Pengalaman Berobat Saraf Ke Pondok Kisantri (Haji Zein)

(pengalaman berobat saraf ke Haji Zein. Dokpri)

Halo gengs, jadi ini tuh postingan lama sekitar akhir tahun 2019 ketika itu mamah mertua aku merasakan seperti saraf kejepit di daerah bawah pinggang atau sekitar area panggul gitu. Memang, riwayatnya itu berawal dari pernah terperosok jatuh ke dalam selokan dalam kondisi yang buru-buru sehingga menyebabkan mamahku ini sampai pingsan.

Mamah mertua alami jatuh terperosok

Semenjak kejadian itu, mamah cerita ke aku kalo kondisi kakinya itu seperti ada yang kurang berjalan secara normal seperti ketika ia merasa sebelum jatuh terperosok gitu. Aku aja bayangin jatoh terperosoknya kok udah serem dan juga ngeri ya.

Dan saat sadar, kondisi kaki mamah itu sebelah kiri ya menjadi membiru, begitu juga kabarnya kalo kondisi kaki mamah sempat seperti balon alias alami bengkak karena terjerembab begitu. Ssesudahnya sih dibawa ke tempat pijat gitu tapi belum ada hasil signifikan. Ketika itu disuatu malam, mamahku mengeluhkan kalo beliau inginnya terus diatas dipan (kasur) dan merasa kesakitan kalo buat bangun.

Mencoba mengunjungi Pondok Kisantri (Haji Zein)

Karena aku juga cerita ke suami kondisi mamah dan suami selalu mewanti-wanti untuk melaporkan hal-hal yang terjadi di rumah, baik seputar ayah dan juga mamah, sehingga ketika aku kabarin seperti itu suami minta untuk minta obat pereda nyeri.


Sudah diberi namun redanya sebentar, dan saat sore hari saat pulang kerja, suami menginfokan kalo ada rekan kerja yang pernah punya pengalaman untuk berobat saraf ke daerah Jati Asih, Bekasi namun dilakukannya di malam hari malah menjelang dini hari. Karena apa salahnya buat kita untuk mencoba sebuah obat, makanya mamah dibujuk dan alhamdulillah mau.


Terkadang, kalo udah seumur mamah inginnya sakit dirasakan sendiri tanpa perlu anak-anaknya tau, so buat teman-teman yang punya orang tua di rumah, lebih jeli dan perhatikan jika melihat ada gejala yang bisa kita cek dari aktivitas hariannya mereka kok. 

Akhirnya kita coba juga opsi untuk dateng ke pondok Kisantri itu yang cukup mudah dicari, dan sepertinya udah famous gitu di semua kalangan dalam pengobatan saraf ini, katanya kalo ada kendala saraf, datang saja ke Kisantri Haji Zein ini.

Pengobatan ke Pondok Kisantri Haji Zein Siapkan Fisik Prima

(Bersama Haji Zein. Dokpri)

Perjalanan aku dari Tangerang Kota ini menuju Jati Asih Bekasi, lokasinya pondok Kisantri Haji Zein ini memakan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam ya, dan kita pilih waktu malam hari, yaitu jam 9 malam kita sudah jalan, dan pernah sih jalan jam 10 malam. 

Pas lagi ngantuk-ngantuknya nih, tapi ingi melihat mamah mertuaku sehat lagi, karena memang jadi ga nyaman banget buat dibawa beraktivitas sehari-hari. Kita jadwalkan pas awal-awal itu seminggu dua kali di hari Senin dan juga Rabu.

Jadi untuk prosedurnya, kita melakukan pendaftaran kepada penjaga yang memang bertugas di meja depan dari sebuah aula besar dimana para pasien nanti berkumpul bersama untuk diobati oleh Haji Zein ini. Saat pendaftaran, kalian harus sabar-sabar ya, karena buanyaaaaak orang yang antri dan datang dari berbagai penjuru dan juga kalangan. 

Karena kita dapat nomor penjaga pendaftaran, sehingga bisa dapatkan nomor engga yang paling awal juga dan ga paling akhir juga. Udah gitu, perlu diingat ya teman-teman, satu orang yang akan berobat saraf bersama Haji Zein ini dikenakan tarif 50K ini untuk paket reguler (aku sebut aja gitu ya).

Disana nanti ada VIP yang dateng biasanya yang pake mobil yang wow gitu dan katanya yang berpangkat jendral atau yang mengalami kondisi begitu serius dan butuh penanganan yang cepat dan ini terkena tarif 500K per orang. Jadi, kalo yang ambil regular lalu menunggu lama, ya terima aja ya, banyakin sabar hihi.

