Pengalaman Beli Tiket Go Show dari Purwokerto ke Jogjakarta

kereta-purwokerto-ke-jogjakarta
beli tiket go show dari Purwokerto-Jogjakarta dengan Argo Dwipangga. Dokpri

Hai haaai, jadi aku mau cerita pengalaman beli tiket go show dari Purwokerto ke Jogja. Nah, ini tuh challenging dan harus banget aku tulis dan ceritain ke kalian. Karena aku cari infonya ini dari Twitter dan connect sama temanku Farhati, dia ngasih info kalau mau dari Purwokerto ke Jogja, pake aja tiket Go Show ini.

Awalnya aku awam banget kan sama tiket-tiket kereta kayak gini, pertama karena udah sejarang itu dan ini trip pertama kalinya pake kereta lagi (setelah terakir pake kereta itu dari Blitar tahun 2019 sebelum pandemi) Ya Allah lama banget kan tuh.

Karena ada perjalanan dinas dari kantor yang mewajibkan aku ke Purwokerto dan terjangkau dengan menggunakan kereta api, wah aku senang betul dong. Jugijag gijug lagi nih kita pake kereta api yuhuuu. Aku sih di sini ngga bakal cerita pengalaman aku bisstrip ke Purwokerto karena itu aku ceritakan di next postingan ya, karena pengalaman nonton konser Collabonation Tour mau aku bikin secara terpisah biar enak aja baca-bacanya nanti.

Beli Tiket Go Show di Aplikasi KAI Rute Purwokerto-Jogjakarta

jadwal-kereta-purwokerto-jogjakarta
Cara beli tiket dari Purwokerto ke Jogja dengan harga murah. Dokpri

Awalnya aku belum yakin tuh, ini skemanya gimana ya. Sebenarnya bisa beli lewat aplikasi, bisa juga datang langsung ke stasiunnya. Oke deh, aku ngomong juga ke suami, kalau aku mau extend ke Jogja dari Purwokerto pakai tiket murah (sebutannya tiket go show, belinya h-2 jam sebelum perjalanan).

Jadi semisal jam berangkatnya itu jam 11.30, maka kalian bisa langsung cek aplikasi KAI rute Purwokerto-Jogjakarta di jam 09.31. Pokoknya setiap jam keberangkatan itu, kalau mau dapet tiket murah antar daerah kayak gini, cek nya di h-2 jam ya.

Baca Juga: Honeymoon ke Jogjakarta dengan Kereta

Kalau kata suamiku, dia tipikal mau yang pasti-pasti aja. Makanya minta aku beli aja tiket normal seharga 275 ribu dari Purwokerto ke Jogja. Pikirku, wah cost nya lumayan banget dong ya, padahal dengan tiket Go Show seperti ini, harganya dari 75,0000 sampai 95,000.

Jadi pembagian tiket go show rute Purwokerto Jogjakarta adalah tiket ekonomi di 75,000 lalu bisnis di 85,000 dan eksekutif di 95,000.

Behind story beli tiket go show murah meriah dari Purwokerto Jogjakarta

cara-beli-tiket-go-show-purwokerto-jogja
dari Purwokerto ke Jogja demi penuhin janji ke mamah papah. Dokpri

Ini aku mau cerita juga detik-detik aku kepikiran beli tiket yang mana ya, mau yang jam 9 pagi atau am 11 siang itu. Karena possibility nya diantara dua jam itu aja. Lalu aku telfon mamahku dengan nafas yang masih aku kuat-kuatkan nih, jadi ceritanya aku ngalamin sakit seperti masuk angin setelah execute konser Collabonation nya IM3 di Purwokerto itu.

Baca Juga: Pengalaman Naik Kereta Bandung - Jakarta

Awal gejalanya adalah perut aku seperti asam lambung naik, perih banget, tapi aku tuh udah makan, bahkan siangnya aku makan nasi guys. Dan selama konser, cuacanya memang hujan, dari awal konser sampai selesai. Kondisi pakai jas hujan, mungkin pengap dan aku wara-wiri keringetan sehingga membuat aku masuk angin parah. Sesampainya di hotel, perut aku udah ngga terlalu sakit, tapi ga nafsu makan sama sekali. Sampai di hotel, semuanya keluar dong alias aku muntah. Dan itu badan aku lemes sampai besok pagi.

Sebenarnya ke Jogja itu sangatlah memaksakan diri hihi. Tapi udah janji ke orang tua trus ke nikahan teman kantor papah yaudah dikuat-kuatkan, sampai di tempat resepsi aku pun lemas dan ngga nafsu makan. Alhamdulillah pas di hotel, aku dikasih obat sama mamah trus sambil di pliritin, eh malemnya aku rada enak buat makan, trus ngantuk banget.

kereta-argo-dwipangga-rute-purwokerto-jogjakarta
Ketemu mereka, aku senang banget. Dokpri

Jadi aku berangkat dari Purwokerto itu pagi banget, aku udah ngga nyenyak mau tidur lagi karena habis subuh aku alarm untuk cek tiket yang keberangkatan jam 9 pagi itu, aku harus cek tiket yang jam 6 pagi. Alhamdulillah tiket go show yang dipesan lewat aplikasi KAI itu berhasil aku pesan dengan harga 85,000 untuk tipe bisnis dan keretanya Argo Dwipangga ya. Belinya juga langsung pakai GoPay, udah sangat dimudahkan guys, asalkan GoPay kalian selalu ada saldo aja ya.

Aku ke Stasiun Purwokerto juga di h-30 menit sebelum jam keberangkatan, jadi nyaman dan ngga terburu-buru, apalagi ini kota orang kan ya. Sampai di stasiun Purwokerto, semuanya aman terkendali dan alhamdulillah bisa duduk dan tidur selama 1 jam di kereta. Perjalanan kereta dari Purwokerto ke Jogjakarta ini di dua jam perjalanan ya guys, dan kalau kalian mau ke Jogja dari Purwokerto, recomended beli tiket go show yang murah meriah ini ya! Kalau kalian ada pengalaman beli tiket murah antar kota kayak gini, share juga dong di kolom komentar.