Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(pengalaman makan ramen halal di Chin Ma Ya BSD. Dokpri)

Hai haaaaai...

Kemarin itu rasanya aku super BM (Banyak Mau) terutama soal kuliner ya. Suamiku udah paham banget deh gimana mengatasi ke-BM-an ku ini dengan menyodorkan semangkuk ramen halal yang masih panas-panasnya.

Ngabayanginnya udah langsung elus-elus perut deh, tapi ke BM-an ku muncul di saat weekdays dan menjelang makan siang, kalo nunggu suami pulang, dan itu pulang malem dan BM ku juga akan berubah bukan sama mie ramen halal lagi bhakakakka.

Pengalaman pernah makan di Ramen Village dan merasa terjebak

Memiliki sebuah pengalaman yaitu merasa terjebak karena sudah duduk di dalam restonya, pasalnya aku sekilas "melihat ada sign no pork no lard" tapi mungkin aku salah, karena ga mungkin kan Z kalo sudah ada sign nya trus ada menu pork nya.

Sebut saja sebuah ramen A tersebut membuat pengalaman makan ramen halal aku menjadi "berantakan" karena sempat shock dan merasa serba salah kalo harus keluar. Mungkin ini salah aku juga kenapa ga tegas dan suami juga udah nenangin aku plus kita di datengin sama manager dari ramen A tersebut dan menjelaskan bahwa dapurnya terpisah dan aku langsung menuju tekape, dan memang benar sih. Tapi merasa gimana gitu.

Akhirnya menemukan Ramen Halal Chin Ma Ya BSD, Japanesse Ramen Resto

(Chin Ma Ya BSD, ramen halal. Dokpri)

Ketika menemukan ramen halal Chin Ma Ya BSD aku merasa menemukan angin segar, karena lokasinya juga ga jauh dari rumahku hanya 15 menit untuk sampai lokasi dan aku memang sering banget sekedar refresh otak itu di daerah Serpong sini. Udah mudah ditemukan dan yang paling menenangkan adalah pemisahan gedung antara yang halal dan non-halal.

Memang, baru kali ini aku mendapati resto ramen halal yang gedungnya berada terpisah dengan resto ramen non-halal, yaitu Chin Ma Ya BSD yang merupakan Japanesse Ramen Resto yang tidak hanya menyajikan menu ramen aja lho. Karena saat ini mereka juga menyajikan menu seperti Wagyu and rice, beberapa pilihan bento, dan ada nasi goreng Jepang yang rasanya sungguh ancaman buat nambah haha.

Pengalaman Makan Ramen Halal di Chin Ma Ya BSD

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(Interior ramen halal di Chin Ma Ya. Dokpri)

Saat pertama kali masuk resto, udah amaze aja sama interior nya yang "Jepang" banget ini. Plus ita ditawarkan untuk ke lantai 2 karena bisa menikmati makan ramen secara Tatami, itu tuuuh yang seperti di film nya Doraemon dengan slide door gitu dan makannya lesehan. Tapi disini kaki kita bisa masuk ke bawah meja dan buat para mom's and dad's perhatikan anak-anak ya, karena cukup bahaya kalo kita tidak mengawasi mereka di area Tatami ini.

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(hihi selfie duluu, serasa lagi di Japan. Dokpri)

Saat menuju lantai 2, suka banget sama lukisan dinding dan juga bisa mirror selfie (kesukaanku) jadi makin kaya deh pengalaman kalo makan ramen halal di Chin Ma Ya BSD ini. Dan ketika tiba di lantai 2, makin waaah banget sama resto ramen halal ini karena tempatnya super nyaman, bisa melihat view keindahan kota Serpong ini dari atas gedung dan ga akan membosankan.

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(suasana di lantai 2 Chin Ma Ya, ramen halal. Dokpri)

So, aku ga menunggu lama karena udah laper berat plus super BM sama ramen halal dong. Aku pesan Chin-Ma Tan Tan Men yang size reguler dooong hehe (R:65K S:50K) dan ada sensasi pedas tapi ini ga terlalu pedas banget kok, rasa pedas standart gitu, karena nanti kita bisa menambahkan powder or liquid chilli yang sudah tersedia di meja makannya. Yang membuat aku tertarik untuk memesan ramen halal Chin-Ma Tan Tan Men ini karena ada mabo tofu nya dan ternyata enak banget kalo dimakan bareng sama ramen halal ini. Udah gitu, ada irisan bawang daun plus sayuran hijau dan juga tauge untuk membuat rasa dan sensasi dari signature ramennya ini.