Bisa dari Malam hingga Pagi Hari Berobat di Haji Zein, Pondok Kisantri

Sudah aku cerita di awal, kalo berobat saraf ke Pondok Kisantri Haji Zein ini siapkan fisik dan juga mental yang prima, karena ketika kita tiba disana jam 11 malam, itu ga langsung masuk untuk berobat. Tapi kita menunggu pasien dari VIP selesai dulu, baru kita dan itu estimasi dari jam 12 atau jam 1 pagi, dan aku pernah dong jam setengah 2 baru Haji Zein masuk ke pasien regular.

Dan itu juga, pasien reguler diambil prioritas dari yang parah keadaannya, anak kecil dan yang butuh penanganan extra. Jadi selama menunggu, teman-teman bisa menunggu di selasar rumah-rumah gitu, karena luaaaaas banget ini lokasinya dan parkir mobil juga di belakang banget dekat dengan masjid megah bernuansa hijau gitu. 

Trus ada kantin juga sih, jadi jam 12 dini hari suka kerasa laper, pesen mie instan disini tuh bisa sedikit mengobati rasa kantuk dan juga pusing karena kurang tidur. Dan disini juga disedikan pijat oleh beberapa anak buah dari Haji Zein, pijatnya pijat santai sih, lebih ke refleksi kaki, kalo aku, lokasinya buat aku pake rebahan dan sedikit tiduran.

Saat masuk, baru deh, kita bisa melihat gimana sih sosok Haji Zein itu. Ternyata badannya itu tegap dan berotot gitu, memang sih karena ada sebagian ruangannya untuk ng-gym gitu dan berusia masih cukup muda sekitar 40 tahunan gitu deh. Dan cukup lucu sih, apalagi kalo ada yang cantik udah deh, jadi becandaan Haji Zein hehe.

Saat masuk, Haji Zein mengajak berdoa bersama untuk bisa diberikan kelancaran dan kesembuhan. Setelah itu kita diminta duduk berjejer membentuk shaf dan Haji Zein sendiri yang nanti akan mengampiri kita satu persatu dengan waktu yang ga sampe lebih dari 3 menit gengs!

(Saat melakukan pengobatan bersama Haji Zein. Dokpri)


Jadi mertua aku itu dicek titik-titik saraf kakinya lalu Haji Zein nampak seperti komat kamit gitu, dan bergumam sesuatu trus kalo ada permasalahan di dari cek refleksinya tadi, ia mengarah ke lokasi tubuh kita. Kalo pinggang area panggul, Haji Zein langsung meminta mamah mertuaku buat balik badan, lalu kayak "dipretek" gitu. Oya disana juga ada koleksi mogenya Haji Zein hihi.

Hari terakhir dari pengobatan kita ke-5 kalinya di Haji Zein, aku dan suami memeriksakan keadaan kami berdua, untuk promil, dan Haji Zein bilang ke aku alhamdulillah subur, dan begitu juga dengan suamiku juga dibilang baik-baik aja. Jadi, kita optimis kalo sehat dan Allah belum memberikan rezeki buah hati, semoga setelah ini ini ya.

Begitulah pengalaman panjang kali lebar aku dan juga mamah mertua dan memutuskan untuk belum balik lagi ke Pondok Kisantri Haji Zein ini terlebih karena memang jarak jauhnya dan gakuat sama antrian dan waktu tunggu hingga dini hari. Alhamdulillah keadaan mamah mertua sudah jauh berkurang sakitnya dan bisa beraktivitas lagi, karena banyak yang mengaku disini bisa membuat yang tidak bisa jalan (gangguan saraf) dipegang Haji Zein, langsung bisa jalan pelan-pelan.

Dan sering kita tiba di rumah itu pas subuh dan paginya super kleyengan gengs. Jadi ada yang punya pengalaman ke Haji Zein? Oh ya, beliau masuk ke acara TV Jalan Kesembuhan di Net ga sih kayak Ningsih Tinampi itu? wkwk

42 komentar

  1. Duhh g bisa ngebayangin cuma jatuh terperosok di got karena buru buru bisa bengkak ya. Wowhh haji Zein pesonanya :) sampai pasien terbagi VIP dan reguler wkwkkw. Semoga sehat selalu Mamah

    BalasHapus
  2. Saraf kejepit itu kayak keseleo?
    Ramee banget yaa pengobatan alternatif di Haji Zein ini. Udah femesss

    BalasHapus
  3. Kalo aku belum pernah kak hehe, itu diphoto keliatan rame yah dan dari info kak Grandys lumayan lama juga ngantri nya. Terlihat kalo Haji Zein ini emang efektif yah kak ;)

    BalasHapus
  4. Aku baca smpe habis lho. Baru tau ttg haji zein. Makasih infonya. Aku punya pengalaman pijet seperti ini, datang malam jg. Dulunya ke kemayoran daerah kepu timur, tapi ybs sdh meninggal. Klo ad yg deket (bekasi) pen coba, soalnya rumahku jg di bekasi

    BalasHapus
  5. Wah alhamdulillah kalau kaki ibu sudah baikan.

    BalasHapus
  6. Kalau akhirnya sembuh, antri sampai subuh pasti rela aja ya Mbak. Jadi saraf kejepit mama mertuanya, Mbak belum sembuh ya? Hanya ada perbaikan sedikit?

    BalasHapus
  7. MasyaAlloh semoga ibu sehat selalu ya mb. Iya saya teringat sama yang di acara TV itu. Adalagi mb bukan cuma yang ibu Tinampi itu aja yang cowo juga ada bisa promil dan nyembuhin berbagai penyakit juga katanya. Mb semoga diberikan amanah pada waktu yang indah yaaa aamiin

    BalasHapus
  8. Wah semoga sehat terus ya habis ini. Btw saya juga pernah keseleo dan saya biarkan aja sampe bertahun tahun. Alhamdulillah sembuh. Btw berobat nya malam gitu ya

    BalasHapus
  9. Sering dengan nama Haji Zein, tapi belum pernah kesana. BTW, semoga ibu mertuanya cepat sembuh.

    BalasHapus
  10. Wiwin | pratiwanggini.net12 April 2020 02.58

    Ini termasuk pengobatan alternatif (non medis). Biasanya yang pada sakit fisik seperti mamah mertuanya mba Grandys ini justru cepat sembuh melalui pengobatan seperti ini. Semoga banyak orang yang terbantu hingga sembuh.

    BalasHapus
  11. Semoga cepet sembuh kembalispt semula.
    Ada VIP trus antrinyaa wah, aku kok gmn gitu yaaa
    Moga pasien sembuh semua aja deh hehe

    BalasHapus
  12. Saya jadi ingat ibu saya juga terperosok waktu saya masih SMA dulu. sampai sekarang ibu jalannya sedikit seperti pinguin. Ibu jari kakinya juga bengkok. Sedih dulu saya melihatnya. Sekiranya rumah saya dekat pusat pengobatan syaraf ini, ada harapan untuk ibu saya normal lagi.

    BalasHapus
  13. Semoga cepat sembuh ya mbak ibu mertuanya, sejauh ini saya belum pernah si ke pengobatan alternatif. Alhamdulillah saya dan keluarga masi diberi kesehatan

    BalasHapus
  14. Itu berangkat berobatnya malam hari, apa karena paginya kerja, swhingga baru ada waktu malam. Atau pengobatannya baru buka malam hari

    BalasHapus
  15. semoga cepat sembuh ibundanya...

    BalasHapus
  16. Semoga mamah sehat terus ya mba. Mba Grandys juga. Anteng aja di bawah, mba. Hahaa

    BalasHapus
  17. Saya juga pernah ngalamin nyeri mba. Sampai pernah ga bisa bangun atau ga bisa jongkok. Bagian punggung sakit bgt rasanya. Terus pijat ke tukang pijat dekat rumah. Katanya saraf kejepit. Setelah dipijat Alhamdulillah mendingan. Tapi setelah beberapa bulan kambuh.. kalau dipakai sujud, berasa bgt sakitnya. Aku sampai ga bisa cium lutut juga huhuhu. Terus sekarang terapi sendiri pakai video kang Abay gitu. Alhamdulillah mendingan, dipakai sujud sudah berkurang sakitnya. Dipakai cium lutut juga bisa. Alhamdulillah ini baru hari ke-4 sih. Targetnya seminggu.

    BalasHapus
  18. Wah saingannya ningsih tinampi nih. mau aku bikinin serial ftvnya sekalian. kebetulan aku lagi garap ningsih timampi. judulnya apa ya.. jalan batin bang zeinkah? hehe

    BalasHapus
  19. Lah saua malah di jati asih baru tahu ada pengobatan ini kak..sebelah mana jati asih ya kak...

    BalasHapus
  20. Memang bukanya malam atau gimana ya Haji Zein ini?
    Tapi Alhamdulillah kalau Mamah Mertua jadi pulih. Semoga juga Mbak Grandys dan suami diberi kelancaran buat promilnya

    BalasHapus
  21. Memang banyak orang yang minat berobat dengan terapi seperti ini, kalau bagi saya ini bisa jadi pengobatan alternatif, tapi untuk second opinion ke dokter juga

    BalasHapus
  22. Semoga ibunya mbak sehat ya. Syaraf kejepit pasti ngilu.

