[Review] Bintang Flores Hotel-Resort Murah di Labuan Bajo


bintang flores hotel, hotel labuan bajo, rekomendasi resort murah labuan bajo
(Suasana tropis nan asti di Bintang Flores Hotel. Dokpri)
Setelah bersemedi sekian pekan (seminggu sih) aku akhirnya menguatkan diri untuk menuliskan lagi karena draft sempat hilang karena kelalaianku. Baik kita mulai review Bintang Flores Hotel yang sangat strategis karena kurang dari 15 menit dari bandara Komodo dan kurang dari 10 menit dari pelabuhan Labuan Bajo.

View nya juara 
bintang flores hotel, hotel labuan bajo, rekomendasi resort murah labuan bajo
(Lobi Bintang Flores Hotel. Dokpri)
 
Hotel berbintang 4 ini secara keseluruhan yang paling aku suka adalah view taman tropis yang mengarah langsung pada tepi pantai serta area kolam renang yang sama dengan hotel bermodel resort. Dari lobby utama, aku tidak banyak memotret nya, sampai pada lift untuk menuju lantai 5 di kamar nomor 257 aku sempat mengabadikan welcoming hotel di akun yutub aku ada di bawah ya gengs.

Room
bintang flores hotel, hotel labuan bajo, rekomendasi resort murah labuan bajo
(Tersuka kalo ada tenun kayak gini. Dokpri)
Total kamar ada 101 kamar (92 Deluxe, 3 Family Room, 2 Junior Suites, 4 Deluxe Suites) dengan model bangunannya modern dengan kombinasi hitam dan putih serta setiap kamar selalu memiliki pagar pembatas dengan kaca yang bisa dibuka sehingga menghirup udara laut yang begitu terasa seperti kembali ke alam dan hijau-hijau nya view di Bintang Flores Hotel ini membuat aku ga bisa move on. Saat menuju kamar, akan terlihat beberapa lembah yang tandus (seperti akan dilakukan pembangunan) dan ketika kita membuka kamar, aroma hewan ternak seperti kambing tercium bau nya. So ya emang ideal nya pintu hotel mah ya ditutup dong beb.

Wardrobe
Area wardrobe dan toiletress ga sempat aku foto-fotoin nih. Menurut aku design dari wardrobe ini kekinian dan  lagi-lagi aku tidak mendokumentasikannya hehe. Secara egronomis, cukup efisien dengan aku stay di Labuan Bajo, bisa memilah baju mana saja yang aku akan pakai di hari pertama, kedua dan seterusnya. Jadi ga bongkar-bongkar koper yang bolak-balik gitu. Karena bentuk nya berlevel dan minus nya adalah di ketinggian, cukup sulit menjangkau jadinya kalo ga pake alat bantu bangku.

Toiletress
Emm, design nya udah kekinian. Karena area wastafel dan kaca berada di center, dengan bagian kanan adalah ruangan khusus closet dan bagian kiri untuk shower. Jadi dijamin ga becek-bcek dan cukup luas sih ini. Minusnya adalah, entah kenapa setiap masuk tuh tercium aroma ga sedap, apalagi kalo misal kamar kita tinggal untuk jalan-jalan dan AC kita matikan, wah itu aroma nya beb. Kalo kata mamah mertuaku sih, karena proses bangunan area toilet ini kurang sempurna, ada yang kurang presisi gitu deh. Dan untuk sisir dan juga lotion ga tersedia, di saat aku lagi butuh sisir haha.

Bed room
bintang flores hotel, hotel labuan bajo, rekomendasi resort murah labuan bajo
(Langsung view keluar. Dokpri)
Ini letaknya di samping tempat tidur dan cukup menarik, karena kebanyakan kalo hotel aku tuh males buka-buka bagian beranda nya gini. Tapi ini engga, karena emang target buat melihat view itulah yang dikedepankan. Tenang aja, ada pagar pembatasnya juga kok.

bintang flores hotel, hotel labuan bajo, rekomendasi resort murah labuan bajo
(Bed room. Dokpri)
Dengan harga net 1.2 jutaan per malam, aku suka sih sama kamarnya. Ini kasunya type king size dengan 3 orang bisa cukup tanpa perlu extra bed. Nah, liat deh di tempat tidurnya itu ada lampu tidur dan aku suka deh sama furnniture nya, keceable gitu.

