Bayar JNE Makin Mudah Dengan GoPay

by - Agustus 13, 2019

bayar jne makin mudah dengan gopay, gopay membantu meningkatkan ekonomi indonesia, bisnis online dengan cashless
(Bersama Joni dalam JNExGoPay. Dokpri)

Halo assalamualaikum..

Aku lagi happy nih, karena sedikit demi sedikit aku mulai bergerak untuk belajar berbisnis walaupun masih kecil banget movement nya. Selalu ada rasa kurang percaya diri dalam diriku, terutama suka takut duluan kalo kita jualan online tuh, apakah barang kita nyampe dengan keadaan baik-baik aja ga ya di tangan konsumen?

Aku udah belajar bisnis jualan online dari yang mencoba jadi reseller gitu, trus mandek karena merasa ribet sama aku yang masih kerja yang kemarin itu dan saat ini sudah freelance, aku makin menggebu-gebu untuk membuka peruntunga di jualan online ini. Apalagi, dulu kalo jualan emang seneng dapat banyak kenalan dari berbagai daerah dan menyenangkannya itu di proses deal-deal an sama konsumen hingga mereka berhasil transfer dan dilanjut dengan proses packing serta pengiriman.

Bisnis online semakin mudah dengan hadirnya JNE

bayar jne makin mudah dengan gopay, gopay membantu meningkatkan ekonomi indonesia, bisnis online dengan cashless
(Joni in action. Dokpri)

Sedikit bercerita tentang rencana bisnis, aku pernah berjualan barang preloved melalui sebuah aplikasi jual beli barang preloved dan mengirimkannya dengan JNE. Aku sudah sangat terbantu dengan hadirnya JNE karena terjamin dan mudah menemukannya dimana-mana. Ketika aku pindah di Tangerang ini pun, aku merasakan lebih dekat tempat pengiriman paketnya ini.

Oleh sebab itu, perkembangan dari JNE makin kesini makin keren aja karena berhasil menyenangkan dari segi seller dan juga konsumen. Aku membayangkan pada jaman sebelum ekonomi digital ini merambah masuk pada urat nadi sistem perekonomian kita mengharapkan dari proses jual beli secara offline atau membuka toko. Sedangkan, dalam berjualan dan merintis, tentu saja modal yang diperlukan tidaklah sedikit, dan adanya ekonomi digital, JNE mampu meningkatkan industri logistik di Indonesia. 

Terbantu dengan adanya GoPay

Nah, sebagai kaum millenial, aku bersyukur banget bisa merasakan nikmatnya proses cashless, kalopun dompet ketinggalan tidak begitu khawatir, karena kan lagi berada di transportasi publik. Beda hal nya ketika kita tertinggal smartphone, udah harus dan wajib balik lagi ke rumah buat ngambil lagi haha.

Karena apa? Dengan terjangkau nya dan menggiurkan promo-promo yang diberikan dengan sistem cashback yang melakukan pembayaran dengan cashless ini juga menjangkau berbagai merchant. Begitulah kehadiran dari GoPay ini sebagai pelopor pemberi pengalaman bertransaksi secara non tunai dengan scan-scan barcode.

Kabar gembiranya pada tanggal 13 Agustus 2019 kemarin, JNE dan GoPay melakukan kolaborasi untuk bersama-sama memberikan pengalaman dalam bertransaksi yaitu bayar JNE makin mudah dengan GoPay.

Keren ga sih, sekarang yang biasanya kita kalo beli makan atau minum dengan GoPay, eh sekarang makin dimudahkan dengan kirim paket dan bayar JNE dengan GoPay.

Dampak Ekonomi Digital di Indonesia

bayar jne makin mudah dengan gopay, gopay membantu meningkatkan ekonomi indonesia, bisnis online dengan cashless
(mba Ardelia dan pak Eri. Dokpri)

Hadirnya pak Eri Palgunadi (VP of Marketing JNE) pada tangal 13 Agustus 2019 memberikan penjelasan yang menginspirasi bahwa JNE hadir untuk meningkatkan pelayanannya dan kebutuhan konsumen salah satunya dengan pengalaman dalam melakukan transaksi yang saat ini sudah serba digital ini.

