Review Kepiting Mertua, Seafood Hidden Gems di Kota Tangerang

review-kepiting-mertua
Review Kepiting Mertua Hidden Gems Seafood di Tangerang. Dokpri

"Aduh BM banget makan seafood murah meriah, enaknya makan seafood di Tangerang yang lagi deket-deket tanggal tua begini di mana ya"

Celetukku saat jalan pulang dari pekerjaan freelance aku di hari Sabtu (kebetulan aku udah ngga freelance lagi soalnya di Bekasi shayyyy). Singkat cerita, pengen banget ngerasain makan seafood di Tangerang tapi murah dan meriah, artinya meriah itu banyak, melimpah tapi tetap berkualitas.

Tau dong kalau mamam seafood itu kadang bisa bikin kantong auto nipisss, apalagi kalau udah pesan kepitingnya, auto deh jadi seharga makan AYCE. Waktu di perjalanan, aku cuma iseng aja sih cari-cari tempat makan seafood yang bisa keluar dari jalan tol, dan pas banget ketemu namanya Kepiting Mertua.

Baca Juga: Siapa yang Penasaran dengan Kepiting Nyinyir?

Jaman sekarang tuh, branding penamaan merek atau label suatu jualan makanan pasti akan ramai kalau dia tuh unik, menunjukkan kedekatan akan sesuatu (secara lugas) dan yang pastinya membuat seseorang tertarik untuk sekadar mencicipinya. Mungkin aja nih, kata mertua itu identik dengan pedas, tapi nagih (awokawokawoakkkk) bercanda guysss.

Waktu di searching, ketemulah si Kepiting Mertua ini dan kita masuk-masuk (blusukkan sampe ke bawah kolong tol yang sempit) dan ngga jauh dari situ udah dekat sih, ya karena kita berbekal Google Maps aja jadinya ketemu deh!

Lokasi Kepiting Mertua

seafood-murah-enak-di-tangerang
Seafood murah dan enak di Tangerang. Dokpri

Kepting Mertua ini berlokasi di Jl. Sunan Giri No. 45 Pondok Bahar, Karang Tengah, Tangerang. Cari di Google Maps pun pasti langsung ketemu kok.

Dari arah kita berangkat, lokasinya berada di kiri jalan dan kita disambut oleh gapura dengan bahasa marketing nya "Hidden Gems". Bener juga sih, karena lokasinya nyempil gini dan penasaran sama rasanya, biasanya Hidden Gems gini tuh identik dengan rasa yang favorit.

Baca Juga: Dua Lokasi Seafood yang Aku Coba di Tangerang

Awalnya karena masuk di gang sempit, ngga expect kalau ternyata lokasinya tuh sangat homeeeey guys. Banyak pepohonan rindang (phon mangga jadi kesannya sejuk), parkirannya pun cukup luas, apalagi kalau malam minggu, ada gelaran karpet-karpet buat yang pada malam mingguan di sini dan udah ada lampu-lampu estetiknya. 

Karena aku kesininya siang hari, pasti belum ada dong itu lampu-lampunya, kalian bisa langsung cek Instagram Kepiting Mertua ya. Kita langsung milih tempat dan duduknya secara lesehan, asli deh ini nyaman banget. Setelah itu kita dihampiri oleh waitress mau milih menu apa saja.

Review Rasa Kepiting Mertua

lokasi-kepiting-mertua-tangerang
Lokasi asri dan nyaman buat makan seafood enak di Tangerang. Dokpri

Menu Kepiting Mertua ini ternyata beragam, lho. Ngga hanya kumpulan kepiting dengan berbagai pilihan olahan rasa, tapi menu seafood segar ada di sini. Selain itu yang memiliki alergi seafood tapi mau ngumpul-ngumpul di sini, ada pilihan ayam goreng dan lauk pauk lainnya juga, bahkan ada liwetan juga, jadi ngga usah khawatir deh yaa.

