Warung Mie Aceh - Mie Aceh Enak di Kemang

mie-aceh-kemang

Hai, jadi ini adalah lanjutan cerita kulineran aku (lagi) yang alhamdulillah ada waktunya aku bisa duduk fokus untuk nulis blog. Merangkaikan alur cerita kehidupan itu ternyata perlu banget sih, yang mana kita ngga selamanya bisa totally baik-baik aja, dan membaca kembali perjuangan demi perjuangan yang kita ceritakan lewat blog itu, pasti akan ada bedanya. Efek healing sih katanya.

Here We Go! Warung Mie Aceh Kemang

Kita ada sebuah urusan di daerah Kemang dan suami udah ribut banget nih nawarin soal Mie Aceh. Jujur, aku sama Mie Aceh ngga begitu excited karena terakhir coba Mie Aceh di Malang tuh rasanya, aduh kayak mie goreng huft.

Baca Juga: Restoran Vegan India di Juanda Jakarta

Karena dulu suami kerja di Bukalapak dan sering banget katanya nongki disini, cieh jadi anak Kemang wkwk. Dan nunjukkin tuh Mie Aceh ini. Kalo dari suasananya sih, kayak jadul gitu ya. Jadi kita bisa milih mau makan di luar apa di dalam. Kalo di dalam tuh bisa aman sih buat asap rokok, walau, ya masih ada bagian luar juga yang nyampe asepnya ke dalam (jadi ngga ada AC gitu). 

review-mie-aceh-kemang

mie-aceh-kemang

mie-aceh-kemang


Parkiran mobil juga, ada abah-abah yang siap bantuin parkirin kalian gitu, motor juga sama ya. Kalo kata suami, disini tuh jarang yang pesen Mie Acehnya, karena selalu pesan canai tissue, dan kebetulan pas kita kesana eh masih belum ready kalo siang sore gini, adanya malam. Trus kami pesen deh. Kalo aku pesan Mie Aceh seafood rebus dan suami yang komplit. Dia juga pesan canai keju dengan minum kopi telor dan aku teh tarik.

Review Mie Aceh di Warung Mie Aceh Kemang

Kalau Mie Aceh disini bisa milih, mau goreng, rebus atau tumis. Nah, tumis disini tuh artinya nyemek gengs, jadi ya goreng tapi masih ada air-airnya dikit gitu. Saat datang, wah aromanya sih lumayan aroma rempah gitu gengs. Jadi ada pelengkap berupa kerupuk, trus asinan bawang merah, dan juga kacang plus irisan jeruk nipis.

Baca Juga: Ketan Legend di Jakarta

Satu porsi Mie Aceh disajikan dengan piring cekung semi mangkuk dengan dilapisi oleh daun pisang, seru sih, menambah keotentikan menu sajiannya itu sendiri. Dan saat aku campur semua condiment nya (kecuali kerupuk ya) aku rasa ini enak banget. Kalian wajib banget coba sih!

mie-aceh-kemang

roti-canai-kemang

Kalau minumnya, teh tarik ini adalah seperti teh milktea, jadi so pasti aku suka banget hingga tetesan terakhir. Oya, dalam satu meja juga, ada roti khas aceh gitu yang bisa kalian ambil dan nanti tinggal bilang di kasir saat pembayaran kalau ambil kue Aceh di meja gitu, harganya sih 8ribuan dapat 2, yang satu bentuknya kayak dadar gulung hijau dan yang satu risoles tapi lumayan pedas (yang penting pedasnya ngga lebaaay kayak Kepiting Nyinyir nih).

Aku juga icip kopi telur punyanya suami, rasanya juga unik enak dan lebih gurih aja, karena dicampur oleh telur itu kali ya. Jujur rasa mie yang segar dan bikin BM terus kalau ke Kemang jadi wajib bauat makan mie Aceh ini deh. Dan beberapa makanan khas nya juga bikin kita mau cobain hehe. Kalian kalo ada cerita soal kulineran, boleh saling kontak aku atau komentar aja di kolom di bawah ini yaa. Semoga selalu sehat!

Tidak ada komentar

Posting Komentar