Sushi AEON BSD Tangerang: Rekomendasi Makan Sushi Murah, Enak dan Banyak

 

sushi-aeon-bsd

Hari itu waktu masih pandemi dan jadwalnya kita WFH, aku sama suami bingung mau makan apa yaudah lah makan Sushi AEON BSD ajaaaaaa wkwk.

Aku belum pernah juga makan sushi-sushi yang terkenal itu lho, yang ada di AEON BSD. Begitulah, rumahku ke AEON BSD itu lumayan jauh kalo naik motor. Tapi kalo naik mobil rasanya ya nyaman-nyaman aja. Apalagi aku udah mulai kangen sama jalan-jalan, terakhir jalan-jalan cuma explore makanan, ya ngga apa-apalah yaaaaa.

Saat sampai di sana, masih taat protokol kesehatan ya. Dan sushi-sushi itu ada di lantai dasar gitu dari arah parkiran ga jauh jadi ya langsung aja kesitu.

sushi-aeon-bsd


Kami memilih untuk membawa pulang daripada memakannya di sana. Walaupun memang di sana disediakan juga tempat makannya (dan itu kursinya banyak yang digeser-geser haha, you know lah ya).

Lalu disitu memang surganya sushi dengan harga yang katanya cukup terjangkau. Memang sih, waktu itu kami beli 2 pack sushi ini dengan harga terlampir ya dan habis 200ribuan. Ini udah cukup banget.

Baca Juga: Lezatnya Sate Maranggi Haji Yetti Purwarkarta, Udah Coba?

Apalagi aku bukan yang begitu suka sama sushimi yg pakai salmon mentah. Sedangkan suami aku sejak ikut DEBM, memang jadi gamakan nasi ataupun olahan Karbo. Kalau ada cheating itu biasanya berlaku saat hari Sabtu Minggu soalnya pasti akunya ngerengek mau jajan atau makan di luar hehe.

Kalau aku suka yang dibalut sama Nori gitu. Dan kami juga ga makan itu sushi di tempat tapi kami bawa pulang. Jujur aja itu tempat ramai banget, apalagi menjelang malam dan mau tutup gitu, suka ada discount hingga 20%.

sushi-aeon-bsd


Minusnya, kita itu kalo mau sambal, atau cocolan untuk sushimi berupa kecap asin atau yang ijo itu apa tuh yang nyegrak banget di hidung, pembeliannya secara terpisah gengs. Selain sushi ada juga street food Jepang kayak model karage gitu. Ada model kaya bakwan sayur tapi rich banget sama sayuran dan bawang bombaynya itu endeus banget.

Baca Juga: Review Ketan Susu Legendaris Kemayoran, Endeus!

Sedangkan untuk Sushi nya sih kita lihat-lihat rate harga. Dan setelah aku rasakan, makin malam, lokasi sushi AEON BSD ini tuh malah makin ramai woiiii. Sumpah deh, kayak habis ada flash sale dunia nyata gitu lho.

sushi-aeon-bsd


Ya aku sih pertama ngga begitu suka makan salmon mentah yang dibuat sushimi, jujur aku suka sushi yang pakai balutan nori aja itu udah cukup sih. Akhirnya pesan yang termurah, dan keliatan paling lengkap. Udah sih pertimbangan kita mah itu doang wkwk.

Dan makannya juga kami di rumah ya guys, ngga di tempat, karena serem banget oiiii, Covid-19 tapi masih aja ramai begini, aku juga pengen buru-buru pulang, ini tuh kayak nuruti kekarepanku karena baru ini selama 2 tahun stay Tangerang aku makan sushi AEON BSD wkwk.

sushi-aeon-bsd

Review keseluruhan rasa sushi di AEON BSD:

ENAK!
HAHAHAHHA

Intinya kalau mau makan sushi dan agak hemat (ya walaupun tetap habis 200K) tapi segini tuh udah sampe dalam tahap kenyang bosen dan "blenger" gitu lho. Aku sendiri makan sushimi hanya satu potong selebihnya suamiku yang makan karena dia lagi DEBM jadi stop nasi.

Baca Juga: Soto Kadipiro, Legendarisnya Soto di Jogja

Kalau rasa sushi lainnya itu enak dan memang taste banget sih. Aku juga merekomendasikan sushi AEON BSD ke kalian, buat kalian explore. Mungkin kalau udah ngga ada covid-covid lagi, aku bisa explore lebih lagi sama street food yang banyaaaaak bertebaran dan belum aku icip-icip secara satu persatu.