Menu lengkapnya kalian bisa cek di Instagram mereka di bagian menu, dan aku spill untuk menu yang aku pesan beserta harganya ya. Makan di Kepiting Mertua ngga nyampe 300 ribu jika kalian pesannya yang standar-standar aja, hehe. Yang aku pesan:

Plater Kepiting untuk 2 orang seharga 195 ribu, dan memang segini banyak ya. Itu udah cukup banget makan berdua apalagi plus nasi putih, hehe. Isian plater kepiting ini ada kepiting jumbo (ini dagingnya banyaak sih, udang, cumi, kerang dara, kerang kepa, kerang hijau, dan jagung manis. Banyak kan isiannya. Selain itu untuk bumbunya bisa pilih, mulai dari saos padang, tiram, asam manis, lada hitam dan butter garlic. Kalau yang aku pesan ini saus padang dan rasa paling mantuuul memang di sini.

Udah gitu makannya di atas daun pisang, kita juga diberi sarung tangan plastik biar selesai makan tangannya ga kerasa pedas (apalagi yang pesan rasa saus padang). Trus makannya di emplok dan bareng sama mas bojo tuh, aduhaaaai sedap dan jadi bernafsu mau nambah nasi HAHAHA.

Baca Juga: Pengalaman Makan Cut the Crabs

Selain plater kepiting, ada plater udang, paket liwetan dan paket bakaran. Oya, kalau mau pesan alacarte juga bisa ya, misal mau cumi sendiri, kerang atau kepiting yang tidak di plater yang kayak aku pesan. Untuk menu kepiting 500gr nya di harga 165 ribu ya, kalau saus salted egg, ada addcost di 10K.

Untuk udang di 47K, semua kerang di range 30-35K, ayam bakar 1 ekor 75K dan aneka ikan di range 85-95K. Dan yang memiliki alergi, tenang tenang, di sini ada pilihan menu seperti nasi goreng, mie goreng, ayam goreng atau bakar komplit. Untuk minumnya sendiri mulai dari harga 3K, dan plater tadi tidak ada plus nasi ya, jadi harus pesan sendiri di harga 6K/porsi. Over all aku puas banget dan penilaian dari aku 9.3/10 nih!

Gimana, gimana jadi ngiler ngga sama Kepiting Mertua ini? Kalau kalian pensaran sama Kepiting Mertua ini, cuss langsung datang ya dan pelayanan mereka ramah-ramah. Dan menurut cerita, Kepiting Mertua ini baru buka di awal tahun 2022 dan aku kesini itu di tahun 2022 around Juni Juli deh. Siapa yang udah ngga sabar buat kesini juga, komen tempat seafood favorit kalian di kolom komentar ya!

22 komentar

  1. Duh mba, jadi ngiler. dari kemarin pengen makan kepiting belum kesampaian :(

    BalasHapus
  2. Kalau di Balikpapan yang lagi hits banget kerang!
    Tipenya sama nih yang Mak review si Kepiting Mertua Tangerang.
    Topping bumbunya bisa pilih juga, ada asam manis, tiram karamel dll.

    Tos lagi, favorit kami si Saus padang juga!
    Ini Best Seller menurut pedagangnya

    Mix kerang dimulai dari yang 2,3,5, dan 7 varian.
    Btw, ssst, tunggu duu, ini kenapa bilangan ganjil semua ya?



    BalasHapus
  3. Wawww ngeliat kepiting montok merah gitu gimana ga ngiler atuh. ngiler pastinya. Ini Karang Tengah Ciledug bukan yaa. waah jadi penasaran nih sama Kepiting Mertua

    BalasHapus
  4. waah aku pencinta kepitinggg... dah lama banget ga makan kepiting nih sejak kolestrol naik. pankapan mau ahh cobain kepiting mertua. dengan catatan kalo kolestrolnya udah turun hehe

    BalasHapus
  5. ulallaa namanya gemes amat sih kepiting mertua, aduh itu kepiting kenapa seksi banget sih, mana sausnya banyak pula

    BalasHapus
  6. Ngiler bangetlah pastinya haha. Nah aku kan penggemar berat kepiting. Kalau lagi traveling ke daerah-daerah gitu, biasanya suka cari resto seafood, dan kepiting udah pasti jadi incaran. Nah ini di Tangerang ya, mestinya mampir nih kapan-kapan. Harganya juga bersahabat. Udah pernah makan di Raja Kepiting belum? Yang di pinggir jalan raya Serpong. Itu juga enak. Cobain kapan-kapan.

    BalasHapus
  7. Ngiler banget sama kepitingnya. Makan 1 porsi aja kalau sendiri terlalu banyak menurutku, jadi berdua atau rame-rame lebih asyik. Busa pesan olahan seafood lainnya juga ya, Mba.

