Review Sai Ramen di Synergy Building Alsut

 

sai-ramen-synergy-building-alsut
Review Sai Ramen di Alsut. Dokpri

Haaaai, bulan Maret ini kayaknya jadi ramen month nya aku deh, masa aku udah makan Sai Ramen lagi setelah dari Marutama Ramen HAHAHA. Setiap jalan rasanya BM sama namanya ramen haha. Kadang suka ngerasa bersalah habis makannya karena ngga konsisten buat hari tanpa tepung nih, tapi ya udahlah ya, daripada aku sakit karena ngga keturutan kepengenan wkwk.

Sai Ramen tuh lokasinya di Synergy building Alam Sutera, depannya mall Alam Sutera, kalau habis dari mall ini pengen rasain hidden gems nya Tangerang buat ramen, langsung tinggal nyebrang, nyampe deh. Nah kalau dari rumahku, wah super deket banget, 10 menit juga sampai sih, itu pun karena jalanan Alsut ini padat ramai jam pulang kerja.

Soalnya kalau mau mam ramen biasanya aku sekalian sama waktu jam makan malam, jadi ngga usah masak lagi di rumah hehe. Dasar aku. Kita masuk aja ke dalam trus cari parkiran, biasanya aku parkir di depan Family Mart. Nanti kalian tinggal naik tangga dan disitulah teman Sai Ramen berada.

Bentuknya seperti kedai di Jepang asli, karena konsepnya memang seperti ramen bar di Jepang guys. Kalau tahun-tahun sebelumnya tuh pesan ramen lewat waitress, sekarang udah digital banget, udah ada papan order dan kita tinggal touch screen dan klik-klik mau menu apa aja yang dipilih dan pembayarannya pun bisa lewat Qris, biasanya aku pakai BCA. Jadi bayar dulu baru makan ya.

Sai Ramen Review

sai-ramen-tangerang-alam-sutra
Lokasi Sai Ramen Synergy Building Alam Sutra. Dokpri

Sai Ramen sendiri memang racikannya dari chef asal kota Kyoto Jepang yang terkenal akan auntentiknya resep kuah ramen yang lezat itu, langsung diracik oleh chef Takeichiro Seike. Klaim nya Sai ramen ini tidak menggunakan pengawet atau perasa buatan pada ramen karena bumbu atau kuah kaldunya diracik selama 14 jam lamanya agar citra rasa kelezatan ramen ini keluar.

Oya, setelah pesan kita langsung duduk di bar nya dan ngga lama pesanan kita langsung datang. Di sini udah free ocha juga ya, tinggal bilang kalau mau nambah ice cube nya. Yang paling aku suka adalah di sini selalu self service, jadi waitress gaperlu bolak-balik mengantar pesanan customer ke meja customer satu persatu, karena mereka tinggal menaruh di atas bar nya dan kita tinggal berdiri di atas kepala kita udah tersedia menu pesanan kita.

Kecuali ada 2 meja di ujung yang memang untuk family atau gathering bareng-bareng gitu yang harus diantar, karena konsep makannya mingle. Jujur aku lupa ya kita pesan menu apa di Sai Ramen, intinya kalau pesan di sini tuh seringnya bervariasi, ngga selalu sama. Tapi aku udah sangat suka sama Miso, dan biasanya suamiku yang curry. Dan selalu nambah katsu masing-masing satu. Total kita makan di Sai Ramen ini adalah 193,516 udah include pajak dan juga service ya.

Untuk segi rasa, aku suka banget sama kaldu, kuah dan tekstur mie nya juga. Serta suasana yang sangat mendukung apalagi makannya sore-sore, tapi kalau sudah hujan agak repot ya karena pastinya tampias, jadi makan di sini harus dalam keadaan terang benderang nih.

Menu Sai Ramen yang aku pesan kemarin sama suami itu, aku pesan malah yang katsu bukan chasu jadi berasa double deh makan ayam katsu nya tapi telur di sini (tamago) masih setengah guys hihi, pengen nambah bisa addcost lagi ya guys. Tapi over all, ramen enak lagi ya di Sai Ramen ini, memang beneran pas lezat aja gitu. Nanti aku update ya macam-macam menu nya jadi bisa dicek-cek dan catatan aku juga next mau coba menu apa lagi hehe. Kalian ada yang udah pernah makan di Sai Ramen? Komen di bawah ya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar