Traveller Harus Punya Investasi Kesehatan Bersama Sequis Q Infinite Medcare Rider

by - Juni 21, 2019


asuransi bersama sequis, sequis life, asuransi kesehatan sequis, sequis q infinite medcare rider, asuransi untuk kaum millenial
(Me at Sequis Center. Dokpri)

Hari gini kalo mikirin travelling terus kayaknya ga pernah ada habisnya ya gengs, beda banget ketika berkeluarga munceul deh cabang-cabang pikiran baru soal masa depan apalagi kesehatan. Bagi aku yang suka jalan-jalan, mengikuti launching nya profuk dari Sequis waktu selasa tanggal 18 Juni 2019 lalu sambil melakukan hala-bihalal di gedung Sequis Center, Jakarta Selatan.

Sequis hadirkan produk baru

Pada kesempatan kali ini juga, aku sebagai generasi millenial yang merasa kurang cukup melek akan asuransi kesehatan, merasa beruntung hadir di launching nya Sequis yaitu Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), produk asuransi kesehatan tambahan yang memberikan perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar/tahun dengan fasilitas perawatan VIP dan VVIP/1 tempat tidur di seluruh dunia (tergantung plan)

Hadir pula,
 ✅ Tatang Widjaja (Presiden Director & CEO Sequis Life) 
✅ Franky Nayoan (Agency & ADC Recruitment, Training Development) 

✅Marlin Sugama (Chief Digital Officer Sequis Innovation Lab) 

✅ Dr. Prasna Pramitha, SpPD, K-AI, FINASIM, MARS (Spesialis Penyakit Dalam & Konsultan Alergi Imunologi RS Premier) 

✅Donna Agnesia (Brand Ambassador & Agen Asuransi Sequis) 


Pada kesempatan ini pak Tatang menjelaskan bawa sepanjang tahun 2018, Sequis telah melaksanakan komitmen untuk memberikan perlindungan kepada nasabahnya dengan melakukan pembayaran Klaim dan Manfaat sebesar Rp750,7 miliar, dengan proporsi Klaim Kesehatan sebesar 42%, Klaim Kematian sebesar 7%serta Manfaat Jatuh  Tempo dan Dana  Tunai sebesar 51%.

Di tahun 2019, Sequis Life menargetkan Pendapatan Premi hingga 14% dari pencapaian premi tahun 2018. Angka konsolidasi di kuartal 1 tahun ini untukTotal Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp859,5 Miliar serta Total Aset senilai Rp18,99 triliun, dan Laba Bersih senilai Rp289,86 miliar. 

Mengenalkan asuransi kesehatan kepada kaum Millenial

Bagi para traveller, merencanakan kegiatan bepergian untuk berkeliling di sebuah daerah bahkan negara harus sudah rutin di lakukan. Bukankah ini juga seharusnya juga berlaku untuk bagaimana masa depan kesehatan kita. 

Ibu Marlin Sugama menjelaskan bagaimana keadaan arena digital sekarang ini harus disesuiakan dengan kebutuhan asuransi kepada kaum millenial yang terkenal suka terhadap sesuatu yang berbau pengalaman dan salah satunya adalah hobby nya terhadap travelling untuk mencari value dan pengalaman hidup. Oleh sebab itu terobosan lain selain meluncurkan produk asuransi kesehatan baru adalah terobosan di bidang transformasi digital. Setelah tahun lalu meluncurkan Sequis Polisku, sebuah aplikasi layanan nasabah yang memudahkan nasabah melakukan transaksi klaim, perubahan data polis, dan mendapatkan informasi rumah sakit rekanan Sequis maka tahun ini Sequis berencana akan meluncurkan aplikasi yang memberikan kemudahan transaksi bagi para agen milenial.

