Gudeg Mbarek Hj Amad - Gudeg Favorit di Jogjakarta

 

gudeg-mbarek-hj-amad
Review Gudeg mbarek Hj Amad Jogja. Dokpri

Guysss kalau kalian ke kota Jogja, pasti udah ngga sabar cicip kuliner yang ada di sana ya kan. Tiap tahun selalu ada aja sesuatu yang baru, atau kulineran yang wajib kita coba.

Tapi, selalu ada tempat yang kalau ke Jogja harus makan disitu, minimal kalau buru-buru kita bawa pulang. Ceritanya Gudeg Mbarek Hj Amad ini dikenalin sama driver waktu jaman aku sama suami honeymoon di Jogja.

Review Gudeg Mbarek Hj Amad Jogjakarta

Pertama kali sampai, kita udah di drop buat sarapan di sini, dan pertama kali nyicip, lidah aku langsung jatuh cinta guys. Gudeg nya ngga seperti kebanyakan gudeg, ngga bikin eneg dan masih ada gurih-gurihnya. Inilah yang bikin aku kalau ke Jogja selalu pilih gudeg Mbarek Hj Amad di dekat UGM.

Sekarang memang harga apa-apa tuh naik ya, ya jadi wajar harga gudeg ini terakhir aku beli ngga segininya, eh sekarang lumayan banget harganya.

Harga start dari 17,000 per porsi, udah dapat nasi, gudeg, krecek dan telur. Dan harganya ini belum termasuk pajak, lho wkwkwkw.

Kalau makan gudeg Hj Amad ini, aku selalu pengen makan ayamnya dan juga telurnya. Behhhh, sedap ayamnya tuh bukan ayam horn ges, kayak ayam kampung gitu loh, terksturnya ada banget tapi tetap juicy dan bumbunya udah ngga diragukan lagi, sedaaaap mantep, pairing sama nasi anget, makan pagi-pagi udah paling bener.

harga-menu-gudeg-hj-amad
Daftar harga gudeg mbarek Hj Amad Jogja. Dokpri

Ceritanya, waktu itu aku ada bisstrip ke Purwokerto, dan mamah papahku ada nikahan temen kerja papah di Jogja jadi aku nyusul dari Purwokerto ke Jogja. Aku menghabiskan satu malam di Jogja dan besoknya pulang tapi di malam hari. Waktu sarapan sebelum kita check out, aku mamah dan papah sempetin makan gudeg Mbarek Hj Amad ini. Masih pagi, udara Jogja masih segar banget, sinar matahari pas banget ke tubuh, ahhh jadi so in love deh dan mau extend tapi ngga mungkin haha.

Di sini aku pesan nasi gudeg krecek, paha dan telur, harga paketnya di 34,000 memang pricy tapi ya cukup banget mengobati BM ku dan pagi itu, selera makan aku baru balik lagi setelah sakit di Purwokerto karena masuk angin dan waktu sampe di Jogja badan masih lemes banget. Pas paginya ini baru sangat enakan badannya Alhamdulillah.

Kalau dari segi rasa, over all nasinya tuh pa banget buat dikasih lauk sama gudeg ini. Kayak "nglawuhi" gitu loh guyss, trus rasa krecek nya masya Allah enak banget, plus kalau aku harus dipletusin cabai merah yang berangin di kreceknya ini. Sedangkan gudeg nya sendiri dan areh yang merupakan perpaduan gurih dan manis makin membuat hidangan gudeg mbarek Hj Amad ini sedap tiada tara.

Lokasi Gudeg Hj Amad ini di dekat pinggir sungai, mudah kok ditemukan by Google maps dan vibes nya kayak rumah makan lama gitu, tapi nyaman kok, ngga pengap dan kalau banyak orang pun tetap nyaman untuk makan di sini. Plus ada cerita sejarah gudeg juga, jadi dulu gudeg ini makanan para kuli-kuli atau pekerja kasar dengan mereka ngga mampu membeli daging, hingga olahan ini melegenda dan menjadi makanan khas Jogjakarta. Kalau kalian ke Jojga, gudeg favorit kalian di mana, apakah sama dengan aku di Gudeg Mbarek Hj Amad ini? 



Tidak ada komentar

Posting Komentar