Review Seporsi Mie Kari Alam Sutera Tangerang


review-seporsi-mie-kari
Review Seporsi Mie Kari. Dokpri

Haaaai, kali ini mau review Seporsi Mie Kari Alam Sutera, Tangerang dan lokasinya ngga jauh sama rumahku. Bersyukur banget lokasi rumah di Komplek Sekneg Cikokol, dan selalu ada tempat atau lokasi kulineran yang baru dan bisa langsung icip-icip tinggal gasss pake motor.

Seporsi Mie Kari ini awalnya adalah ajakan mba Rosma, temen aku waktu di kantor lama, Medion dan lagi menyelesaikan urusan di kantornya sebelum full move to Batam. Jadi waktu-waktu mba Rosma di Tangerang tuh bikin aku bisa kulineran. Ada aja wishlist yang dia kepengen dan aku ngga nolak, yuk gasss kuy!

Cheating Day!

menu-seporsi-mie-kari
Lokasi Seporsi Mie Kari. Dokpri

Padahal, aku lagi proses ngurangin tepung-tepungan, mie, roti, aci, olahan dari bahan dasar tepung gitu lah. Jujur aja berat, karena tepung adalah salah satu makanan favorit aku banget, apalagi persoalan mie, ramen, kerupuk seblak, aduhaaaai kalo disuruh jauh-jauh tuh kayak sakit hati haha. Tapi, berusaha karena ini demi kebaikan dan juga kesehatan aku di masa mendatang. 

Baca Juga: Review Ikkudo Ichi Ramen Halal

Aku pun akhirnya mencoba untuk konsisten tapi yang ngga ngebuat aku stress gitu sih. Aku udah tau ritme tubuh aku ternyata harus banget olahraga setiap hari di 45 sampai 60 menit, kalau engga badan aku langsung ngga enak gitu, ngerasa ngga bugar. Udah mau satu bulan, beras di rumah juga utuh, karena aku sama suami ngurangin dan cut carbo dari nasi putih, sebagai pengganti aku rebus kentang, ubi kuning atau ubi ungu gitu.

Dan ngga apa-apa lah buat sekali makan mie di Seporsi Mie Kari ini apalagi ajakan yang ngga bisa aku tolak haha. Pada akhirnya aku iyain untuk ke Seporsi Mie Kari dan janjian aja disitu. Jarak dari rumahku ke Seporsi Mie Kari ya hanya 10-15 menit aja, kebetulan hari Minggu jadi jalanan Alam Sutera itu rasanya lagi padat-padatnya, karena ada mall-mall yang ngadain festival lampion gitu.

Review Seporsi Mie Kari

harga-seporsi-mie-kari
Yeay Seporsi Mie Kari! Dokpri

Alamat Seporsi Mie Kari ini ada di Ruko Crystal Alam Sutera, Serpong Tangerang. Patokannya, ruko depan Pasar Delapan atau area sekitar Onokabe deh guys. Dan Seporsi Mie Kari ini lokasinya di Alam Sutera Serpong ini aja lho guys, karena aku cek-cek di Instagram nya mereka. Jam buka Seporsi Mie Kari ini dari pukul 8 pagi sampai jam 9 malam ya.

Pas sampai di sana, aku dikejutkan oleh banyaknya orang yang mengantri di Seporsi Mie Kari. Aku agak bingung, apa ya yang menyebabkan tempat ini ramaaai banget sampai jadi wishlist orang-orang buat makan di sini. Untungnya mba Rosma udah sampai di sana dan mengambil waiting list, kita WL ke-7 gitu dan nunggu ada sih di 30 menit guys. Karena nunggunya berdua, jadi bisa ngobrol sana-sini dan ada bangku yang pada akhirnya bisa kita pake buat duduk, sebelumnya harus rela nunggu berdiri. 

Baca Juga: Rekomendasi Bakmi Ayam Bangka Tangerang

Akhirnya nama mba Rosma dipanggil dan langsung aja kita ke dalam. Pertama kali kita ke area kasir, kalau datang berdua, yang satu lagi menuju meja tempat kita makan, biar yang satu lagi pesan. Jadi ngga bisa lama-lama ya mau pesan apa. Tapi semua menu di sini dibuat simple jadi ngga pake lama-lama pesannya.

Menu Seporsi Mie Kari ada apa aja? Nah kebetulan space nya terbatas dan orang rame banget, jadi aku boro-boro tuh fotoin menu nya, jadi aku spill di sini aja ya beserta harganya. Untuk varian mie nya itu ada rasa ayam dan sapi, dan pilihan flavour nya itu ada Ori & Bara. Awalnya aku pikir Bara itu peedas kan, ternyata Bara itu membuat rasa mie nya lebih gurih.

seporsi-mie-kari
Antrian Seporsi Mie Kari. Dokpri

Oya, tenang aja di Seporsi Mie Kari ini sudah halal ya guys, ada keterangan selain no pork no lard, no mirin, angciu juga. Harus hati-hati sih sekarang, walaupun no pork no lard, tapi ngga dikasih keterangan kalau no mirin dan no angciu juga. Serem.

