untuk pijet dengan langgananku ex Gomassage karena pijetannya seenak itu dan ngga bikin badanku nambah sakit, makanya aku bahagia banget mbaknya aku save nomornya. Oya, kalo mau baca pengalaman GoMassage di sini ya, tapi sekarang udah tutup hehe.

Minggu yang cerah, aku memutuskan untuk ke rumah ibu mertuaku untuk SARAPAN! HAHAHHA

Ketan merahnya enak banget, lalu ada hidangan mie goreng buat sodaqoh ke mesjid dan aku akhirnya memutuskan untuk sepedahan walaupun itu udah mendekati jam 9 pagi. Artinya matahari sudah sangat terik tapi aku penasaran aja pengen sepedahan banget.

Melihat hiijauya pemandangan, banyak juga pesepeda yang wara-wiri sekitar jalur Sutra ini yang selalu menjadi primadona mereka untuk menghabiskan waktu weekend nya bersama keluarga.

curhat-grandys
(Maafkan gembolan yang aku bawa ya guis. Dokpri)


Tak jarang jadi rame banget di depan mall Alam Sutra ini. Terkadang aku jadi terkenang tentang beberapa bulan lalu, aku dan suami dan rekan partner berjuang menghidupkan Ngupi sampai berjualan di area Bintaro.

Surprisingly, ngga ada yang beli satu pun namun rezeki dari Allah begitu luas. Walaupun tidak laku dengan berjualan offline, setidaknya ketika aku tawarkan kepada teman-teman online ku, mereka bersedia membelinya dan semuanya LUDES terjual. Terharu pake banget.

Momen itu ngga akan pernah aku lupa, karena pas sepedahan di sini, sorenya kami juga membuka lapak dan niat itu akhirnya membuat kita mengurungkan membuka "tenda" karena memang sepi dan pesepeda sepertinya juga lebih fokus pada area bersepeda mereka.

Entahlah, kini aku dan suami sibuk dengan urusan pada real life dan Ngupi tetap menjadi titik perjuangan kami bersama-sama. Apapun kesempatan yang ada di depan mata, aku rasa kita harus tangkap sebagai peluang dan terkadang pengalaman dan juga belajar dari kesalahan itu membuat aku jauh sedikit lebih merasa terbebani.

Namun, seiring waktu aku percaya bahwa tidak ada yang mudah dari proses dan kita tinggal menjalani proses itu. Apalagi kalo mau boleh stop untuk menguji, berarti raga kita sudah tidak ada lagi, artinya hidup damai ya ketika kita telah tiada. Selama masih ada, berarti tandanya berjuang itu akan selalu ada. 

Thank youu kalau ada yang masih baca blog aku. Prok-prok dalam rangka yang bulan depan aku harus bayar perpanjangan domain, sungguh malu kalo dalam sebulan cuma posting dalam hitungan jari, kan katanya aku blogger hehe!




26 komentar

  1. Semangat semangat prok prok prok, ngakunya blogger harus rajin update ahay...wewhh pagi2 ke mertua sarapan emm mantap banget. Nahh kalau pas kamu sndiri gitu kesempatan buka laptop dan ngepost draft2 yg ngendon dulu aja kalau pas Pak Su keluar kota lagi wkwk

    BalasHapus
  2. Semangat ya mbk, semoga semua usaha dengan niat baiknya dimudahkan dan dilancarkan. Asik banget ya mbk kalo tempat tinggal kita dekat sama rumah ibu, bisa ikut sarapan ahahaha.

    BalasHapus
  3. Hahaha, samaan mbak. Aku juga gitu, kalau kerja pengen libur, kalau udah libur pengen kerja...jadi intinya apa2 emang harus seimbang ya

    BalasHapus
  4. Betul ya. Hidup memang ujian, kalau damai dan gak pakai banyak mikir, itu artinya kita mati. Ya mari nikmati proses ini. Yakin kita bisa melewati itu

    BalasHapus
  5. Semoga Ngupi bisa jalan lagi yaa, mbaak. Pasti bakal sukses asal telaten. Eniwe, go massage beneran udah tutup ya, haha. Padahal lumayan memudahkan konsumen tuh kalau ada go massage.
    Tapi emang hidup itu unik sih. Kalau dibilang nggak bersyukur ya gimana... Karena beneran hidup itu nggak semuanya sebahagia itu kok. Kadang banyak downnya daripada upnya. Harus benar-benar bersabar dan ga boleh putus asa pokoknya

    BalasHapus
  6. Hahhaaa, semangaat..
    Jadi inget, aku baru aja bayar domain yang lupa, expire kemareen bo hihi.
    Kuy ahh semangat, terkadang manusia udah dikasih enak, jalan lurus, milihnya yang berkelok, semoga berproses dalam menjalaninya itulah yang dinikmati yaa .

