Cerita Ngupi dan Serba-Serbinya

 

renovasi-rumah-jadi-cafe
Akan jadi pengalaman berharga untuk kehidupan


Haloha!

Aku hari ini lagi pengen banget curcol ala-ala dan kayaknya udah mulai coba lagi deh nulis di sini, penuhin blog sama kenang-kenangan. Mungkin setiap orang punya kondisi yang beda-beda untuk dealing with something. Kalau aku pada akhirnya memutuskan untuk mengisi blog aku dengan hal-hal yang ingin aku bagikan dan ceritakan, why not? Itu udah jadi hak aku juga dan ngga mau pusing yang gimana-gimana. Hidup sejauh ini udah bikin pusing haha.

Jadi ceritanya di awal tahun 2022 ini suami dah kepengen banget untuk ada usaha di rumah. Dan diskusi kami ini ngga hanya di tahun 2022 aja, udah dari seja awal nikah, udah dari aku yang drama nangis-nangis dan akhirnya bisa juga make over teras depan rumah yang bisa jadi kayak sekarang.

Ternyata pernikahan itu ujiannya ngga kayak pilihan ganda, pilih A dan itu benar atau salah, atau essay yang bisa kita pakai logika dan pengetahuan. Lebih dari itu semua, makanya pernikahan mah ngga ada yang namanya sekolah. Aduh kenapa jadi curcol sih bund ahahaha!

Ngupi

grand-opening-ngupi-eat-and-drink
Aku selalu bangga padamu, yang!


Aku selalu yakin, akan ada pelangi setelah hujan, sesusah apapun, sekarang ini aku bukan mau menolak, tapi ingin terus dimudahkan. Benar-benar Allah kasih dengan segala pertolongan. Sama halnya dengan proses pembangunan teras depan. Ini jadi pembelajaran terbaik buat aku dan first time buat aku untuk terlibat sebagai pemeran utama atas pembangunan ini. Apalagi kalau bukan soal financial, haha!

Mulai dari atap yang harus dibongkar karena rembes air hujan, lalu bagian depan yang kayak hutan belantara (ini kata suami) dan voila! After renovasi depan, rumah tampak lebih segar, lebih hidup dan tentunya estetik, seperti konsep ala-ala suami dan rekannya untuk membuka cofee online dan bisa offline juga untuk nongkrong anak-anak sini.

Aku senang sih bisa melihat perkembangan ini, bisa jadi saksi dan setidaknya aku menyemangati apapun pilihan dan keputusannya suami untuk merajut mimpi masa depan keluarga kecil kita. Setidaknya aku sangat bangga sama suami aku sendiri.

Namanya Usaha

before-renovasi-ngupi-eat-and-drink
sumpah bingung banget waktu masih kayak gini, suka mikir kok berantakan banget. Berarti emang harus renovasi wkwkwkw.


Dalam perjalanannya, setiap usaha itu pasti memiliki tantangan dan bagaimana owner dan rekan-rekannya terutama aku support system pertama suami, yang bisa melewati ini. Karena kalau kata mamahku, cukup aneh juga kalau tiba-tiba lagi buka bisnis trus langsung rameeeee boooming gitu, kecuali dia udah terkenal duluan mah beda cerita, pasti ada apa-apanya (mamahku memang rada laen haha).

Jadi kita harus banyak sabar, ngga pernah berhenti buat usaha dan mencoba segala peluang. Aku juga berusaha untuk support suami untuk bisa melewati masa-masa kritis ini sebagai untuk bisa melihat apa itu kesuksesan di masa mendatang.

Kita lagi pikirin strategy nya, lagi ngumpulin cuan juga untuk bisa ngemodalin lagi, dan yang pasti ngumpulin semangat dan mood untuk setiap ujian dan cobaan dalam usaha itu pasti ada, datang dan pergi juga. Pengen tetap ada alasan untuk kita tetap semangat ke depan dan ngga goyah ketika ada omongan pedas yang ngga ngenakin, padahal kitanya sendiri lagi ngumpulin serpihan semangat hahaha. Keep fighting buat kita semua yang lagi berjuang apapun itu!


>> Ditulis di tempat Ngupi spesial sore-sore yang sangat tumben dan enak ternyata buat ng-blog!


Tidak ada komentar

Posting Komentar