Mie Kari Ayam rasa ori 35K dan bara 38K

Mie Kari Ayam Komplit (ini yang direkomendasikan) ori 45K dan bara 48K

Mie Kari Sapi ori 58K dan bara 60K

Mie Kari Sapi Komplit ori 68K dan bara 70K

Mie Kari Tahu Telur ori 35K dan bara 38K

*komplit: Ada tahu dan telur

Kalau mau nambah extra juga bisa ya, extra tahu 6K, telur & kikil 7K, urat 12K. 

Untuk minumnya start dari 8K untuk teh tawar ya (baik yang hot atau cold), ada teh badak, teh liang dan Chrysantenum di harga 15K.

seporsi-mie-kari
Vibes makan di Seporsi Mie Kari. Dokpri

Aku pesan Mi Kari Ayam Komplit Bara ya guys dan tanpa minum hehe, karena aku bawa botol air mineral. Lokasi meja makannya juga unik, pakai stainless steel semua gitu, dan kalau makan berdua, dapat tempat yang langsung menghadap ke kitchen!

Seporsi Mie Kari ini ternyata waktu tunggu sampai pesanan kita datang juga terbilang cukup lama sih, karena memang yang antri sebanyak itu belum lagi kalau ada yang minta take away. Jadi harus banyak sabar dan rasa keroncongan di perut makin terasa. Setelah menunggu, yeay pesanan mie kita datang juga, mangkuknya ternyata besar dan aroma kari nya menggoda. Aromanya yaaa, sama kayak brand mie instan yang biasa kita makan itu tapi kalau Seporsi Mie Kari ini rasanya lebih medok, bumbunya lebih banyak gitu dan ada potongan cabai nya juga.

Baca Juga: Chin Ma Ya Halal Ramen di Gading Serpong

menu-ayam-komplit-bara-di-seporsi-mie-kari
Seporsi Mie Kari Ayam Komplit Bara. Dokpri

Kalau kalian mau pesan level pedas juga bisa ya, dari yang tidak pedas sama sekali sampai yang pedas. Dan aku pesan yang pedas. Tampilannya lengkap ya, ada telur rebus yang kematangannya tuh aku suka banget kayak gini, direbus 6-7 menit dan ada potongan tahunya. Awalnya aku skeptis karena ngga begitu suka tahu coklat gitu haha, tapi ternyata enak!

Type mie di Seporsi Mie Kari juga mie keriting gitu guys, dengan ayam yang gurih lembut dan taburan bawang goreng sama daun bawangnya bikin sedep. Oya, sruput kuahnya tuh jadi sensasi banget ya kalau makan mie. Oya di sini kalian bisa request celemek juga seandainya pakai OOTD dress takut kecipratan mie kari nya ya. Dan ada juga kerupuk black untuk nemenin makan mie kari tapi ngga aku ambil hehe.

Jadi, kalau aku kasih rate di 8/10 guys, makannya sih ngga yang bikin excited, porsinya cukup mengenyangkan bahkan sampe malam. Over all suka tapi yang ngga suka banget, dan bingung juga sampe jadi wishlist dan antrian yang mengular. Kalian ada yang pernah coba makan Seporsi Mie Kari ini? Komen yuk di bawah.

22 komentar

  1. Aku belum cobain makan Mie Kari di Seporsi Mie. Tampak sedap penuh kenikmatan untuk disantap sendiri, sampai kenyang.

    Beda orang beda selera. Yang sampe ngantri ngantri itu mungkin termasuk yang bilang enak dan ngasih rate 10/10 hahaha.

    BalasHapus
  2. Wah, jadi penasaran pengen coba... Tapi saya enggak suka telur yang belum matang gitu, hehehe...

    BalasHapus
  3. Ya ampun pas lihat fotonya aja auto ngiler. Sebagai pecinta mie, ini menggugah selera banget. Kalau dari foto, karinya agak kental ya mbak. Wah ditambah sambal, pasti top banget dehh.

    BalasHapus
  4. Sampe ngantri2 gitu ya? Aku pun jadi penasaran nih pengin nyobain mie karinya yang dari tampilan fotomu itu menggoda banget. Gurih dan pedas yaaa... hmm sluuurrpp...

    BalasHapus
  5. Ini pada antri ya ndys. . Biasanya yg rela gini pak suami nih 😆 udah gitu telurnya yg half gitu ye ndys. Aku suka mie keriting gini tp rada malas kalau antri panjang. Kadang klo abis makan mie kari, langsung terasa ke muka deh klo aku ndys, ngerasa berminyak. Apa sugesti ya hihi. Penasaran akuu mau cobaaa knp pada rela antri..

