Review Penginapan Ombey House Cibinong Menggunakan Aplikasi Airy Rooms

review penginapan murah di cibinong, penginapan murah dengan aplikasi airy rooms, menginap murah serasa hotel dengan airy rooms
(Kamar tidur di Ombey House Cibinong. Dokpri)

Ketika waktu itu aku dan mamahku berserta adikku menginjakkan kaki di Cibinong dan itu adalah untuk pertama kalinya hehe. Karena alhamdulillah adikku di terima bekerja di daerah yang pas banget depanan sama CCM (Cibinong City Mall).

Staycation tipis-tipis di Cibinong

review penginapan murah di cibinong, penginapan murah dengan aplikasi airy rooms, menginap murah serasa hotel dengan airy rooms
(Sori mamah ke shoot haha, kayak kos-kosan kan. Dokpri)

Dan itu tepat di hari pertama puasa kemarin masuk kerjanya, alhasil kita bertiga mencari tempat menginap yang proper untuk stay hingga 2 hari kedepan. Dengan bantuan sebuah aplikasi pencarian hotel, aku dan suami sepakat mencoba untuk mencari di Airy Rooms. Alhamdulillah kita dapat ga jauh dari tempat adikku, 15 menit untuk sampai di lokasi ia bekerja dengan mobol (mobil online, monmaap kalo nerd ya sebutannya wkwk).

Aku sih bersyukur aja deket ke tempat kerja nya ade, tapi sayangnya di Ombey House Cibinong ini ga ada alfa or indomart untuk sekedar beli sabun atau pasta gigi. Jadinya kita ngandelin ojol buat nitip sambil pesan makanan (waktu itu lagi ada hari kuliner kalo ga salah jadi lumayan banyak pesennya). Tapi baiknya kalo kita udah well prepared banget itu sangat-sangat jauh lebih baik sodara-sodara, karena pas tiba si mamang ojol nya malah beliin sabun cair yang segede gaban padahal kita udah noted kalo belikan yang kecil aja pak.

Ombey House Cibinong


review penginapan murah di cibinong, penginapan murah dengan aplikasi airy rooms, menginap murah serasa hotel dengan airy rooms
(Toilet yang bersih. Dokpri)
Niat awalnya sih aku gaikutan nginep, tapi sama suami diminta "udah temenin mamah dulu" padahal ya dalam hati kecil mau ngerasain sahur dan berbuka puasa pertama bersama pasangan halal eaaa. Yasudah akhirnya kita cari-cari dan mau nyoba banget pake Airy Rooms akhirnya dapet gajauh dari lokasi kerjaan adik. Aku nanya ke mamah mau yang kayak gimana, katanya under 300 ribu, yowes kebetulan nemu yang rate nya di 185.400/night.


Gimana mursida? Oh jelas wkwk, karena yang aku ambil juga yang modelnya kayak kos-kosan tipe executive gitu yang sudah ada lundry-an nya, AC dan tentu kamar mandi dalam.  Kenapa aku ga ragu-ragu buat nawarin penginapan yang lumayan murah ini sekelas hotel yang bisa di rate 250 ribu? Karena tentu Airy Rooms bekerja sama dengan sebuah penginapan ataupun hotel yang melakukan standardisasi tertentu hingga terkadang yang hotel pun berasa murah tapi ga kelewat mewahnya dengan 7 standar kenyamanan. Apa aja? yaitu tempat tidur bersih, air hangat untuk mandi, free WiFi, camilan serta air mineral, perlengkapan mandi, TV layar datar, dan ber-AC.

review penginapan murah di cibinong, penginapan murah dengan aplikasi airy rooms, menginap murah serasa hotel dengan airy rooms
(Berhasil transaksi dengan mudah. Dokpri)


Adapun review aku terhadap Ombey House Cibinong pada malam di hari pertama kedatangan adalah tidak Airy Room artinya, aku membayar sesuai harga Airy Room tapi tidak ada fasilitas perlengkapan kamar mandi dan camilan serta air mineral. Kejadiannya karena kita sudah dipilihkan pada kamar sebelumnya, lalu kita menolak karena tidak ada TV di kamar itu, akhirnya kita pindah tapi miss dengan perlengkapan tadi. Aku sih no probs, hanya saja pas malam kedua aku minta pindah. Alhamdulillah fasilitasnya lengkap.

Airy Rooms works banget untuk para backpacker

review penginapan murah di cibinong, penginapan murah dengan aplikasi airy rooms, menginap murah serasa hotel dengan airy rooms
(Itu ada camilan, lemari dan TV datar. Dokpri)

Kalo aku jalannya dengan budget yang super terbatas, maka aku akan memilih menggunakan Airy Rooms ini karena terbukti nyaman guys. Jadi di Ombey House Cibinong ini, pada ruangan resepsionis nya udah langsung ada ruangan buat santai dengan sofa yang cukup bagus serta TV layar datar dengan inch yang lebih besar.

Lalu ketika masuk ke dalam, memang suasananya seperti kembali menjadi anak kuliahan, karena persis banget sama kos-kosan. Tapi pas masuk kamarnya, tenang aja bro/sis, disini udah lengkap sama yang aku sebutkan dari 7 standar kenyamanan yang Airy Rooms berikan.