Pak Eri Palgunadi menceritakan betapa mudahnya proses pembayaran dengan menggunakan cashless ini dan apalagi ditambah dilakukan juga pada dunia logistik, yang mana pergerakan ini makin memperkuat JNE untuk kolaborasi dengan GoPay untuk bersama-sama menciptakan dampak ekonomi ke arah peningkatan dalam kurun waktu tahun ke tahun. Karena, sudah ada 7.000 gerai JNE yang bisa melakukan pembayarannya dengan GoPay, dan Jakarta sendiri sudah ada 400 gerai JNE yang makin mudah pembayarannya dengan GoPay.

GoPay kolaborasi dengan JNE dalam memajukan ekonomi Indonesia

bayar jne makin mudah dengan gopay, gopay membantu meningkatkan ekonomi indonesia, bisnis online dengan cashless
(Pemberian plakat dari JNE kepada GoPay. Dokpri)

Aku gembira banget dong karena dalam proses membangun usaha online lagi nih, aku bisa menggunakan cashless dengan pembayaran GoPay ke JNE. Seperti yang dijelaskan oleh mba Ardelia Apti (Head of Offline Payment GoPay) bahwa kolaborasinya ini teruntuk memajukan ekonomi Indonesia yang persebaran dengan UMKM yang makin istimewa ini. 

Mba Ardelia Puti juga menceritakan betapa banyaknya peningkatan ekonomi dari bentuk UMKM ini dan sayang jika kesempatan dalam mengembangkan usaha dalam bentuk pembayaran secara digital dilewatkan oleh para penggiat bisnis ataupun UMKM. 

Nah, setuju banget sih, karena aku ngeliat sekarang udah banyak para pedagang kaki lima dalam bentuk warung kelontong gitu yang menjual minuman ataupun makanan ringan, mulai beralih dengan pembayaran cashless. Coba keren banget kan! 

Dan cara bayar JNE makin mudah dengan GoPay ini bisa ikuti step-step sebagai berikut:
  • Pastikan sudah download aplikasi GoJek ya
  • Scan barcode yang ada di display PC saat di JNE dan klik "Bayar" pada display pembayaran dengan menggunakan GoPay di aplikasi GoJek
  • Saldo GoPay kita otomatis terpotong sesuai dengan jumlah transaksi kita plusssss kita dapat cashback sebesar 5K lho. Tergiur kaaaan, udah mudah trus banyak bikin senengnya gini.

Cotton Ink, Customer Loyal JNE

bayar jne makin mudah dengan gopay, gopay membantu meningkatkan ekonomi indonesia, bisnis online dengan cashless
(ka Ria, owner Cotton Ink. Dokpri)

Aku merasa beruntung banget bisa mendengarkan pemaparan ka Ria sebagai owner dari Cotton Ink, merupakan brand fashion yang cocok untuk semua kalangan, baik dari para pekerja kantoran sampai ibu rumah tangga.

Brand fashion yang saat ini sudah kita kenal bersama, proses nya pun mengalami up and down, begitu papar ka Ria yang rekanan juga dengan ka Karlin dalam membangun Cotton Ink ini. Sampai Cotton Ink ini sudah dikenal luas bahkan sampai di luar daerah, seperti Papua, mba Ria merasa sangat terbantu dengan kehadiran JNE ini yang mengantarkan pesanan kepada konsumennya.

Dan kini, JNE beserta GoPay semakin membuat mudah proses membangun bisnis dalam ekonomi digital saat ini. Oleh sebab itu, ka Ria menceritakan bahwa apapun yang sudah menjadi passion, walaupun pahit dan ada rasa ingin give up, ka Ria selalu terus tekun dan kembali lagi dan bangkit.