    BalasHapus
  6. Wah, yang mau makan sampai mengantri yaa, penasaran dengan rasa mi kari nya...cheating day nya berhasil atau failed nihh hehe..

    BalasHapus
  7. duh, mak... lihat gambarnya aja perut mendadak lapar. di Semarang ada gak yaaa mie macam ini.. jadi kabita kan, haha

    BalasHapus
  8. Wah ga nyangka sampe seantri itu, kadang suka zonk juga ya mba ternyata rasanya ga sesuai ekspektasi padahal udah antri lama. Tp klo rate 8/10 sepertinya cukuplah ya mba huehehe

    BalasHapus
  9. Seporsi Mie Kari ada nih Grandys di dekat rumah aku di Gading Serpong
    Ruko Times Square No.81818

    untuk saat ini sih fave aku bukan di sini, tapi Mie Karee ala Old Town White Coffee yang di SMS - nanti ya tak coba, kita bandingkan okeeeh?

    BalasHapus
  10. Ngileeeer apalagi potongan telur dengan kuningan yg cerah bikin air liur menetes maaak grandy🤭😃😃next aah mau cobain kqlqu qdq di daerah sana (gusti yeni)

    BalasHapus
  11. Ngga enek ya mba ? Aku juga lagi ngurangin tepung2an wkwkwkw. Lihatnya jadi ngiler apalagi kalo pedes dan hujan2 wiii mantul. Porsi sebanyak itu menurutku bakal kenyang sampe malem emang. Harganya juga masih standar kek ramen gitu.

    BalasHapus
  12. Jadi pengen nyobain juga, apalagi lihat telurnya kok menggoda banget. Etapi ini kalau kumakan sendiri kayaknya kebanyakan deh...hehe

    BalasHapus
  13. Next mau juga cobain Seporsi Mie Kari yang ada di Ruko Crystal Alam Sutera, Serpong Tangerang.. kayak yang di Malaysia berarti ya penasaran juga aku sama rasanya

    BalasHapus
  14. Wah ini sih kesukaan suamiku mba.. coba rekomendasiin ke suami ah.. sekalian jalan-jalan ke Tangerang kan hehe

    BalasHapus
  15. kuah karinya melimpah yaa.. ini tipe mie sukaanku ni.
    aku belom pernah cobain seporsi ini mba, tp looks yummy! cabangnya ada dimana aja yaaa

    BalasHapus
  16. Eh, ternyata memang nama restonya Seporsi Mie Kari, ya. Kuah merah karinya menggoda banget itu. Kalau makan siang-siang pasti tambah lezat, deh. Jadi, pengin ke sini.

    BalasHapus
  17. Oh ini tuh namanya memang Seporsinya, aku pikir seporsi dalam ukuran gitu. Kalau dilihat itu gede juga mangkoknya dan banyak isinya, jadi ngiler ih pengen nyobain juga.

    BalasHapus
  18. Nama restonya unik ya, Seporsi Mie Kari udah kebayang kelezatan mie yang disajikan. Aku belum pernah cobain nih mie kayak gini, tapi penampilannya bikin lapar. Sayang jauh, kalau dekat asyik nih. Tempatnya juga cozy banget, bisa buat rehat sambil foto-foto.

    BalasHapus
  19. Oiya juga ya..
    Kalau mau makan kuah-kuahan yang endeeuus begini, kudu memerhatikan OOTD yang tepat biar gak menyesal. Ya Allah, nikmat ya.. ndis..

    Sayangnya, mie kari ku masih sebatas yang instan.
    Heuheu~

    BalasHapus
  20. Porsinya gede banget ya. Keliatannya enak itu mienya. Harga juga masih affordable. Kalau antri, jadi ngingetin saat mau makan di Ramen 1. Kalau mienya enak dan murah, antri pun gak masalah wkwk.

    BalasHapus
  21. Unik yaa makannya di meja stainless gini. Lumayan asik deh kalau makan menghadap kitchen, jadi merhatiin bagaimana karinya dibuat (eh, ini kalau kelihatan deng yaa, hihi).

    Sayang agak lama ya, kayaknya kalau bawa anak-anak yang udah kelaperan, gak cocok deh. Tapi kalau mau makan2 cantik yang santai gitu sih bisa ya.

    BalasHapus
  22. Aku tahu nih Dys tempatnya, tapi belum pernah mampir. Belum pernah juga nyoba mie kari di tempat lain, kuingin tahu gimana rasanya. Kapan-kapan kita janjian yuk treatment daerah Alam Sutera, terus lanjut makan Seporsi Mie Kari. Biar sekali bertemu dua tiga tempat terlampaui. Hahaha.

    BalasHapus