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(Chin-Ma Tan Tan Men di Chin Ma Ya ramen halal. Dokpri)
Lalu aku pesan minumnya yang aku suka dan ternyata ya Allah rasanya enak bangeeeet. Seriusan seenak itu minuman Ice Azuki Milk Tea yang merupakan milk tea dengan ada kacang merah. Sumpah ini enak bangeeeeeet, sangat aku rekomendasikan buat teman-temanku tersayang semuanya.

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(Ice Azuki Milk Tea di Chin Ma Ya ramen halal. Dokpri)


Menu lainnya yang recomended to try di ramen halal Chin Ma Ya BSD

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(Smoked Paitan Ramen, recomended menu at Chin Ma Ya BSD, ramen halal. Dokpri)

Saat ke Chin Ma Ya, aku ga sendirian dong disananya, karena bersama buncha serta mak neng, aku bisa tau ada menu Smoked Paitan Ramen yang merupakan recomended ramen halal disini. Aku bisa ceritain nih rasa dari Smoked Paitan Ramen, rasanya ada kayak sensasi seafood karena miso nya sungguh berasa banget, gurihnya dapet plus potongan ayamnya yang besar dan juga juicy.

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(Cha Han, Chicken Curry Rice di Chin Ma Ya ramen halal. Dokpri)

Dan pesan Cha Han (46K), dan waw yang ternyata rasanya endolita dan sebuah ancaman buat nambah lagi haha. Aku cuma berhasi di ceritain aja sih untuk pesan Chicken Katsu Curry Rice (S:39K, R:65K) yang rasanya tidak se-strong dari nasi kari Jepang lainnya.

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(Uwuw banget ga si Ebi Gyoza nya ini di Chin Ma Ya ramen halal. Dokpri)
Untuk camilan, kita pesan  Ebi Gyoza yang pastinya gaboleh dilewatkan dan benar saja, rasanya super endolita dan ancaman buat pesan 2 dan 3 lagi haha. Rasa ebi yang bercampur dengan ikan dory plus vegetables dumpling ini jadi satu padu menggelora seluruh mulut aku plus aku ga makan secara signature gitu aja, aku tambahkan cuka (yang dikasih oleh pelayannya) dan aku cocol-cocol menambah cita rasanya.

Pengalaman Terjebak Makan Ramen, Lalu Menemukan Chin Ma Ya Ramen Halal di BSD
(Yuk ngeramen di Chin Ma Ya BSD yang sudah pasti halal ini. Dokpri)

So, buat teman-teman gimana cerita pengalaman makan ramen aku udah menggoda kannnn. Cuss makanya cobain makan ramen halal ini di Chin Ma Ya BSD yang berlogo hijau, kalo yang merah itu non halal dan lokasinya di Spring. Plus disini pelayannya ramah-ramah kok, saat masuk resto kita udah disambut gitu. Eh apa ada yang pernah nyoba makan di Chin Ma Ya ramen halal BSD ini? Ceritain dong kalian pesan apa aja!

22 komentar

  1. Salam kunjungan dan follow disini ya. Salam kenal dari Malaysia :)

    BalasHapus
  2. aku suka ramen, bangetttt. mungkin krn itu jg jd rutin bolak balik ke jepang, krn kangeeen ama kulinernya :D. Blm coba yg chin ma ya ini mba, tp akhir bulan ini aku bkl staycation di BDS, dan sepertinya bakal aku datagiiiin :D. penasarna ama rasanga. apalagi halal. pgn tau seenak ramen halal favoritku yg di Osaka ato ga ... blm nemu yg seenak itu.. susah memang nyari ramen enak yg halal. di jepang sendiri aku ga banyak pilihan juga utk ramen halal.

    BalasHapus
  3. Ya ampun, Paitan Ramennya menggoda selera banget asli....

    BalasHapus
  4. Aku pernah tuh mba ke Ramen Village-nya salah satu mall paling kece di BSD. Kekeke. Tapi masuk ke sana cuma keliling doang, soalnya di dalamnya luas banget kaaan, numpang ke nursery roomnya juga yg kece abis.

    Yg namanya ramen di sana udah aku pukul rata pasti tidak halal. Bukan melulu soal porknya, tapi lebih kepada penggunaan mirin atau sake khas Jepang untuk kuahnya. Ditambah lagi karena aku berjilbab, mba penjualnya yg baik hati sudah langsung mengingatkan bahwa ramen di sana tidak ada yg halal. Akhirnya daku makan ramen di restoran di luar ramen village yg sudah ada sertifikasi halalnya. Biasanya dia ganti mirinnya, dan shoyu-nya juga sudah halal. Soal Chin Ma Ya, waaaah layak dicoba nih, kebetulan saya kalo mudik mesti main ke rumah adik saya di Bintaro. Kita seneng banget main ke BSD. Ntar mampir ke sini deh. Hehehe.

