Dokter Mobil Alam Sutra, Service AC Tanpa Bongkar

dokter-mobil-review-service-ac
(Service AC Tanpa bongkar di Dokter Mobil. Dokpri)

Hai manteman, sebelumnya aku masih belum sempat cerita soal kami berdua akhirnya benar-benar stay at home di masa pandemi ini.

Apalagi memang sejak merebaknya kasus Covid-19 ini, mau ngga mau intensitas pemakaian kendaraan pribadi jadi lebih banyak dan juga lebih sering. Jujur wilayah aku di Tangerang Kota ini bisa banget terjangkau oleh kendaraan umum yaitu busway dan selama PSBB atau sekarang berubah menjadi PKSM ini membuat armada jurusan ke Jakarta belum kembali beroperasi. 

Dokter Mobil Alam Sutra

dokter-mobil-review-service-ac
(Domo cabang Alam Sutra. Dokpri)

Dan sebagai langkah amannya dalam menjaga kesehatan, suami yang masih harus ngantor terus sampai Jumat, kadang jadwalnya WFH aja masih disuruh ke kantor, emang bisa nolak? LOL So, pemakaian mobil di rumah jadi sering terpakai sehingga aku ngga mau nih sampe kena cerewetan dari ayah mertuaku yang concern banget sama kendaraan. 

Baca Juga: Cara Perpanjang STNK Mobil Motor Saat Pandemi 

Hingga akhirnya aku menemukan service mobil di Dokter Mobil Cabang Alam Sutra Tangerang Kota. Mobil juga perlu treatment, sama halnya dengan tubuh manusia yang setiap hari menjalani kehidupan ini wkwk biar tetap tampil prima dan performanya selalu baik.

Pengalaman service mobil di Dokter Mobil Alam Sutra Tangerang Kota

dokter-mobil-alam-sutra
(Servie AC tanpa bongkar di Dokter Mobil Alam Sutra. Dokpri)

Jujur, walaupun sampe detik ini aku belum bisa bawa kendaraan sendiri kecuali motor, aku sama sekali ngblank soal perawatan mobil. Tapi makin lama, ya kita harus aware dan menjaganya karena apa yang sudah kita miliki ya harus dijaga dengan sepenuh hati, betul kan bunda-bunda.

Baca Juga: Mau Sehat? Jalan Kaki Menuju Kantor, Yuk!

Dan setelah melakukan pencarian, ku temukan service mobil di Dokter Mobil langsung aja deh penasaran dan melakukan appointment. Buat yang mau mulai service mobil di Dokter Mobil, teman-teman bisa melakukan reservasi dengan cara datang ke bengkel Dokter Mobil atau melakukannya by phone. 

Nantinya akan dilakukan pendataan oleh tim berupa informasi kendaraan dan juga pemiliknya. Kalau aku prefer untuk datang di weekdays ya tapi kebanyakan dari kita longgarnya ya di weekend. Plus sabar aja karena antrian yang mengular di Dokter Mobil ini artinya pelayannya oke banget.

Service AC tanpa bongkar di Dokter Mobil

dokter-mobil-alam-sutra
(General check up. Dokpri)


Selanjutnya adalah melakukan general check up seluruh bagian mobil kita. Apa saja yang harus kita follow up atau ada kerusakan yang masyarakat awam kayak aku ini ngga tau haha. Yang dicek adalah accu mobil, kondisi dari mesin, oli mobil, AC mobil dan tentu bagian-bagian lainnya yang aku ngga hapal. Setelah itu mekanik akan menjelaskan dari beberapa follow up tersebut untuk diambil tindakan.

Baca Juga: Tips Jual Mobil Gampang!

Untuk mobil aku sendiri, secara over all masih bagus dan paling untuk kabin AC nya sih yang harus ada pemasangan, dan ga begitu urgent jadi yaudah ga kenapa-kenapa. Trus untuk freon dari AC nya juga rendah (ada gap 3 gitu) dan ga kami jadikan masalah juga sih. 

Yang aku lakukan selanjutnya adalah Treatment AC berupa pencucian Evaporator AC

dokter-mobil-tangerang
(cek evaporator AC. Dokpri)


Kondisi AC yang terasa sudah tidak lagi dingin, atau ada gejala saat di dalam mobil terasa lebih pengap atau mudah bersin-bersin, perlu diwaspadai bahwa kondisi filter AC nya kotor. Oleh karena itu, saat AC mati, kurang dingin, timbul suara yang tidak biasanya, dan bahkan mengeluarkan aroma yang tak sedap, bisa langsung dilakukan treatment di Dokter Mobil. 

dokter-mobil-review
(Pembersihan evaporator AC Dokter Mobil. Dokpri)

Dokter Mobil ini membuat aku tertarik untuk treatment AC nya adalah bisa service AC tanpa harus dilakukan bongkar-pasang. Seru dan mudah bukan. Selain itu, di Dokter Mobil juga sudah dilakukan treatment AC ini menggunakan teknologi canggih. Sehingga saat mendiagnosa kondisi AC mobil, data-data ini akan terpampang nyata. Dokter Mobil juga tetap melakukan pengecekan secara manual untuk make sure, seperti halnya yang terjadi di aku ini.

