Djago Djowo Purwokerto - Nikmatnya Makan Ayam Goreng dan Sambal Bawang

 

rumah-makan-djago-djowo-purwokerto
Rumah Makan Djago Djowo Purwokerto. Dokpri 

Hai lagi dengan menu makan malam kali ini di Djago Djowo Purwokerto. Rumah makan ini tercetus karena habis ngeliat story client kita nih hihi, dan waktu itu posisinya kita habis cek-cek venue dan briefing untuk persiapan konser di hari Jumat besok.

Karena dari siang pas briefing di GOR Satria itu hujan deras dan kayaknya makan ayam goreng tuh udah endulita banget ya kan, akhirnya kita memutuskan untuk bersih-bersih dulu di hotel yang letaknya tinggal nyebrang doang dari GOR Satria, so lucky we are!

Tapi kita memutuskan ke rumah makan Djago Jowo ini tuh nanti jam 8 malam gitu loh, karena kita magriban trus bersih-bersih di hotel sekalian bisa rebahan dulu ya kan. Setelah 4 jam perjalanan dari Jakarta-Purwokerto dengan kereta api nih, pengen rasanya kita agak mengistirahatkan badan. Nah setelah jam 8 kita cuss ke lokasi mau makan ayam goreng.

Review Djago Djowo Rumah makan konsep Jawa di Purwokerto

rumah-makan-djago-djowo-purwokerto
Review makan di Djago Djowo Purwokerto. Dokpri

Lokasi rumah makan Djago Djowo Purwokerto ini ternyata deket banget dari Elsotel Hotel, tempat kami menginap itu. Happy deh! Tepatnya di Jl. Gelora Indah, Mangunjaya, Purwokerto (pakai Google Maps pun udah pasti sampai kok guys).

Saat sampai di lokasi, parkirannya cukup leluasa ya buat parkir mobil. Dan kondisi rumah makannya jam segitu cenderung sepi sih, hanya 2-4 table aja yang terisi, yang bikin suka adalah vibes nya ala-ala rumah joglo Jogja gitu dengan dominasi kayu-kayu dan ceiling yang tinggi.

Kita pilih tempat duduk agak pojok dan mulai memilih menu. Kita dikasih menu oleh mas-masnya dan ini dia pilihan menunya. Dan ini ya aku share menu yang bisa kalian pesan di Djago Djowo.

harga-makan-djago-djowo-purwokerto
Menu Djago Djowo Purwokerto. Dokpri

Menurut aku rasa ayam goreng di Djago Djowo ini enak bnget dan kaget banget ternyata ukurannya besar banget. Bener-bener big size dan ngerasa puas makannya. Trus di sini tuh pesan ayamnya bukan dengan ukuran satuan gitu. Tapi mau pilih dari ayam 1/8 ekor, ayam 1/4 ekor atau 1 ekor utuh (ingkung).

vibes-rumah-makan-djago-djowo
Ambience rumah makan Djago Djowo Purwokerto. Dokpri 

Aku sih sangat merekomendasikan kalian kalau mau makan di Djago Djowo ini datanglah pas siang atau sore hari, ternyata pas kami kesana, banyak menu yang sudah kosong. Kayak minum-minuman tradisional udah kosong semua, padahal aku pengen yang anget-anget kan. 

Akhirnya semua pesan Es Dawet dan Es Cincau Nangka serta air mineral. Udah gitu, ini review aku banget ya, pelayanan di sini tuh kurang profesional. Waitress nya tuh kayak ngga all out mengenal menu, dikit-dikit kudu tanya dulu, lah keburu laper manten keleus. Udah gitu nunggu si menu ini datang tuh lamaaa, lamanya berapa menit, ada kali lebih dari 30 menit tapi ngga nyampe satu jam sih, tapi bete aja gitu.

sambal-tlenjeng-di-djago-djowo-purwokerto
Ayam Goreng 1/4 ekor di Djago Djowo Purwokerto. Dokpri

Dan saat datang makanannya, aku lihat menu ayamnya 1/4 ekornya tuh sebesar ini. Memang besar banget, dan pilihan sambalnya juga ada ya. Ada sambal ijo, kecap, terasi dan tlenjeng. Nah sebenarnya kita semua penasaran banget sama sambal tlenjeng dan ternyata sambal tlenjeng ini adalah sambal bawang gitu. Yang banyak cabe rawit gendot dan bawang putih. Cenderung pedas dan memang sedaaap sih pairing sama Ayam Gorengnya di sini.

Rasa ayamnya lembut, juicy dan gurih, aku jujur suka banget sama ayam goreng di Djago Djowo ini. Hanya dari pelayanannya aja sih yang bisa perbaikan dan training bagi para pegawainya. Aku share untuk detail kemarin kita habis berapa ya makan di Djago Djowo ini,

- Ayam 1/4 ekor: 51K

- Nasi putih: 6K

- Jangan kangkung: 13K

- Air mineral 600ml: 6K

- Es Dawet: 16K

-Es cincau nangka: 22K

Jadi gimana menurut kalian kalau makan di Djago Djowo ini? Boleh komen yaa kalau ada yang pernah makan di sini dan saling berbagi pengalaman. See you di next jalan-jalan atau review kulinerku!



Tidak ada komentar

Posting Komentar