So, gimana nih teman-teman ada yang sudah mencoba bertransaksi dengan menggunakan GoPay pada pengiriman paket teman-teman belum? Yuk cobain, karena akan dapatkan cashback tadi, apalagi para UMKM yang online nih, makin besar kesempatannya untuk mengembangkan bisnisnya.

You May Also Like

19 komentar

  1. mantap gopay !! bangga deh ini perusahaan lokal yang saling mendukung untuk bisa sama-sama sukses dan memberikan kemudahan dan keuntungan buat customer juga

    BalasHapus
  2. JNE kreatif ya, membidik pengguna cashless biar lebih mudah bertransaksi :) selain itu juga ada cash back, makin sering kirim dokumen via JNE kalau begitu

    BalasHapus
  3. Ini kolaborasi yang keren banget. JNE udah jadi perusahaan logistik yang paling dipercaya buat saya. Sedangkan, saya juga suka pakai GoPay untuk kemudahan pembayaran. Makanya suka aja kalau mereka kerjasama begini.

    BalasHapus
  4. persaingan bisnis bidang logistk cukup sengit ya sekarang ini, karena itu harus banget kreatif bikin campaign ataupun pelayanan baru

    BalasHapus
  5. Sekarang jadi lebih praktis kalau bayar pakai gopay ya mba . aku udah sering transaksi APA pun pake gopay karena lebih mudah Dan gampang . sekarang JNE Ada fitur baru Iyaaa jadi memudahkan buat pelaku online shop nih kalau mau kirim Barang hehehe

    BalasHapus
  6. ini keren banget sih parah! gojek melebarkan sayapkan mantaps banget! bisa dapet cashback juga gak nih hahaha

    BalasHapus
  7. Makin mudah aja nih. Dan pastinya makin biikin cashless haha.. skrg bisa bayar jne pake gopay dapat cashback jg hehe.

    BalasHapus
  8. waww dua jasa langgananku berkolaborasi, kece banget lah. makin gampang aja nih ke jne gak perlu bawa uang, aku anaknya cashless banget soalnya hihi

    BalasHapus
  9. Aku selalu isi Gopay ku buat naik jasa transportasi online, dek..
    Tapi belum pernah nyobain buat bayar JNE.
    Asik yaa..
    Cashless ini bener-bener memanjakan konsumen.

    BalasHapus
  10. Waaahhh, iniiii. JNE berkolaborasi sama Gopay, duet maut banget iniii. Makin dimudahkan ya mbak sekarang tuh segala sesuatunya. Lebih praktis, efektif, dan efisien.

    BalasHapus
  11. Jadi keingetan pernah ketinggal dompet padahal udah lagi di kendaraan ojek online, tapi nggak balik lagi kerumah karena ada Gopay :)

    BalasHapus
  12. Aku suka banget inovasi JNE kyk gini, Emang biasanya agak ribet bayar2 di JNE kalau misal orgnya gak ada kembalian dll. Kalau pakai GoPay lebih memudahkan apalagi kalau dapat cashback ya lbh murce kirim paketnya hehe

    BalasHapus
  13. Baru tahu nih kalau bisa bayar jne pakai gopay. Sangat memudahkan karena kaldo gopay selalu tersedia

    BalasHapus
  14. whaaa asik banget nih sekarang kirim kirim udah bisa pake gopay ya bayarbyaa, jdinya praktis banget nih hehehe

    BalasHapus
  15. Semoga bisnisnya terus berkembang ya dan pastinya pakai JNE dong. Asik yah sekarang jadi bisa bayar pakai Gopay.

    BalasHapus
  16. Sebagai pengguna Gojek pasti terbantu banget pakai fitur bayar GoPay di Jne. Soalnya selama ini hanya yang jaraknya dekat/ sekota aja yang bisa di Gojekin.

    BalasHapus
  17. kalua jaman digital platform begini memang paling enak ya mba..jadi banyak metode pembayaran dan serba praktis banget

    BalasHapus
  18. Enak sekali ya semua sekarang serba di dalam genggaman ya, bisa melakukan apapun lewat handphone termasuk membayar JNE juga pakai Gopay

    BalasHapus