Baca Juga: Dukung Transportasi Umum Saat Beraktivitas!

Terakhir adalah Ozone area dalam mobil.

dokter-mobil-alam-sutra
(Ozone di Dokter Mobil Alam Sutra. Dokpri)

Mobil yang merupakan kendaraan pribadi dan membawa keluarga, tentu saja harus ada concern terhadap kesterilan kondisi di dalam mobil. Ozone mobil ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga agar tidak ada serangga berupa semut, kecoa dan juga lalat yang bersarang di dalam mobil. Ozone ini merupakan aktivitas dengan menggunakan alat dan sedikit berbau yang tidak terlalu menyengat dan ampuh untuk menghilangkan serangga yang ada di dalam mobil. 

Proses semuanya dari awal sampai akhir ini hanya berlangsung selama 60 menit saja, lho. Proses yang mudah dan juga cepat ini bisa jadi solusi para buibu yang bingung kalo mau service mobil terpercaya dimana. Karena semua dijelaskan dengan transparan dan juga mendetail.

dokter-mobil-alam-sutra
(Jangan lupa service AC ke Dokter Mobil. Dokpri)


Yang perlu teman-teman pembaca pertimbangkan saat memutuskan service mobil ke Dokter Mobil ini adalah

  • Pelayanannya yang ramah dari mulai front office hingga mekaniknya
  • Ada garansi 100% uang kembali jika saat melakukan service terjadi kerusakan 
  • Proses pengerjaan yang terbilang singkat dan mudah
  • Support alat yang digunakan canggih dan modern

Udah deh Dokter Mobil ini jadi pilihan service mobil masa kini, karena bisa dilihat before after dari aku sebelum datang service dan sesudahnya. Yeay banget kan!!

13 komentar

  1. menarik nih dokter mobil, aku udah baca di postingan instagram kamu, pelayanannya juga bagus dan berkualitas

    BalasHapus
  2. Dokter mobil ini cuma ada di Tangerang atau udah tersebar di seluruh kota besar di Indonesia mbak? Aku jadi kepikiran sama kondisi AC mobilku kadang gak dingin dan bersihin dari semut, takutnya ada sarang di kabin mobil.

    BalasHapus
  3. menarik nih tapi penasaran banget buat mobil bapakku yang udah agak sering rewel sayangnya ini belum ada kayaknya ya di jatim

    BalasHapus
  4. menarik sih ini, bisa aku referensikan ke kakakku :) karena kebetulan aku sendiri belum punya mobil hahaha

    BalasHapus
  5. Jadi inget sepupu aku ada yg tinggal di alam sutera, bisa aku rekomendasikan ke dia nih buat service mobilnya.

    BalasHapus
  6. wahh aku barusan tadi siang bawa mobilku ke Dokter Mobil
    Di Surabaya ada dua cabangnya mbak, pelayanan nya emang recomended

    BalasHapus
  7. Wah keren banget nih mbak metode servisnya, tanpa bongkar gitu. Kira-kira Dokter Mobil sudah ada di Jogja belum ya?? Bisa nih buat referensi buat servis mobil yang aman dan berkualitas.

    BalasHapus
  8. Menarik ni lumayan deket juga di alamsutra kapan kapan aku bilang suami suru cb service di dokter mobil

    BalasHapus
  9. sesuai namanya ya dokter mobil service ac gak perlu bongkar2 mesin lainnya, keren. btw di sby ada gak ya

    BalasHapus
  10. Pemeriksaan di Dokter Mobil lengkap dan teliti sekali yaa..
    Aku uda paling seneng kalau pelayanannya begini. Jadi gak perlu telpon suami buat memastikan apa aja yang butuh di benerin dan dilakukan untuk maintenance rutin.

    BalasHapus
  11. Asikkk jadi hepi ya Mba bisa ke dokter mobil. Mobil sehat lagi enak dibuat jalan-jalan

    BalasHapus
  12. wah kabar baik buat para pengguna mobil niy mba, dekat lagi ke sananya, bagus katanya ya di sini tuh detail dan teliti dan pelayanannya bagus

    BalasHapus
  13. Kayanya ozone area itu juga aku butuhkan, selama ini cuma di vakum-vakum aja butuh penyegarangan lainnya. Paling sebel kalo udah ada semut deh.

    BalasHapus