Pengalaman Makan Swedish Meatball di IKEA Alam Sutera

swedish-meatball-ikea-alam-sutra
Swedih Meatball IKEA Alam Sutra Review. Dokpri

So happy! Jadi hari ini, tulisan ini fresh from the oven banget, karena aku habis meet up sama teman-teman dari SMA ku di IKEA Alam Sutra dan sebelumnya mereka spending time di rumah Sekneg Cikokol. Lokasi ke IKEA Alam Sutra ini cuma 3,4km sedekat itu tapi aku cuma itungan jari dalam setahun untuk ke IKEA ini hoho.

Di IKEA Alam Sutra ini lokasinya strategis banget, bablas dikit udah ketemu tol dan pulangnya pun aku dijemput pakboss pakai motor. Di IKEA Alam Sutra hari ini terhitung rame ya, maklum weekend dan pasti penuh gitu lho.

ikea-alam-sutra
Ke IKEA Alam Sutra with Bestie! Dokpri

Tujuan kita ke IKEA tuh pasti ngajak anak-anak bocil ini jalan, trus emak bapaknya bisa lihat berbagai inspirasi design tata ruang dan jug furniture dengan model yang up to date. Bikin betah sekaligus ngiler karena rasanya pengen ngedesign sama persis dari setiap model yang ditampilkan.

Udah capek muter-muter, pasti waktunya isi tenaga dan IKEA Restaurant jadi pilihannya. Kalau di setiap hari Rabu, Swedish Meatball ini selalu buy one get one dan ada 2 menu lainnya yang bisa buy one get one tapi yang porsi kids meal. Kita akhirnya cari-cari tempat duduk dan ini posisinya ramai banget gitu, alhamdulillah kita dapat tempat yang oke dengan babby chair. 

Aku pergi untuk memesan dan pilihan menu yang ada di IKEA Resto Alam Sutra ini mulai dari dessert, main course dan juga appetaizer tuh lengkap sih. Di awal disediakan lunch box berisi 3 pcs seharga 19,900 untuk yang ingin membawa take away makanannya. Jadi, kalau yang mau take away untuk makanan, disarankan untuk membawa lunch box agak besar ya, karena di sini ngga disediakan untuk take away. 

review-croissant-ikea-alam-sutra
Review IKEA Resto Alam Sutra. Dokpri

Cuma ada take away untuk donat gula start dari 20,000 dan selain itu ada cheese cake, salad bar juga yang sudah paketan start from 10,000 . Aku sekalian share untuk semua makanan yang ada di IKEA Resto Alam Sutra ini yaa,

- Chocolate cake 15,000/pcs

- Mint Mud cake 25,000/pcs

- Chocolate Mousse 30,000

- Mix Salad 10,000 

- Salad ayam plant-based 30,000

- Salad salmon asap 55,000

- Salmon panggang 75,000

- Swedish Meatball 60,000

- Fish and chips 75,000

- Ayam bakar kecap 50,000

- Plant balls 60,000

- Sup wonton 15,000

- Sup jamur plant-based dengan roti 24,000

- 2 sosis bakar bratwurst 20,000

- 3 Ayam paha bawah 30,000

- Cinnamon bun 13,000

- Egg tart 10,000

- Semua roti goreng 10,000

- Chesse Croissant 14,000

- Butter Croissant 9,000

Waktu di kasir, kita akan ketemu sama pilihan minumnya ya, mau hangat atau dingin. Untuk hangat ada teh dan kopi dan aku pesan teh, lalu di kasir diberikan tea bag, bisa refiil nantinya dan harganya di 10,000 ya. Bedanya yang kopi susu gitu di 14,000 ya, bahkan air soda atau teh frestea gitu di 10,000 juga.

Untuk ice cream kita bisa order juga dan dikasih cone nya di kasir dengan harga 6,000 per cone nya. Di sini semuanya dibuat self service, waktu pengantaran pun kita yang bawa dan saat selesai makan wajib membersihkan area meja kita dan mengembalikan di tray yang sudah disediakan di center gitu. Please saat self service gini, memperlihatkan betapa mental kita seperti apa, ada yang mejanya masih berantakan, bahkan sampah-sampah tissue di bawahnya ngga diberesin huft. 

ikea-resto-alam-sutra
Suasana IKEA Resto Alam Sutra. Dokpri

Untuk review Swedish Meatball ini, dengan komposisinya mashed potato, potongan sayur wortel buncis dan jagung, serta saus selai yang manis dan asam (tapi bukan strawberry) lalu kita bisa add saus sambal juga yang kita ambil sendiri, sendok garpu atau pisau pun ambil sendiri yah. Mashed potato ini bisa digantikan dengan french fries ya buat yang ngga suka mashed potato, kalau aku sih mashed potato ya hehe. Lalu Swedish Meatball sejumlah 12 buah serta mushroom sauce nya yang cukup kental dan kalau aku agak kurang banyak sih wkwkwk. 

Jujur aja ini first time aku makan swedish meatball ini di IKEA Alam Sutra dan rasanya beneran enakkkk, full dagingnya dan juicy juga. Rasanya pas, ngga terlalu asin dan pas aja di mulut. Katanya ini menu favorit para warga netizen budiman kalau ke IKEA Resto. Jujur aku kenyang sampai malam lho karena makan ini, kayaknya juga sampai pagi haha. Dan untuk ice cream IKEA ini dengan harga 6,000 cukup worth ya dengan bentuk ice cream lembut dan pas di machine tadi, cone aku sempat tersangkut dan cone nya mau pecah atau retak gitu, TBL banget.

review-swedish-meatball-ikea
swedish meatball IKEA Alsut Tangerang. Dokpri

So, kalian kalau ke IKEA Resto suka pesan menu yang apa nih? Bisa dong berbagi cerita soal makan di IKEA ini dan di kota mana, please berbagi cerita di komen yah.

Tidak ada komentar

Posting Komentar