Resto
bintang flores hotel, hotel labuan bajo, rekomendasi resort murah labuan bajo
(Susasana resto Bintang Flores Hotel. Dokpri)
Setiap pagi kita udah dapet menu sarapan dan aku suka sama ambience nya yang semi outdoor gitu, tanpa ada pendingin atau AC, jadi nikmatin banget udara pagi hari disini. Sayangnya aku tidak dokumentasi makanannya hiks.Untuk makanannya lebih ke Indonesia dan western, sayangnya menurut aku kurang begitu lengkap karena ini bintang 4 yang harusnya ada jajanan pasar dan variasi minuman juga kurang. Nasi goreng, nasi putih dengan beberapa sosis dan juga ada stand sendiri untuk egg corner (ada boiled egg nya juga) hash brown dan juga gorengan ubi ada nih (favorit ayah mertua). Roti bakar, salad, dan buah ada, hanya buah nya sedikit variannya, hanya melon dan pisang, paling pol waktu itu ada semangka dan nanas.

Swimming Pool

bintang flores hotel, hotel labuan bajo, rekomendasi resort murah labuan bajo
(Indahnya langit Labuan Bajo. Dokpri)
Jadi setelah berenang, kita bisa langsung duduk selonjor sambil menikmati sepoi-sepoi nya angin dari laut yang berhembus ke wajah kita. Dan sebagus itu sih disini. Hanya saja pantainya pesisir gitu, jadi ya kotor karena pasir hitam ya.

bintang flores hotel, hotel labuan bajo, rekomendasi resort murah labuan bajo
(capek beb muterin ini. Dokpri)
Nah ini kolam renangnya yang so love banget, adem kayak waktu di Bali dan aku bisa betah lama-lama berenang disini. Dan buat anak-anak juga aman, karena ketinggiannya 1.5m aja dan kalo mau pelampung, prefer bawa sendiri ya. Dan aku menghabiskan 4 hari 3 malam di hotel ini dan sejauh ini nyaman aja. Demikian review super singkat aku di Bintang Flores Hotel ini, nantikan cerita perjalanan lainnya ya gengs!



16 komentar

  1. Wah mantap sekali ini viewnya. Boleh nih buat referensi tempat menginap kalo pas lagi ke labuan bajo. Makasih infonya mbak.

    BalasHapus
  2. Bisa masuk list nih mbak, kalo nanti ke labuan bajo. Pengen banget bisa berkunjung ke sana. Pengen ke pulau komodo sm ke wae rebo ��

    BalasHapus
  3. wahhh juara juga nih hotelnya.
    Keknya nyaman nginap disini

    BalasHapus
  4. kliatan sih memang luaaas :D. aku juga kalo stay di resort hotel yg luas begini, kdg butuh bbrp hari utk eksplor semuanya. tp sbnrnya nyenengin, apalagi kalo pemandangan sekitarnya cakep bgini ya mba :). jd pgn ke labuan bajo. blm prnh kesana :).

    BalasHapus
  5. bintang flores ini strategis lokasinya, hotel nya jg nyaman dan homey, bisa buat rekomendasi pas liburan ke sana ya

    BalasHapus
  6. Viewnya bagus banget ya, kak! 😍 Area swimming pool-nya tuh yang aku suka. Bakal betah kalau kapan-kapan ke sana.

    BalasHapus
  7. waaah tempatnya kayanya nyaman banget yaaa ini, joted ah siapa tau ada kesempatan buat berkunjung ke labuan bajo juga hehehe

    BalasHapus
  8. Serius kak aku ngiler banget liat foto2nya.. pengen liburan jugaa ke Labuan Bajo huhuu.. pengen tau juga dong itenary nya kaakk..

    BalasHapus
  9. Bagus banget ya mbak hotelnya, kalau lagi liburan itu emang sekalian pilih tmpt menginap yg nyaman ya mbak, harga mengikuti

    BalasHapus
  10. Lumayan juga budgetnya ya kalau mau nginep di sini. Harus nabung dulu nih. Iiihh... jadi mupeng lho pengin ikutan liburan dan eksplorasi Labuan Bajo.

    BalasHapus
  11. wah seru banget bisa kesana beb, aku pengen deh tapi belum berani huhu pas liat videonya mupeng banget

    BalasHapus
  12. Gak masuk angin, dek...abis berenang menikmati angin sepoi-sepoi...?
    Aku prefer makan, hahhaa....((makan mulu yaa...??))

    Menu andalan Labuan Bajo apakah dek?

    BalasHapus
  13. Seru banget yaa perjalanannnya. Pasti jadi kenangan yang indah. Kayanya makanan kurang lengkap di hotel bisa jadi karena ini kan lokasinya di indonesia bagian tengah. Biasanya bahan makanan tertentu muahaal banget.

    BalasHapus
  14. wah menarik nih tempatnya, jadi ingin coba menginap di sini kalau ada kesempatan untuk liburan ke Labuan Bajo hiihihih...

    BalasHapus
  15. MasyaAllah Tabarakallah viewnya memang juara sekali ya mbak, Semoga bisa kesini juga

    BalasHapus
  16. wahh Labuan Bajo..
    Duh view nya bikin mupeng mbak..
    Kapan ya bisa kesana

    BalasHapus