Ayam Goreng Tantene Purwokerto, Enak dan Sedap

 

ayam-goreng-tantene-purwokerto
Ayam Goreng Tantene Purwokerto, kenikmatan tiada tara di siang hari. Dokpri

Halo halo! Kali ini aku mau cerita pengalaman makan ayam goreng enak di Purwokerto, yes di Ayam Goreng Tantene Purwokerto. 

Lokasinya di mana, cuss kalian tinggal ketik Google Maps, dia tuh lokasinya ga jauh dari Unsoed dan ngga jauh sama rumahnya mbak Mayangsari, hehe.

Tempatnya agak menanjak gitu dan pinggir jalan, kalau dari arah kedatangan, ada di sebelah kanan ya guys. Saat masuk, langsung kita parkir dan cukup luas kok. Saat itu kita datang udah lewat dari jam makan siang, dan benar aja, di Ayam Goreng Tantene ini biasanya tersedia prasmanan dan kita pilih mau ambil ayam mana aja, sekarang diambilin sama mba-mba nya. 

Kita mau pesan ayam berapa udah plus nasi ya, trus aku bertanya, kalau sayurannya ada pilihannya ngga. Ternyata ada, mereka sedia sayur pecel gitu guys, oke deh aku pesan satu dan ngga lupa pesan mendoannya juga. Bisa pesan minum juga ya, aku seperti biasa es jeruk.

Gimana Rasa Ayam Goreng Tantene Purwokerto?

dimana-lokasi-ayam-goreng-tantene-purwokerto
Lokasi menuju lesehan makan Ayam Goreng Tantene Purwokerto. Dokpri

Nah, kita langsung ke bagian dalam nih, ternyata mereka ada dua tingkat lho, tapi kita prefer duduk lesehan aja. Tempatnya enak, homey dan bisa lihat pemandanga sawah-sawah gitu plus ada kolam ikannya juga di bagian bawah. Seru deh kalau bawa bocil-bocil.

Ngga sampai 10 menit, pesanan kita dateng, feeling ku sih, ini ayamnya diangetin gitu guys. Dan aku udah ngga sabar icip ya, pas mencuil daging ayamnya dan masuk mulut, wow. Ini ayam enak banget, lembut dagingnya, dan yang paling juara adalah bumbunya meresap sampe ke tulang. Dan jangan salah, si bumbu Ayam Goreng Tantene ini perpaduan manis, asin gurih dan ada sedikit masam yang mungkin ada campuran asam Jawa di taste terakhir gitu.

ayam-goreng-tantene-purwokerto
Sayur pecel di Ayam Goreng Tantene Purwokerto. Dokpri

Wah, aku so imppress with this food. Bahkan temanku aja mau nambah buat dibawa pulang, buat makan malam. Untuk nasinya pulen banget, trus enak gitu pairing sama ayam goreng. Tipikal ayam goreng hitam gosong tapi bukan gosong, itu karena mereka kaya akan bumbunya trus ada serundeng yang sedap. 

harga-menu-ayam-goreng-tantene-purwokerto
lesehan di Ayam Goreng Tantene Purwokerto. Dokpri

Kalau untuk sambalnya, sambal bawang merah biasa gitu ngga terlalu pedas atau yang masam tomat, so so aja sih. Trus sayur pecelnya juga biasa juga sih haha, ngga yang gimana-gimana, khas pecel Jawa tengah yang sedikit gurihnya tapi banyak manisnya hihi.

Rate aku buat Ayam Goreng Tantene Purwokerto ini di 8/10 juara dan kalau kalian ke Purwokerto wajib banget buat cobain dan makan di sini ya. Buat harga, aku juga kaget banget, ternyata murahhhh guys! Aku share di bawah ini ya,

- Nasi Ayam Goreng 18K/porsi

- Tempe Mendoan 6,5K/porsi (dapat 3 slice)

- Sayur pecel 6,5K/porsi

- Air mineral 4K

- Es Teh 5K

- Teh Tawar 4K

- Es Jeruk 4K

- Es Teler 16,5K/porsi

Kebetulan aku pergi makan bareng-bareng sama teman kan, ini kita berempat orang dewasa habis di 178,500 guys! Ya Allah kebayang kalau pas di Jakarta habis berapa yeeee. Dan waktu ke Ayam Goreng Tantene ini Purwokerto lagi diguyur hujan terus dan kita udah berkejaran dengan waktu untuk handle konser Indosat, makanya aku ngga sempet foto di bagian depan, judul Ayam Goreng Tantene itu. Intinya kalau ke Purwokerto jangan lupa mampir kesini ya. Kalian yang ke Purwokerto, pernah coba makan Ayam Goreng Tantene juga kah? Komen yuk!

Tidak ada komentar

Posting Komentar