Mie Jablay, Model Mie Pedas Setan Gacoan di Rengasdengklok

 

mie-jablay-rengasdengklok-karawang


Mie Jablay yang ada di Rengasdengklok ini akhirnya bisa aku ulas juga karena setelah sekian lama aku bolak-balik makan kesini tapi belum juga aku share ke teman-teman. Buat yang akan berkunjung ke kota pangkal perjuangan yaitu Rengasdengklok Karawang Jawa Barat, kalian bisa sambil mampir ke Mie Jablay yang merupakan mie pedas dengan pangsit ayam dan suwiran ayam cincang.

Aku suka banget makan di Mie Jablay ini saat sore hari dan biasanya aku makan berdua sama adikku ketika kami lagi pulang bareng ke rumah Karawang. Lokasinya ada di Jalan proklamasi, pokoknya dicek di Maps aja nanti pasti ketemu kok dan ngga jauh dari lokasi Mie Jablay ini kalian sudah sampai ke alun-alun tugu Proklamasi. Buat yang mau explore Rengasdengklok, bisa juga mengunjungi rumah bekas diculiknya bapak Soekarno tahun 1945.

Baca Juga: Cari Bakmi Khas Bangka yang Enak di Tangerang, Kesin Aja Yuk!

Kalau dari rasa, cukup enak, kaldunya juga ada dan pangsitnya ada cincang ayam yang cukup banyak juga. Bawang daunnya ditabur dengan penuh suka cita, sebagai pecinta daun bawang aku suka banget minta tambah sedikit. Kalau dari soal harga, ini tuh start form 11K aja untuk satu porsi Mie Jablay, lho. Murah meriah banget, makanya kalau sore kadang suka ramai sama anak-anak remaja yang makan bareng teman atau sama crush nya masing-masing.

Pilihan menunya sih lebih kepada level kepedasan ya, ada yang level 1 hingga level 4, kalau aku prefer di level 1 karena level 1 aja sudah pedas gitu, lho. Aku kalau ajak suami aku paling males deh, karena dia ngga bisa menikmati makan pedas kayak gini. Suka heran sama mie pedas yang saat ini lagi trending, seperti mie gacoan yang antriannya luar biasa itu.

Dan kebetulan Karawang juga sudah hadir Mie Gacoan ya, tapi sayangnya aku belum sempat coba karena selalu antri dan ngga kebagian, kalaupun kebagian, aku harus rela antri lama, ya aku males banget dong. Untuk mengobati BM ingin makan mie pedas ala mie setan yang ada di Malang, aku kalau pulang ke Karawang, selalu beli Mie Jablay ini sih. 

Baca Juga: Resep Kwitiau Mudah dan Simple, Bakal Disayang Suami

Selain menu mie, dia juga sedia menu seperti dimsum rebus dan dimsum goreng. Ini aku share juga untuk menu-menunya. Kalau makan di sini tuh udah pasti perut panas sih, hehe tapi puas juga. Terima kasih ya sudah membaca ceritaku. 

Penyuka Mie Pedas

review-mie-pedas-mie-jablay-rengasdengklok


Kayaknya fix sih kami berdua, aku dan adikku ini pecinta mie pedas. Setiap kali kita pulang dan janjian, pasti deh selalu menyempatkan waktu untuk makan berdua di sini. Untuk keluarga kami, kayak mamah dan papah udah ngga bisa sih makan di sini katanya terlalu pedas. Apalagi suamiku wkwk, dia mah pas cobain sekalinya dan itu jadi yang terakhir buat dia.

Dia sampai bingung sih, kenapa ada bisnis makanan pedas kayak gini yang berpotensi bikin orang jadi kena penyakit karena pedasnya. Kata aku, pedas ini bisa jadi mood booster apalagi kalau hati sedang galau dan risau tanpa arah dan tujuan, tuh kayaknya makan makanan pedas bisa jadi solusi.

Baca Juga: Nikmatnya Olahan Mie dengan Susu Hometown

Tapi kalau aku sendiri, akhir-akhir ini jarang ya stress release nya pakai makanan pedas, karena aku juga sadar diri untuk lebih hati-hati sama makanan. Kalau terlalu pedas, wajah aku jadi gampang timbul jerawat dan pasti efek ke perut akan mulas dan berujung keesokan harinya diare. Intinya sih, tau batasannya aja ya guys. Di tempat kalian ada mie pedas model seperti ini juga ngga? Boleh share juga di kolom komentar ya. 







3 komentar

  1. Beneeer mba, akupun sukaaaa bgt pedas, tapi sekarang ini udah aku Batasin, ga mau yg terlalu over banget. Udah sadar Ama kemampuan lambung juga. Dulu masih kuat. Kalo skr, terlalu pedas bikin aku malah ga bisa gerak Krn lambung sakit. Jadi udh harus hati2. Lagian jadi ga bisa menikmati makanannya... Cuma pedes thok.

    Ntr kalo ke kerawang pengen dicoba deh. Kalo mie gacoan aku pernah coba. Tapi jujurnya bukan mie fav ku. Enaknya sebatas B aja. Tapi kalo diajak makan kesana lagi, masih mau sih. Harganya juga murah.

    BalasHapus
  2. Kalau di tempatku, Ponorogo Jatim, paling ya mie GACOAN yang terkenal pedesssnya.

    BalasHapus
  3. di jember ada mie gacoan dan juga mie pedas yang sejenis tapi versi lokalan. Dann pedesnya ampun ampun juga, level 1 aja pedesnya mayan banget
    kadang nih kalau terlalu pedas banget, mie nya suka ga habis aku makan, saking kepedesennya :D

    BalasHapus