Lezatnya Kuliner Purwakarta, Maranggi H. Yeti!

by - Oktober 22, 2018



Kalian pasti sudah akrab dengan jenis kuliner sate yang merupakan kuliner nusantara yang namanya meroket di dunia. Bahkan mantan Presiden Amerika saja, menyukai kudapan satu ini.
Ada yang khas dari sebuah daerah, yaitu perbatasan Bandung Barat, tepatnya di Purwakarta yaitu Sate Maranggi H. Yeti yang sangat terkenal. 

Jika teman-teman datang kesini tak perlu risau karena melihat riuhnya konsumen yang datang ya. Karena sepengalaman aku, seramai apapun pesanan kita akan diantar dalam waktu kurang dari 15 menit! Hebat bukan. Sepertinya itu yang selalu dipertahankan oleh tempat itu, dimana pesaing Sate Maranggi daerah Purwakarta pun bertebaran banyaknya.

Nah, ketika kalian disini, biarkan driver untuk mencari lokasi parkir dan kalian langsung menuju meja makan yang telah tersedia dari ujung hingga pangkal (karena saking luasnya), lalu nanti minta daftar menu pesanan dan kita mengisinya. Setelah mengisi, kita panggil akang-akang nya dan akan di crosscheck pesanan kita, dan setelah menunggu tidak lebih dari 15 menit, pesanan kita akan tiba. Se-simple itu dear!

Sop Iga Kambing



Untuk sop iga kambing ini terdiri dari irisan kol, wortel dan beberapa potong daun bawang yang bener-bener menggugah selera jika dimakan berbarengan dengan sate maranggi ini. Kuah dari sop cukup gurih dan tidak terlalu pekat karena ada beberapa potong kikil didalamnya. Yang istimewa adalah, sop nya masih hangat saat tersaji dimeja! Satu porsi sop iga kambing ini seharga Rp. 30.000,00
Sate Maranggi Sapi dengan Sambal Tomat Pedas


Selanjutnya adalah menu utama yaitu sate maranggi sapi/kambing dan ayam pun tersedia disini. Satu tusuk dihargai sebesar Rp. 3.000,00. Soal rasa, aku suka banget sama sate maranggi disini, karena tekstur dagingnya empuk, bumbu ketumbar sudah ng-blend dengan aroma babakaran dan tambah lengkap dengan sambal tomat cabai seperti gambar diatas, pokoknya super endolita gengs!
Nasi timbel
Jangan lupa pesan nasi ya, dan aku bisa nambah 2 porsi nasi timbel ini kalau makan disini karena sensasi pedas dari sambal beserta sate maranggi nya benar-benar menggungah selera makan siang. Satu posri nasi timbel Rp. 5.000,00

Nah gimana, jadi segera ingin pergi kesana gak nih setelah baca postingan aku? Semoga puas dan ingin kembali lagi makan disana ya gengs! Terima kasih sudah membaca, silahkan sharing yang punya pengalaman sama ketika menyantap sate maranggi di tempat lain.

You May Also Like

19 komentar

  1. Looks so nyummy ๐Ÿ˜ padahal tadi juga makan sate kambing tapi lihat ini jadi pengen lagi.

    BalasHapus
  2. Kayanya enak nih untuk makan siang hahaha..

    BalasHapus
  3. Aduuh mau, pas liburan kemaren mau ajak anak-anak naik kereta lalu hanya sekedar makan sate aja. Hmmmm

    BalasHapus
  4. favorit ak n suami banget nih. Tiap ada kerjaan kantor ke jakarta, pulangnya slalu mampir sini. Kalo kerjaannya seminggu 3 kali, makan sate ini nya pun seminggu tiga kali.
    Ga bosen bosen karna enak, kenyang dan murah :-)

    BalasHapus
  5. Aku suka banget sate maranggi ini

    BalasHapus
  6. Aku pernah ke siniiiii... wktu itu gara2 paksuami lupa belok di tol cipularang, jadinya bablasss ke arah cipali... trus kita muter ke Purwakarta n mampir ke sate legendaris ini. Tempat makannya luas - adem & satenya enakeun, dan nggak nunggu terlalu lama, ulala banget lah hehe. Semoga ada rencana k Pwkt lagi, pengen makan ini lagi hehe...

    BalasHapus
  7. sambal tomatnya teh yang muaaaanntaaaapp..bikin bibir langsung seksi hehehehe

    BalasHapus
  8. Ini sih favorit aku.. aku sering sama suami kalo lagi iseng makan sate ampe ke purwakarta hehe

    BalasHapus
  9. Andai blog ada fitur icip. Udah lama banget penasaran pgn coba sate ini huhuhuhu

    BalasHapus
  10. Aaaah ini enak banget. Aku udah 2x kesini. Kalau makan disinj kalap, gak bisa berenti. Enak dagingnya empuk. Bumbunya berasa bgt. Ah jd ngileeer

    BalasHapus
  11. Bakal cobaiin kalo jalan jalan ke pwk aaaah:)

    BalasHapus
  12. Waduuh pas liat Sate Maranggi sama Sop Iga seketika jadi lapar hehe

    BalasHapus
  13. Jadi ngiler aku, apalagi pas liat sate nya :D

    BalasHapus
  14. Teh, itu timbel nya banyak ga isinya? Aku pernah makan sate maranggi di Purwakarta juga(gatau namanya apa) tapi nasi nya ngan sakeupeul, teu wareg, wkwk

    BalasHapus
  15. Haduh haduh ngiler akutuh liatnya lemah liat ginian๐Ÿ˜

    BalasHapus
  16. sate legend ini mah..
    kesukaan aku wkwk, jauh2 dr Bdg cuma buat makan ini

    BalasHapus
  17. Sebagai salah satu pecinta sate Ume ini. Tiap ke purwakarta pasti selalu menyempatkan ke sini.. duuhh asa langsung ngidam pgn

    BalasHapus
  18. aku doyan banget sama sate, tapi cobain deh teh yang di cianjur ada dua tempat sate maranggi yang enk banget

    BalasHapus
  19. Saya pernah coba makan di sini. Wow, antrinya, lumayan ya. Satenya juga enak๐Ÿ‘

    BalasHapus