    BalasHapus
  8. Duh duh auto pengen dong makan kepiting, apalagi yang platter nggak cuma kepiting aja isian nya.

    Iya nih, kuliner sekarang tuh kasih nama brand nya bikin penasaran pengen mampir dan mencicipi menunya.

    BalasHapus
  9. Mom aku pikir awalnya Kepiting Mertua itu buatan mertuanya. Hmmm...ngecesss banget aku. 1/2 kg kepiting tidak terlalu mahal ya harganya. Pasti rasanya nampol banget itu

    BalasHapus
  10. Kirain kepiting mertua tuh beneran masakannya mertua. Ternyata nama restonya 🤭. Ih ngiler banget deh ama menunya. Paling doyan kepiting ama udah aku tuh..

    BalasHapus
  11. Kepiting Mertuanya menggoda banget yaaa. Ini buat pecinta seafood, gak boleh ngelewatin ini. Btw, aku suka kepiting dimasak kaya gitu. Tambah cabe makin mantap

    BalasHapus
  12. Gile ini Tenjerang banyak banget hidden gemsnya, mana kulineran semua lagi. Aku tertarik banget ini nyobain si Kepiting Mertua, pasti enak banget deh. Tapi kudu bawa obat andalan dulu, berhubung akyu ada kolestrol tapi pengin banget.

    BalasHapus
  13. Pas baca judulnya Kepiting Mertua, kirain aku tu ya masakannya mertua gitu. Ternyataaa...

    Di sini aku suka masak sendiri, soalnya malas jalan jauh

    BalasHapus
  14. Platter seafood melimpah 200 ribu udah sama kepiting? Really! Ckckckkk pasti laaah pen nambah nasi terooos

    BalasHapus
  15. Mantaapp sekali mba.. pengen coba deh kalau nanti berkunjung kerumah tante deket sana aku coba dehh.. thx for review mba

    BalasHapus
  16. Kalau punya mertua yang lembut dan penuh cinta, bakalan related ga sama rasa kepiting di sini? hihihih...mertua oh mertua. Buatku, makan kepiting itu dilema, antara sukak rasanya tapi juga ribet amat makannya wkwkw. Tapi, kalau dikasih sajian daging kepiting yag tinggal makan gitu, juga gak suka, pilih yg makan langsung. Gimana coba..hahaha

    BalasHapus
  17. Namanya lucuu kepiting mertua, aissh jadi ngilerr pengen makan kepiting jugaa nih...emm yummyy

    BalasHapus
  18. Namanya cukup bikin penasaran, Kepiting Mertua, hehehe. Memang jajan seafood terkenal dengan harga yang mahal ya, tapi rasanya pasti endeuusss sih sepanjang tempat makannya pintar mengolah menunya. Paling asik memang makan menu seafood yang disajikan di atas daun pisang, makan pakai tangan. Wahhh jadi lupa kalo ada mertua nyapa nyapa, hahahaha

    BalasHapus
  19. Aku KZL bacanya..Ndiss..
    Kenapa kamu nulis kuliner yang AKU SUKA BANGEEETT..
    Aku suka seafood, terutama kepiting. Meski suka manja gak mau makan dengan TYDACK SLAY, jadi mintaknya dibukain terus tinggal HAP, hahaha..

    Dan kesukaan lainnya adalah cumi.
    Waktu ke Jekarda, aku sampek ke Ancol demi makan siput ((seafood)) ternyata di tulisanmu kali ini, Kepiting Mertua, harganya huwooow... auto makan lahap, gapake solu-solu.

    BalasHapus
  20. Ahaaaa ini sih menariiikk bgt.
    Kuliner super paporit akoohh
    Kapan lahh mau k.sini jugaakkk

    BalasHapus
  21. udah lamaaa banget enggak makan kepiting. Kalau saus black pepper ada ga ya? favorit aku tuh.
    penasaran detail platternya dan juga vibe di sana kalau bawa keluarga. Soalnya kan dia tulis "nyaman untuk keluarga"

    BalasHapus
  22. Dari namanya udah kebayang pedasnya, hahaha.. tapi ternyata pedas enak yang bikin nagih yaa.. itu dari fotonya aja udah uwooww.. mantap lah ya buat penggemar seafood terutama kepiting :)

    BalasHapus