Perjalanan Duka ke Bandung dan Stay di Hotel Grand Cordela Bandung


grand-cordela-bandung
(My Love breakfast time at Grand Cordela Bandung. Dokpri)


Siang itu di hari Rabu pertengahan bulan November, kembali aku dikejutkan oleh berita duka yang datang dari keluarga papahku. Uwa haji Cucun yang merupakan kakak perempuan namun berbeda bapak ini atelah dipanggil oleh Allah karena mengidap kanker payudara yang cukup lama.

Jujur, memang komunikasi kami dengan keluarga di Bandung itu seperti satu arah. Jarang sekali atau bahkan sampai sekarang tidak ada yang namanya WAG keluarga Bandung, mungkin kami tidak terinvite di sana. Tapi masalah itu yaudah lah ya, hanya cukup tau aja gitu. Dan meninggal di pagi hari dan baru dikabarin ke aku sekitar menjelang jam 11 siang.

Ya karena kami semua sedang bekerja di hari weekdays, cukup sulit mensinkronisasi semuanya, terlebih aku bilang ke suami gimana kita kalo ke Bandung dan akhirnya dengan super buru-buru harus selesaikan pekerjaan dan mau ga mau tetap bisa mobile juga saat perjalanan nanti.

Kami harus menjemput adik di Tebet dan mamahku di Karawang. Dan sampai di Bandung pukul 20.30 itu pun kami sudah memilih tol Moh Toha. Daerah rumah keluarga papahku ini di Bandung Tmur yaitu Ujung Berung dan tepatnya berkumpul di Cisaranten Wetan.

hotel-grand-cordela-bandung
(My Mom and daughter. Dokpri)



Ngga lama kami juga sudah booking sebuah hotel di kawasan jalan Soekarno Hatta ini yang super mendadak juga sih pesan dua kamar di Grand Cordella. Alhamdulillahnya kami pesan disitu jadi bisa deket dari rumah uwa.

Suasananya lumayan catchy dan aku juga dapat kamar yang sangat nyaman dan keesokan pagi nya kami juga sarapan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan di masa Covid-19 ini. Dengan sarapannya kita diambilkan dan semua pelayanannya ramah dan baik-baik.

review-hotel-grand-cordela-gedebage
(Room tour hotel Grand Cordela Bandung yuk! Dokpri)

review-hotel-grand-cordela-gedebage

review-hotel-grand-cordela-gedebage


Kita juga duduk hanya bisa berdua dengan tetap jaga jarak. Kalo ditanya aku kok ga takut nginep di hotel lagi masa pandemi gini, ya sebenarnya sih takut-takut aja. Tapi ya mau gimana kan, harus diberanikan dan juga lihat kondisi tubuh kami yang semuanya alhamdulillah sehat.

Tempatnya juga nyaman buat dipakai kerja. Jadi setelah sarapan, kami semuanya (aku, suami dan adikku) kembali kepada laptop masing-masing untuk bekerja. Kalo aku udah mengambil take lokasi di meja kerja dan suamiku di tempat tidur haha, sori ya ayang ehehe.

Hotel Grand Cordela Bandung ini waktu itu kita menginap karena dadakan dan pertimbangan tempatnya dekat dari lokasi rumah keluarga Bandung, di rate 400K permalam dan rating untuk hotel ini cukup oke di bintang 3 ya gengs.

Room 

Lalu kalo suasana kamar sih, aku kaget juga karena jendelanya itu cuma kayak di tutup biasa aja dan tanpa gorden. Hemmm iya sih monmaap bukan hotel bintang 4 yes. Tapi aku takut ini bekas kamar smooking room, kalo kata suami sih biasanya yang tirainya model begitu, jenis kamarnya yang smooking room.

Tapi ga ada efek atau bau rokok yang gimana-gimana sih. Jujur aku nikmatin banget menginap walaupun semalam dan rasanya saat itu aku mau extend sampai Sabtu kalau boleh dan kalu ada duitnya guys haha. Soal bathroom nya, aku rasa cukup sih, walaupun sedikit mini dan minimalis.

Kalau aku sih mikirin suami aku yang badannya tinggi besar itu sih, pasti ngerasa kesempitan wkwk. Ngga protes juga sih orangnya, yowes. Dan rasanya di sini tuh AC nya dingin banget bun. Apalagi malam-malam rasanya aku pengen double selimut. Sebelum masuk juga aku semprot seluruh ruangan pakai disinfectant spray dan auto lega sih kalo kami sampai di rumah dalam keadaan baik-baik saja.

Makanan dan sarapan

review-hotel-grand-cordela-gedebage
(Sarapan dulu agar kuat menghadapi kenyataan hidup ini. Dokpri)


Over all enak-enak sih, apalagi bubur ayamnya. Sayangnya aja aku dikasih tambahan kecap, karena aku gabiasa untuk makanan tertentu kalo ada kecapnya hehe. Dan semuanya diambilin so, insya Allah aman.

Aku juga suka tumis keciwisnya, yang udah dari lama aku kebayang gimana cara ngolahnya dan bisa makan juga dengan rasa yang enak! Plus orak-arik telurnya dan juga kentang roasted. Tapi jujur aku kangen banget makan buffee sebelum masa pandemi ini. Tetap ya, berharap semoga pandemi ini segera berlalu dan kita melalui hari dengan senormal-normalnya.

review-hotel-grand-cordela-gedebage
(sarapan serba terbatas. Dokpri)


So, itulah pengalaman menginap aku di Hotel Grand Cordela Bandung yang letaknya di Jalan Soekarno Hatta No 791 Gedebage, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya muda ditemukan dan di kanan jalan guys. Ada yang pernah menginap di sini?

review-hotel-grand-cordela-gedebage
(My mom, super love! Dokpri)

2 komentar

  1. semoga semua baik2 saja ya mbak, sampai kembali ke rumah
    tetap jaga protokol kesehatan
    sehat selalu

    BalasHapus
  2. Ooh daerah Soetta ini jalan gede di Bandung. Pernah ke situ waktu kondangan.

    Btw, iya yaa jendelanya kenapa gitu banget seperti mau presentasi :))

    BalasHapus