Review Roji Ramen Gading Serpong - Makan Ramen Serasa di Gang Pasar Jepang

review-roji-ramen
Roji Ramen Gading Serpong. Dokpri

Seberapa sukanya kamu sama ramen? Yes, kudapan khas Jepang satu ini memang membuat aku selalu ingin menjelajahinya dari waktu ke waktu dan tentunya  harus semakin sadar untuk mengecek apakah no pork no lard serta tidak menggunakan mirin sebagai bahan baku dalam masakannya. 

Kali ini aku kulineran ramen di Roji Ramen Gading Serpong. Saat resto ini baru-baru buka, aku udah penasaran banget kan, trus pengen banget nyoba apalagi pas soft openingnya harga ramen di Roji ramen ini ngga sampai 20K, lho. Tapi karena kesempatan itu ngga bisa aku dapetin, makanya aku kemarin berkesempatan buat nyoba Roji ramen ini, seneng banget!

Review Roji Ramen Gading Serpong

lokasi-roji-ramen-gading-serpong
Roji Ramen Gading Serpong, vibes di gang-gang pasar Jepang. Dokpri

Buat yang mau nikmatin Roji Ramen di daerah Tangerang, udah bisa ke Roji Ramen Gading Serpong ya tepatnya di Sorrento Place no 32-33 Gading Serpong, kalau kalian search by Google Maps juga langsung diarahin dan tanpa nyasar-nyasar club!

Perjalanan aku buat sampai ke Roji Ramen ini cukup jauh sih, soalnya mau lewatin JSL Solitaire tapi sebelum perempatan situ dan masuk ke area cluster yang bagus, kayak masuk dunia lain, bersih dan legaaa aja gitu. Pas sampai tempat parkir, kita diarahin parkirnya gitu dan di sini ngga ada tarif parkir, jadi secara sukarela aja kasih bapak parkirannya.

harga-roji-ramen-gading-serpong
Agak kalap bund makan di Roji Ramen Gading Serpong. Dokpri

Saat sampai di jam 3 sore itu, kondisinya sedikit padat tapi alhamdulillah kita ngga masuk waiting list karena kita hanya dua orang. Dan pas masuk ke Roji Ramen ini, vibes nya kayak di gang-gang pasar Jepang gitu, aku sampai salfok lho. 

Aku kan bilang, mba ini kok ada box ice nya, bisa bantu dipindahin dulu ngga? Trus suami aku toel-toel aku, katanya, hei itu tuh hiasan doang. Oh, aku langsung tersadar, ya ampun ngga ngeh sama sekali. Dan mba nya keburu ngejawab juga, katanya, kak ini ornamen ya, biar nuansanya sama kayak di pasar-pasar Jepang. Aku takjub dan wow gitu!

Oya, Roji Ramen ini juga punya arti lho, kata Roji itu artinya gang sempit, di mana tempat lahirnya ramen-ramen terenak. Dan resep Roji Ramen ini langsung diracik oleh koki Jepang asli berasal dari kota Hakata yang merupakan wilayah terkenal dengan citra rasa ramennya.

Rekomendasi Roji Ramen Gading Serpong

hotto-ramen-di-roji-ramen
Rekomendasi Roji Ramen, Hotto & Kuro Ramen. Dokpri

Saat kita duduk, kita langsung ditanya udah pernah makan di sini atau belum. Lalu dijelaskan flow kalau mau pesannya, jadi langsung scan barcode yang sudah disediakan di meja masing-masing, dan menu pilihannya langsung muncul plus dengan harganya. 

Dan ambience nya tuh beneran kayak di pasar Jepang ya (aku sotoy aja karena belum pernah ke Jepang juga kan yah tapi lihat di film-film ya kurang lebih seperti ini). Pegawainya semua pakai pakaian putih, dan celemek hitam, lalu yang lelakinya pakai tutup handuk good morning itu lho guys, dan pakai sepatu boots hitam juga, udah dibuat mirip deh.

Kalau pesan lewat barcode dan membayarnya pakai Qris selain Dana dan OVO, bisa langsung ke meja kasir. Tapi kalau punya saldo di Dana dan OVO, bisa langsung pembayaran di aplikasi. Karena berhubung aku Qris BCA, jadi aku ke kasir.

roji-ramen-dengan-ornamen-asli-kepang
Ornamen jepang asli di Roji Ramen Gading Serpong. Dokpri

Menu yang aku pesan ini diantaranya adalah (dan ini aku pesannya agak semi kalap ya mohon maaf haha, gatau kenapa akhir-akhir ini jadi makannya tuh ya ampun banget).

1.  Roji Karaage 28K, daging ayam yang super juicy, tapi lembut dan bumbunya meresap ke dalam-dalam, super recomended buat kalian coba ya guys. Ada topping irisan kubis, dan telur yang dicincang kasar plus disiram mayonaise

2. Yaki Gyoza 18K, gyoza ayam panggang yang garing di luar tapi lembut dan lumer saat udah kita kunyah ini, aku cuma bisa makan 1-2 pcs aja sih, karena jujur ini rasa rempah dan terutama jahenya itu berasa banget. Tapi over all enak kok

3. Hotto Ramen 42K, ramen dengan pilihan mie lurus oriental (karena ada pilihan mie warna merah juga) dengan kuah spicy dan cukup pedas taste nya. Kalau gurihnya standar ya, tapi ngga segurih last ramen yang aku coba, tapi tetap enak dan aku habis!

4. Kuro Ramen 45K, ramen dengan kuah kaldu yang light dan irisan ayam serta telur seperti biasa tapi ada citra rasa lada hitam sehingga pedasnya alami.

5. Tori Chasu Don 20K, set nasi dengan irisan ayam berbumbu dan ada rasa smoke nya gitu. Ini asli enak banget, walaupun agak bersalah udah makan mie trus lanjut makan nasi, adalah sebuah kolaborasi yang harusnya ngga aku lakuin, tapi kapan lagi ya kan bisa nyoba chasu don seenak ini. Bahkan makan nasinya doang tuh enak ya Allah.

Total aku membayar 201,718 dengan servie charge 10,380 dan PBI 18,338. Aku sangat merekomendasikannya buat yang mau makan ramen sambil nikmatin suasana ramen kayak di negeri asalnya. Dan rasa ramen yang light, tapi ngga yang membuat aku harus banget kalau makan ramen kesini, mungkin di beberapa kesempatan lagi, aku pasti akan kesini lagi. Dan rate dari aku di 7.5/10 ya guys. Kalian da yang uda pernah coba Roji Ramen yang selain Gading Serpong? Boleh share pengalaman kalian di kolom komentar ya!

Tidak ada komentar

Posting Komentar