Oiya ketinggalan, ada satu kuliner yaitu siomay yang ada di dalam foodcourt Sushi AEON BSD ini. Rasanya juga enak, legit dan besar. Ya kalau harga, lumayan mehong sih, satu biji 9K guys. Penampakannya kayak gini

sushi-aeon-bsd


16 komentar

  1. Seumur-umur saya belum pernah makan Sushi, kalo lihat di anime atau fotonya kok kayaknya enak banget gitu, tapi kalo mikir itu tuh ikan mentah saya malah berasa mual. hahaha. Kalau model-modelan di foto pertama itu baru kayaknya enak.

    Kaget juga lihat harganya, itu kalo dibeliin bakso dapat berapa mangkuk ya. hmmmmmm *elus-elus perut*

    BalasHapus
  2. DEBM apa ya?
    Aku jarang makan sushi, termasuk makanan mewah, hehe. Lebih suka beli salmonnya trus olah sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. DEBM = Diet Enak Bahagia Mengenyangkan :D

      Aaakk, aku jadi mupeng sushiiii
      Pas main2 ke TangSel, aku diajak adek iparku jajan sushi murcee ini.

      Mayan rasanya :D

      Hapus
  3. Duh duh sebagai siomay lover biarpun 9000/biji dan gede ukurannya, heemm aku bakal beli tuh. Bisa-bisa aku batal makan sushinya hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss... saya juga kalau berkesempatan ke sana, bakalan milih siomaynya. 9000 per biji masih lebih murah dibanding beli sushi hehehe

      Hapus
  4. wow itu somaynya gendut-gendut banget. Saya skrg kalau mau sushi seringnya buat sendiri. Pengennya sih di resto tapi ya gitu bangku digeser2.. hhh... beli online suka ga pas rasanya.. huhuhu...

    BalasHapus
  5. meski yang mentah itu konon nutrisi tinggi, tapi saya kok tetep masih lebih suka yang mateng hihihih (makanya ga pinter-pinter ya...lha asupan nutrisinya uda ga maksimal...eh kalau ini sih bukan perkara mentah-matang aja sih ya :)

    BalasHapus
  6. Saya jarang makan sushi, enggak terlalu suka... Tapi jadi penasaran juga nih sama sushi di aeon bsd :D

    BalasHapus
  7. Nampak endeus yaa, Alhamdulillah tercapai mau jajan enak ya..emakku di Bogor mainnya ke Aeon Bogor sekarang karena relatif sepi jadi nyaman..

    BalasHapus
  8. Ini pojokan nongkron ama anak anak nih kalo lagi bete, daaaan.... inget, bawa sendok garpu sendiri! Bawa piring plastik sendiri biar aman hahahaha ga mau rugi kan

    BalasHapus
  9. Baru lihat judulnya, makan sushi yang murah, enak dan banyak langsung ngiler dan ingin cepat-cepat makan sushi juga. Eh, tapi jauh dari tempat tinggal saya.
    Nah, kalau cocolannya dibayar terpisah gimana tuh mba, sementara saya tuh suka nambak-nambah sambel, hihihi

    BalasHapus
  10. Maaf mbak, walaupun ini ceritanya ttg sushi tapi aku salfok ama siomaynya. Gileee itu siomay segede gaban gitu. apa efek angle foto atyau emang ukurannya segede itu? Aku mau yg itu aja ah.. hehe

    BalasHapus
  11. Aku juga pernah sotoy, makannya dicocolin pake wasabi. Lihat masku makannya enak lahap gitu loo..
    Pas aku cocolin banyak-banyak, langsung kayak kebakar.
    Alllaaallaa...persis kaya di kartun Cars itu loo..

    Yauda, sekarang yang namanya "nyoba" itu sedikit dulu. Kalau enak, tambahin lagi.
    Jajan di AEON bikin ketagihan yaa, dek...hihii...enak begini Sushinya.

    BalasHapus
  12. Sushi dan siomaynya bikin ngiler banhet itu. Jadi pengen nyobain juga

    BalasHapus
  13. Ajakin ya ke sini kalau sempat saya ke BSD.
    Soalnya penggemar Sushi banget hahaha

    BalasHapus
  14. Bikin ngiler mbak, aku jarang makan susi soalnya jauh banget dari kota.
    Hepi banget ya kalau ke mana-mana bisa dekat apalagi susinya murah.

    BalasHapus