Oleh sebab itu di tahun 2019, Sequis juga mendirikan Innovation Lab, departemen baru yang bernaung di bawah divisi Health and Innovation Ecosystems. Departemen baru ini mempertemukan individu-individu yang berpengalaman dalam pengembangan produk digital. Yang mana nantinya produk digital ini fokus bekerja pada rancangan strategis menciptakan inovasi baru sehingga Sequis dapat meningkatkan pengalaman pelanggan. Nah ini lah sasaran dari pendekatan Sequis kepada kaum millenial yaitu pengalamannya yang membedakan Sequis dalam persaingan industri asuransi serta dapat mendorong lebih banyak pelanggan untuk semakin sering melakukan transaksi bisnis dengan Sequis. 

asuransi bersama sequis, sequis life, asuransi kesehatan sequis, sequis q infinite medcare rider, asuransi untuk kaum millenial
(peluncuran Sequis Q Infinite Medcare Rider. Dokpri)

Diskusi Kesehatan Tentang Waspada Penyakit Degeneratif

Sewaktu dr. Prasna mulai membagikan ilmu-ilmu yang sangat penting banget nih buatku yang setelah menikah kenaikan BB cukup membuat aku terkadang stress sendiri hehe. Tapi kalo stress terus, ya kapan bisa move on nya ya kan, akhirnya dengan membedah hal-hal yang membuat terjadinya penyakit degeneratif yang artinya bukan penyakit turunan dan tidak menular ini adalah karena buruknya gaya hidup yang kita lakukan setiap harinya.

Penyakit itu diantaranya seperti storke, obesitas dan jantung. Yang paling aku concern sih ke obesitas, tapi yang lainnya juga jadi kepikiran gengs. Intinya kita itu harus pinter-pinter banget deh mengolah stress, lakukan banyak aktivitas fisik. Jangan lagi tuh mager-mager yang tak berfaedah, padahal kalo duduk lama dalam 20 menit kita udah harus berdiri lalu jalan selama beberapa menit. Begitu juga dengan pengaturan waktu berolahraga kita yang harus ada setiap harinya. 

Aku pribadi mulai mengalokasikan waktu berolahraga setiap hari minimal 30 menit baik pada pagi hari sebelum beraktivitas maupun sebelum tidur malam. Serta perhatikan asupan makanan nih, perhatikan piring kita isinya banyakan karbohidrat atau kompisisi lainnya. Karena sehat itu harus benar-benar diusahakan salah satunya dengan mengalokasikan juga keuangan untuk asuransi kesehatan keluarga. Seperti cerita sedikit dari mba Donna, sebagai seorang ibu udah bener-bener well prepared soal asuransi kesehatan dari Sequis ini.

So, apakah teman-teman  udah menyiapkan asuransi kesehatan ini untuk masa depan keluarga? Aku juga jadi banyak belajar banget deh buat makin memikirkan dalam menyiapkan asuransi kesehatan aku dan keluarga kedepannya. 

You May Also Like

10 komentar

  1. Menarik nih mbak asuransi kesehatannya. Bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif selain BPJS, ya. Dan ternyata fasilitas yang diperoleh juga lebih banyak, lebih bagus pula.

    BalasHapus
  2. Aku nih lagi belajar buat memilih asuransi kesehatan buat ku dan keluarga, boleh juga nih sequis, nanti ku dalami lagi

    BalasHapus
  3. aku baru tau tentang Sequis, trnyta produk asuransi kesehatan ya. mulai sekarng emg penting ya dan emg harus mikirin buat asuransi seluruh keluarga.

    BalasHapus
  4. Sejujurnya aku masi awam soal asuransi gini mba hehe baru tau juga tentang Sequis ini soalnya. Makasi byk infonya

    BalasHapus
  5. Biasanya kalau yang daftar kepala keluarga, maka istri dan 2 anaknya ikut ter-cover.
    Gitu juga ga...aturan di Sequis Infinite Medcare?

    BalasHapus
  6. wah iya nih penting banget untuk punya asuransi... acaranya pasti seru ya beb...

    BalasHapus
  7. Memang penting sekali kita untuk menjaga dan melindungi kesehatan kita secara maksimal ya termasuk saat kita travelling

    BalasHapus
  8. Ada asuransi khusus traveling nggak ya? Mumpung aku lagi cari-cari nih buat trip selanjutnya.

    BalasHapus
  9. Penting banget ya mbak punya Asuransi, soalnya kita gak pernah tau dengan apa yg akan terjadi di masa mendatang

    BalasHapus
  10. Iya apalagi dengan umur yang udah memasuki mid thirties menjaga kesehatan memang penting ya mbak dan asuransi kesehatan juga jadi hal penting untuk melindungi kita. Karena kita kan nggak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya.

    BalasHapus