Camping Ceria di Grand Camp Riverside Cipayung - Kota Bogor

 

grand-camp-cipayung-bogor
Di depan tenda dome Grand camp Cipayung Bogor. Dokpri

Hai hai kalian ada yang kepengen menghabiskan waktu dengan liburan tapi ngga yang selalu menginap atau staycation di hotel? Ya, kali ini aku mau cerita pengalaman camping ceria di Grand Camp Riverside Cipayung kota Bogor bareng sama suami dan keluarga suami juga, jadi bareng-bareng gitu guys.

Oya, jangan tanya kerempongan kalau lagi mau camping gini ya, pasti preparation nya akan melebihi yang staycation gitu. Dan pastinya bukan yang bisa explore banyak tempat, karena memang lokasi tujuannya hanya di camping itu aja, semua kegiatannya dilakukan di dalam camp dan esensinya memang disitu.

Kalau staycation kan, kita mungkin ada pengalaman buat ngunjungin lokasi wisata terdekat dari kota tesebut. Nah kalau camping kayak gini, bener-bener pengalaman seperti survive dan tinggal jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Grand Camp Riverside Cipayung kota Bogor ini sebenarnya letaknya masih tengah kota juga sih dan belum sampai puncak. Buat yang nanya alamat, kalau jaman now sih tinggal ketik aja di Google Maps Grand Camp Riverside Cipayung, langsung deh diarahkan menuju lokasi. Lokasi ada di sebelah kanan dan kita dari arah kiri ya, lalu masuk gang kecil dan ngga lama kita disambut sama pagar besar dan luas dan di dalamnya adalah lokasi Grand Camp Riverside ini.

Review Grand Camp Riverside Cipayung

review-grand-camp-cipayung-bogor
Welcoming Grand Camp Cipayung Bogor. Dokpri

Untuk booking, kalian bisa reservasi melalui instagram nya udah lengkap juga bisa booking lewat chat Whatsapp, dan kebetulan saat kesini aku bareng-bareng sama kakak iparku dan all in aku hanya membawa baju dan beberapa camilan, reservasi oleh kakak iparku hehe, alhamdulillah rezeki anak soleha.

Lokasinya begitu hijau sepanjang mata memandang, bakal betah banget sih kesini, trus menuju lokasi camping nya itu kita harus melewati perjalanan di 5-7 menit gitu dan menurut aku kurang worth adalah di parkirannya. Jadi saat itu parkirannya masih menyatu dengan resort, jadi mereka selain camping, ada resort nya juga guys, yang bisa untuk family gathering atau team gathering office gitu.

Berhubung saat itu kosong dan jadilah tempat parkiran kita dan kita harus bawa-bawa segala gembolan peralatan pengisi camping kita ini ke area tenda. Oya, ya untuk tarif camping nya aku share di bawah ini ya.

grand-camp-cipayung
Spotted my husband. Dokpri

Untuk Family Camp di harga 350K/tenda, dapat fasilitas tenda dome, bed 2 pcs, tiket kolam renang 4pac, free akses ke sungai dan taman bermain anak.

Untuk yang sudah punya tenda, kalian tinggal reservasi untuk Charge Area di harga 200K/kavling, dapat fasilitas camp area 4x4, tiket kolam renang, free akses ke sungai, taman bermain anak.

Untuk yang berdua atau couple bisa pilih paket tenda dome di harga 250K/tenda dapat fasilitas tenda dome, matras, tiket kolam renang 4pax, free akses sungai dan taman bermain anak.

Pengalaman Camping di Grand Camp Riverside Cipayung, Bogor

grand-camp-riverside-cipayung
Lokasi sungai di Grand camp Riverside Cipayung Bogor. Dokpri

Setelah kita rapih-rapih, tenda kita udah berdiri dengan ciamik dan kita pilih lokasi yang agak tinggi. Dan kita sewa 3 tenda ya, dengan total orang ada di 7 orang dengan bocil 2 orang. Kalau secara hype nya, seru juga camping dekat pusat kota kayak gini, asri nya dapet, ngga terlalu jauh dan dapat akses sungai juga. 

Saat kita tiba, kita tinggal buka-bukain makanan yang kita bawa untuk camilan sore dan persiapan BBQ di malam hari dan seperti biasa, kalau camping kayak gini udah ritual harus bawain mie instan atau mie cup hihi. Dan aku juga bawa hammock, jadi bisa dipasang di sekitar tenda, nayaman sih di sini dan aku rekomendasiin buat yang mau camping bareng keluarga.

review-grand-camp-riverside-cipayung
Pasang Hammock di Grand camp Cipayung Bogor. Dokpri

Oya untuk akses toilet juga, kita udah free ya, bebas sesuka hati mau menggunakan toilet nya dan kita harus jalan ke atas lagi karena posisinya di atas. Ini cukup PR ya kalau di camping kayak gini, gelap, malam dan pastinya diingin. Aku tuh suka takut tiba-tiba ada uler atau apa gitu deh hihi.

Sore harinya aku dan suami nemenin keponakan aku yang bocil-bocil ini untuk bisa berenang dan lokasi berenangnya juga oke sih tapi ya cukup buat anak-anak happy aja sih, dan buat ngelancarin darah aja ala-ala gitu berenangnya haha.

fasilitas-grand-camp-riverside-cipayung
Fasilitas kolam renang di Grand camp riverside Cipayung. Dokpri

Dan tenang aja kita di sini ada akses sinyal, dan sudah free colokan juga jadi ngga perlu kita kena charge. Kalau dari sisi udaranya, aku ngerasa di sini belum terlalu dingin dan cenderung agak lembab ya, dan malam hari juga kita diguyur hujan. Besok paginya, setelah sarapan, kita agak craving pengen gorengan kayak bakawan atau tahu isi tapi ternyata ngga ada dan kalau mau nitip bisa sih ke security tapi mager haha. Trus setelah sarapan, kita bermain ke sungai. 

grand-camp-riverside-cipayung-bogor
camping di Grand Camp Cipayung Riverside Bogor. Dokpri

Sungai ini sayang banget, kotor sangat huhu. Jadi setiap kita lewat ada aja sampah-sampah yang lewat, dan kebayang pas aku lagi duduk, ada yang lewat popok bayi dong, huhu sedihnya aku ngeliat suasana asri tapi jadinya banyak sampah kayak gini. Dan harus hati-hati banget sama batuannya super licin, harus pelaaan banget. 

harga-camp-di-grand-camp-riverside-cipayung
Ada meja kayak gini di setiap kavling. Dokpri

Over all, dengan harga segitu aku puas banget menginap dan ng camp di sini sih, dan kalau ngecamp harus perhatikan barang bawaan jangan sampai ada yang tertinggal dan biasanya aku lebih nyaman sih habis ngcamp walaupun sampai rumah cape banget haha, karena harus beberes. Dan lokasi Grand Camp Riverside Cipayung Bogor ini sangat dekat dengan Cimory Land yang baru itu, lho. Kami juga pulangnya ke Cimory Land yang ada di pintu masuk kota Bogor. 

Udah jadi mandatory kalau camping kayak gini, aku team bawa kompor portable dan BBQ-an. Kalau kalian suka ngcamp ngga? Cerita dong!




Tidak ada komentar

Posting Komentar