Mencoba Makan Seafood di Tangerang

seafood-trubus-tangerang
(Rekomendasi makan seafood di Seafood Trubus Tangerang. Dokpri)



Selamat weekend!

Biasanya setiap satu bulan sekali kami berdua kayak ada jadwal buat makan malam bersama (keluar rumah) dan makan di tempat dan kali ini kita kayak nikmatin banget buat explore kuliner seafood untuk kita nikmatin di malam minggu.

Seafood sendiri memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan kalo banyak-banyak di beberapa rentang usia, bisa meninggikan kandungan kolesterol dalam tubuh. Tak ayal, kalo makan seafood ga boleh banyak-banyak, tapi memang kalo sesuatu yang berlebihan ya ngga bagus kan.

Baca Juga: Take Away Kepiting Nyinyir, Recomended!

Di era new normal ini, sekitar bulan Agustus, kami mencoba di dua tempat Seafood yang cukup berbeda ya range harganya, siapa tau kalian yang lagi main ke Tangerang, mau coba makan Seafood dan nemu blog tulisan aku ini, jadi sedikit ada referensi mau makan dimana.

Karena kebetulan kami berdua cuma makan di 2 tempat ini dan rasanya gasabar sih cerita di blog (plus rasanya udah lama ga ada konten kuliner di blog ini hehe) jadinya untuk mengobati rasa rindu itu. Aku share pengalamanku yang mungkin akan sangat receh tapi berharga buat aku karena punya pengalaman ini.

Seafood di area Pasar Delapan Alam Sutra

seafood-pasar-delapan
(Seafood di Pasar Delapan Alam Sutra. Dokpri)


Kalian yang rumahnya di Tangerang pasti familiar ya sama kawasan Alam Sutra, nah lokasi rumahnya saat ini masih belum di Alam Sutranya sih haha, tapi soon mungkin suatu saat yak. Tapi gajauh dari sana, hanya 10 menit menuju kawasan Alam Sutra dari rumahku.

Dan waktu masih dalam era new normal ini, memang kegiatan kami batasi dan makan di tempat makan ini juga sebenarnya berpotensi ya, tapi selalu bismillah dan kondisi tubuh sedang fit (tidak drop), semprot-semprot sanitizer di meja, ga sembarangan megang-megang sebelum dibersihkan, sedia tissue basah dan tak lupa pakai masker kemanapun kita keluar rumah.

pasar-delapan-seafood
(Dinner di Pasar Delapan Alam Sutra. Dokpri)


Sebelum memutuskan makan di Seafood yang letaknya di paling pojok dari arah parkiran motor Pasar Delapan Alam Sutra ini, kita juga sempat jalan-jalan dulu dari ujung ke ujung untuk tau mana yang mau kita jejaki untuk kulineran.

Entah karena apa, kita jadi ke tempat ini dan jujur aja aku tuh lupa lho sama nama kedainya. Bahkan aku cari di Google emang ga nemu aja gitu namanya, malah yang nemu yang satu lagi itu karena antrian super panjang, jadi kita gamau "umpel-umpelan" dan memilih ini terlihat segar-segar ikannya dan cukup ramai tapi ga sampai penuh gitu.

Disitu kita pesan kerang saus tiram, ikan bakar, dan cah petai plus nasinya 2 beserta minum air lemon hangat. Memang disitu itu ga tertera harganya ya, maklum aku yang masih harus mengatur keuangan keluarga was-was juga nih takurnya mahal kan ya.

Kalo kata suami, "Udah paling habis 200 ribu-an". Gak lama dari kita pesan, makanan kita tuh udah dateng lho, lumayan cepat dan ga lebih dari 10 menit deh.

Oh baik, lalu kita makan nih. Dari semuanya, emang ini tuh enak-enak banget ya ampuuuun. Rasanya dari bumbu yang menyentuh lidah kita, dikunyah dengan sukacita bersama daging-daging kerang yang cukup besar-besar ini membuat aku cukup puas makan disini.

Baca Juga: All You Can Eat di Onokabe Aja Yuk! Makan Sepuasnya Ga Lebih dari 400K!

Lalu suamiku juga suka banget sama ikan, apalagi ikan bakar, makanya senang banget makan ikang ini. Aku lupa dia mesen ikan apaan yak haha. Dan terakhir untuk cah petainya, ini seger gitu buat tambahan sayur barengan kita makan kerang dan juga comot-comot dikit dari ikan bakar ini.

seafood-pasar-delapan
(Kalo kalian nemu ini ya buat mam Seafood di Pasar Delapan Alam Sutra. Dokpri)


Dan waktunya bayar dong, lalu keluar deh itu harga sampai 350 ribuan dan aku ya cukup shock gitu sih ya haha. Kayak ini tuh bisa kita makan ke all you can eat gitu, bisa nikmatin udang-udang dan juga makanan kerang.