    BalasHapus
  23. Saya ngalamin juga tapi belum pernah dipijit hingga suatu hari saya merasa enggak nyaman akhirnya beranikan diri untuk dipijit walau keadaan lengan sudah membaik.

    BalasHapus
  24. Pijit pada intinya adalah memperlancar jalan darah. Semoga lekas sembuh mertuanya, Mas.

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah ya Mbak pengobatan alternatif bs jadi solusi tp jgn lp cek ke rs jg Mbak. Semoga mamah mertuanya sehat lahir batin teruss...

    BalasHapus
  26. Semoga lekas sembuh buat ibu mertuanya, mbak. Baru denger sih Haji Zein ini. Banyak juga ya pasiennya bisa sampe antre hingga dini hari gitu.

    BalasHapus
  27. Duh kok aku langsung mengerenyit gitu yah kak denger kata Saraf Kejepit, itu pasti rasanya sakit banget :( Cepet sembuh buat mertua kaka yaah dan terima kasih infonyaa kak :)

    BalasHapus
  28. Biasanya orang tua memang begitu, sudah kalau diajak berobat. Ini mah sambil menyelam minum susu ya mba, moga cepat punya momongan dan mamahnya cepat sembuh.

    BalasHapus
  29. Ya Allah, aku juga ngebayanginnya nggak sanggup deh, jatuh twrperosok ke got gitu. Moga mama mertuanya lekas baikan ya Mba.

    Aku tipe yang nggak sanggup begadang. Kalau udah jam 10 tuh, badan ini udah lemesss maunya bobo. Pada tangguh banget ya jadi pasien di sana. Kuat amat sampe jelang subuh gitu.

    BalasHapus
  30. Wuih ada pasien VIP segala ya. Hehehe....
    Informasi kek gini bantu banget bagi yg cari pengobatan alternatif. Saya pernah gugling juga waktu suami patah tangan, dapat informasi pengobat ahli tulang di Sukabumi. Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik.

    BalasHapus
  31. Syukurlah mama mertua udah membaik ya
    Sedih banget membayangkan beliau jatuh dan jadi gak bisa jalan
    Memang tugas kita berusaha yang terbaik ya dan syukurnya ada jalan bertemu dengan Haji Zein
    Semoga sehat selalu untuk kita semua

    BalasHapus
  32. Nggak kebayang saya sakitnya syaraf kejepit gitu, apalagi buat orangtua ya kak. Tapi syukurlah mama dah baikan ya kak walau harus pergi pengobatannya malam-malam gitu.

    BalasHapus
  33. wow, ada VIP nya juga ya? saya belum punya pengalaman kaya gini mbak, nggak tahu ya bawaannya takut kalau berobat ke tempat alternatif. Padahal nyatanya mama mertua bisa baikan ya? bahkan bisa bantu program promil juga. semoga lancar usaha promilnya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya untuk VIP harganya lumayan banget mba, sekali dateng bayarnya 500K, aku juga baru kesitu untuk pormil ini sekali mba hehe, Aamiin ya Allah

      Hapus
  34. Hum pengobatan alternatif sekarang makin lengkap fasilitas dan beragam pelayanannya. Bikin calon pasien tenang berobat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo sekarang ini pengobatan alternatif jadi banyak digandrungi, tapi ini lebih k syaraf gitu

      Hapus
  35. Wah kasihan juga kalau sudah sepuh ya, udah sakit ngantri pula. Ngantrinya sambil begadang. Tapi demi sembuh, mesti dijalani juga.

    Ibu saya dulu juga kena syaraf kejepit, sampai nggak bisa bangun, akhirnya operasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, bahkan ada pasien yg dibawa langsung dari RS pake ambulance buat berobat disana. Perjuangannya manjiww deh

      Hapus
  36. Thanks for sharing Grandys. Aku baru tahu nih, selama ini cuma pernah ke. Haji Sanin nganter nyokab. Semoga kita selalu diberi kesehatan ya

    BalasHapus
  37. Aku kurang paham pengobatan alternator Kecuali haji (tetiba lupa namanya wkwk) yang hits di daerah Cipete, hits nya seantero negeri..
    .tapi Boleh nih kurekomendasikan ke mbahku yang kebetulan juga butuh pengobatan alternatif.

    Btw kebayang keliyengannya sih ngga tidur sedini hari hehe

    BalasHapus
  38. ini tempatnya ramai juga ya berobat sarah ke haji zein ... semoga aja murah yaa

    BalasHapus
  39. ini pengobatannya secara medis atau alternatif ya mba?

    saya bertanya karena ada ahli yang buka praktek "alternatif" seperti ini (bukan klinik) tapi pengobatannya secara medis, terapis nya belajar di dalam sampai luar negeri. Jadi aman...

    BalasHapus