Review Soto Sutri 2 Sokaraja (Makan Siang Pertama di Purwokerto)

soto-sutri-2-sokaraja
Soto Sutri 2 Sokaraja di Purwokerto. Dokpri

Hai hai, aku mau cerita makan Soto Sutri 2 Sokaraja di Purwokerto dan kebetulan pas sampai di Purwokerto ini langsung capcus kesini. Awalnya dari stasiun Puwokerto ini kita mau ke Soto di jalan Bank, ternyata lokasinya deket gitu guys, trus teman-teman aku memutuskan agak jauhan dikit boleh deh yaudah kita ke Soto Sutri 2.

Lokasi Soto Sutri 2 Sokaraja ini masuk gang kecil gitu, tapi tenang aja udah di aspal full dan kebetulan pas sampe di lokasinya langsung turun hujan. Nah alamat Soto Sutri 2 Sokaraja ini ada di Jl. Kertadirjan atau kalian langsung search aja pasti langsung dikasih tau arah dan ga akan nyasar.

Review Soto Sutri 2 Sokaraja

soto-sutri-2-purwokerto
Rewiew Soto Sutri 2 Purwokerto. Dokpri

Gimana rasa Soto Sutri 2 Sokaraja ini? Jujur pas awal dateng ini tuh vibes nya kayak warung-warung makan gitu dengan bangku-bangku yang cukup banyak ya, soalnya ada di dalam dan juga di luar. Karena temanku smokers, jadi kita di luar nih.

Waktu pesan, kita ditanya mau yang apa, karena pilihannya ada daging atau campur. Kalau campur itu sama jeroan sapi. Karena aku pecinta jeroan, so pasti aku pesan yang campur yaa. Saatnya makanan kita datang, dan aku langsung membatin, karena semangkuk itu cukup penuh tapi airnya ngga banjir-banjir gitu.

soto-campur-di-soto-sutri-sokaraja
bagaimana rasa Soto Sutri 2 Sokaraja di Purwokerto. Dokpri

Cenderung banyak isiannya, terutama kecambah yang buat rawon itu lho. Temanku kan ngga suka cambah ya, makanya dia minta piring buat minggirin si cambahnya itu. Dan ini di dalam mangkuk udah sama potongan lontongnya juga, ada taburan daun bawang dan saat disruput, rasanya gurih banget, ada rasa rempah yang khas dan manis. Seperti halnya makanan Jawa Tengah itu manis, ya ini soto benar-benar manis rasanya di lidahku.

Karena aku team makan segalanya (asal halalan toyyiban) jadi bagiku anti banget kalau sampai ngebuang makanan, toh masih oke aja di mulutku. Jadi aku habiskan sampai tetesan terakhir hihi, dan memang si kecambah (yang dipake buat rawon) itu tuh emang banyak banget deh hihi.

soto-sutri-2-sokaraja-purwokerto
Gimana cara ke Soto Sutri 2 Sokaraja. Dokpri

Dan ngga lama dari aku menghabiskan soto sutri ini, aku iseng masuk ke dalam rumah makan Soto Sutri dan mereka kayak udah siap-siap mau tutup gitu loh, posisinya masih jam 2 siang. Wah aku bertanya-tanya dong, 

"Pak, ini kalau jam 3 atau 4 sore gitu udah ngga ada dong pak? 
Iya mbak, kita udah habis kalau lewat jam makan siang gini, jam 2 habis mbak pesen ini ya udah yang terakhir"

rekomendasi-makan-purwokerto
Soto Sutri 2 Sokaraja Purwokerto. Dokpri

So lucky i am! Kalau besok-besok belum tentu aku bisa ngicipin soto sutri khas Purwokerto Banyumas ini karena udah pasti sibuk sama preparation konser dan execute di hari H konser Collabonation Tour nya Indosat ini. Oya, untuk harga semangkuk Soto Sutri Sokaraja di Purwokerto seharga 15 ribuan ya, dengan pilihan topping nya ada kerupuk usus dan juga lanting yang dibungkus imut-imut. Sayangnya ngga kefoto nih sama aku. Kalian suka ngga sama soto sutri 2 Sokaraja ini? Komen dong soto favorit kalian kalau ke Purwokerto di bawah ini!




Tidak ada komentar

Posting Komentar