    BalasHapus
  5. wah bagus ini, restoran halal dan non halalnya dipisahkan, otomatis peralatan buat masaknya juga beda ya mbak.

    BalasHapus
  6. Wah, aku sering ke BSD malah belum pernah ke Chin Ma Ya ini. Next time harus dicoba nih :)

    BalasHapus
  7. saya dan istri termauk penggemar masakan jepang, termasuk ramen. tapi belum pernah kesasar ke BSD, semoga bisa nyobain nih

    BalasHapus
  8. Suami dan anak² suka banget ramen nih. Kapan² kalo nyasar ke BSD perlu dicoba deh mampir ke Chin Ma Ya...

    BalasHapus
  9. Lihat doang udah kepengen kak hehe

    BalasHapus
  10. Ngiler ngeliat chin man ta ta nya ... dan berasa aman itu ketika sudah di review sama blogger yg menyatakan halal...secara kk nya udh duluan makan ke situ.. nanti mampir ah kalau ke bsd

    BalasHapus
  11. Liat fotonya aja kaya seger banget gitu, cocok banget kalo dimakan dimusim hujan gini ditambah lagi bahan-bahannya halal. Kalo ada waktu bisa lah cobain kesana.

    BalasHapus
  12. Kalau lihat foto atau film yang ada adegan makan ramennya, saya suka ikut ngiler. Pengen coba makan ramen halal, nih.
    Soal mirin. itu yang bikin saya cemas, semoga saja bumbu pun termasuk halal. Saya harap ramen halal kian ppuler dan tempatnya tersebar sampai kota kecil.

    BalasHapus
  13. suka ngeri-ngeri sedep gitu ya kalo mau nyobain makan makanan yang bukan asli negara kita. asli yang di pikir kan cuma masalah halal atau nggak nya. tapi sekarang udah lumayan banyak rumah makan yang berlabel halal ya kak, jadi tinggal nyari yang ada lebel halal nya aja

    BalasHapus
  14. Ini ramennya resep asli Jepang ya, di luar banyak sih ramen halal, tapi ramen racikan Indonesia gitu. Cita rasanya tentu beda dengan original Jepang ya

    BalasHapus
  15. Selain perhatikan kehalalannya perhatikan juga masakan tsb enak apa enggak dengan selera lidah kita.
    Pernah suatu hari nraktir temen ke resto jepang, saya milih makanan yang belom dicoba tapi difikir enak. Wah pas dimakan ternyata gak cocok dilidah

    Ratusan ribu uang yang dibayar berasa hambar, jadinya kalo makan ramen lagi ramen lagi. wkwkwkwk, karena itu yang enak menurutku

    BalasHapus
  16. Iya bener, ornamen restonya bikin amaze banget, kaya di Jepang aja (kayak tau Jepang aja sih saya tuh).

    Sebagai penikmat ramen tapi-franchise-yang-murah, ramen chin mi ya agak memberatkan kantong hiihi

    BalasHapus
  17. Sering banget penasaran dengan makanan luar yang kayaknya ebak banget. Cuma mikir lagi kalau itu non halal dan biasanya harganya wah.

    BalasHapus
  18. Enaknyaaaa. Aku jadi pengen ngeramen sama ngegyoza deeeh. Udah lamaa huhu, mana ini halal juga yaa. Jadi ga usah khawatir :D

    BalasHapus
  19. Kalau mau aman, emang bs milih yg resto khusus halal mb. ETapi, kalau professional, seperti d Thailand, ketika mereka bilang misahin dapur artinya semua alat masak cuci makan kepisah dan chefnya beda untuk menu halal haram.

    BalasHapus
  20. Sayangnya saya gak terlalu suka dengan jenis makanan seperti itu meski belum pernah ngerasain. Tapi kalo Ice Azuki Milk Tea saya paling doyan baget tuh...

    BalasHapus
  21. waduh Mba foto-foto makanannya sangat mwenggugah selera lho! saya belum pernah makan ramen sih, penasaran sama rasanya. SEmoga nanti ada kesempatannya untuk coba hehehe

    BalasHapus
  22. aku suka miee taoi ga suka makan ramen, wkkwkww lidah indonesiaa,,,klo disana keknya aku bakal milih nasinya mbak,wkwkw

    BalasHapus