Dan ternyata ada lemari yang unik juga dengan motif monokrom biru serta ada cermin yang cukup instagramable untuk mirror selfie hehe. Sayangnya minus di tidak tersedianya sarapan, kalo kata mamahku sih, ya ampun masa harga segini trus minta ada sarapan. Untuk warung jajanannya pun ga ada, ada sih milik Ombey House juga, cuman banyak anak nokrongnya. Kebetulan yang jaga dan prepare apa-apa di Ombey House ini para pemuda-pemuda gitu deh guys.

review penginapan murah di cibinong, penginapan murah dengan aplikasi airy rooms, menginap murah serasa hotel dengan airy rooms
(Mirror instagramable. Dokpri)


So, demikian cerita aku dan review singkat tentang pengalaman menginap sekaligus review penginapan Ombey House Cibinong menggunakan aplikasi Airy Rooms ini gengs. Oya, ada info dikit sih kalo Ombey itu ternyata dari bahasa Palembang yang artinya nenek, ini aku di kasih tau sama abang-abang mobol saat kita pulang dari CCM hehe. Nantikan review jalan-jalan tipis atau kuliner lainnya, boleh banget buat tinggalkan cerita or curhatan ketika pernah menginap menggunakan aplikasi Airy Rooms ini.

22 komentar

  1. Balasan
    1. Iya mbaaa asalkan tidur bisa nyaman dan harga segini udah recomended

      Hapus
  2. Airy room ini keren ya mbak, harganya terjangkau tapi fasilitasnya tetap bikin nyaman tamu yang menginap :)

    BalasHapus
  3. wah Airy Room ada di Cibinong juga. Okay, noted. btw kamu liburan terus deh.. iri akutuuh hahahha

    BalasHapus
  4. klo airy room emg murah ya, kelihatan kyak kost kost an , tp penginapannya bersih dan nyaman.

    BalasHapus
  5. Kapan2 ku coba Airy Room ini deh kak hehe btw lumayan terjangkau juga ya harga penginapannya. Fasilitas cukup lengkap juga~♡

    BalasHapus
  6. Kelihatan kos-kosan banget tapi fasilitasnya bikin betah ya, tempatnya juga kelihatan nyaman banget. Keren ya Airy Room.

    BalasHapus
  7. Sekarang kalo mau cari rekomendasi tempat penginapan yang murah tapi berkualitas tuh gampang ya, Mbak. Tinggal cari lewat Airy Rooms dan beres sudah.

    BalasHapus
  8. Wah Grandys nginep di Airy Cibinng gak bilang bilang, kan bisa barengan kita hehhe Alhamdulillah sekarang semakin banyak pilihan untuk menginap ya. Tinggal pesan online pula.

    BalasHapus
  9. Kalau pindah-pindah kamar, bakalan kena charge lagi gak siih...dek?
    Dulu pernah sewa harian apartemen gitu...ternyata kita dapet kamar yang smooking room. AKu bilang, tuker kamar aja...eeh, suami ga mau.
    Hiiks~

    Akhirnya bobok di dalam kamar yang ada peninggalan bau-bau asap rokok.

    BalasHapus
  10. Bener-bener ngebantu banget yaa Airy Rooms ini kita bisa cari tempat menginap sesuai budget masing-masing juga dengan pelayanan penginapan yang udah bagus dan nyaman kayak di penginapan Ombey House Cibinong ini

    BalasHapus
  11. Sekilas tadi aku bacanya Ombrey hehehe. Seneng ya bisa nginep di Airy meskipun ga ada makanannya. Aku paling suka bisa makan makanan hotel Mbak. Oh ya baru tau kalau Ombey artinya nenek.

    BalasHapus
  12. Airy rooms ini bisa jadi pilihan kalau mau staycation tapi budgetnya mepeeet hehehe. Sama buat emergency kalau tiba tiba harus menginap dadakan. Cucok!

    BalasHapus
  13. Airy room ini emang berguna banget ya mba buat backpackers, harganya pun beneran on budget terus ruangannya resik pula complete deh

    BalasHapus
  14. Ini jadi pilihan banget nih untuk menginap untuk para travel budget ya, apalagi kamar di Airy juga rekomen banget ya

    BalasHapus
  15. Kok jadi mupeng nih saya mbak buat nyobain nginap disana. Pengen ajak suami honney moon disana ��.

    BTw, kalau pertama nginap, ada diskon spesial gak ya

    BalasHapus
  16. Belum pernah myobain airy rooms langsung tapi klo browsing2 sering, kayaknya nyaman ya

    BalasHapus
  17. Paling seneng staycation tipis2 gini, mengembalikan mood yang buruk dan mendatangkan banyak ide jadinya, duh jadi ingin staycation juga deh.

    BalasHapus
  18. sejak ada airy room emang jadi ngebanttu banget ya buat yang suka travelling dengan biaya terbatas, aku sndiri suka cek cek penginapan di tempat tujuan yang mau aku dtengin tuh dan harganya cukup affordable

    BalasHapus
  19. Wah lokasinya nggak terlalu jauh dari Depok nih, bisa dicoba nih buat iseng2 staycation sekeluarga.

    BalasHapus