Review Marutama Ramen di Lotte Shooping Avenue

 

review-marutama-ramen
Makan Marutama Ramen. Dokpri

Hai hai ngga ada bosannya ya aku buat review ramen. Karena ramen tuh jadi makanan favorit aku sih, walaupun lagi ngurangin yang namanya hari tanpa tepung-tepung, tapi kalau persoalan coba ramen tuh ngga bisa aku skip.

Jadi, waktu ke kantor udah janjian lama mau ada meeting bareng atasan aku sama teman satu team aku untuk makan di Marutama Ramen Lotte Shopping Avenue. Berhubung, kantor aku sekarang menerapkan hybrid dan jadi ke kantor ada jadwalnya, kita ngepasin banget nih buat bisa meet bareng dan ngeramen bareng di Marutama Ramen ini.

Kantor aku di Plaza Mutiara lantai 6 dan ngga perlu berlama-lama sih, tinggal jalan kaki doang untuk bisa sampai ke Mall Lotte Shopping Avenue ini dan kita udah jalan dari jam 4 sore dan jam 5 sore udah jalan balik ke Tangerang.

Marutama Ramen (Review)

marutama-ramen-halal
Makan Marutama ramen di Lotte Shopping Avenue. Dokpri


Berhubung aku udah secinta itu ya sama ramen, aku selalu memastikan ramen yang aku makan itu halal dan tidak mengandung unsur yang dilarang ya. Jadi aku selalu bawel nanya halal atau ngga nya sebelum aku konsumsi. 

Karena memang untuk mengurus kehalalan itu sendiri ada prosesnya yang cukup panjang, dengan label halal atau engga nya memang tenang, tapi kalau gerai besar seperti ini biasanya open, kalau memang pakai mirin, mereka akan ngomong kok.

Dan kata lead aku memang Marutama ramen yang di Lotte Shopping Avenue ini halal, dan ternyata ada cabang lainnya ada yang menyajikan no halal. Ada informasi juga kalau DM resmi dari Marutama Ramen ini rasa gurihnya benar-benar dari chicken broth (kaldu ayam kental). Kenapa kita pilih di Marutama Ramen, karena owner kantorku selalu langganana di sini, menjadi ramen favoritnya karena rasanya pure tanpa ada pengawet MSG.

lokasi-marutama-ramen-halal
Marutama Ramen. Dokpri

Benar aja, ketika pilihan menu di scan dan kita semua kompak memesan Zen-bu ramen, saat aku menyeruput kuahnya, waaaaa sedap, gurih dan enak jadi satu semua! Menu Zen-bu ramen ini terdiri dari satu butir telur tamago, chicken katsu yang dipisahkan tersendiri tapi ngga butuh makan tempat dan juga chicken chasu di dalamnya. Yang lebih waw dan beda dari ramen-ramen lain yang aku temuin adalah daung bawangnya rich banget, ga pelit sama sekali, ah cintaaaa!

Waktu seruput kuah ekspresinya full senyum kan nih, pas makan mie ramennya waa lembut dan tipikal mi lurus yang aku suka banget dan menurut aku porsiannya juga banyak sih ini. Chicken chasu nya, wow bumbunya meresap banget, ayam katsu nya enak pol dan aku makan di akhir sih ini haha. Untuk tamago egg nya juara, jarang ramen dapat satu butir telur utuh karena biasanya selalu dibagi 2 haha, kalau di Marutama ramen tuh kayaknya puas banget, udah gitu setengah matang telur nya, waaaa aku suka suka!

Kalian suka juga ngga ke Marutama ramen? Coba share juga pengalaman makan ramen kalian atau ada rekomendasi ramen lain yang halal dan wajib aku cobain? Boleh ya berbagi info hihi. Oh ya, berhubung harganya cukup pricey, satu porsi ini sekitar. up to 100K, makan ini tuh sebagai self reward aja hoho, ditambah dengan minuman ocha dinginnya, lezat!



Tidak ada komentar

Posting Komentar