Tapi yaudahlah, memang segar dan juga enak, tapi ya jadi cukup kaget aja. Ternyata penyumbang harga mahal itu dari ikan bakar suamiku yang harganya 170 ribuan, aku kaget dong, what, ikan segitu mahalnya?

Seafood Trubus Kawasan Sumarecon Mall Serpong

seafood-trubus-karawaci
(Seafood Trubus Tangerang. Dokpri)


Di daerah dekat dari mall Sumarecon Mall Serpong ini tuh ternyata memang banyak tukang jualan buat kita jajan hehe. Aku jadi banyak BM dari deretan makanan disini. Dan kita akhirnya memutuskan buat makan di Seafood Trubus ini karena tempatnya besar dan cukup ramai tapi tidak berjubel.

Dan ketika sampai di lokasi Seafood Trubus itu, sekitar jam 21.00 lho, cukup malam dan sampai di rumah tuh jam 23.00 haha, aku merasa lega kalo akhirnya bisa pulang malam lagi, apalagi sama pasangan halal eaaaaaa.

seafood-trubus-tangerang
(Dinner di Seafood Trubus. Dokpri)

Untuk pemesanan, karena ini yang jual orang Jawa Tengah dan jadi bisa lebih enak untuk ngobrol gitu, aku tanya-tanya range harganya berapa. Akhirnya cukup nih dibawah seafood yang di Pasar Delapan itu. Plus kami pesan sama kepiting satu ekor yang bisa dimakan berdua, karena kepiting dan juga ikan bakar yang di makan sama suamiku ini harganya sama-sama aja haha.

Baca Juga: Makan Seafood di Cut The Crabs!

Dia nyesel juga sih, kenapa ga pesan kepiting aja daripada ikan. Lalu dia iseng motoin ikan bakar yang dateng dengan smartphone dia, karena waktu di kantor ada tempat makan kalo jual ikan bakar itu harganya 30 ribuan, dan ini 70ribuan.

seafood-trubus-tangerang
(Seafood Trubus makan cumi saus padang. Dokpri)

Dan kecewanya disini tuh kita nunggu cukup lama sekitar 20 menitan. Dan lumayan banyak pengamen juga sih, jadi kurang nyaman kalo menurutku tempat makan trus ada pengamen dan mau gamau jadi ngerogoh uang receh ya dan harus cuci tangan lagi.

seafood-trubus-tangerang
(Ikan bakar dibandingin sama smartphone. Dokpri)

Kami pesan ikan dorang bakar, kepiting asam manis, cumi saus padang, dan kerang dara saus tiram. Wah ketika sampai, kerang daranya itu lho kecil-kecil banget haha, jauh bedanya dari kerang yang ada di Pasar Delapan Alam Sutra. 

Lalu cumi saus padang, juga isinya dikit wkwk tapi bumbunya dari semuanya itu enak-enak banget! Ikan bakarnya juga lumayan sih, tapi rasanya ada bumbu kuning gitu, yang rasanya kurang pas kalo buat bakaran. 

Kalo kesini lagi kita pesan kepiting aja sama kerang dara deh gapapa haha. So, buat kalian yang mau coba jenis seafood di Tangerang, bisa coba di kedua tempat ini ya. Aku lagi suka mengulas tempat makanan kaki lima nih hehe. 



2 komentar

  1. Duuuuh seafood itu baru murah kalo beli lgs dr nelayan kayaknya yaaaa hahahahaha. Akupun penggemar seafood mba. Bangettttt . Tp memang di JKT pun yg kaki lima juga mahal, walopun rasa enak.

    Aku jrg ke Tangerang sih. Kapan2 kalo kesana aku coba datangin yg alsut deh. LBH menjanjikan kayaknyaaa hahahah.

    Tp dari semua seafood fav ku sbnrnya udang. Duuuh kalo itu mah bisa kalaaap :p. Tp memang udh umur segini ya hrs perhatian Ama porsi sih :D

    BalasHapus
  2. wah kepiting, sudah lama abnget aku gak makan kepiting, suamiku kurang suka seafood jadi jarang beli. kalau mau makan ke resto seafood, dia paling bisa udang dan cumi itupun ambilnay sedikit

    BalasHapus