    BalasHapus
  7. Salah satu hal yang membuat saya cukup menguatkan di sata pandemi ini adalah gak merasa sendiri. Kita semua sedang sama-sama diuji. Meskipun mungkin kadarnya berbeda-beda. Insya Allah, ketika nanti pandemi berakhir, kita semua akan keluar menjadi pemenang karena sudah mampu bertahan :)

    BalasHapus
  8. semangat terus mak grandys, semua badai pasti berlalu, yang penting harus tetap semangat yaaaa.. aku masih suka bacain blog kamu kok, tampilan blognya lucu sih.. hihi

    BalasHapus
  9. Hahaha ayok mbak semangat lagi nulis blognya, tapi akupun kalo terlalu sibuk di real life suka lupa sama rumah maya ku yg satu ini. Cuma ya sering kangen

    BalasHapus
  10. liat maskernya aku sedih deh,karena masker aku yang itu ilang pas jalan-jalan ke curug uuhuhu.. btw sepedanya kece euy

    BalasHapus
  11. semangat euy yang mau perpanjangan blognya, hahaha, lama aku gak sepedaaan tapi anak dua nih new sepeda, jebol tabungan mereka

    BalasHapus
  12. waahh kok sama ya...aku klo sepedaan pulan pulang bawa gembolan, haha hbs sepedaan mampir pasar soalnya, hebe

    BalasHapus
  13. Bingung itu wajar namanya manusia di dalam kepala ini pasti banyak pikiran yang ingin dicapai dan dilakoni tapi bingung harus gimana.

    Memang butuh sewaktu-waktu semedi, mengosongkan pikiran supaya tenang dan lebih mengerti diri sendiri.
    Coba deh ikutan meditasi di riliv bisa unduh aplikasinya di google playstore atau ikut Pishi Yoga.

    Semoga membantu ya..

    BalasHapus
  14. Tetap semangat ya mba. Namanya manusia pasti kadang ada bingungnya juga. Tapi seiring dengan waktu, kita akan terbiasa dengan perubahan-perubahan baru..

    BalasHapus
  15. Ya, inilah hidup. Dikasih sibuk pengen liburan, dikasih liburan mikirin kerjaan. Tapi apapun itu yang penting kita selalu semangat dan bersyukur atas apa yang terjadi pada kita. Prok prok semangat.

    Aku juga udah jarang nulis lagi ini. Dududuu.

    BalasHapus
  16. Duh jd pengen curhat juga :p
    Hidup nih emang pasti selalu ada aja masalah yang menghampiri yo. Kadang aku yo bingung dan gak bisa apa2 selain nangis malam2 minta pertolongan Tuhan.
    Kirimin Ngupinya ke Bogor hehehe

    BalasHapus
  17. Semangat ya mba, semoga kegiatan Ngupi bisa jalan lagi dengan buka jualan online juga rame nantinya. Nah bisa nih kalo paksuami luar kota bisa nyelesain tulisan untuk blog

    BalasHapus
  18. Kamu jangan gitu.. aku aja nulis blog kadang-kadang, pernah sebulan nggak nulis karena emang nggak mood + stress kerjaan. Segala sesuatu yang dipaksakan itu nggak baik lho haha. Di sini aku nggak akan menyemangati kamu buat rajin nulis. Aku cuma mau bilang jaga kesehatan, nulis itu bukan beban karena yang penting kamu masih waras.

    BalasHapus
  19. sungguh malu kalo dalam sebulan cuma posting dalam hitungan jari, kan katanya aku blogger hehe!

    that's why, sampai sekarang masih belum pede ngaku blogger hahahaha
    Btw, tulisan ini malah menyemangati lho ...big thanks. Sama-sama semangat kitaaa mbak :)

    BalasHapus
  20. Yeayyy..semangat Mbak Grandys!
    Saya juga pernah kok cuma posting sekali dalam sebulan. Hahahah. Malah pernah lebih parah, berbulan-bulan tanpa postingan. Tapi kalau pas semangat, ya semangat banget.
    Ingat kalau ada domain dan hosting yang mesti dibayar biaya sewanya..ingat kalau saya ini blogger-lah masa malas posting? wkwkwk

    BalasHapus
  21. Semangat rajin ngisi blognya kak...emang urusan perpanjangan yang bikin aku tetep rajin posting...

    BalasHapus
  22. seru banget sik sarapan ke rumah mertua. Deketan ya ...
    btw, begitulah manusia. Ga ada kerjaan, bingung. Ada kerjaan, mikir kapan kelarnya.
    nikmati dinamika hidup dan jangan lupa bersyukur!

    BalasHapus
  23. Aduh iya banget deh. Kebingungan itu memang udah selalu membayangi kita deh. Huhu aku pun jadi keingetan. Sedang bingung juga. Semoga deh kebingungan ini bisa segera berlalu. Semangat. *Nyemangati diri sendiri sih tepatnya* :D

    BalasHapus
  24. Mbak, sarapan di rumah mertua itu goals ya hahaha. Apalagi sambil sepedaan lihat ijo-ijo. Semoga bisa bikin Mbak Grandys jadi lebih segar. Sehat-sehat ya, Mbak.

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah ya mba, teman-teman memang bisa menjadi sumber rezeki tak terduga. Terlebih kita yang terbiasa belanja online hanya dari lihat status ya.Sehat sehat ya mba.

    BalasHapus
  26. tetep semangat dalam ngerjain hal apapun itu meskipun pandemi ya mbak, biar produktif juga.
    wahh udah perpanjangan taun yang keberapa mbak

    BalasHapus